Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus dan Cantik


Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat –  Bagi beberapa orang yang memiliki bentuk wajah bulat atau pipi chubby pasti akan merasa kurang percaya diri saat berpenampilan. Apalagi jika berpenampilan dengan menggunakan hijab, pemilik wajah bulat pipi chubby pasti akan tampak terlihat lebih tembem lagi dan wajahnya akan terlihat lebih bulat lagi.

Namun, ternyata untuk bisa membuat pipi tembem atau pipi chubby pada wajah bulat tidak terlihat. Ada tips dan triknya loh. Ya, semua bisa disiasati ketika kamu memasangkan hijab di kepalamu. Nah, berikut ini tutorial hijab untuk wajah bulat agar tampak tirus dan pastinya terlihat lebih cantik yang dapat kamu ikuti. Langsung saja yuk simak.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tirus

Ada banyak jenis dan bentuk hijab yang bisa kamu gunakan untuk menutupi kepalamu misalnya seperti hijab segi empat, hijab pashmina atau bahkan hijab instan. Nah, pertama saya akan memberikan tutorial cara memakai hijab segi empat buat kamu pemilik wajah bulat agar pipi tembem bisa tersembunyi dan kamu pun bisa tampil lebih percaya diri.

Berikut ini tutorial hijab untuk pemilik wajah bulat yang dapat kamu ikuti agar pipi tembem dan chubby terlihat lebih tirus. Simak baik-baik ya tutorial hijabnya.

1. Gunakan Inner Hijab Anti Tembem Model Ninja atau Biasa

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan kamu menggunakan inner atau dalaman hijab anti tembem. Inner hijab anti tembem itu sendiri merupakan dalaman hijab yang bisa menutupi bagian samping kanan dan kiri pipi hingga menutupi rahang agar pipi chubby tidak terlihat.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Inner Hijab Anti Tembem
Gunakan Inner Hijab Anti Tembem

Nah, kamu bisa pilih inner atau dalam hijab anti tembem ini dengan model ninja atau model biasa. Bisa kamu sesuaikan dengan cara pakai hijab segi empat yang sesuai dengan style kamu. Misal kamu ingin menggunakan hijab segi empat tanpa peniti pada bagian bawah dagu, maka kamu bisa menggunakan inner hijab anti tembem model ninja.

Sedangkan buat kamu yang ingin membuat style hijab segi empat dengan menyematkan peniti pada bagian dagu dan memungkinkan leher tidak terlihat, kamu bisa langsung saja menggunakan inner hijab model biasa agar tidak terlihat menumpuk.

Hal penting yang harus kamu ingat pada saat menggunakan inner hijab untuk wajah bulat adalah pastikan kamu tahu posisi inner pada wajah secara tepat. Posisi inner hijab yang tepat saat digunakan adalah, pastikan posisi kan inner sedikit di belakang rahang dan pada bagian atas dahi, pastikan posisi kan inner mepet pada batasan dahi dan rambut. Jangan menggunakan inner terlalu ke depan karena akan membuat wajahmu semakin terlihat bulat.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

2. Kenakan Hijab Segiempat dengan Posisi yang Pas Sedikit di Depan Rahang

Selanjutnya setelah inner hijab anti tembem sudah dirasa pas saat kamu kenakan, maka langsung saja kenakan hijab segi empat. Namun, pastikan posisi hijab segi empat yang kamu kenakan berada di posisi yang pas untuk menutupi pipi tembemmu.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Kenakan Hijab Segiempat dengan Posisi yang Pas
Kenakan Hijab Segiempat dengan Posisi yang Pas

Posisi hijab yang pas untuk menutupi pipi tembem adalah berada di depan rahang sedikit, tidak terlalu ke depan atau ke belakang. Pastikan posisi hijab pas seperti yang ada pada gambar.

3. Sematkan Peniti Dibawah Dagu untuk Menutupi Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Nah, setelah dirasa menemukan posisi hijab yang pas, berikutnya kamu bisa langsung menyematkan peniti pada hijab segi empat yang sudah menutupi wajah bulatmu.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Sematkan Peniti dan Pipi Tembem Tidak Terlihat
Sematkan Peniti Untuk Menutupi Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Nah, sekarang pipi tembem dan wajah bulat kamu sudah tidak terlihat lagi kan?

4. Beri Lipatan Sedikit pada Sisi Kanan dan Kiri Hijab Agar Tampak Lebih Rapi

Untuk berikutnya, agar hijab yang dikenakan terkesan lebih cantik dan rapi kamu bisa memberikan sedikit sentuhan detail pada hijab segi empat yang kamu kenakan.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Lipat Sedikit Bagian Sisi Kanan dan Kiri Hijab Agar Terlihat Lebih Rapi
Lipat Sedikit Bagian Sisi Kanan dan Kiri Hijab Agar Terlihat Lebih Rapi

Caranya beri lipatan sedikit pada sisi kanan dan kiri hijab segi empat sehingga dengan begitu hijab yang kamu kenakan akan terlihat cantik dan enak dilihat karena lebih rapi.

5. SELESAI, Pipi Tembem dan Wajah Bulatmu Akan Terlihat Lebih Tirus Sekarang

Selesai, kamu bisa tampil cantik dan percaya diri dengan tutorial hijab segi empat untuk wajah bulat ini sekarang. Kamu bisa banget membuat style hijab segiempat yang sesuai dengan gayamu. Style hijab segi empat yang paling simple adalah meletakkan sisi kiri dan sisi kanan ke arah belakang seperti pada gambar.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Selesai Pipi Temben Akan Terlihat Lebih Tirus dan Cantik
Selesai, Pipi Temben Akan Terlihat Lebih Tirus dan Cantik

Sekarang kamu bisa tampil cantik dan percaya diri kemanapun dan dimanapun dengan menggunakan hijab segiempat untuk wajah bulat yang satu ini.

Baca Juga: 7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

Cara Memakai Hijab Segi Empat Untuk Wajah Bulat  yang Salah

Oh iya, selain informasi penting diatas kamu juga harus tahu cara memakai hijab segi empat untuk wajah bulat yang salah berikut ini. Dengan begitu kamu bisa menghindari pemakaian hijab untuk wajah bulat yang salah ini.

1. Pemakaian Hijab dengan Inner yang Terlalu Maju ke Depan

Pemakaian Hijab Segi Empat Untuk Wajah Bulat yang Salah Inner dan Hijab yang Terlalu Maju ke Depan
Inner dan Hijab yang Terlalu Maju ke Depan

Nah, sisi kiri pada gambar hijab untuk wajah bulat adalah cara pemakaian hijab segi empat untuk wajah bulat yang salah ya. Pastikan kamu menghindari penggunaan ciput atau inner hijab yang terlalu maju ke depan bagian atasnya seperti pada gambar.

Pemakaian inner atau ciput yang tepat adalah dipakai mepet antara batasan dahi dan rambut. Namun, jangan sampai bagian atas rambut kelihatan.

2. Pemakaian Hijab Segi Empat Terlalu Maju ke Depan

Ada lagi pemakaian hijab yang salah untuk wajah bulat yang sering saya temui yaitu mengenakan hijab segi empat yang terlalu maju ke bagian depan. Terkadang untuk menutupi pipi tembem dan wajah bulat, seseorang malah akan membuat model hijab segiempat yang salah untuk wajah bulat seperti berikut ini.

Pemakaian Hijab Segi Empat Untuk Wajah Bulat yang Salah Hijab Terlalu Maju ke Depan
Hijab Terlalu Maju ke Depan

Kalian bisa lihat sendiri kan, pada bagian tengah adalah pemakaian hijab untuk wajah bulat yang salah karena malah akan terkesan kurang rapi dan bahkan pipi tembemnya masih terlihat.

3. Pemakaian Hijab Segi Empat dengan Membuat Lipatan Hijab Terlalu Tegas

Kesalahan pemakaian hijab segi empat untuk wajah bulat yang selanjutnya adalah dengan membuat lipatan hijab yang terlalu tegas. Sehingga malah akan membuat wajah bulat terlihat semakin bulat dengan pipi tembem dan chubby yang cukup menonjol terlihat.

Pemakaian Hijab Segi Empat Untuk Wajah Bulat yang Salah Membuat Lipatan Hijab Terlalu Tegas
Membuat Lipatan Hijab Terlalu Tegas

Kamu bisa lihat pemakaian hijab yang salah di bagian bawah sisi kanan gambar. Lipatan hijab yang terlalu tegas malah akan membuat pipi tembemmu jelas terlihat.

Baca Juga: 7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara memakai hijab untuk wajah bulat terutama hijab segi empat. Sekarang kamu bisa tampil cantik dan lebih percaya diri dengan mencoba tuturial hijab segi empat untuk wajah bulat agar terlihat lebih tirus dan cantik yang satu ini. Selamat mencoba sist!