Apakah Free Fire Akan Dihapus?

Apakah Free Fire Akan Dihapus – Free fire Siapa sih yang gak kenal dengan game ini? Game mobile yang saat ini sedang naik daun di kalangan para gamers Indonesia. Enggak cuma di Indonesia ya guys, free fire ini juga sangat terkenal di negara lain. Kepopulerannya ini ditunjukkan dengan banyaknya pengunduhan terhadap game free Fire di Google Play Store yang kemudian berhasil menduduki peringkat pertama game paling banyak diunduh selama tahun 2020. Pencapaiannya ini mengalahkan game pesaingnya guys yakni pubg.

Kepopuleran free fire ini tidak lain dan tidak bukan karena game ini termasuk game yang sangat seru, namun memiliki ukuran game yang yang tidak terlalu besar.

Siapapun, dengan kapasitas ponsel seperti apapun Mereka bisa memainkan game ini guys.

Tidak seperti game Battle Royale ataupun moba lainnya yang notabene memiliki ukuran game yang sangat besar, free fire ini sering dikatakan game yang sangat merakyat karena ukurannya yang kecil.

Itulah salah satu faktor yang membuat game ini banyak sekali dimainkan oleh anak-anak, remaja, dewasa, laki-laki bahkan perempuan.

Selain itu, faktor penyebab free fire ini sangat digandrungi oleh banyak orang karena gamenya sangat seru dan juga banyak event-event yang dihadirkan oleh Garena sebagai developer free fire ini yang selalu memberikan reward menggiurkan.

Bisa kebayang kan kenapa orang-orang kemudian menyukai game free fire ini. Mungkin kamu salah satu player ya guys.

Tapi akhir-akhir ini terdengar kabar yang tidak sedap mengenai free Fire. Banyak rumor yang mengatakan bahwa free fire ini akan di-banned dari Indonesia.

Hal inilah yang membuat para pemain free fire sempat ketar-ketir dan selalu mempertanyakan Apakah free fire akan dihapus dari dunia games di Indonesia?

Nah kali ini aku bakal ulas nih guys, Apakah benar free fire akan dihapus dan Apa sih penyebab berita ini kemudian terangkat ke permukaan hingga membuat Geger para pemain free Fire. Disimak ya guys!

Kenapa Free Fire Ingin Dihapus?

Ok guys mungkin kamu sebagai pemain free fire sudah nggak asing lagi ya tentang berita akan dihapuskannya game nomor 1 di Indonesia ini. Berita ini kemudian memunculkan asumsi dan spekulasi spekulasi banyak orang terutama mereka yang menyukai free Fire.

Salah satunya adalah alasan kenapa free fire Ada kemungkinan untuk ditutup. Salah satu asumsi yang paling kuat dan sering kali dibicarakan di kalangan pemain free fire ataupun gamers yang lainnya yakni karena fatwa game haram.

Sebelumnya, kalau kamu update mengenai berita dalam negeri tentang game, Kamu pastinya sudah nggak asing lagi aja kalau ada atau yang mengatakan bahwa game pubg itu haram.

Nah, fatwa itulah yang membuat kemudian free Fire dikatakan juga masuk dalam kategori game haram.

Rumor ini semakin panas, karena di setiap media memberitakan dan pemerintah pun juga seperti mendeklarasikan kalau memang game semacam pubg haram.

Hingga membuat adanya berita miring free fire juga akan ditutup oleh pemerintah seperti mereka mengumpulkan bahwa pubg haram dan akan ditutup.

Mungkin kamu bertanya kenapa game semacam ini dikatakan haram?

Menimbang pernyataan sekretaris komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia, asrorun Niam sholeh mengatakan, bahwa game yang memiliki konten tidak benar misalnya pornografi atau perjudian itu termasuk haram.

Kemudian pernyataan ini disanggah oleh beberapa orang yang membuat petisi untuk menolak fatwa haram game free Fire.

Hal inilah yang membuat para pemain free fire ketar-ketir guys karena rumornya game ini akan ditutup oleh pemerintah. Dan menimbulkan banyak pertanyaan apakah free fire akan ditutup oleh Pemerintah?

Bahkan berita ini juga sudah ditanggapi oleh pemain free fire yang mengungkapkan kesedihannya jika game ini benar-benar ditutup.

Tapi apakah free fire akan ditutup? Apakah free fire akan dihapus?

Jawabannya bisa kamu simak di bawah ini.

Apakah Free Fire Akan Dihapus?

Banyak yang mempertanyakan mengenai hal ini ya guys. Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena kabar Ini masih kabar burung.

Tapi untuk memberi keyakinan kepada kamu bahwa game ini enggak akan ditutup, Aku bakal Uraikan nih fakta-fakta yang sebenarnya apakah ini akan ditutup atau tidak.

Jawabannya adalah tidak ya guys. Ada beberapa faktor penguat bahwa kabar akan dihapuskannya FF ini adalah kabar bohong.

Berikut beberapa faktor yang mungkin bisa memperkuat spekulasi bahwa FF ini tidak akan dihapus.

1. Tidak ada pengumuman resmi dari Garena

Kamu nggak perlu khawatir mengenai berita free fire akan dihapus dari game Indonesia selama Garena tidak mengumumkan kan info apapun terkait kabar tak sedap.

Garena sebagai developer free fire, tidak pernah menginformasikan apapun mengenai berita buruk ini.

Padahal berita berita yang menyangkut free fire hanya patut kamu percayai jika itu dari pihak resminya guys.

Tak hanya mengenai berita miring seperti ini, tapi, semua informasi mengenai free fire baik event, update, turnamen, pembaruan sistem, dan yang lainnya tentang free Fire, kamu harus mempercayainya jika itu dari Garena langsung.

Dan sementara ini informasi mengenai penutupan game free Fire itu tidak ada di akun sosial media ataupun web resmi Garena ya guys.

2. Informasi yang Tidak Diketahui Pembuatnya

Berita ini memang patut kamu curigai Guys, jangan kamu percaya lebih tepatnya. Karena, ternyata berita ini disebarkan oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

Tidak ada yang tahu Siapa penyebar atau pembuat berita miring Ini pertama kali, hingga foto mengenai penutupan free fire sudah tersebar hingga kemana-mana.

So, kamu tidak perlu khawatir lagi karena berita ini ternyata berita yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dari 2 fakta itu bisa kamu simpulkan sendiri ya guys kalau berita free fire akan ditutup ini tidak valid.

Jadi buat kamu yang memainkan free fire ini nggak usah khawatir karena game ini tetap bisa kamu mainkan kok.

Ada beberapa alasan kenapa pemerintah tidak akan menutup free fire ini berikut akan aku jelaskan ya guys.

Alasan Free Fire Tidak Akan Dihapus

Berikut ini aku bakal kasih tahu beberapa alasan, kenapa free fire ini tidak akan ditutup atau dihapus oleh pemerintah dari game yang beredar di Indonesia. Disimak ya guys!

1. Free Fire Hanyalah Sebuah Game

Alasan yang pertama yakni karena free fire hanyalah sebuah game. Persepsi bahwa game ini tidak boleh dimainkan oleh anak-anak dibawah umur serta mengganggu pendidikan mereka, ini adalah presepsi yang salah guys.

Karena yang berhak disalahkan di posisi ini bukanlah game dari Garena tersebut.

Melainkan yang patut disalahkan adalah orang tua mereka atau setidaknya orang terdekat karena merekalah yang tidak mengontrol anak-anaknya dalam bermain game.

Jika kemudian yang disalahkan adalah game free Fire, tentu ini tidaklah fair. Karena yang terkena imbas jika benar-benar dihapuskan hanya karena mengganggu pendidikan itu banyak guys.

Banyak orang yang pastinya akan Kehilangan sarana hiburan mereka jika game ini dihapus hanya karena menuruti sesuatu yang bukan kesalahan dari Garena free Fire.

2. Free Fire Didukung Oleh Pemerintah

Berita yang mengabarkan bahwa pemerintah akan menutup game free fire Ini memang salah guys. karena pada faktanya, justru pemerintahlah yang mendukung ini terus berjalan.

Banyaknya turnamen yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk game free fire ini, sudah jelas sekali  menunjukkan, bahwa pemerintah Indonesia memang mendukung penuh adanya game free fire ini.

Pemerintah pun juga patut bangga karena, game free fire ini juga sudah sering mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional esport.

3. Tidak Menyalahi Undang-Undang yang Berlaku

Alasan selanjutnya yakni game ini tidak terbukti menyalahi aturan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Sejauh ini free fire memang tidak menentang aturan yang dibuat oleh pemerintah yang termuat dalam undang-undang.

Jika kita menilik lagi di Point nomor 1, free fire hanyalah sebuah game yang biasa digunakan untuk menghibur banyak orang.

Nah itu ya guys ulasan aku mengenai pertanyaan Apakah free fire akan dihapus. Semoga ulasan aku di atas bisa menjawab rasa penasaran kamU.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *