Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

Hijab bukan hanya digunakan untuk menutup bagian rambut dan sekitar leher, tetapi juga menutup lekuk tubuh yang dianggap dapat merangsang. Ini termasuk menutup bagian sekitar dada. Jaman sekarang banyak gaya hijab yang bisa membuat hijabers lebih cantik nan modis, dalam bentuk muka apapun baik bulat, tirus, oval, dll salah satunya admin akan memberikan tips tentang bagaimana berhijab bagi wanita dengan wajah bulat.

Punya pipi tembem atau wajah bulat kadang membuat beberapa orang tidak percaya diri untuk mengenakan hijab. Pipi yang seakan ditekan dari kanan kiri oleh bagian hijab yang kita pakai memang bisa membuat kita justru terlihat lebih tembem. sesuatu hal yang alami dan wajar kalau seorang wanita ingin terlihat cantik dengan penampilan yang sempurna.

Termasuk bagi wanita yang berhijab. Siapa sih yang tidak kepengn wajahnya terlihat tirus? Bersusah payah dengan berdiet tentu memakan waktu lebih lama.

Ada caranya lho, untuk menyamarkan wajah bualt anda agar terlihat lebih tirus. Salah menggunakan model jilbab berikut inner yang dikenakan malah akan membuat wajah anda jadi terlihat lebih bulat. Kalau mengenakan ciput arab, wajah anda jadi terlihat lebih bulat. Kenapa? Soalnya dengan ciput model ini menutup kening sehingga membuat wajah anda terlihat semakIn bulat.

  • Ciput Yang Direkomendasikan

Hindarilah menggunakan ciput arab atau ciput ninja yang malah membuat anda semakin terlihat chubby, mending pilih deh ciput maroko alias ciput anti tembem (antem) untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Dengan mengenakan ciput ini bukan saja menutupi bentuk pipi tapi juga menutup leher sehingga memberi kesan tirus pada wajah.

Ciput atau inner model lainnya yang bisa dikenakan bagi anda yang berwajah bulat adalah ciput model undercaps. Pastikan saat memakai ciput ini rambut anda sudahterikat dengan rapi dan jangan mengenakan cepol. Atau anda juga bisa mengenakan inner model tirius untuk memberi kesan langsing pada wajah.

  • Model Hijab Yang Pas

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah saat memilih model hijab. Pastikan model hijab anda menutup tulang pipi agar wajah terlihat oval dan simetris sehingga membuat anda terlihat percaya diri dan enak dipandang.

Tutorial Praktis Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

Berikut ini adalah model hijab yang bisa ada contoh dengan mengenakan inner tirius. Tertarik untuk mencoba? Yuk, gampang, kok, di bawah ini adalah tutorialnya.

Bahan yang diperlukan:

  • Inner tirius
  • Hijab segi empat
  • Jarum pentul

Setelah anda mengenakan inner tirius, ambil hijab segi empat dan lipat menjadi bentuk segitiga. Letakkan hijab yang sudah dilipat segitiga ini di atas inner dengan sisi kanan dan kiri yang sama panjang (simetris).

Ambil hijab sisi kanan dan bentuklah menjadi layer. Agar bentuknya tetap rapi, kuatkan dengan memasang jarum pentul. Setelah itu, tarik ujung kanan hijab anda ke sisi kiri. Bawa sisi kiri hijab anda bagian belakang berada di posisi depan. Kemudian tariklah hijab yang sudah di bagian depan ini ke sisi atas. Rapikan/kuatkan dengan memasang jarum pentul.

Tarik ke bagian atas ujung hijab yang berada di depan. Rapikan dengan jarum pentul. Masih ada bagian hijab yang tersisa. Nah, untuk bagian ini, tariklah ke belakang sehingga terlihat seperti sanggul. Tarik bagian ini dari bawah ke atas. Sematkan jarum pentul untuk merapikannya kembali. Nah, anda sudah tampil gaya dengan hijab dengan wajah chuby yang tersamarkan.

Itulah tips-tips berhijab modis bagi wajah bulat. Semoga bermamfaat ya bagi para hijabers, jangan lupa cek artikel lainnya tentang hijabers di blog kami ya.