Ini Dia 7 Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah Bulat Agar Menarik


Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah Bulat – Wajah bulat dan tembem membuatmu tidak percaya diri saat berhijab? Jangan khawatir, karena untuk tampil memukau bukan berarti harus memiliki bentuk wajah oval atau tirus! Bahkan sebagian orang justru tampil lebih menarik dengan menonjolkan bentuk wajah bulatnya.

Dan, bagi Kamu yang ingin terlihat tirus atau oval, tidak perlu pergi ke salon untuk perawatan atau operasi membentuk wajah, karena semua bisa dengan mudah diatasi dengan style hijab.

7 Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah yang Bulat

Ada banyak sekali mode dalam dunia hijab yang bisa memberikan referensi penting bagi Kamu untuk selalu tampil cantik dan menarik, salah satunya dengan mengikuti tips berhijab yang cocok bagi para pemilik wajah bulat agar lebih percaya diri. Untuk mendapatkan hasil tampilan yang maksimal, maka pastikan bahwa Kamu melakukan beberapa hal seperti pada poin-poin berikut ini.

1. Memilih Warna Hijab Sesuai Kulit Bagi Pemilik Wajah Bulat

Memilih Warna Hijab Sesuai Kulit Bagi Pemilik Wajah Bulat
Memilih Warna Hijab Sesuai Kulit Bagi Pemilik Wajah Bulat

Di berbagai kesempatan, warna hijab sangatlah mempengaruhi tampilan menarik wajah para wanita. Warna tersebut harus dipilih berdasarkan kecocokan kecerahan kulit, jika tidak biasanya tampilan menjadi lebih buruk atau bahkan membuatmu terlihat lebih tua, terutama jika Kamu memiliki bentuk wajah bulat, tentu semakin mengganggumu.

Warna pilihan yang tepat bagi para pemilik wajah bulat tetap harus bergantung pada warna kulit masing-masing wanita. Jika muka Kamu tampak terlalu bulat, namun kulitmu cerah, maka warna hijab yang cocok cenderung gelap dan mencolok, seperti hitam, cokelat, maroon, dan biru gelap. Dengan jenis-jenis tersebut Kamu bisa memperlihatkan dengan jelas garis wajah sesuai pola hijab yang Kamu bentuk.

Sementara pada pemilik wajah bulat yang memiliki kulit cenderung lebih gelap, kontur wajah akan lebih terlihat jika mengenakan warna-warna cerah atau warna pastel. Kamu dengan kulit lebih gelap akan terlihat lebih manis, berseri, dan tirus jika bisa mengatur pola hijab cantik dengan lebih menonjolkan dagu dan dahi, bukan pipi. Maka pastikan bahwa Kamu memilih warnanya dengan tepat.

Jangan pilih hijab yang mirip dengan warna kulitmu, karena bentuk wajah sekaligus hijab akan membaur menjadi satu sehingga tidak terlihat dengan jelas, terutama jika ingin menyembunyikan tampilah wajah bulat.

Baca Juga: 7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

2. Aneka Inner yang Nyaman dan Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat

Aneka Inner yang Nyaman dan Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat
Aneka Inner yang Nyaman dan Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat

Nah, selanjutnya yang perlu Kamu lakukan adalah mengenakan inner sebelum berhijab. Apapun jenis dan model inner bisa Kamu kenakan, asalkan nyaman dan senada dengan warna hijabmu. Tapi, hindari mengenakan inner dengan ujung berupa topi di atas dahi, karena jika bahannya terlalu kaku tidak bisa membentuk ujung yang lancip sehingga wajah akan semakin terlihat bulat.

Gunakan inner seperti ciput, atau yang lainnya berbahan dasar kain kaos, atau rajut. Kamu bisa mencobanya terlebih dulu sebelum membeli agar terasa lebih nyaman saat dikenakan. Pastikan juga bahwa inner tersebut tidak terlalu besar serta tidak kekecilan untuk ukuran kepalamu..

3. Tonjolkan Wajah Bulat dengan Hijab Sederhana

Tonjolkan Wajah Bulat dengan Hijab Sederhana
Tonjolkan Wajah Bulat dengan Hijab Sederhana

Tidak semua pemilik wajah bulat tampil buruk di depan banyak orang dengan tetap mempertahankan wajah bulatnya. Karena banyak juga pemilik wajah bulat yang justru terlihat semakin awet muda karena bentuknya tersebut, serta terkesan lebih imut, asalkan tidak memiliki lebih wajah tepat di bagian bawah dagu yang menyebabkan pembentukan double chin.

Caranya, Kamu bisa mengenakan hijab yang sederhana, memiliki warna polos yang tidak terlalu mencolok baik hijab dengan mode segi empat, pashmina maupun instan. Semua bisa Kamu pilih, kemudian bentuklah pola lancip di ujung hijab pada bagian dahi dan berikan sedikit lipatan kecil pada hijab di sisi kanan kiri wajah hingga ke bawah dagu.

Dengan begitu, Kamu bisa membuat wajah bulatmu lebih menarik tanpa harus disembunyikan. Serta terlihat selalu muda meski pada kenyatannya usia lebih tua.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

4. Tonjolkan Sebagian Pipi Agar Wajah Tidak Terlalu Bulat

Tonjolkan Sebagian Pipi Agar Wajah Tidak Terlalu Bulat
Tonjolkan Sebagian Pipi Agar Wajah Tidak Terlalu Bulat

Apabila Kamu masih tidak percaya diri dengan memperlihatkan wajah bulat, maka cara hijab dengan menonjolkan sebagian pipi yang diukur secara sejajar dengan tulang pipi adalah salah satu cara efektif menyembunyikannya. Kamu bisa mengenakan pola hijab dengan mensejajarkan posisi dari ujung dahi hingga ke bawah dagu kemudian secara langsung mematenkan menggunakan jarum.

Pastikan untuk tersenyum saat bercermin agar Kamu bisa melihat dan mengukur tonjolan tulang pipi yang jelas di wajah, serta mensejajarkan hijab dengan tepat agar tampak oval. Gunakan warna yang terang atau gelap sesuai kulit agar garis kontur pada wajah terlihat jelas.

5. Pakai Hijab Pashmina Atau Segi Empat untuk Wajah Bulat

Pakai Hijab Pashmina Atau Segi Empat untuk Wajah Bulat
Pakai Hijab Pashmina Atau Segi Empat untuk Wajah Bulat

Tampilan hijab yang menarik bagi para pemilik wajah bulat adalah dengan mengenakan mode jilbab yang berbentuk segi empat atau sepi panjang, karena kedua jenis tersebut bisa diatur dengan pola yang cocok untuk membentuk wajah menjadi tirus atau oval. Bisa juga mengenakan hijab praktis, tetapi dengan jenis tertentu misalnya sekaligus yang berpola, atau dengan mode wajah praktis yang polanya sebagian bisa diatur sendiri.

Pilihlah pashmina atau hijab segi empat yang berbahan tidak terlalu lemas atau transparan karena pola akan lebih sulit dibentuk, khususnya pada bagian dahi, mengingat di bagian tersebut sangat penting untuk membentuk wajah tirus. Kamu bisa pilih hijab pashiman atau segi empat berbahan rawis, dan beberapa kain lainnya dengan tekstur agak kaku.

6. Ikat Hijab Melingkar Pada Bagian Leher Tanpa Lipatan Sisi Wajah

Ikat Hijab Melingkar Pada Bagian Leher Tanpa Lipatan Sisi Wajah
Ikat Hijab Melingkar Pada Bagian Leher Tanpa Lipatan Sisi Wajah

Style hijab paling efektif untuk menampilkan wajah yang tirus adalah dengan mengikat bagian ujung hijab yang sisanya terjatuh di bagian kanan kiri dengan melingkarkannya ke leher. Kamu bisa secara langsung menempatkan peniti atau jarum di bawah dagu setelah melancipkan ujung hijab di bagian dahi tanpa lipatan di sisi pipi kanan kiri.

Setelah itu lingkarkan dan ikat hijab ke bagian leher sehingga wajah tampak lebih oval dan tirus karena dagu terlihat lebih panjang dari hijab yang Kamu kenakan.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus dan Cantik

7. Buat Hijab Lebih Maju ke Depan Untuk Menutupi Wajah Bulat

Buat Hijab Lebih Maju ke Depan Untuk Menutupi Wajah Bulat
Buat Hijab Lebih Maju ke Depan Untuk Menutupi Wajah Bulat

Setelah semua langkah untuk mencoba style hijab di atas Kamu praktekkan, jangan lupa untuk menarik hijab lebih maju ke depan dari batas permukaan wajah untuk menyembunyikan pipi tembam yang berlebihan di sisi kiri dan kanan. Serta segera kenakan jarum untuk mematenkan hijab dari bawag dagu. Dengan begitu, wajah bulatmu bisa disembunyikan di balik hijab, dan tampilanmu pun menjadi lebih tirus lagi menarik.

Pastikan bahwa Kamu mengatur pola hijab tersebut di depan cermin, karena jika posisi hijab terlalu maju, maka pesona wajah tidak akan terlihat meskipun bentuknya terlihat lebih tirus atau lonjong. Sebaiknya aturlah posisi hijab tersebut dengan normal, sejajar dengan garis wajah. Jangan sampai menutupi tulang pipi Kamu secara berlebihan, khususnya pada saat tersenyum, karena hal tersebut akan terlihat lebih menarik dan manis.

Baca Juga: Tips Memilih Busana Muslim di Hari Lebaran yang Nyaman

Sekarang kamu bisa tampil lebih cantik dan percaya diri dengan mengenakan hijab sesuai dengan bentuk wajah yang bulat. Selamat mencoba!