Cara Investasi Emas Online di Tokopedia

Cara Investasi Emas Online di Tokopedia – Halo semua! Bagaimana sudah tertarik dengan masalah investasi masa depan? Kali ini saya akan mengajak seluruh pembaca setia untuk pandai-pandai memanfaatkan waktu dan dana untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi di masa depan. Apa itu? ya, investasi emas online.

Sebagai warga milenial yang haus akan ilmu pengetahuan, tentu kalian tak boleh dong ketinggalan jaman mengenai masalah investasi emas online ini. Meski demikian, kalian tak boleh pula mengambil sembarang informasi yang belum jelas kebenarannya. Jika salah uang kalian nanti malah raib kena tipu investasi abal-abal.

Maka dari itu, saya di sini akan membantu kalian dengan memberikan informasi lengkap dan terpercaya mengenai platform investasi emas online yang paling aman yaitu dengan Tokopedia Emas.

Untuk informasi lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini ya!

Investasi Emas Online dengan Tokopedia Emas

Mengapa harus Tokopedia Emas?

1. Aman

Siapa yang tak tahu dengan aplikasi tokopedia?

Bagi kalian yang suka shopping menghabiskan uang secara online pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi andalan yang satu, termasuk saya, hehe!

Dengan adanya Covid-19 ini tentu hasrat shopping kalian harus sedikit tertahan dong, sedih banget ya hmm!!! Namun sebenarnya dengan hal inilah kalian dapat belajar untuk menahan hawa nafsu untuk hal tidak penting dan beralih untuk memikirkan masa depan.

Masa depan? Maksudnya? Siapa sangka di platform belanja online Tokopedia, terdapat satu fitur yang sangat bermanfaat yaitu Tokopedia Emas.

Investasi emas online menggunakan Tokopedia Emas dapat kalian coba karena aman dan terpercaya.

Mengapa? karena langsung menggandeng pihak yang berpengalaman dan berlegalitas dalam bidang ini yaitu PT Pegadaian.

Seperti yang kita tahu bahwa PT Pegadaian beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan, jadi 100% aman ya!!!

2. Mudah

Tak hanya aman, hal lain yang dapat menjadi alasan kalian untuk menaruh dana di Tokopedia Emas adalah caranya yang begitu mudah. Untuk cara, akan saya jelaskan di bagian bawah ya!

3. Jual Beli Emas Secara Instan

Tak seperti investasi emas batangan yang cukup ribet cara beli sekaligus penjualannya, investasi dengan Tokopedia Emas memungkinkan kalian untuk jual beli emas secara instant tak peduli kapan dan di mana.

Cara Investasi Emas di Tokopedia Emas

Penasaran bagaimana cara investasi emas di Tokopedia? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Download dan Install Aplikasi Tokopedia

Download dan Instal Aplikasi Tokopedia
Download dan Instal Aplikasi Tokopedia

Untuk menabung emas caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mendownload aplikasi Tokopedia Emas di Google Play Store atau langsung masuk ke web resmi Tokopedia Emas di www.tokopedia.com.

2. Mulai Nabung Emas

Pilih Menu Keuangan di Tokopedia
Pilih Menu Keuangan di Tokopedia

Setelah itu masuk ke menu ‘’Keuangan’’.

Pilih Investasi Emas Tokopedia
Pilih Investasi Emas Tokopedia

Lalu, pilih investasi Emas. di sini kalian akan diberikan informasi harga emas hari ini. Untuk tanggal 19 Mei 2020 ini, harga beli emas di Tokopedia Emas yaitu Rp. 883.000/gram, sedangkan untuk harga jual sebesar Rp. 843.160/gram.

3. Beli Emas

Beli Emas Investasi Tokopedia
Beli Emas Investasi Tokopedia

Klik sub menu ‘’Beli Emas’’.

4. Masukkan Jumlah Emas yang Akan Dibeli

Masukkan Jumlah Emas yang Akan Dibeli
Masukkan Jumlah Emas yang Akan Dibeli

Kemudian masukan jumlah yang akan kalian investasikan atau tabung dalam kolom ‘’Nilai Dalam Rupiah’’ atau bisa juga langsung masukkan jumlah emas yang akan dibeli berapa gram!

Pilih Bayar Beli Emas di Tokopedia
Pilih Bayar Beli Emas di Tokopedia

Maka secara otomatis akan keluar jumlah berat emas sesuai dengan dana yang kalian tabung. Contohnya saja masukkan jumlah gram emas yang akan dibeli sebesar 1 gram. Maka akan muncul jumlah nilai rupiah yang harus kalian bayarkan adalah sebesar Rp. 859.000.

4. Bayar dan Beli Emas

Setelah yakin dengan jumlah dana yang ingin kamu investasikan, klik tombol Bayar. Dengan demikian kalian telah menyetujui segala syarat yang dan ketentuan yang berlaku.

5. Bayar Investasi Emas Tokopedia

PIlih Metode Pembayaran Beli Emas di Tokopedia
PIlih Metode Pembayaran Beli Emas di Tokopedia

Eits, belum selesai kini saatnya melakukan pembayaran untuk investasimu.

Satu saran dari saya, setelah yakin dengan keputusan investasi anda, segeralah membayar untuk menghindari kenaikan harga. Karena seperti yang kita tahu ya bahwa harga emas tak pernah turun tapi selalu naik setiap harinya, hmm!!!

Untuk metode pembayaran, kalian dapat menggunakan saldo OVO atau saldo Tokopedia.

Setelah pembayaran terkonfirmasi, sejumlah emas yang kalian beli langsung masuk ke akun tabungan Tokopedia Emas milikmu.

6. Selesai

Bayar dan Mulai Investasi Emas Tokopedia Selesai
Bayar dan Mulai Investasi Emas Tokopedia Selesai

Selesai! mudah sekali bukan?! Apakah kalian tertarik?

Kalau saya sih tertarik sekali karena caranya yang sangat mudah dan sangat menjanjikan untuk investasi di masa depan.

Level Membership di Tokopedia Emas

Tak hanya itu saja, saat mengikuti program investasi emas di Tokopedia. Kalian juga akan mendapatkan level membership di Tokopedia nih.

Nah, berikut ini beberapa level membership Tokopedia emas dan keuntungannya.

1. Gold Club

Level gold club ini merupakan level membership yang paling rendah di Tokopedia Emas.

Di level ini, kalian tak memerlukan dokumen apapun untuk bisa melakukan transaksi pembelian maupun penjualan emas investasi.

Syarat untuk menjadi gold club ini yaitu kalian harus memiliki minimal 1 gram tabungan emas di akun Tokopedia Emas.

Keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika berada di level ini yaitu bebas jual, beli, dan kirim emas maksimal 10 gram per bulannya.

2. Gold Prime

Level membership kedua dalam aplikasi Tokopedia Emas yaitu Gold Prime.

Untuk menjadi anggota dari level ini, setidaknya kalian harus mengumpulkan tabungan emas minimal 10 gram.

Berbeda dengan gold club yang mana kalian bebas menjual atau membeli emas, di level ini kalian harus memasukan data diri.

Hal ini dimaksudkan sebagai langkah keamanan karena jumlah uang yang tidak sedikit tentunya.

Keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika menjadi membership level ini yaitu bebas jual, beli, dan kirim emas maksimal 10 gram setiap bulannya. Selain itu, kalian juga dapat bebas berlangganan emas.

3. Gold Prestige

Gold Prestige merupakan level membership ketiga atau yang paling tinggi dalam aplikasi Tokopedia Emas. dengan berada di level ini, kalian bebas untuk investasi emas sebanyak-banyaknya tanpa batas.

Wah, menarik sekali bukan?!

Tak berhenti sampai di situ, keuntungan lain yang akan kalian dapatkan yaitu dapat transaksi jual, beli, dan kirim emas tanpa batas untuk setiap bulannya. kalian juga bisa bebas berlangganan emas lohh.

Syarat untuk menjadi level membership ini pun juga cukup mudah yaitu hanya dengan regsitrasi di kantor pegadaian.

Gimana, kalian tertarik? Kalau saya sih sepertinya tertarik ke level yang satu ini ya karena lebih banyak keuntungannya.

Layanan Tokopedia Emas

Tak hanya itu saja lho! Kalian juga akan mendapatkan beberapa fitur layanan yang diberikan langsung oleh pihak Tokopedia.

Berikut ini beberapa layanan investasi emas Tokopedia yang bisa kalian nikmati nih!

1. Misi Emas

Dengan memenuhi misi atau target jumlah emas yang kamu investasikan, Tokopedia Emas akan memberikan hadiah menarik berupa sepaket voucher setiap kali target jumlah investasi emas kalian sudah terpenuhi.

Kalian dapat menggunakan voucher tersebut di restoran dan brand ternama.

2. Kado Emas

Layanan ini cocok nih buat kalian yang sedang PDKT dengan gebetan. Mengapa? sesuai dengan namanya, kalian dapat mengirim kado berupa emas secara instan kepada siapa saja yang kalian mau loh.

Terdapat pula kartu ucapan digital untuk sebagai media penyampaian pesanmu.

Wahh, segera kirim kado emas ini ke gebetan atau pasangan ya, dijamin langsung dimabuk kepayang, hehe!! saya juga mau sih hmm.

Nah, demikianlah ulasan lengkap mengenai investasi emas online yang paling aman dan menguntungkan dengan Tokopedia Emas.

Dengan kemajuan zaman yang begitu canggih, tentu kalian harus mengikutinya agar menjadi insan yang up to date dong, hehe.

Caranya juga mudah sekali kok, tak perlu ribet kesana-kemari serta dana yang disesuaikan dengan kantong. Segera dapatkan tabungan di Tokopedia Emas.

Habis ini saya juga akan cek and ricek dan segera investasi untuk masa depan.

Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat, terima kasih.

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D