10 Daftar Aplikasi Pinjam Uang Online Terdaftar OJK, Syarat dan Cara Pengajuannya

Pinjam Uang Online Terdaftar OJK

Aplikasi Pinjam Uang Online – Hai semuanya, berbeda dengan artikel-artikel sebelumnya pada artikel kali ini saya akan bahas tentang financial technology atau biasa disebut dengan fintech nih. Sudah pada tahu belum sebenarnya apa itu Fintech? Jadi, menurut laman yang dilansir oleh id.wikipedia.org, financial technology adalah suatu penggabungan antara sistem keuangan dan teknologi yang bertujuan untuk membuat sistem keuangan lebih baik di masa depan.

Nah, di artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang fintech secara umum. Tapi saya akan bahas tentang hal yang lebih menarik selaras dengan semakin pesatnya perkembangan fintech pada saat ini. Yakni munculnya berbagai jenis aplikasi pinjam uang online. Sangat menarik bukan? Jadi, di era modern yang sudah serba teknologi seperti saat ini memang membuat segala hal dapat dilakukan dengan mudah termasuk dalam hal pinjam uang.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK

Daftar Pinjam Uang Online Terdaftar OJK dan Cara Pengajuannya
Daftar Pinjam Uang Online Terdaftar OJK dan Cara Pengajuannya

Kamu tidak perlu bingung dan khawatir saat butuh suntikan dana cepat karena pada saat ini ada banyak aplikasi pinjaman uang yang dapat dilakukan secara online. Tentu ini adalah sebuah kabar gembira bukan? Eits, tapi jangan terlalu gampang percaya ya saat akan menggunakan pinjaman online melalui aplikasi. Pastikan dulu aplikasi pinjam uang yang akan kamu gunakan aman dan terpercaya. Bagaimana nih mengetahui aplikasi pinjaman online yang terpercaya dan aman?

So pasti, kamu harus pastikan dulu aplikasi pinjam uang online tersebut sudah terdaftar OJK. Dengan begitu kamu bisa aman melakukan transaksi karena perusahaan penyedia layanan aplikasi pinjam uang online tersebut diawasi oleh OJK. Hal ini juga sudah dijelaskan dalam peraturan OJK yang diterbitkan, dimana OJK bertanggung jawab untuk mengatur dan mengawasi segala jenis usaha yang berhubungan dengan fintech.

Ya, perkembangan financial technology di era revolusi industri 4.0 atau disingkat 4IR ini memang mau tidak mau harus didukung oleh pemerintah dalam hal regulasi dan peraturannya agar tidak ketinggalan jaman. Sudah pasti dalam hal ini, OJK juga harus turun tangan agar segala transaksi yang dilakukan secara online dengan memanfaatkan sistem Artificial Intelegence (AI) berjalan dengan lancar dan aman.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK dan Tata Cara Pengajuannya

Oke tanpa berlama-lama lagi langsung saja yuk mari kita simak beberapa daftar aplikasi pinjaman online terdaftar OJK berikut ini lengkap dengan tata cara daftar dan mengajukan pinjaman melalui aplikasi tersebut. Check it’s out!

1. Pinjam Uang Cepat Tunai Kilat di PinjamanGo

Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Kilat di PinjamanGo
Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Kilat di PinjamanGo

Daftar aplikasi pertama yang dapat kamu jadikan pilihan untuk melakukan pinjaman dana kilat adalah PinjamanGo. PinjamanGo sendiri adalah perusahaan pinjam uang online kilat cepat cair dari Sinar Mas yang sudah secara resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan No Registrasi S256/NB.213/2018.

Kamu bisa melakukan pinjaman online hanya dengan cara download aplikasi pinjamanGo di Play Store atau App Store. Disini kamu bisa berperan sebagai peminjam dan pemberi pinjaman dengan keuntungan yang berbeda pastinya, tapi keduanya sama-sama menguntungkan.

Syarat Peminjam PinjamanGo

Kamu hanya perlu memiliki beberapa syarat berikut ini untuk melakukan pinjaman dana kilat di PinjamanGo.

  • KTP
  • Rekening Bank
  • Nomor HP Aktif
  • Penghasilan yang stabil

Hanya dengan keempat syarat tersebut kamu sudah bisa mengajukan pinjaman hingga Rp. 2.000.000 dengna suku bunga rendah dan transparan.

Tata Cara Mengajukan Pinjaman di PinjamanGo

Berikut ini langkah-langkah cara daftar dan mengajukan pinjaman online di PinjamanGo.

Instal Aplikasi PinjamanGo
Instal Aplikasi PinjamanGo

Pertama, sudah pasti kamu harus instal aplikasi PinjamanGo terlebih dahulu di smartphone kamu. Klik Instal.

Izinkan Aplikasi Mengakses Lokasi
Izinkan Aplikasi Mengakses Lokasi

Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi PinjamanGo. Jika muncul pop up seperti gambar diatas, klik Izinkan agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar saat digunakan.

Disclaimer PinjamanGo
Disclaimer PinjamanGo

Berikutnya, kamu akan dialihkan pada halaman disclaimer tentang produk aplikasi PinjamanGo. Baca dengan seksama tentang aturan dan disclaimer yang sudah diberikan. Setelah itu klik Setuju.

Beranda Aplikasi PinjamanGo
Beranda Aplikasi PinjamanGo

Pada bagian beranda aplikasi PinjamanGo, kamu akan langsung dihadapkan pada beberapa pilihan jenis pinjaman. Kamu bisa pilih yang sesuai denganmu. Jenis pinjaman untuk pribadi yang bisa kamu pilih adalah pinjaman multiguna dengan jumlah pinjaman Rp. 2.000.000 dengan tenor atau jangka waktu 14 hari atau 21 hari. Klik Pinjam Sekarang untuk mengajukan pinjaman.

Masuk atau Registrasi
Masuk atau Registrasi

Apabila kamu masih belum mendaftar atau melakukan registrasi, maka kamu akan diminta untuk melakukan registrasi dan masuk terlebih dahulu. Pertama kamu akan diminta untuk memasukkan Nomor HP kamu, pastikan gunakan Nomor HP yang masih aktif karena nantinya akan dikirimkan kode OTP melalui SMS ke Nomor HP yang kamu pasang. Masukkan Nomor HP dan klik Langkah Selanjutnya untuk melanjutkan registrasi.

Masukkan Kode OTP
Masukkan Kode OTP

Berikutnya, masukkan 6 digit kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS ke Nomor HP yang kamu masukkan tadi. Lalu secara otomatis, kamu akan langsung dialihkan pada laman pengaturan password masuk berikut ini.

Atur Password Masuk
Atur Password Masuk

Langsung saja atur password masuk yang akan kamu gunakan untuk masuk atau login aplikasi PinjamanGo. Masukkan dan Konfirmasi Password yang diatur, lalu klik Konfirmasi.

Rincian Jumlah Pinjaman
Rincian Jumlah Pinjaman

Selanjutnya, kamu akan dialihkan pada rincian jumlan pinjaman lengkap dengan jangka waktu dan suku bunga serta cicilan yang harus kamu bayarkan. Jika dirasa sudah benar, kamu bisa langsung klik Pinjam Sekarang.

Ajukan Pinjaman Sekarang
Ajukan Pinjaman Sekarang

Klik Pinjam Sekarang, lalu kamu akan dialihkan pada halaman untuk mengisi form data diri secara lengkap seperti berikut ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Kamu akan diminta untuk mengisi informasi identitas, informasi pribadi, informasi pekerjaan dan informasi kontak. Pertama kamu bisa klik dan pilih informasi identitas terlebih dahulu untuk diisi.

Konfirmasi Akses Kamera
Konfirmasi Akses Kamera

Sebelum melakukan pengisian data, aplikasi PinjamanGo akan memberitahu bahwa datamu akan aman jadi tidak perlu takut. Klik Oke, saya sudah mengerti untuk melanjutkan pengisian data.

Informasi Profil
Informasi Profil

Pertama kamu akan diminta untuk mengambil dan mengunggah foto KTP tampak depan, lalu berikutnya foto diri memegang KTP atau selfie dengan KTPmu. Jadi, pastikan kamu sudah siapkan KTPmu ya.

Pertama, kamu bisa pilih Foto Depan KTP terlebih dahulu.

Edit Informasi Identitas
Edit Informasi Identitas

Pastikan mengambil foto depan KTP dengan jelas, maka secara otomatis akan muncul nama lengkap, Nomor KTP, Jenis Kelamin, tempat dan tanggal lahir yang benar. Jika ada kesalahan, kamu bisa klik Edit Informasi Identitas untuk mengubahnya.

Informasi Identitas
Informasi Identitas

Isi data dengan lengkap dan benar. Setelah itu, klik Kirim.

Informasi Profil Selesai
Informasi Profil Selesai

Setelah selesai, lanjutkan dengan ambil dan unggah foto diri memegang KTP. Jika sudah selesai, klik Simpan dan lanjutkan.

Konfirmasi Informasi Profil
Konfirmasi Informasi Profil

Selanjutnya, akan muncul pop up tentang data diri yang sudah dimasukkan sudah benar atau tidak. Jika sudah benar maka kamu bisa pilih atau klik Yakin dan lanjutkan.

Informasi Pribadi
Informasi Pribadi

Berikutnya, masih tentang form data informasi pribadi. Kamu akan diminta untuk mengisi data tentang pendidikan, status pernikahan, jumlah anak, alamat tinggal lengkap, kepemilikan kendaraan bermotor, nama ibu kandung dan Nomor HP WhatsApp. Isi data dengan lengkap dan benar, lalu klik Simpan dan Lanjutkan.

Informasi Pekerjaan
Informasi Pekerjaan

Beralih ke tahap kedua yakni pengisian data informasi pekerjaan. Disini kamu akan diminta untuk mengisi jenis pekerjaan, nama perusahaan, alamat perusahaan, industri perusahaan, Nomor telepon perusahaan, tanggal gajian, penghasilan perbulan dan email kantor. Isi dengan lengkap dan benar, lalu klik Simpan dan lanjutkan jika sudah selesai.

Informasi Kontak
Informasi Kontak

Selanjutnya, di tahap ketiga kamu akan diminta untuk mengisi data informasi kontak orang-orang terdekatmu. Disini ada sekitar 5 kontak  orang terdekat yang harus kamu isi dengan rincian hubungannya denganmu, nama dan no telepon. Klik Simpan dan lanjutkan jika sudah selesai mengisi.

Lengkapi Data
Lengkapi Data

Selanjutnya, kamu akan dialihkan pada halaman konfirmasi pinjaman klik Konfirmasi. Maka akan muncul pop up rekomendasi untuk melengkapi data untuk menaikkan tingkat kelolosan. Tidak ada salahnya kamu pilih Lengkapi Data terlebih dahulu.

Saran Naik Limit Opsional
Saran Naik Limit Opsional

Disini kamu akan diminta untuk menghubungkan beberapa akun media sosial, foto data lainnya dan informasi lainnya seperti yang terlihat pada gambar. Klik Simpan dan lanjtukan jika sudah selesai.

Tambah Rekening Baru
Tambah Rekening Baru

Jika sudah kamu akan langsung dialihkan kembali pada laman konfirmasi pinjaman. Kamu akan diminta untuk mengisi rekening bank terlebih dahulu sebelum mengkonfirmasi pinjaman. Pilih tambah 1 rekening bank baru yang sudah diberi tanda panah.

Tambah Rekening Bank
Tambah Rekening Bank

Isi data yang diminta mulai dari nomor rekening, jenis bank dan nama terdaftar di rekening bank. Setelah itu, klik Yakin Tambah untuk menambah rekening bank baru.

Konfirmasi Pinjaman
Konfirmasi Pinjaman

Setelah selesai, maka akan muncul rincian pengajuan pinjaman. Klik tanda kotak kecil untuk mencentang dan pilih Konfirmasi Pinjaman.

Konfirmasi Tandatangan
Konfirmasi Tandatangan

Berikutnya, anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi tandatangan elektronik sebelum mendapatkan pinjaman. Klik OK dan lakukan tandatangan.

Pengajuan PinjamanGo Selesai
Pengajuan PinjamanGo Selesai

Pengajuan pinjaman uang cepat online kilat di PinjamanGo selesai. Mudah sekali kan? Kamu hanya perlu menunggu proses review dan dana akan dikirimkan ke rekeningmu.

2. KTA Kilat Akulaku, Kredit Online Jaman Now

Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman Kilat Akulaku
Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman Kilat Akulaku

Aplikasi pinjam uang online terdaftar OJK berikutnya yang juga pasti aman dan bisa kamu pilih adalah aplikasi AkuLaku. Pasti sudah pada tahu kan aplikasi ini? Tidak hanya berperan sebagai ecommerce yang menyediakan layanan kredit belanja online saja loh, kamu juga bisa nih mengajukan KTA di AkuLaku.

Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi pinjam uang online AkuLaku sesuai dengan jargonnya yaitu kredit, cicil, pinjam dan belanja. Ada fitur belanja sekarang bayar nanti, cicilan tanpa kartu kredit, pinjaman kilat AkuLaku, AkuLaku Pay dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman kilat dana online di AkuLaku karena AkuLaku sendiri sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK dengan No.KEP-436/NB.11/2018.

Syarat Pinjaman AkuLaku

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mengajukan pinjaman di AkuLaku. Berikut ini syarat yang harus kamu penuhi.

  • KTP yang masih aktif dan berlaku
  • Rekening Bank untuk pencairan dana
  • Nomor HP aktif

Mudah dan gampang sekali kan syarat pinjaman AkuLaku ini. Pastikan juga kamu memiliki penghasilan yang stabil agar peluang pengajuan diterima lebih besar.

Cara Daftar dan Ajukan Pinjam Uang Online Kilat di AkuLaku

Langsung saja mari kita simak langkah-langkah cara daftar dan ajukan pinjam uang online di AkuLaku berikut ini.

Instal Aplikasi Akulaku
Instal Aplikasi Akulaku

Pertama-tama yang harus kamu lakukan sudah pasti dong instal aplikasi AkuLaku terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Cari dan instal aplikasi AkuLaku, tunggu hingga proses selesai.

Beranda Aplikasi Akulaku
Beranda Aplikasi Akulaku

Setelah proses instal selesai, buka aplikasi AkuLaku dan jika sudah muncul berandanya pilih menu Personal yang ada di pojok kanan bawah.

Masuk atau Daftar
Masuk atau Daftar

Setelah itu, jika kamu tidak memiliki akun kamu bisa daftar terlebih dahulu atau masuk ke akun AkuLaku jika sudah memiliki akun. Klik Masuk/Daftar.

Daftar Akun Akulaku
Daftar Akun Akulaku

Masukkan Nomor HP kamu yang masih aktif, jika sudah maka klik Kirim Kode. Selanjutnya akan muncul kolom untuk memasukkan digit kode yang dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut, lalu klik Selanjutnya.

Atur Kata Sandi
Atur Kata Sandi

Lalu, kamu akan diminta untuk mengatur kata sandi nih. Masukkan kata sandi dan konfirmasi, klik Selanjutnya.

Masuk atau Login
Masuk atau Login

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan login ke akun AkuLaku yang baru saja kamu buat nih. Masukkan No HP dan kata sandi yang sudha kamu buat tadi. Lalu klik Masuk.

Ajukan Pinjaman Akulaku
Ajukan Pinjaman Akulaku

Klik Ajukan jika sudah muncul tampilan seperti gambar diatas.

Pilih Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman
Pilih Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman

Sekarang kamu bisa pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang kamu inginkan. Disitu akan terlihat detail jumlah cicilan dan tanggal pembayarannya. Klik Berikutnya jika sudah selesai.

Data Pribadi
Data Pribadi

Pertama-tama, kamu akan langsung dialihkan untuk mengisi data pribadi mulai dari nama lengkap sesuai KTP, pekerjaan dan pendidikan. Serta juga melakukan authorize facebook. Klik Authorize terlebih dahulu.

Masuk Facebook
Masuk Facebook

Masuk akun facebook pribadi milikmu. Maka kamu akan dialihkan pada menu tampilan pengajuan pinjaman berikut ini.

Data Pribadi Setelah Facebook Terotorisasi
Data Pribadi Setelah Facebook Terotorisasi

Jika sudah mengisi data dan dan mengautorized facebook. Klik Selanjutnya.

Nomor Darurat
Nomor Darurat

Berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi nomor darurat kontak orang terdekat. Isi dengan benar lalu, klik Selanjutnya.

Data Pekerjaan
Data Pekerjaan

Selanjutnya, isi data pekerjaan mulai dari nama industri, penghasilan dan alamat tempat tinggal serta masukkan juga email yang sering digunakan. Klik Selesai.

Upload atau Unggah Foto KTP dan Selfie
Upload atau Unggah Foto KTP dan Selfie

Berikutnya sebagai dokumen pendukung yang penting kamu harus mengunggah foto KTP dan selfie dengan memeggang KTP. Masukkan nomor identitas dan klik Selanjutnya jika sudah selesai.

Masukkan Rekaman Suara
Masukkan Rekaman Suara

Berikutnya nih, kamu juga akan diminta untuk memasukkan rekaman suara. Rekam suaramu dengan menyebutkan digit angka yang ada di layar, lalu klik Selanjutnya.

Informasi Otorisasi
Informasi Otorisasi

Akan muncul pop up dengan tulisan seperti gambar diatas, kamu hanya perlu klik Setuju.

Pengajuan Limit Kredit Akulaku Berhasil
Pengajuan Limit Kredit Akulaku Berhasil

Jika sudah muncul tampilan seperti gambar diatas, klik SELESAI atau lihat rincian proses untuk melihat detailnya.

Sangat mudah sekali bukan? Kamu bisa mendapatkan pinjaman dana cepat cair dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi AkuLaku.

3. CashCepat, Aplikasi Pinjam Uang Online untuk Semua

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Online di Cash Cepat
Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Online di Cash Cepat

Cashcepat adalah daftar aplikasi pinjam uang online berikutnya yang dapat kamu coba jadikan pilihan terbaik. Sebelum tahu cara daftar dan mengajukan pinjaman online di CashCepat, terlebih dahulu saya akan jelaskan apa itu aplikasi CashCepat.

Jadi, nih CashCepat sendiri adalah salah satu aplikasi pinjam uang online yang sudah terdaftar OJK diperuntukkan untuk WNI berusia 18 tahun keatas dan pastinya sudah memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman dengan penghasilan yang didapatkan.

Selain memberikan layanan pinjaman online untuk pribadi, Cashcepat juga menyediakan pinjaman khusus untuk petani dan UKM dengan limit kredit yang lebih besar dan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berbeda dengan kredit online secara pribadi.

Syarat Pinjam Uang di Cashcepat

Untuk syarat dan ketentuannya hampir sama dengan aplikasi pinjam uang online yang lainnya. Antara lain yang dibutuhkan adalah KTP, No HP yang aktif dan rekening bank.

Cara Ajukan Pinjaman Kilat Online di Cashcepat

Berikut ini langkah-langkah cara daftar dan ajukan pinjaman di Cashcepat.

Instal Aplikasi Cash Cepat
Instal Aplikasi Cash Cepat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja dong harus instal aplikasi cashcepat terlebih dahulu di play store atau app store. Instal dan tunggu aplikasi selesai terinstal.

Disclaimer
Disclaimer

Buka aplikasi jika sudah berhasil terinstal dan secara otomatis kamu akan dihadapkan pada tampilan menu disclaimer aplikasi cashcepat. Baca dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan dan salah paham, jika sudah selesai kamu bisa langsung klik Ya dan Setuju.

Beranda Cash Cepat
Beranda Cash Cepat

Pada tampilan awal atau beranda aplikasi cash cepat, kamu bisa pilih menu Akun yang ada di pojok kanan bawah untuk daftar atau login akun.

Daftar atau Login
Daftar atau Login

Pilih menu daftar/login. Jika kamu tidak memiliki akun, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu. Namun jika sudah memiliki akun kamu bisa langsung login atau masuk.

Masukkan No HP untuk Daftar
Masukkan No HP untuk Daftar

Untuk mendaftarkan akun cashcepat, terlebih dahulu kamu harus masukkan nomor HP mu yang masih aktif. Ketik dengan benar, lalu setelah itu klik Selanjutnya.

Masukkan Kode Verifikasi
Masukkan Kode Verifikasi

Kamu akan menerima kode OTP yang akan dikirimkan melalui pesan SMS ke nomor yang kamu masukkan tadi. Masukkan kode verifikasi berupa 6 digit angka. Setelah itu, klik Lanjutkan.

Pilih Jenis Pinjaman
Pilih Jenis Pinjaman

Maka setelah berhasil login atau mendaftar, kamu bisa langsung pilih jenis pinjaman yang akan kamu gunakan. Pilih salah satu jenis pinjaman dan klik Permohonan Pinjaman.

Pilih Jumlah Pinjaman
Pilih Jumlah Pinjaman

Pilih jumlah pinjaman yang ingin kamu gunakan dengan cara menggeser tombol yang ada pada garis yang sudah diberi tanda panah.

Permohonan Pinjaman
Permohonan Pinjaman

Jika sudah memilih jumlah yang akan dipinjam, maka akan muncul rincian berupa jangka waktu pinjaman dan dana yang akan diterima. Klik tanda centang yang ada di dalam kotak kecil, lalu klik Permohonan Pinjaman.

Isi Data Pribadi
Isi Data Pribadi

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti yang terlihat pada gambar. Pertama, kamu bisa mulai dengan mengisi data informasi dasar dengan cara mengkliknya.

Informasi Dasar
Informasi Dasar

Pada informasi dasar, isikan data yang diminta mulai dari nama, identitas lengkap, alamat hingga lama tinggal. Klik Selesai jika data sudah berhasil diinput.

Informasi Pekerjaan
Informasi Pekerjaan

Berikutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data informasi pekerjaan seperti yang terlihat pada gambar diatas. Isi data dengan lengkap dan benar. Klik Selesai.

Kontak Darurat
Kontak Darurat

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data kontak darurat orang-orang terdekatmu. Ada sekitar 4 kontak darurat yang perlu kamu isi. Klik Selesai jika sudah.

Tambah Foto
Tambah Foto

Langkah berikutnya adalah tambah foto. Tambahkan dan unggah foto yang diminta sebagai dokumen pengajuan pinjaman secara lengkap. Klik Selesai jika sudah menambahkan foto.

Rekomendasi Pengumpulan
Rekomendasi Pengumpulan

Lalu, masukkan data yang diminta untuk rekomendasi pengumpulan untuk meningkatkan peluang pinjaman diterima dengan menghubungkan aplikasi dengan akun ecommerce dan gojek. Klik Selesai.

Informasi Kartu Debit Penerima
Informasi Kartu Debit Penerima

Berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi informasi kartu debit untuk menerima dana pinjaman jika sudah di ACC. Masukkan nama bank, nomor rekening, nama akun bank dan tujuan pinjam uang online di cash cepat.

Jika sudah pilih Lanjut untuk ke proses berikutnya.

Izinkan Mengambil Gambar
Izinkan Mengambil Gambar

Sebelum mengajukan pinjaman, kamu akan diminta untuk melakukan deteksi wajah untuk memastikan bahwa bukan robot. Klik Izinkan jika muncul pop up seperti gambar diatas.

Deteksi Wajah
Deteksi Wajah

Lakukan proses deteksi wajah hingg berhasil.

Konfirmasi Yakin Meminjam
Konfirmasi Yakin Meminjam

Jika sudah selesai melakukan deteksi wajah, maka secara otomatis akan muncul konfirmasi yakin pinjam. Klik tanda centang pada kotak kecil dan pilih Yakin.

Pengajuan Pinjaman Selesai
Pengajuan Pinjaman Selesai

Pengajuan pinjam uang online di aplikasi cashcepat selesai. Mudah sekali kan? Kamu bisa coba sendiri sekarang.

4. Do-It Pinjaman Uang Online

Cara & Syarat Pinjam Uang Online Do-it
Cara & Syarat Pinjam Uang Online Do-it

Aplikasi pinjam uang online berikutnya yang dapat kamu jadikan pilihan terbaik yang berikutnya adalah Do-It. Sudah tahu tentang aplikasi ini belum? Jadi, Do-It sendiri adalah suatu platform yang menyediakan layanan pinjam uang online dan sudah diawasi oleh OJK. Jadi, kamu tak usah khawatir lagi saat akan menggunakan aplikasi pinjam uang online Do-It ini.

Syarat dan Cara Pinjam Uang Online di Do-It

Syarat dan ketentuan peminjam secara umum, hampir sama dengan syarat pinjam uang online di aplikasi yang lainnya. Antara lain adalah KTP, rekening bank dan No HP saja.

Untuk langkah dan tata cara pinjam uang online Do-It adalah sebagai berikut.

Download Aplikasi Do-It
Download Aplikasi Do-It

Pertama, download atau instal dulu aplikasi Do-It di Play Store atau App Store. Tunggu hingga proses instal selesai.

Disclaimer Resiko
Disclaimer Resiko

Selanjutnya, buka aplikasi Do-It maka akan muncu disclaimer seperti gambar diatas. Baca dengan seksama dan teliti, jika sudah selesai klik Baiklah.

Masuk atau Daftar
Masuk atau Daftar

Berikutnya, kamu akan dialihkan pada menu Daftar atau Masuk. Pilih daftar jika kamu masih belum memiliki akun Do-It.

Daftar Do-It
Daftar Do-It

Untuk daftar Do-It, pertama-tama kamu harus maukkan No HP yang aktif dan sedang kamu gunakad. Setelah itu, klik dapatkan kode, maka kamu akan dikirimi kode OTP melalui SMS. Masukkan 4 digit Kode OTP, setelah itu klik Masuk.

Konfirmasi masuk Do-It
Konfirmasi masuk Do-It

Kamu akan diminat untuk mengisi kuesioner dengan beberapa pertanyaan yang diajukan. Pilih Opsi yang diberikan untuk melanjutkan.

Isi Kuesioner Do-It
Isi Kuesioner Do-It

Isi Kuesioner Do-It yang diminta dengan lengkap dan benar.

Status pekerjaan atau Usaha
Status pekerjaan atau Usaha

Terakhir, kamu akan diminta untuk mengisi status pekerjaan atau usaha. Jika sudah selesai, klik Selanjutnya.

Pilih jumlah pinjaman dan tenor di Do-It
Pilih jumlah pinjaman dan tenor di Do-It

Setelah selesai mengisi kuesioner, kamu bisa langsung pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhanmu. Disitu akan tercantum rincian jumlah pinjaman, durasi, biaya dan jumlah yang harus dilunasi. Klik Mulai Meminjam jika sudah selesai.

Informasi Dasar
Informasi Dasar

Isi informasi dasar yang diminta mulai dari alamat email, data identitas lengkap hingga Whatsapp yang digunakan. Klik Selanjutnya jika data sudah lengkap dan benar.

Form informasi pekerjaan
Form informasi pekerjaan

Berikutnya, isi form informasi pekerjaan mulai dari nama perusahaan hingga nomor ekstensi. Klik Selanjutnya.

Kontak darurat
Kontak darurat

Lalu, selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi kontak darurat orang terdekatmu. Isi dengan benar, pilih Selanjutnya jika sudah selesai.

Informasi Verifikasi
Informasi Verifikasi

Berikutnya kamu akan diminta untuk melengkapi verifikasi dengan menambahkan akun tambahan. Klik Selanjutnya, jika sudah selesai.

Informasi Bank
Informasi Bank

Masukkan informasi bank untuk pencairan dana. Pilih nama bank dan nomor rekening bank. Pastikan data benar, pilih Selanjutnya.

Tambahan Informasi Dokumen
Tambahan Informasi Dokumen

Untuk memperbesar peluang pinjaman untuk di ACC, pastikan kamu mengunggah dokumen sebagai tambahan informasi yang diminta. Jika sudah diunggah, klik Kirim.

Status pinjaman Do-It
Status pinjaman Do-It

Selesai, kamu bisa lihat status pinjaman uang online Do-It yang baru saja kamu ajukan. Mudah bukan?

5. Cashwagon, Aplikasi Pinjaman Tunai Cepat 24 Jam

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Cepat Tanpa Jaminan di Cashwagon Indonesia
Cara Mengajukan Pinjaman Dana Cepat Tanpa Jaminan di Cashwagon Indonesia

Aplikasi pinjam uang online berikutnya yang dapat kamu pilih adalah cashwagon. Cashwagon adalah platform pinjam uang tunai instan cepat cair 24 jam. Jadi buat kamu yang terburu-buru mendapatkan dana cepat cair dan instan, kamu bisa banget coba aplikasi Cashwagon ini.

Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga limit Rp. 5.000.000 dalam jangka waktu hingga 180 hari. Menarik sekali bukan? syarat dan ketentuannya juga sangat amat mudah. Tak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah diawasi dan terdaftar OJK jadi aman.

Syarat dan Cara Pinjam Uang Cepat Cair di Cashwagon

Buat kamu yang ingin meminjam uang di cashwagon, kamu hanya perlu menyiapkan 1 dokumen saja yakni e-KTP. Berikut tata cara pinjam uang online cepat cair di Cashwagon.

Download Cashwagon
Download Cashwagon

Pertama, pastikan dulu kamu sudah menginstal aplikasi cashwagon di smartphonemu.

Login Cashwagon
Login Cashwagon

Buka aplikasi cashwagon, lalu login atau masuk. Jika masih belum memiliki akun kamu bisa daftar terlebih dahulu. Setelah login pilih jumlah dan jangka waktu pinjaman yang akan kamu gunakan.

Isi data diri
Isi data diri

Sebelum mengajukan pinjaman, kamu akan diminta untuk mengisi data diri terlebih dahulu. Isi data diri yang diminta seperti gambar diatas. Pilih SELANJUTNYA untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Alamat Domisili Cashwagon
Alamat Domisili Cashwagon

Setelah itu, kamu juga akan diminta untuk mengisi alamat domisilimu saat ini. Isi data dengan lengkap, jika sudah selesai klik SELANJUTNYA.

Rincian Pekerjaan Cashwagon
Rincian Pekerjaan Cashwagon

Kamu juga akan diminta untuk mengisi data pekerjaan mulai dari jenis pekerjaan hingga posisimu di perusahaan. Scroll kebawah dan pilih SELANJUTNYA jika sudah selesai mengisi data dengan benar.

Foto KTP
Foto KTP

Berikutnya sebagai dokumen kamu akan diminta untuk mengambil dan mengunggah foto KTPmu.

Konfirmasi Foto KTP
Konfirmasi Foto KTP

Ambil foto KTP dengan jelas, jika sudah selesai pilih tulisan Ya, Sudah Jelas untuk melanjutkan pengajuan kredit.

Dokumen Tambahan
Dokumen Tambahan

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengupload dokumen tambahan agar peluang di ACC lebih cepat. Unggah foto dokumen tambahan yang diminta, lalu klik Selanjutnya.

Foto NPWP
Foto NPWP

Kamu bisa pilih salah satu, jika kamu memiliki dokumen NPWP maka ambil foto NPWP milikmu.

Foto Selfie
Foto Selfie

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan foto selfie untuk membuktikan bahwa kamu bukan robot. Ambil foto dan klik Ya, Sudah Jelas jika hasil foto sudah bagus.

Pilih akun bank
Pilih akun bank

Langkah berikutnya, pilih akun bank yang kamu gunakan untuk proses pencairan dana pinjaman.

Masukan Nomor Rekening
Masukan Nomor Rekening

Berikutnya isi nomor rekening dan nama bank yang kamu gunakan. Jika sudah selesai klik Selanjutnya.

Menautkan Akun Marketplace
Menautkan Akun Marketplace

Untuk mendapatkan penawaran terbaik saat berbelanja, kamu bisa tautkan akun marketplace milikmu. Pilih Selanjutnya jika sudah selesai.

Persetujuan Cashwagon
Persetujuan Cashwagon

Jika semua tahap sudah kamu lewati, berikutnya kamu dapat melakukan konfirmasi persetujuan pinjaman cashwagon.

Splash Page
Splash Page

Selesai, mudah sekali kan pinjam uang online dengan menggunakan aplikasi cashwagon? Buktikan sendiri deh sekarang.

6. Finmas, Aplikasi Pinjam Uang Online Langsung Cair

Cara Mengajukan Pinjaman Pribadi Non Bank di Aplikasi Finmas
Cara Mengajukan Pinjaman Pribadi Non Bank di Aplikasi Finmas

Daftar aplikasi pinjam uang online langsung cair yang selanjutnya bisa kamu pilih adalah aplikasi Finmas. Sudah pernah dengar aplikasi ini belum? Jadi, Finmas sendiri adalah produk pinjaman peer to peer yang sudah terdaftar OJK miliki PT. Oriente Mas Sejahtera.

Suku bunga yang diterapkan kurang dari 1% sesuai dengan kebijakan dari OJK yang saat ini memang mewajibkan seluruh penyedia jasa layanan pinjam uang online harus menetapkan rate suku bunga kurang dari 1%.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Uang di Finmas

Untuk syarat dan ketentuannya, saya rasa semua aplikasi pinjam uang online semuanya sama yakni hanya dengan menyiapkan dokumen berupa KTP saja sebagai jaminan dan tanpa jaminan yang lainnya.

Tak hanya dapat melakukan pinjaman uang saja loh, kamu juga bisa melakukan transaksi cicilan barang tanpa kartu kredit dengan produk Finshop dari Finmas ini. Menarik sekali kan?

Cara Daftar dan Ajukan Pinjaman di Finmas

Tertarik untuk apply pinjamanmu di Finmas? Langsung saja yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Download dan Buka Aplikasi Finmas
Download dan Buka Aplikasi Finmas

Pertama, kamu bisa aplikasi Finmas terlebih dahulu di smartphonemu. Setelah terinstal langsung saja buka aplikasinya.

Masuk Atau Daftar
Masuk Atau Daftar

Pada tampilan menu beranda aplikasi Finmas kamu bisa lakukan pendaftaran atau login terlebih dahulu. Pilih Masuk atau Daftar Akun.

Masuk Jika Punya Akun
Masuk Jika Punya Akun

Kamu bisa pilih menu Masuk jika sebelumnya sudah memiliki akun, maka kamu akan diminta untuk memasukkan Nomor HP dan Kata Sandimu.

Daftar Masukan Nomor Telefon
Daftar Masukan Nomor Telefon

Atau kamu bisa pilih menu Daftar jika masih belum memiliki akun. Saat dibuka kamu akan dihadapkan pada tampilan disclaimer dan juga harus memasukkan nomor telepon untuk daftar. Masukkan nomor telepon yang masih aktif.

Ajukan Pinjaman Sekarang di Finmas
Ajukan Pinjaman Sekarang di Finmas

Jika sudah daftar dan sudah login, kamu akan dialihkan pada tampilan beranda kembali. Sekarang kamu bisa langsung ajukan pinjaman. Kamu bisa pilih jenis pinjaman mana yang akan kamu apply. Pilih Ajukan Sekarang.

Profil Saya
Profil Saya

Berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi data profil untuk mengajukan pinjaman dengan benar dan lengkap. Mulai dari informasi pribadi hingga rekening bank. Pertama-tama kamu bisa klik Informasi Pribadi terlebih dahulu.

Informasi Pribadi tahap 1
Informasi Pribadi tahap 1

Pada tahap pengisian pertama kamu akan diminta untuk mengisi informasi pribadimu mulai dari masukkan no KTP dan mengunggah foto KTP yang jelas. Jika sudah klik Lanjut untuk ke tahap berikutnya.

Informasi Pribadi tahap 2
Informasi Pribadi tahap 2

Nah, di tahap kedua kamu bisa masukkan data yang diminta mulai dari nama hingga status perkawinan. Scroll ke bawah untuk pengisian data selanjutnya.

Informasi Pribadi tahap 2 - 2
Informasi Pribadi tahap 2 – 2

Isi data informasi pribadi dengan lengkap, jelas dan benar. Setelah itu klik Lanjut untuk lanjut ke tahap pengenalan wajah.

Pengenalan Wajah
Pengenalan Wajah

Pada tahap pengenalan wajah ini kamu harus posisikan HPmu dalam posisi vertikal dan usahakan posisi wajah pas dengan posisi yang sudah ditentukan pada layar. Jika sudah cukup jelas dan pengenalan wajah berhasil, secara otomatis kamu akan dialihkan pada tahap berikutnya.

Foto Selfie
Foto Selfie

Berikutnya, kamu juga kana diminta untuk melakukan foto selfie dengan memegang KTPmu. Unggah foto lalu klik Kirim untuk melanjutkan.

Tambah Referensi
Tambah Referensi

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk menambahkan referensi atau kontak darurat yang merupakan orang terdekatmu. Masukkan setiap referensi yang diminta.

Tambah Referensi Selesai
Tambah Referensi Selesai

Lalu klik Selesai jika proses sudah selesai.

Form Informasi Pekerjaan
Form Informasi Pekerjaan

Isi informasi pekerjaan yang diminta mulai dari nama pekerjaan hingga selesai.

Form Informasi Pekerjaan 2
Form Informasi Pekerjaan 2

Isi form informasi pekerjaan hingga selesai hingga penghasilan atau gaji bulanan yang kamu dapatkan. Pilih Kirim.

Informasi Rekening
Informasi Rekening

Selanjutnya adalah kamu harus mengisi informasi rekening. Isi nama bank dan nomor rekening bank yang kamu gunakan. Pilih Kirim jika sudah selesai.

Isi Form Finmas Selesai
Isi Form Finmas Selesai

Apabila pengisian form Finmas sudah selesai semuanya, selanjutnya kamu bisa pilih Kirim.

Pilih Tujuan Pinjaman dan Ajukan Pinjaman Sekarang
Pilih Tujuan Pinjaman dan Ajukan Pinjaman Sekarang

Setelah itu, kamu akan melihat tampilan berupa rincian jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman lengkap dengan jumlah dana yang harus dikembalikan dan tanggal jatuh temponya.

Pertama, pilih dulu tujuan pinjaman untuk bisa melanjutkan. Klik Pilih Tujuan Pinjaman.

Pilih Tujuan Pinjaman
Pilih Tujuan Pinjaman

Pilih tujuan pinjaman yang sesuai denganmu. Jika sudah klik OK.

Ajukan Pinjaman Verifikasi
Ajukan Pinjaman Verifikasi

Sebelum pengajuan pinjaman dilakukan kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi kode terlebih dahulu yang berupa Kode OTP yang sudah dikirimkan ke No HPmu melalui SMS. Masukkan 6 digit kode OTP.

Pinjaman Finmas Selesai
Pinjaman Finmas Selesai

Lalu, secara otomatis kamu akan langsung dialihkan pada tampilan seperti pada gambar diatas.

Sudah deh selesai, kamu hanya perlu menunggu notice dana cair. Gampang banget kan?

7. Kredinesia, Aplikasi Pinjam Uang Online Tanpa Agunan

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Kredinesia
Cara Mengajukan Pinjaman Online di Kredinesia

Kredinesia adalah aplikasi pinjam uang online tanpa agunan berikutnya yang juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kredinesia sendiri adalah suatu platform peer-to-peer landing marketplace yang mempertemukan orang yang membutuhkan dana dengan orang yang ingin meminjamkan danannya.

Kredinesia adalah produk platform pinjam uang online yang didirikan oleh PT. Kreditku Teknologi Indonesia. Dengan klaim suku bunga rendah dan proses apply pinjaman yang cepat dan mudah.

Syarat dan Ketentuan Apply Pinjaman di Kredinesia

Nah, buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman dan apply kredit di kredinesia tak perlu bingung dan khawatir karena syarat dan ketentuan apply pinjaman di kredinesia sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP saja. Tanpa agunan dan jaminan lainnya.

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredinesia

Mau tahu bagaimana cara apply pinjaman uang online tanpa agunan di kredinesia. Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Download aplikasi kredinesia
Download aplikasi kredinesia

Langkah awal yang harus kamu lakukan tentu saja kamu harus menginstal aplikasi kredinesia terlebih dahulu di smartphonemu. Tunggu hingga proses instal selesai.

Icon profile kredinasia
Icon profile kredinasia

Buka aplikasi kredinesia, setelah itu pada tampilan beranda silahkan  pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.

Masuk
Masuk

Jika menu saya sudah terbuka  pilih tulisan klik untuk Masuk.

Masukan no HP Kredinasia
Masukan no HP Kredinasia

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor HPmu untuk Daftar ataupun Login. Klik Masuk dengan Nomor HP.

Verifikasi nomor telefon
Verifikasi nomor telefon

Jika sudah memasukkan No HP, maka kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS untuk melakukan verifikasi nomor. Masukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Lalu klik Lanjutkan.

Foto memegang KTP
Foto memegang KTP

Sebelum mengajukan jumlah dan jangka waktu pinjaman, terlebih dahulu kamu akan diminta untuk mengisi informasi data pribadi. Pertama, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP, NIK dan nama lengkap sesuai KTP. Jika sudah selesai, klik Pastikan untuk melanjutkan.

Isi data diri Langkah 2
Isi data diri Langkah 2

Kemudian selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data diri dengan lengkap dan benar. Isi semua data yang diminta, pilih Konfirmasi jika sudah selesai.

Informasi Pekerjaan Langkah 3
Informasi Pekerjaan Langkah 3

Berikutnya, kamu akan diminta intuk mengisi data informasi pekerjaan. Isi dengan benar.

Kontak Darurat
Kontak Darurat

Pada langkah ke-4 kamu akan diminta juga untuk mengisi data kontak darurat orang-orang terdekatmu. Isi dengan benar, pilih Pastikan jika sudah selesai.

Ajukan Pinjaman di Kredinesia
Ajukan Pinjaman di Kredinesia

Jika sudah muncul tulisan seperti pada gambar diatas. Kamu bisa langsung saja klik Pinjam Sekarang untuk menentukan jumlah uang dan jangka waktu pinjaman.

Foto KTP
Foto KTP

Tapi sebelumnya, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah dan KTP dulu nih untuk memastikan bahwa kamu bukan robot. Lakukan dengan benar, maka secara otomatis kamu akan langsung dialihkan pada tampilan pengajuan pinjaman.

Jumlah Pinjaman
Jumlah Pinjaman

Atur jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman. Lalu klik Pinjam Sekarang.

Pinjaman
Pinjaman

Maka akan muncul rincian pinjaman yang akan kamu apply, tapi sebelumnya kamu harus isi dulu tujuan pinjaman dan rekening bank untuk pencairan dana.

Masukan akun bank anda
Masukan akun bank anda

Masukkan dulu akun rekening bank yang kamu miliki untuk pencairan dana, pilih Tambah Kartu Bank.

Masukan no Rekening
Masukan no Rekening

Masukkan nama bank dan nomor rekening. Lalu pilih Tambahkan Rekening Bank.

Konfirmasi No Rekening
Konfirmasi No Rekening

Konfirmasi nomor rekening yang kamu gunakan dengan pilih menu Konfirmasi.

Sudah deh selesai, kamu hanya perlu menunggu proses review oleh pihak kredinesia dan menunggu pemberitahuan diterima atau tidak pengajuan kredit pinjaman uang tunai onlinemu.

8. EasyCash, Pinjaman Uang Tunai Online Cepat Cair

EasyCash, Pinjaman Uang Tunai Online Cepat Cair
EasyCash, Pinjaman Uang Tunai Online Cepat Cair

Easycash adalah daftar aplikasi pinjaman uang tunai online cepat cair berikutnya yang sudah terdaftar OJK. Dilansir pada laman resmi easycash sendiri, mereka menjelaskan bahwa Easycash adalah platform pinjaman peer-to-peer yang sudah terdaftar OJK. Platform easycash sendiri berperan untuk menjembatani para pemilik dana dan peminjam yang membutuhkan dana.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Uang di Easycash

Seperti aplikasi pinjaman uang online yang lainnya, easycash juga membuat syarat pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan No HP yang aktif saja untuk mendaftar. So easy, sesuai dengan namanya.

Cara Pinjam Uang Tunai Cepat Cair di EasyCash

Buat kamu yang ingin apply dana pinjaman uang tunai online cepat cair di easycash, berikut ini langkah-langkahnya secara lengkap.

Instal Aplikasi Easy Cash
Instal Aplikasi Easy Cash

Seperti biasa, silahkan instal dulu aplikasi Easy Cash di smartphone kamu.

Tampilan Awal Easy Cash
Tampilan Awal Easy Cash

Buka aplikasi Easy Cash kemudian swipe dan pilih Ajukan Pinjaman.

Klik Menu Akun Saya
Klik Menu Akun Saya

Apabila sudah muncul tampilan beranda, berikutnya kamu bisa pilih menu akun saya yang ada di pojok kiri atas.

Masuk atau Daftar
Masuk atau Daftar

Lalu, kamu bisa pilih menu Masuk atau Daftar seperti yang terlihat pada gambar diatas. Masuk jika kamu sudah memiliki akun Easy Cash, Daftar jika kamu masih belum punya akun Easy Cash.

Daftar Masukkan No HP
Daftar Masukkan No HP

Apabila kamu tidak memiliki akun, kamu bisa daftar akun Easy Cash terlebih dahulu. Masukkan Nomor HP yang masih aktif. Jika sudah, klik SELANJUTNYA.

Masukkan 4 Kode
Masukkan 4 Kode

Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan 4 kode captcha seperti gambar diatas untuk memastikan bahwa kamu bukan robot.

Daftar Masukkan Kode Verifikasi dan Sandi
Daftar Masukkan Kode Verifikasi dan Sandi

Kamu akan mendapatkan kode OTP verifikasi yang dikirimkan melalui pesan SMS. Masukkan kode verifikasi dan atur kata sandi akunmu. Setelah itu, klik Daftar.

Masuk atau Login Akun
Masuk atau Login Akun

Kemudian berikutnya kamu akan diminta untuk masuk atau login ke akun EasyCash yang baru saja kamu buat sebelumnya. Masukkan No HP dan Sandi yang sudah kamu buat. Klik Masuk.

Ajukan Pinjaman Easy Cash
Ajukan Pinjaman Easy Cash

Berikutnya kamu akan dialihkan pada beranda EasyCash. Nah, sekarang kamu bisa pilih jumlah pinjaman yang ingin kamu apply. Jika sudah, kamu bisa langsung klik Serahkan Aplikasi.

Detail Pengajuan Pinjaman
Detail Pengajuan Pinjaman

Setelah itu, akan muncul detail pengajuan pinjaman mulai dari jumlah pinjaman, biaya admin, dan jumlah uang yang harus dibayarkan pertama. Pilih serahkan aplikasi lagi untuk melanjutkan.

Konfirmasi Mengisi Data
Konfirmasi Mengisi Data

setelah itu, kmu akan diminta untuk mengisi data jika masih pertama kali pinjam. Klik Mengisi jika muncul pop up seperti gambar diatas.

Unggah Foto KTP
Unggah Foto KTP

Pertama, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP terebih dahulu. Baca aturannya dan klik Mulai Foto.

Izinkan Akses Kamera
Izinkan Akses Kamera

Izinkan aplikasi EasyCash untuk mengakses kameramu. Pilih Izinkan.

Lengkapi Data KTP
Lengkapi Data KTP

Jika KTP sudah terfoto dan terunggah, berikutnya kamu akan diminta untuk mengis data diri pribadi secara engkap sesuai dengan KTP. Jika sudah pilih Selanjutnya.

Identifikasi Wajah
Identifikasi Wajah

Selanjutnya adalah tahap identifikasi wajah, pilih Mulai Identifikasi. Pastikan kamu ikuti arahan yang diberikan saat melakukan identifikasi wajah agar berhasil.

Alamat dan Informasi Kontak
Alamat dan Informasi Kontak

Beirkuanya kamu akan diminta untuk mengisi data alamat dan informasi kontak. Pastikan kamu mengisi data alamat dan kontak dengan benar. Pilih Selanjutnya jika sudah selesai.

Informasi Pekerjaan
Informasi Pekerjaan

Dilanjutkan dengan mengisi informasi pekerjaan. Isi informasi pekerjaan secara lengkap dan benar agar apply pinjamanmu diterima. Jika sudah selesai, pilih Selanjutnya.

Informasi Tambahan
Informasi Tambahan

Untuk meningkatkan peluang agar pengajuan kredit diterima. Kamu akan diminta untuk menautkan akun media sosoial dan marketplace serta dokumen-dokumen lainnya. Jika sudah, pilih Kirim.

Tambahkan Akun Rekening Bank
Tambahkan Akun Rekening Bank

Lalu kamu akan diminta untuk mengisi akun rekening bank yang kamu gunakan untuk melakukan proses pencairan dana jika pinjaman di ACC. Isi data akun rekening yang diminta, klik Selanjutnya.

Konfirmasi Rekening Bank
Konfirmasi Rekening Bank

Konfirmasi rekening bank yang sudah kamu masukkan tadi dengan cara klik Konfirmasi Informasi. 

Konfirmasi Pinjaman
Konfirmasi Pinjaman

Berikutnya, konfirmasi pinjaman yang akan kamu ajukan. Pilih Serahkan Aplikasi.

Ketentuan Pinjaman
Ketentuan Pinjaman

Kemudian akun muncul pop up tentang ketentuan pinjaman. Lebih baik kamu baca dulu dengan teliti dan seksama. Jika sudah selesai, klik Paham.

Proses Pengajuan KTA Online Tanpa Kartu Kredit Easy Cash Selesai
Proses Pengajuan KTA Online Tanpa Kartu Kredit Easy Cash Selesai

Apabila proses apply pinjaman sudah selesai, maka akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Selesai, gampang banget kan?

9. PinjamDuit, Pinjaman Uang Online KTA Cepat Cair

Cara Daftar dan Ajukan Pinjaman Online di PinjamDuit
Cara Daftar dan Ajukan Pinjaman Online di PinjamDuit

Ada lagi nih aplikasi pinjam uang online yang saya rekomendasikan untuk dipilih yaitu aplikas pinjamduit. Ya, sesuai dengan namanya, aplikasi pinjam duit ini adalah platform pinjam dana online milik PT Stanford Teknologi Indonesia.

Platform landing peer-to-peer yang satu ini juga sudah diawasi oleh OJK dengan nomor POJK No. 77/POJK.01/2016. Jadi, kamu tidak perlu khawatir.

Syarat dan Ketentuan Kredit Online di PinjamDuit

Kamu tidak perlu khawatir saat akan pinjam uang melalui aplikasi pinjam duit ini karena selain mudah, kamu juga tidak perlu jaminan apapun. Yang kamu butuhkan hanyalah KTP saja.

Cara Mengajukan Pinjaman di PinjamDuit

Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi PinjamDuit? Gini nih cara dan langkah-langkahnya.

Instal Aplikasi PinjamDuit
Instal Aplikasi PinjamDuit

Pertama, kamu bisa instal dulu aplikasi PinjamDuit di smarphonemu. Bisa melalui play store atau appstore.

Izinkan Melakukan Panggilan Telepon
Izinkan Melakukan Panggilan Telepon

Setelah itu, buka aplikasi PinjamDuit kemudian akan muncul izin seperti diatas. Klik Izinkan.

Disclaimer
Disclaimer

Akun muncul tampilan disclaimer seperti ini saat kamu baru pertama kali buka aplikasinya. Baca dengan seksama kemudian klik Saya Mengerti dan Setuju.

Tampilan Awal Aplikasi PinjamDuit
Tampilan Awal Aplikasi PinjamDuit

Pada tampilan awal aplikasi seperti gambar diatas, klik Masuk.

Pilih Pinjaman
Pilih Pinjaman

Disini kamu bisa pilih pinjaman untuk melakukan kredit online atau pendanaan untuk investasi dana. Jadi, selain untuk melakukan pinjaman, aplikasi PinjamDuit juga menerima jenis pendanaan juga.

Beranda PinjamDuit
Beranda PinjamDuit

Jika sudah muncul tampilan beranda PinjamDuit seperti yang terlihat pada gambar diatas, kamu bisa pilih menu Saya yang ada dipojok kanan bawah.

Daftar Aplikasi Pinjam Duit
Daftar Aplikasi Pinjam Duit

Jika kamu masih belum memiliki akun PinjamDuit, kamu bisa melakuakn pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan No HP yang masih aktif. Masukkan nomor HP yang masih aktif, lalu klik Berikutnya.

Masukkan No Ponsel
Masukkan No Ponsel

Masukkan kembali nomor HPmu yang masih aktif, lalu klik Selanjutnya.

Masukkan Kode OTP
Masukkan Kode OTP

Setelah itu, pihak PinjamDuit akan mengirimkan SMS berupa kode OTP untuk melakukan verifikasi. Masukkan kode OTP yang kamu dapatkan lalu klik Lanjutkan.

Registrasi Akun dan Kata Sandi
Registrasi Akun dan Kata Sandi

Atur kata sandi akun PinjamDuit. Pastikan kata sandi yang dibuat tidak ada yang tahu. Klik tanda centang dan pilih Registrasi.

Login
Login

Jika sudah berhasil mendaftar, kamu akan diminta untuk melakukan Login kembali. Masukkan nomor HP dan kata sandi yang sudah kamu atur tadi. Klik Masuk.

Ajukan Pinjaman Sekarang
Ajukan Pinjaman Sekarang

Nah, setelah itu kamu akan di direct ke tampilan beranda kembali. Sekarang kamu bisa klik Pinjam Sekarang untuk mengajukan kredit secara online.

Lengkapi Informasi Data
Lengkapi Informasi Data

Sebelum mengajukan pinjaman, kamu akan diminta untuk mengsi informasi data pribadi. Mulai dari informasi pribadi, kontak darurat, informasi pekerjaan dan tingkatkan kredibilitas. Pertama, kamu bisa pilih isi data Informasi Pribadi terlebih dahulu.

Informasi Pribadi
Informasi Pribadi

Isi form infomrasi pribadi dengan lengkap dan benar. Pilih Verifikasi Identitas. 

Verifikasi Identitas
Verifikasi Identitas

Kamudian, kamu akan diminta untuk mengunggah foto selfie memegang KTP, foto KTP dan pengenalan wajah. Lakukan setiap langkah dengan benar dan jelas. Klik Selesai.

Informasi Pribadi Selesai
Informasi Pribadi Selesai

Isi data informasi pribadi lainnya yang dibutuhkan, jika sudah selesai klik Simpan yang ada di pojok kanan atas.

Kontak Darurat
Kontak Darurat

Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi kontak darurat orang-orang terdekat yang ada hubungannya denganmu. Isi kontak darurat dan pilih Simpan.

Informasi Pekerjaan
Informasi Pekerjaan

Sekarang isi data informasi pekerjaan  dengan benar dan lengkap. Setelah itu klik Simpan.

Data Informasi 100% Lengkap
Data Informasi 100% Lengkap

Apabila data sudah 100% teris lengkap, berikutnya untuk meningkatkan kredbilitas dan peluang agar apply kredit diterima. Kamu bisa isi informasi tambahan. Klik Isi Informasi pada menu tingkatkan kredibilitas.

Informasi Tambahan Lainnya
Informasi Tambahan Lainnya

Isikan informasi tambahan yang diminta seperti kaitkan No HP, akun Gojek, facebook, Wahtsapp dan tokopedia. Pilih Simpan jika sudah selesai.

Detail Pengujuan Pinjaman
Detail Pengujuan Pinjaman

Berikutnya kamu akan mendapatkan rincian pengajuan pinjaman, baca dengdan teliti. Lalu pilih akun bank klik ditulisan belum terhubung.

Isi Akun Rekening Bank
Isi Akun Rekening Bank

Isi akun dan nomor rekening bank yang kamu gunakan untuk mencairkan dana pinjaman di Pijam Duit. Lalu klik Simpan.

Konfirmasi Detail Pengajuan Pinjaman
Konfirmasi Detail Pengajuan Pinjaman

Setelah itu, lakukan konfirmasi pengajuan pinjaman. Klik Konfirmasi.

Pengajuan Pinjaman KTA Online PinjamDuit Selesai
Pengajuan Pinjaman KTA Online PinjamDuit Selesai

Pengajuan pinjaman KTA online di PinjamDuit selesai. Kamu hanya tinggal menunggu pembertihuan ACC dari pihak PinjamDuit lalu dana bisa kamu cairkan melalui rekening bank yang kamu tautkan tadi.

10. Kredit Cepat,Pinjaman Uang Dana Tunai Online Cepat

Cara Daftar dan Mengajukan Pinjaman Kreditcepat
Cara Daftar dan Mengajukan Pinjaman Kreditcepat

Daftar aplikasi pinjam uang online berikutnya yang bisa kamu pilih adalah kreditcepat. Ya, sesuai dengan namanya kerdit cepat adalah perusahaan pinjaman dana tunai online yang menawarkan jasa pada peminjam dana dalam waktu yang cepat.

Kamu juga tak perlu khawatir karena kamu dapat meminjam dana cepat secara online tanpa agunan di kredit cepat. Selain itu, tentu saja kredit cepat ini sudah diawasi oleh OJK sehingga aman untuk bertransaksi. Kamu bisa pinjam uang mulai dari limit Rp. 300.000 hingga Rp. 8.000.000 dengan mudah. Wah, menarik sekali bukan.

Syarat Pinjam Uang Online di Kredit Cepat

Syarat dan ketentuannya uga tidak ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP saja tanpa agunan atau jaminan apapun. Semakin penasaran kan bagaimana cara daftar dan mengajukan pinjaman di kredit cepat? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Daftar dan Ajukan Pinjaman Dana Tunai Online di Kredit Cepat

Begini cara daftar dan mengajukan pinjaman dana tunai di kredit cepat.

Instal Aplikasi Kredit Cepat
Instal Aplikasi Kredit Cepat

Pertama, kamu bisa instal dulu aplikasi kredit cepat di smartphonemu.

Tampilan Awal Aplikasi Kredit Cepat
Tampilan Awal Aplikasi Kredit Cepat

Setalah itu, buka aplikasi kredit cepat. Pada tampilan awal kamu akan dihadapkan pada pilihan seperti gambar diatas. Pilih pinjaman pertama atau pinjaman kembali untuk yang sudah pernah meminjam.

Pilih Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman
Pilih Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman

Karena masih pertama kali pinjam kamu bisa pilih pinjaman pertama. Setelah itu, pilih jumlah uang yang ingin kamu pinjam dan jangka waktunya. Untuk awal biasanya limit yang tersedia adalah hingga RP. 2.000.000. Setelah memilih, kamu akan mendapatkan rincian dana yang akan kamu terima dan yang harus dibayarkan. Baca dengan seksama, lalu klik Dapatkan Dana Sekarang.

Daftar Kredit Cepat
Daftar Kredit Cepat

Setelah itu, jika kamu masih belum login atau memiliki akun kredit cepat kamu akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Isi nama depan dan nama belakang sesuai e-KTP, email, no HP dan kata sandi. Jika sudah klik Daftar.

Verifikasi Email
Verifikasi Email

Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi email. Pihak kredit cepat akan mengirimimu email, buka email yang sudah kamu tautkan tadi, lalu klik link tautan yang dikirimkan.

Masukkan Kode Verifikasi No HP
Masukkan Kode Verifikasi No HP

Selain Email, kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi no HP. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Lalu klik selanjutnya.

Masuk atau Login
Masuk atau Login

Berikutnya kamu bisa login, masukkan email dan kata sandi yang sudah kamu buat tadi. Klik Masuk.

Informasi Pribadi
Informasi Pribadi

Setelah proses pendaftaran dan login berhasil, kamu akan diminta untuk mengisi data informasi pribadi untuk mengajukan pinjaman.  Isi data informasi pribadi mulai dari nama alamat dan status tempat tinggal. Klik selanjutnya jika sudah selesai.

Informasi Pekerjaan
Informasi Pekerjaan

Berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi data informasi pekerjaan. Isi dengan benar dan lengkap, jika sudah selesai klik Selanjutnya.

Informasi Bank
Informasi Bank

Berikutnya isi data informasi bank yang nantinya akan digunakan untuk mencairkan dana pinjaman. Pastikan rekening milikmu sendiri ya. Jika sudah selesai klik Selanjutnya.

Upload Dokumen
Upload Dokumen

Nah, sekarang upload dokumen yang diminta seperti foto selfie dengan menggunakan e-KTP, foto e-KTP dan slip gaji. Jika sudah selesai mengambil foto, kamu bisa klik Selanjutnya.

Pengajuan Pinjaman di Proses
Pengajuan Pinjaman di Proses

Jika sudah mengisi semua data yang diminta, sudah selesai. Pihak kredit cepat akan mengecek kelengkapan data yang diminta.

Proses Pengajuan Pinjaman Selesai
Proses Pengajuan Pinjaman Selesai

Proses pengajuan pinjaman selesai. Sekarang kamu hanya perlu menunggu pihak kredit cepat melakukan verifikasi data dan dokumen untuk pencairan dana. Mudah sekali bukan?

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi pinjam uang online yang sudah terdaftar OJK. Total ada sekitar 113 aplikasi pinjaman dana online yang terdaftar OJK hingga saat ini. Tapi untuk saat ini 10 aplikasi dulu ya. Di artikel berikutnya saya akan ulas lagi daftar aplikasi pinjaman uang online yang lainnya lengkap dengan tata cara daftar dan pengajuan pinjamannya agar diterima.

Terimakasih sudah membaca artikel di alvindayu.com. Semoga berguna dan bermanfaat bagi para sahabat alvindayu yang sedang bingung mencari tahu cara mengajukan pinjam uang online di aplikasi yang aman. See u di artikel berikutnya.

10 Daftar Aplikasi Pinjam Uang Online Terdaftar OJK, Syarat dan Cara Pengajuannya 1