Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan – Sudah pernah belanja online di Shopee belum? Kalau belum coba deh kalian belanja di Shopee. Shopee terkenal dengan klaim gratis ongkirnya! Dan ya, memang benar pihak Shopee ini menyediakan fitur gratis ongkir Shopee untuk pembeli dalam bentuk voucher gratis ongkir Shopee. Hanya saja penggunaan voucher gratis ongkir Shopee ini terbatas. Bahkan banyak yang bertanya-tanya juga, kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan.

Apakah kalian juga mengalami masalah saat menggunakan voucher gratis ongkir Shopee? Atau mungkin kalian bertanya-tanya juga nih mengapa vocher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee? Oke, jika kalian bertanya-tanya tentang masalah ini! Coba baca baik-baik artikel ini deh!

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Saya yakin, kalian pasti tertarik untuk belanja di Shopee karena klaim voucher gratis ongkirnya kan?

Yap, siapa coba yang tidak tergiur dengan klaim gratis ongkos kirim dari Shopee ini!

Cara gratis ongkir Shopee juga sangat mudah, kamu hanya perlu klaim voucher gratis ongkir Shopee saja untuk mendapatkan kesempatan potongan ongkos kirim dari pihak Shopee.

Ya, kenapa saya sebut potongan ongkos kirim buat gratis ongkir?

Karena pada kenyataannya sebenarnya pihak Shopee tidak benar-benar memberikan gratis ongkir sepenuhnya saat kalian berbelanja.

Ini hanyalah kalimat marketing yang digunakan oleh pihak Shopee untuk menarik perhatian masyarakat menjadi user Shopee.

Pada kenyataannya, pihak Shopee sebenarnya hanya memberikan potongan ongkir bukan gratis ongkir ya!

Tapi ya, tidak masalah sih! Karena menurut saya dengan potongan ongkir yang diberikan oleh pihak Shopee dalam bentuk voucher gratis ongkir Shopee inipun cukup meringankan beban para pembeli, termasuk saya dan kalian juga! Ya kan? Hehe.

Oke, back to topic!

Lalu, bagaimana cara menggunakan voucher gratis ongkir Shopee?

Kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan?

Oke, buat kalian yang punya masalah ini cek beberapa hal berikut ini deh untuk tahu jawabannya.

1. Belum Klaim Voucher Gratis Ongkir Shopee

Oke, hal pertama yang harus kamu lakukan saat akan menggunakan voucher gratis ongkir dari Shopee adalah pastikan kamu sudah klaim voucher gratis ongkir Shopee terlebih dahulu.

Pertanyaan tentang kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan, mungkin saja dikarenakan kamu belum klaim voucher gratis ongkir yang disediakan oleh pihak Shopee.

So, sebelum checkout produk Shopee yang akan kamu beli pastikan kamu sudah klaim voucher Shopee terlebih dahulu ya!

Untuk lebih jelasnya tentang cara klaim voucher gratis ongkir Shopee kalian bisa baca artikel yang sudah saya jelaskan sebelumnya!

Di artikel tersebut saya tidak hanya menjelaskan tentang cara klaim voucher Shopee gratis ongkir saja, akan tetapi juga cara klaim voucher diskon Shopee, Cashback shopee dan voucher Shopee lainnya.

2. Tidak Mencapai Minimal Belanja Shopee

Hal berikutnya yang menyebabkan kalian tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir Shopee adalah karena mungkin jumlah total belanja produk Shopee kalian belum mencapai minimal belanja di Shopee.

Yap, untuk mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee ini biasanya pihak Shopee terutama pihak seller Shopee akan menetapkan aturan minimal pembelian baru bisa menggunakan voucher Shopee.

Nah, untuk minimal pembelian agar mendapat voucher gratis ongkir Shopee ini tiap toko seller Shopee akan menetapkan minimal pembelian yang berbeda-beda.

Hal ini juga berkaitan dengan kebijakan dari pihak Shopee, tentang minimal belanja yang ditetapkan.

Minimal pembelian yang ditetapkan oleh pihak Shopee bisa Rp. 0, Rp. 30.000, Rp. 50.000, Rp.  90.000, Rp. 120.000, Rp, 150.000 hingga Rp. 300.000.

Saya kasih bocoran nih, biasanya di beberapa event tertentu yang diadakan oleh pihak Shopee biasanya pihak Shopee akan menetapkan minimal pembelian Rp. 0 untuk bisa menggunakan voucher gratis ongkir Shopee di beberapa toko Shopee.

Tapi nih, untuk di hari-hari biasanya jika saya amati saat ini pihak Shopee biasanya akan menetapkan minimal pembelian sebesar Rp. 50.000, Rp. 90.000, Rp. 120.000 dan Rp. 300.000 untuk bisa menggunakan voucher gratis ongkir Shopee.

Ingat, setiap toko seller Shopee biasanya menetapkan minimal pembelian ini berbeda-beda.

Seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

Minimal Belanja Shopee Gratis Ongkir 3

Minimal Belanja Shopee Gratis Ongkir 1

Minimal Belanja Shopee Gratis Ongkir 2

Toko satu dan toko yang lainnya menerapkan minimal pembelian belanja di Shopee yang berbeda-beda bukan?

Begitu pun juga dengan potongan gratis ongkir yang dikenakan juga berbeda-beda.

So, pastikan kalian memenuhi ketentuan minimal pembelian yang sudah ditetapkan ya agar bisa menggunakan voucher gratis ongkir Shopee.

Jadi nih, alasan kedua jika kalian bertanya kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan adalah karena kalian tidak mencapai minimal pembelian belanja di Shopee.

Sudah jelas ya?

3. Toko/Seller Shopee Tidak Mengaktifkan Fitur Voucher Gratis Ongkir

Oke, lanjut ke pertanyaan berikutnya tentang kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan?

Hal ini mungkin disebabkan karena beberapa toko seller Shopee memang tidak mendukung atau tidak menggunaka fitur voucher gratis ongkir Shopee.

Yap, pihak Shopee memberikan kebebasan pada pemilik toko atau seller Shopee untuk mengaktifkan fitur voucher gratis ongkir Shopee ini atau tidak!

Jadi, jika kalian bertanya mengapa tidak bisa pakai voucher gratis ongkir Shopee?

Bisa jadi itu karena seller Shopee memang tidak mengaktifkan fitur voucher gratis ongkir Shopee di tokonya.

Biasanya, toko seller Shopee yang mendukung atau mengaktifkan fitur gratis ongkir Shopee akan memiliki tanda seperti icon Ikon Gratis Ongkir Shopee ini.

So, pastikan kalian pilih produk dari toko yang memiliki icon tersebut ya!

4. Jenis Voucher Gratis Ongkir Tidak Sesuai

Kalian tahu tidak sih ternyata voucher gratis ongkir Shopee itu terdiri dari beberapa jenis.

Yaps, ada beberapa jenis voucher gratis ongkir yang diberikan oleh pihak Shopee yakni sebagai berikut.

  • Voucher Gratis Ongkir Shopee Semua Toko

Voucher Gratis Shopee Ongkir Semua Toko
Voucher Gratis Shopee Ongkir Semua Toko

Voucher gratis ongkir Shopee yang satu ini bisa digunakan di semua toko Shopee.

Yap, voucher gratis ongkir semua toko Shopee ini terdiri dari voucher gratis ongkir khusus Shopeepay dan voucher gratis ongkir yang bisa digunakan di semua metode pembayaran Shopee.

  • Voucher Gratis Ongkir Shopee Xtra Khusus

Voucher Gratis Ongkir Shopee Xtra
Voucher Gratis Ongkir Shopee Xtra

Voucher gratis ongkir Xtra shopee merupakan jenis voucher gratis ongkir yang hanya bisa digunakan di toko Shopee yang memiliki label Xtra Gratis Ongkir seperti icon yang ada digambar.

  • Voucher Gratis Ongkir Shopee Khusus ShopeePay dan Shopee Paylater

Voucher Gratis Ongkir Shopeepay atau Shopee Paylater
Voucher Gratis Ongkir Shopeepay atau Shopee Paylater

Nah, untuk voucher gratis ongkir Shopee khusus ShopeePay ini biasanya akan diberi tanda adanya tulisan Shopeepay atau Shopee Paylater di bawah vouchernya seperti gambar diatas.

Nah, kalau kalian menggunakan voucher gratis ongkir Shopeepay atau Shopee Paylater ini pastikan kalian menggunakan metode pembayaran pakai Shopeepay atau Shopee Paylater ya!

Tidak bisa menggunakan metode pembayaran transfer bank atau yang lainnya.

Biasanya jenis voucher gratis ongkir Shopeepay ini cukup banyak dibandingkan dengan jenis voucher gratis ongkir yang bisa digunakan untuk semua metode pembayaran.

  • Voucher Gratis Ongkir Shopee Semua Metode Pembayaran

Voucher Gratis Ongkir Semua Metode Pembayaran
Voucher Gratis Ongkir Semua Metode Pembayaran

Yang terakhir nih, voucher gratis ongkir yang bisa digunakan di semua metode pembayaran Shopee.

Yap, ketika menggunakan voucher shopee gratis ongkir ini kalian bisa menggunakan semua metode pembayaran Shopee yang tersedia.

Sayangnya, voucher gratis ongkir Shopee yang berlaku untuk semua metode pembayaran ini sangat sedikit dan dibatasi oleh pihak Shopee.

Sekarang sudah tahu kan beberapa jenis voucher gratis ongkir Shopee yang tersedia?

Jadi, kalau kalian mengalami masalah dan bertanya kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan.

Maka jawabannya adalah mungkin kalian menggunakan voucher gratis ongkir Shopee yang tidak sesuai dengan sistem atau metode pembayaran yang ditentukan.

Misalnya saja, untuk voucher gratis ongkir Shopee khusus pembayaran Shopeepay maka pastikan kalian membayar tagihan belanja di Shopee tersebut pakai Shopeepay ya!

Begitu juga yang lainnya!

Kalau kalian masih bingung kalian bisa comment di bawah deh!

5. Kuota Voucher Gratis Ongkir Shopee Bulanan Sudah Habis

Kalian tahu tidak sih, ternyata pihak Shopee sendiri membatasi setiap user Shopee untuk bisa klaim voucher gratis ongkir Shopee tiap bulannya.

Yap, dengan kata lain setiap pengguna Shopee memiliki kuota voucher gratis ongkir Shopee di setiap bulannya.

Nah, untuk ketentuan berapa banyak kuota voucher gratis ongkir Shopee tiap bulannya sendiri saya tidak bisa menentukan karena tiap user Shopee memiliki kuota untuk klaim voucher gratis ongkir Shopee yang berbeda-beda.

Sepertinya, banyaknya kuota voucher gratis ongkir Shopee yang bisa di klaim tiap bulannya ini bergantung pada Loyalty dari setiap pengguna deh!

Yap, saat ini Shopee memberikan reward pada setiap usernya dengan Shopee Loyalty.

Kalau kalian penasaran dengan apa itu Shopee Loyalty, nanti deh saya akan bahas di artikel lainnya khusus untuk kalian! Dibaca ya!

Dan ya, mengenai kuota voucher gratis ongkir Shopee nih.

Jadi, kalau kalian sering melakukan transaksi belanja di Shopee pakai voucher gratis ongkir yang tersedia secara otomatis voucher gratis ongkir milik kalian akan berkurang juga!

Bisa jadi juga, kuota voucher gratis ongkir yang tersedia tiap bulannya sudah habis sebelum waktunya.

So, jangan heran dan bertanya lagi kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan ya! Ini mungkin karena kuota voucher shopee kalian sudah habis terpakai.

Tapi nih, kalian tidak perlu khawatir jika misalnya voucher gratis ongkir Shopee milik kalian sudah habis karena saat ini Shopee menyediakan pembelian paket hemat voucher gratis ongkir Shopee.

Untuk tahu bagaimana cara membeli paket hemat voucher gratis ongkir Shopee, nanti deh saya akan tuliskan artikelnya untuk kalian!

Mungkin itu saja sih, beberapa faktor yang menyebabkan kalian tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir Shopee.

Semoga bisa menjawab pertanyaan kalian tentang kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan ya!

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee

Nah, sebelum saya menutup artikel ini.

Saya mau jelasin secara singkat tentang cara menggunakan voucher gratis ongkir Shopee nih!

Kali aja kalian masih belum tahu ya kan?

Saat menggunakan voucher gratis ongkir Shopee pastikan kalian menggunakan dan melakukannya dengan benar.

Coba deh simak, langkah-langkah cara menggunakan voucher shopee gratis ongkir berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama, buka aplikasi shopee. Pastikan sudah login Shopee.

2. Klaim Voucher Gratis Ongkir Shopee

Jangan lupa klaim vouher gratis ongkir Shopee terlebih dahulu.

3. Cari dan Pilih Produk Shopee yang Akan Dibeli

Cari dan pilih produk yang akan dibeli, lalu masukkan ke keranjang.

4. Pilih Produk di Keranjang Shopee

Pilih produk yang sudah ada di keranjang Shopee untuk di checkout.

5. Masukkan Voucher Gratis Ongkir Shopee

Masukkan voucher gratis ongkir Shopee yang sudah di klaim terlebih dahulu.

6. Checkout

Klik Checkout.

7. Isi Alamat dan Pilih Jasa Pengiriman

Isi alamat tujuan pengiriman dan jasa pengiriman.

8. Pilih Metode Pembayaran

Jangan lupa pilih metode pembayaran. Pastikan metode pembayaran disesuaikan dengan jenis voucher gratis ongkir Shopee agar bisa digunakan.

9. Buat Pesanan

Pilih Buat Pesanan.

10. Selesai

Sudah deh selesai! Mudah dan gampang banget kan?

Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan voucher gratis ongkir Shopee, kalian bisa baca artikelnya yang sudah saya bahas juga di artikel lainnya! Cek deh!

Oke, sekian dulu ya!

Kalau ada pertanyaan, kalian bisa tinggalkan di kolom comment di bawah artikel ini ya!

Semoga artikel ini membantu dan menjawab pertanyaan kalian tentang kenapa voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan.

Thank you!

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D