Yuk Intip 9 Gaya Hijab Wajah Bulat Agar Tampak Awet Muda


Gaya Hijab Wajah Bulat Agar Tampak Awet Muda – Meskipun umur bertambah semakin tua tentu para wanita tetap harus memiliki semangat untuk tampil segar dan muda agar bisa menjalankan aktivitas dengan lebih percaya diri! Apalagi bagi para hijabers yang selalu ingin tampil menarik dengan berbagai gaya

Bagi para wanita yang memiliki kekhawatiran karena umur semakin bertambah disertai dengan berbagai gejala penuaan yang mulai muncul, terutama jika ditambah dengan bentuk wajah bulat berlebihan. Sebaiknya  jangan terlalu dipikirkan karena kini kamu bisa menemukan solusinya dengan cara memanipulasi tampilan wajah dengan hijab agar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, sekaligus bisa terlihat lebih tirus tanpa lemak.

Ini Dia 9 Gaya Hijab Cocok Untuk Wajah Bulat Agar Tampak Awet Muda

Apabila kamu mengikuti tren kecantikan atau mode kekinian para artis tentunya akan mengetahui salah satu gaya hijab yang ditampilkan oleh mereka agar tampak lebih muda, mengingat kini banyak artis wanita yang berhijab di usia cukup tua, namun dengan hijabnya mereka tampak muda. Serta tidak ada satupun dari mereka yang memiliki wajah bulat penuh dengan lemak.

Jika kamu ingin tampil menarik dan anggun saat berada di usia cukup tua, sebaiknya ikuti tren hijab para aktris untuk menghindari wajah bulat dan tampil lebih muda di usianya seperti pada poin-poin di bawah ini.

1. Kenakan Style Hijab dengan Pashmina Atau Segi Empat

Kenakan Style Hijab Wajah Bulat dengan Pashmina Atau Segi Empat
Style Hijab Wajah Bulat dengan Pashmina

Salah satu faktor wajah bulat terlihat tua disebabkan oleh penampilan gaya berpakaian, termasuk berhijab. Ada banyak faktor atau jenis hijab yang bisa membuat wajah kamu tampak lebih tua, misalnya karena warna yang terlalu kontras atau tidak cocok dengan warna kulit, kemudian jenis hijab tertentu seperti hijab praktis langsung pakai dengan motif terlalu banyak benda berkilau, serta tambahan aksesoris tertentu misalnya bros berkilauan secara berlebihan.

Kenakan Style Hijab Segi Empat Wajah Bulat
Style Hijab Segi Empat Wajah Bulat

Jenis jilbab yang cocok untuk style hijab untuk wajah bulatmu agar tampak lebih muda serta tirus adalah jilbab segi empat atau pashmina. Dengan jenis jilbab tersebut, kamu bisa dengan mudah membentuk pola wajah agar tampak lebih menarik, wajah terlihat oval, serta lebih muda. Kerutanmu juga bisa tersamarkan jika memilih hijab segi empat yang cocok dengan garis wajah serta warna kulit Anda.

Jadi, cara yang tepat ketika memilih jilbab adalah dengan mencobanya terlebih dahulu di depan cermin. Kenakanlah walaupun dalam waktu yang singkat untuk memastikan bahwa jilbab segi empat atau pashmina tersebut cocok untukmu.

Baca Juga: 7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

2. Kenakan Hijab Praktis Langsung Pakai dengan Jenis Tertentu

Kenakan Hijab Praktis Langsung Pakai Jenis Ruby untuk Wajah Bulat
Hijab Praktis Langsung Pakai Jenis Ruby untuk Wajah Bulat

Sebenarnya dengan mengenakan hijab praktis langsung pakai, kamu pun bisa bergaya untuk tampil muda dan lebih tirus. Tetapi tidak semua jilbab praktis memberikan efek menarik untukmu ada beberapa jenis tertentu.

Ciri-cirinya, jilbab tersebut memiliki warna yang lembut sesuai dengan warna kulit, kemudian tidak ada motif yang terlalu berlebihan atau mencolok sehingga kamu harus memilih warna polos. Kemudian, pastikan bahwa jilbab praktis tersebut memiliki penutup lidah di bagian atas dahi, karena fungsinya bisa membuat bentuk wajah terlihat lebih panjang atau oval.

Jengan memilih hijab praktis tanpa penutup lidah, karena meskipun bisa membuat wajah tampak tirus tetapi justru membuatmu terlihat semakin tua. Apalagi tidak ada yang menutupi wajah atau kerutan dengan penutup pada bagian dahi.

3. Gunakan Hijab Berpola Elegan dan Simple

Gunakan Hijab Berpola Elegan dan Simple Wajah Bulat
Hijab Berpola Elegan dan Simple Wajah Bulat

Nah, jangan minder saat menginjak usia lanjut namun ingin berpenampilan menarik dengan mengenakan hijab berpola. Sebenarnya pola hijab tersebut bisa membuat tampilan wajah lebih muda, lho! Asalkan didesain dengan pola yang elegan serta simpel, jika terlalu berlebihan maka terkesan lebih rumit dan orang lain tidak akan bisa melihat bentuk wajahmu dengan jelas karena lebih terfokus pada pola hijab.

Pastikan kamu menggunakan pola hijab sederhana karena fungsinya bertujuan untuk menyembunyikan wajah bulat yang kamu miliki.

4. Sejajarkan Posisi Hijab dengan Tulang Pipi Pada Wajah yang Bulat

Sejajarkan Posisi Hijab dengan Tulang Pipi Pada Wajah yang Bulat
Posisi Hijab dengan Tulang Pipi Pada Wajah yang Bulat

Selanjutnya, gaya hijab yang sesuai bagi pemilik wajah bulat agar terlihat lebih awet muda yakni dengan memposisikan sisi jilbab sejajar dengan tulang pipi. Lemak yang terlalu menumpuk di bagian pipi dan di bawah dagu biasanya sangat mengganggu, untuk menyembunyikannya gunakan style hijab secara langsung dipatenkan dengan peniti atau jarum tanpa dilipat di sisi kanan kiri pipi.

Dengan begitu hijab akan terlihat lebih sejajar dengan garis hidung dan tulang pipimu. Mode ini sudah banyak diterapkan oleh para aktris yang telah memutuskan berhijab sehingga kamu tidak boleh ketinggalan untuk menjadikannya sebagai referensi.

5. Menambah Aksesoris Hijab yang Simpel Atau Keren

Aksesoris Hijab Simpel Atau Keren Wajah Bulat
Aksesoris Hijab Simpel Atau Keren Wajah Bulat

Siapa bilang dengan menambahkan aksesoris justru tampak lebih tua? Hal tersebut tergantung pada jenis aksesoris yang digunakan sebagai pelengkap style hijab. Pilihlah aksesoris sederhana yang tidak terlalu mencolok agar tidak terlihat lebih tua. kamu bisa memilih aksesoris seperti bros bunga yang simpel tanpa mutiara berbelihan. Atau kamu juga bisa mengenakan yang lainnya misalnya topi atau kacamata, dengan begitu kamu pun terlihat lebih keren, sporty dan energik seperti muda.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

Aksesoris simpel seperti bros bisa juga dipasang untuk mematenkan lipatan dari wajah ke bawah dagu, dengan mengenakan model bros yang seperti anting. Tentunya tampilan kamu tersebut bisa terlihat lebih elegan dan feminin, selain itu membuat wajah tampak tirus awet muda karena tidak terlihat lemak menumpuk di bagian pipi atau bawah dagu.

6. Pilih Style Hijab Melingkar di Leher Atau Jatuh Ke Bahu

Pilih Style Hijab Wajah Bulat Melingkar di Leher Atau Jatuh Ke Bahu
Style Hijab Wajah Bulat Melingkar di Leher Atau Jatuh Ke Bahu

Gaya paling populer yang seringkali dikenakan oleh para artis wanita selanjutnya adalah melingkarkan hijabnya pada bagian leher. Bisa dengan melingkarkan kedua ujung hijab, atau satu ujung hijab saja, kedua cara tersebut sama-sama bisa membuat tampilan kamu terlihat lebih muda dari kenyataan. Serta dijamin bentuk wajah bulat kamu juga tidak akan terlihat.

7. Pilih Motif Hijab Elegan dan Sederhana Muda

Pilih Motif Hijab Elegan dan Sederhana Muda untuk Wajah Bulat
Motif Hijab Elegan dan Sederhana untuk Wajah Bulat

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, bahwa jilbab yang baik untuk kamu kenakan memiliki motif yang sederhana dan elegan agar tidak terlalu tampak tua. Namun jika kamu menyukai hijab dengan motif sebaiknya pilihlah beberapa, misalnya hijab dengan motif monokrom yang sederhana dan membawa kesan gaya anak muda, polkadot, dan sebagainya.

8. Kenakan Style Hijab Formal dan Polos Cocok Bagi Wajah Bulat

Kenakan Style Hijab Formal dan Polos Cocok Bagi Wajah Bulat
Style Hijab Formal dan Polos Cocok Bagi Wajah Bulat

Nah, seringkali para aktris yang ingin tampil muda ini berhijab dengan style yang polos namun formal. Gaya hijabnya pun bisa dibilang sederhana cukup dengan jilbab polos yang dililitkan di leher serta dilengkapi dengan tampilan busana formal. Warna-warna jilbab polos tentu saja lebih gelap dan tidak terlalu berwarna warni karena akan menghilangkan kesan formalnya.

Gaya tersebut juga dijamin membuat wajah bulat tampak lebih tirus dan oval sempurna, karena bagian dagumu bisa terlihat dengan menonjol.

9. Warna Hijab yang Match Atau Cocok dengan Busana

Warna Hijab Wajah Bulat yang Match Atau Cocok dengan Busana
Warna Hijab Wajah Bulat yang Match Atau Cocok dengan Busana

Style yang terakhir adalah dengan menyesuaikan hijab yang match atau cocok dengan busana yang sedang kamu kenakan. Hal itu perlu diterapkan agar kamu terlihat lebih muda dengan hijab secara keseluruhan mulai dari ujung kaki hingga kepala, terutama jika kamu memiliki bentuk tubuh yang gemuk. Karena tubuh gemuk juga mempengaruhi seseorang akan terlihat lebih tua.

Baca Juga: Tips Berbusana Muslim Untuk Para Wanita Agar Tampil Modis

Sekarang kamu bisa tampil percaya diri dengan beberapa gaya hijab wajah bulat agar tampak awet muda tersebut. Jadi, tunggu apalagi yuk segera coba terapkan style hijabmu sekarang.