Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana, Pas Banget untuk Daily!


Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana – Selain tutorial hijab segi empat simple dan modis yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Buat kamu yang suka banget dengan model jilbab segi empat yang simple untuk daily juga bisa loh coba tutorial hijab segi empat sederhana yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Pas banget kamu gunakan untuk beraktivitas sehari-hari atau daily karena cara memakai jilbab segi empat sederhana dan simple ini cepat dan tidak ribet pastinya. Nah, penasaran kan seperti apa kira-kira tutorialnya. Langsung saja yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Daftar Isi:

Tips Memilih Jilbab Segi Empat Sederhana dan Simple untuk Daily

Nah, sebelum membahas tentang tutorial jilbab segi empat sederhana ini. Saya akan memberikan beberapa tips memilih jilbab segi empat sederhana yang pas dulu nih untuk aktivitas sehari-hari. Jadi, untuk daily activity akan lebih baik jika kamu memilih jilbab dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

Seperti yang kita tahu ada banyak jenis bahan jilbab segi empat yang dijual di pasaran dan bisa kamu gunakan. Nah, untuk pemilihan jilbab sehari-hari nih akan lebih baik jika kamu memilih bahan jilbab yang ringan dan menyerap keringat.

Misalnya seperti jilbab segi empat bahan voal, jilbab segi empat paris, jilbab segi empat rawis dan jenis bahan jilbab yang ringan dan menyerap keringat lainnya seperti katun dan lainnya. Ini sangat penting untuk kamu ingat, karena untuk menggunakan jilbab hijab sehari-hari tentu tidak hanya membutuhkan model jilbab yang sederhana dan simple saja dong. Kamu juga harus memperhatikan jenis bahan jilbab yang akan kamu kenakan nih.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Terbaru Cantik Ala Selebgram Hits!

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana

Nah, sekarang mari kita lihat beberapa model tutorial cara memakai jilbab segi empat sederhana berikut yang bisa kamu coba praktekkan sendiri di kehidupan sehari-hari kamu. Tutorial ini saya ambil dari salah satu selebgram yang terkenal di Indonesia loh. Langsung saja yuk intip beberapa model jilbab segi empat simplenya.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana
Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana

Pertama saya akan memberikan tutorial hijab cara memakai hijab segi empat simple dan mudah. Modelnya memang sangat sederhana sekali, sehingga pas banget digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Langsung saja yuk simak cara memakai jilbab segi empat sederhana berikut ini.

1. Gunakan Inner Hijab, Pasang Hijab Segi Empat dengan Kedua Sisi Panjang

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana, Gunakan Inner Hijab Kedua Sisi Hijab Sama Panjang
Gunakan Inner Hijab Kedua Sisi Hijab Sama Panjang

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner atau ciput dalaman hijab agar rambutmu tidak kelihatan dan agar saat hijab lebih rapi saat digunakan. Setelah itu, pasang hijab segi empat di atas kepala. Pastikan kedua sisi hijab segi empat yang sudah kamu bentuk segitiga ini sama panjangnya.

2. Sematkan Peniti Hijab di Bawah Dagu

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana Sematkan Peniti di Bawah Dagu
Sematkan Peniti di Bawah Dagu

Pas kan dengan bentuk wajah kamu, buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, kamu bisa coba baca tips hijab wajah bulat terlebih dahulu. Setelah di rasa pas dengan bentuk mukamu, selanjutnya langsung saja sematkan peniti hijab di bawah dagumu agar hijab lebih rapi dan tetap rapi tidak mudah berantakan.

3. Bawa Kedua Sisi Hijab Menyilang ke Belakang

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana, Rapikan dan Kebelakangkan Kedua Sisi Hijab Segi Empat
Rapikan dan Kebelakangkan Kedua Sisi Hijab Segi Empat

Setelah itu, rapikan kembali hijab yang kamu kenakan. Lalu bawa kedua sisi hijab segi empat yang sudah terpasang tersebut menyilang ke belakang. Pastikan hijab yang ada di bagian lehermu rapi ya.

4. Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana SELESAI

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana SELESAI
Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah Sederhana SELESAI

Selesai, sekarang kamu bisa tampil cantik dengan cara memakai jilbab segi empat sederhana untuk rutinitas sehari-harimu. Mudah dan sangat simple kan?

Baca Juga: Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana

Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana
Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana

Selanjutnya nih, buat kamu yang ingin tampil tetap cantik untuk menjalani aktivitas sehari-hari kamu baik dirumah, pergi ke kantor ataupun hangout dengan teman-teman. Cara pakai hijab segi empat simple dan cantik sederhana yang satu ini sangat pas untuk kamu jadikan pilihan.

Bahkan tidak hanya untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dirumah saja loh, untuk pergi ke acara formal pun kamu juga bisa coba gunakan cara memakai jilbab segi empat sederhana yang satu ini. Langsung saja yuk ke tutorialnya.

1. Gunakan Inner Hijab. Pastikan Kedua Sisi Hijab Segi Empat Sama Panjang dan Sematkan Peniti

Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana, Gunakan Inner dan Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang, Sematkan Peniti di Bawah Dagu
Gunakan Inner dan Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang, Sematkan Peniti di Bawah Dagu

Sama seperti cara memakai hijab segi empat sederhana yang sebelumnya, pertama nih pastikan dulu kamu menggunkan inner hijab agar lebih rapi. Setelah itu, pastikan kedua sisi hijab sama panjang. Pas kan dengan bentuk wajah kamu, setelah itu sematkan peniti di bawah dagu jilbab tetap rapi dan tidak berantakan.

2. Bawa Salah Satu Sisi Hijab Ke Belakang Memutar Kembali Kedepan

Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana, Bawa Salah Satu Sisi Hijab Ke Belakang Memutar Kembali Kedepan
Bawa Salah Satu Sisi Hijab Ke Belakang Memutar Kembali Kedepan

Setelah itu, rapikan hijab terlebih dahulu. Lalu bawa salah satu sisi hijab ke arah belakang kemudian memutar hingga kembali ke depan di posisi semula.

3. Pastikan Bagian Belakang Hijab Dikeluarkan Agar Lebih Rapi Lalu Ikat Hijab dengan Rapi

Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana, Pastikan Bagian Belakang Hijab Dikeluarkan Agar Lebih Rapi Lalu Ikat Hijab dengan Rapi
Pastikan Bagian Belakang Hijab Dikeluarkan Agar Lebih Rapi Lalu Ikat Hijab dengan Rapi

Setelah di rasa rapi, selanjutnya agar terlihat lebih rapi jika dilihat dari belakang. Maka pastikan juga kamu mengeluarkan bagian sisi belakang hijab. Setelah itu, ikat kedua sisi hijab membentuk simpul yang rapi.

4. Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana SELESAI

Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana SELESAI
Cara Pakai Hijab Segi Empat Simple dan Cantik Sederhana SELESAI

Selesai, sekarang kamu bisa tampil cantik simple dengan model hijab yang satu ini dan siap menjalankan rutinitasmu seharian. Bagaimana cara pakai hijab segi empat simple dan cantik yang satu ini sangat mudah sekali bukan? Tak perlu butuh lama untukmu agar bisa tampil cantik.

Baca Juga: Yuk Intip 9 Gaya Hijab Wajah Bulat Agar Tampak Awet Muda

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian

Selanjutnya nih cara memakai jilbab segi empat sederhana dnegan kreasi modern dan kekinian yang bisa kamu jadikan sebagai model hijab andalan untuk hijab daily kamu menjalankan aktivitas dan rutinitas sehari-hari.

Cara memakai jilbab segi empat kreasi modern dan kekinian yang satu ini pas banget untuk kamu jadikan pilihan agar lebih tampil simple tapi modis sehari-hari. Yuk intip tutorial hijab segi empat sederhana nya berikut ini.

1. Gunakan Inner Hijab dan Pastikan Kedua Sisi HIjab Sama Panjang

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian, Gunakan Inner Hijab dan Pastikan Kedua Sisi HIjab Sama Panjang
Gunakan Inner Hijab dan Pastikan Kedua Sisi HIjab Sama Panjang

Pertama masih sama seperti yang sebelumnya, pastikan kamu mengenakan inner hijab atau ciput sebagai dalaman hijab terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan kedua sisi hijab segi empat yang sudah dibentuk segi tiga tersebut sama panjang antar satu sisi dan sisi yang lainnya.

2. Lipat Salah Satu HIjab dengan Rapi dan Pas dengan Bentuk Wajahmu

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian, Lipat Salah Satu HIjab dengan Rapi dan Pas dengan Bentuk Wajahmu
Lipat Salah Satu HIjab dengan Rapi dan Pas dengan Bentuk Wajahmu

Selanjutnya lipat salah satu sisi hijab yang ada disamping kepala seperti terlihat pada gambar. Pastikan posisinya pas dengan bentuk wajahmu agar lebih rapi.

3. Bawa Sisi Hijab yang Sudah Dilipat ke Arah Sisi Lainnya Samping Kepalamu

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian, Bawa Sisi Hijab yang Sudah Dilipat ke Arah Sisi Lainnya Samping Kepalamu
Bawa Sisi Hijab yang Sudah Dilipat ke Arah Sisi Lainnya Samping Kepalamu

Nah, selanjutnya setelah dilipat dengan rapi. Bawa sisi hijab yang sudah dilipat tersebut ke arah sisi lainnya letakkan tepat di sisi samping kepalamu seperti yang terlihat pada gambar. Atur kembali posisinya agar lebih rapi.

4. Sematkan Peniti Lalu Masukkan Sisi HIjab Kedalam Agar Rapi

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian. Sematkan Peniti Lalu Masukkan Sisi HIjab Kedalam Agar Rapi
Sematkan Peniti Lalu Masukkan Sisi HIjab Kedalam Agar Rapi

Setelah dirasa pas dan rapi, selanjutnya kamu bisa sematkan peniti agar hijab yang ada dikepalamu lebih rapi dan tidak berantakan. Lalu setelah itu, agar lebih rapi lagi masukkan sisi hijab tersebut ke bagian dalam hijab seperti yang terlihat pada gambar.

5. Rapikan Sisi Hijab Lainnya Lalu Arahkan ke Belakang

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian, Rapikan Sisi Hijab Lainnya Lalu Arahkan ke Belakang
Rapikan Sisi Hijab Lainnya Lalu Arahkan ke Belakang

Nah, untuk sisi hijab yang lainnya. Kamu bisa bawa ke arah belakang agar tidak terlihat berantakan seperti yang terlihat pada gambar.

6. Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian SELESAI

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian SELESAI
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Sederhana, Modern dan Kekinian SELESAI

Sekarang kamu bisa tampil cantik, modis dan kekinian dengan menggunakan tutorial hijab yang satu ini. Cara memakai hijab segi empat sederhana yang satu ini sangat mudah sekali bukan? Kamu akan terlihat semakin cantik sepanjang hari.

Baca Juga: Ini Dia 7 Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah Bulat Agar Menarik

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat

Sebelumnya saya sudah bahas tentang tutorial hijab segi empat untuk wajah bulat. Nah, cara memakai jilbab segi empat sederhana yang satu ini sangat pas untuk kamu kenakan sebagai hijab sehari-hari. Terutama buat kamu yang memiliki wajah bulat agar terlihat lebih tirus. Langsung saja yuk intip tutorial hijab segi empat sederhana wajah bulat berikut ini.

1. Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang dan Sematkan Peniti

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat, Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang dan Sematkan Peniti
Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang dan Sematkan Peniti

Pertama, terlebih dahulu pastikan kamu menggunakan inner hijab terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan kedua sisi hijab sama panjang. Setelah itu, sematkan peniri pada jilbab di bawah dagu agar lebih terlihat rapi dan tidak berantakan.

2. Rapikan Lalu Buat Kedua SIsi Jilbab Menyilang

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat, Rapikan Lalu Buat Kedua SIsi Jilbab Menyilang
Rapikan Lalu Buat Kedua SIsi Jilbab Menyilang

Setelah peniti terpasang, selanjutnya rapikan hijab lalu buat kedua sisi hijab menyilang seperti yang terlihat pada gambar. Pastikan kamu menatanya serapi mungkin ya.

3. Bawa dan Arahkan Jilbab ke Belakang Lalu Ikat dengan Rapi

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat, Bawa dan Arahkan Jilbab ke Belakang Lalu Ikat dengan Rapi
Bawa dan Arahkan Jilbab ke Belakang Lalu Ikat dengan Rapi

Setelah itu, bawa dan arahkan jilbab yang sudah disilangkan tersebut ke belakang. Kemudian setelah itu, ikat jilbab dengan rapi. Sebagai pilihan, kamu bisa membuat bagian belakang jilbab ke luar atau tetap berada di dalam ikatan jilbab yang sudah kamu buat sebelumnya.

4. Rapikan Bagian Depan Jilbab Agar Terlihat Cantik

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat, Rapikan Bagian Depan Jilbab Agar Terlihat Cantik
Rapikan Bagian Depan Jilbab Agar Terlihat Cantik

Setelah itu, rapikan kembali bagian depan jilbabmu agar terlihat semakin cantik dan sempurna penampilanmu.

5. Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat SELESAI

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat SELESAI
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana untuk Wajah Bulat SELESAI

Cara memaka ilbab segi empat sederhana untuk wajah bulat selesai. Tips dan trik hijab wajah bulat harus kamu ketahu terlebih dahulu agar wajahmu terlihat lebih tirus dan cantik.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus dan Cantik

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik

Nah, model jilbab segi empat yang satu ini juga tak kalah modisnya nih. Cara memakai jilbab segi empat sederhana yang satu ini hampir mirip saat menggunakan pashmina. Jadi, cara memakainya hampir mirip dengan tutorial hijab pashmina. Tapi bentuk jilbabnya tetap bentuk jilbab segi tiga dong. Penasaran kan seperti apa, langsung saja yuk simak cara memakai jilbab segi empat modis, sederhana dan cantik berikut ini.

1. Gunakan Inner Hijab dan Pastikan Salah Satu Sisi Jilbab Segitiga Lebih Panjang dari Sisi Lainnya

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik, Gunakan Inner Hijab dan Pastikan Salah Satu Sisi Jilbab Segitiga Lebih Panjang dari Sisi Lainnya
Gunakan Inner Hijab dan Pastikan Salah Satu Sisi Jilbab Segitiga Lebih Panjang dari Sisi Lainnya

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner hijab. Lalu setelah itu pastikan salah satu sisi jilbab lebih panjang dari sisi yang lainnya.

2. Atur Jilbab dengan Rapi Lalu Sematkan Peniti Dibawah Dagu

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik, Atur Jilbab dengan Rapi Lalu Sematkan Peniti Dibawah Dagu
Atur Jilbab dengan Rapi Lalu Sematkan Peniti Dibawah Dagu

Setelah itu, atur posisi jilbab hingga rapi dan pas dengan bentuk wajahmu. Lalu sematkan peniti di bawah dagu agar tetap rapi sepanjang hari.

3. Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Arah Berlawanan

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik, Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Arah Berlawanan Seperti Pada Gambar
Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Arah Berlawanan Seperti Pada Gambar

Setelah itu, ambil sisi hijab yang pendek lalu bawa sisi hijab tersebut ke arah yang berlawanan seperti yang terlihat pada gambar selanjutnya.

4. Masukkan dan Tata dengan Rapi Sisi Hijab yang Pendek Tadi

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik, Masukkan dan Tata dengan Rapi Sisi Hijab yang Pendek Tadi
Masukkan dan Tata dengan Rapi Sisi Hijab yang Pendek Tadi

Setelah itu, masukkan dan tata dengan rapi sisi ilbab pendek yang sudah dibawa tadi seperti gambar diatas.

5. Bawa Sisi Hijab yang Panjang ke Arah Berlawanan Hingga Belakang Kepala

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik, Bawa Sisi Hijab yang Panjang ke Arah Berlawanan Hingga Belakang Kepala
Bawa Sisi Hijab yang Panjang ke Arah Berlawanan Hingga Belakang Kepala

Setelah itu, bawa sisi hijab yang panjang ke arah yag berlawanan memutar hingga berada tepat di belakang kepala.

6. Sematkan Peniti Pada HIjab yang Ada di Bagian Belakang Kepala

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik, Sematkan Peniti Pada HIjab yang Ada di Bagian Belakang Kepala
Sematkan Peniti Pada HIjab yang Ada di Bagian Belakang Kepala

Agar tetap rapi dan tidak berantakan sepanjang hari, kamu bisa sematkan peniti pada hijab yang ada di bagian belakang kepala tersebut seperti yang terlihat pada gambar.

7. Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik SELESAI

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik SELESAI
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis, Sederhana dan Cantik SELESAI

Selesai, sekarang kamu bisa tampil cantik dan modis dengan mencoba cara memakai jilbab segi empat modis yang satu ini. Cantik dan simple sekali kan?

Baca Juga: 5 Tutorial Hijab Pashmina Syar’i Lengkap dengan Gambar dan Langkah-langkahnya

Jadi, kira-kira cara memakai jilbab segi empat sederhana yang mana nih yang pas dan cocok dengan gaya dan style kamu? Atau semuanya juga bisa kamu coba kok. Selain simple, kamu juga akan terlihat semakin cantik untuk menjalani aktivitasmu sehari-hari. Selamat mencoba ya!

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana, Pas Banget untuk Daily! 1