Video MP3 Converter

Video MP3 Converter – Mendengarkan musik, mungkin sudah menjadi rutinitas banyak orang ya. Modern ini pun sudah banyak media yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik favorite kamu baik secara offline maupun online. Tapi, sering kali beberapa lagu, tidak dirilis versi MP3nya, jadi pihak label hanya membuat versi Music Videonya saja. Padahal, jika kita suka dengan lagu tersebut, kita ingin mendengarkannya berulang kali. Tentu tanpa memutar Mvnya terus menerus. Lantas bagaimana? Bisa gak ubah Video menjadi mp3? Jawabannya bisa!

Kamu pasti familiar dengan yang namanya convert video ke mp3 kan guys? Cara ini sudah sering banget dilakukan oleh banyak orang yang hanya ingin mendengar lagunya saja tanpa menonton Mvnya. Bagaimana caranya? Yap! Kamu bisa mengconvertnya menggunakan situs converter atau juga bisa menggunakan MP3 Converter Apk.

Nah, video mp3 converter apk itu, banyak banget guys yang bisa kamu gunakan. Di sini nanti, aku bakal kasih tahu kamu beberapa aplikasinya, untuk pertimbangan kamu sebelum download mp3 converter apk.

AKu juga bakal kasih tahu mp3 converter apk for pc sebelum kamu download mp3 video converter terbaru.

So, buat kamu yang ingin download apk mp3 converter mengubah video ke mp3, baiknya kamu simak dulu nih ya uraian aku tentang daftar mp3 converter apk ini. Check this out!

Apa itu Video Mp3 Converter?

Sebelum aku kasih tahu kamu daftar aplikasi mp3 converter, aku bakal kasih tahu kamu dulu nih apa yang dimaksud aplikasi mp3 converter itu.

Jadi, aplikasi mp3 converter itu, aplikasi yang bisa digunakan untuk mengcovert atau mengubah format video ke dalam audio saja. Mengconvert video ke audio ini kerap kali dilakukan oleh banyak orang.

Baca Juga:

Biasanya, orang-orang memilih mengconvert video karena hanya ingin mendengarkan lagunya saja bukan sambil menonton videonya. Ukuran format audio juga akan menjadi  kecil, sehingga lebih ringan jika disimpan, jadi tidak akan memerlukan banyak ruang  memori.

Mengconvert video kebanyakan dilakukan terhadap music video yang ada di Youtube. Tidak heran jika banyak orang yang sering kali mencari situs Youtube converter atau Youtube downloader. Di situs-situs tersebut, pengguna bisa menconvert video menjadi audio dengan format yang mereka inginkan.

Di zaman serba maju ini, teknologi sangat pesat sekali berkembang. Membuat, banyak developer berlomba-lomba menciptakan aplikasi video mp3 converter yang bisa dipasang di perangkat smartphone. Hal ini mereka lakukan agar para pengguna internet yang ingin mengubah format video ke dalam mp3 lebih mudah.

Nah, buat kamu yang memiliki music video favorit dan ingin mendengarkannya berulang kali tapi tidak ingin menonton videonya, kamu bisa nih menconvert MV favorite kamu menjadi mp3 menggunakan aplikasi mpe converter ataupun situs-situs pengubah video menjadi mp3.

Apa saja aplikasi dan situs video mp3 converter yang bisa kamu gunakan? Berikut aku kasih listnya ya guys.

Daftar MP3 Converter Apk

Aplikasi video mp3 converter ada cukup banyak yang bisa kamu gunakan. Meski fitur dan developernya berbeda-beda, namun, fungsi utamanya tetap sama yakni menconvert video menjadi audio. Oke guys, sebelum kamu memutuskan untuk mendownload mp3 converter apk, aku kasih beberapa daftar aplikasinya nih untuk pertimbangan kamu. Disimak ya!

1. Video to Mp3 Converter dari Inshot

Pertama ada Video to Mp3 Converter apk dari inshot. Ini adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Inshot.Inc. Inshot.Inc merupakan developer yang memang berkutat pada aplikasi video dan audio. Nah, kali ini Inshot.Inc mengeluarkan aplikasi video to mp3 converter. Fungsi utama dari aplikasi ini jelas, menconvert format video ke format mp3 atau audio saja.

Inshot Video to Mp3 Converter ini memiliki berbagai fitur unggulan yang bisa memanjakan setiap penggunanya.

Aplikasi ini memeberikan kamu beberapa pilihan dalam output format audio yang bisa kamu pilih sesuai inginnya kamu. Tidak hanya itu guys, dengan aplikasi ini kamu juga bisa memotong audio dan melakukan editing terhadap audio yang telah kamu convert tadi. Keren ‘kan?

2. Accountlab: Video to MP3 Converter

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengconvert video ke mp3 yakni Accountlab: Video to MP3 Converter. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi converter video to mp3 yang sangat aku rekomendasikan nih guys. Kenapa? Karena aplikasi ini memiliki keunggulan-keunggulan yang bisa memanjakan kamu.

Video to MP3 Converter ini memiliki User Interface yang ramah pengguna. Aplikasi ini menghasilkan output audio yang bagus juga jarang sekali iklan berseliweran di aplikasi ini.

Keunggulan-keunggulan ini membuat Accountlab: Video to MP3 Converter memiliki ratting 4.6 di Google Playstore. Kalau kamu menginginkan aplikasi ini, kamu bisa langsung download di playstore ya guys.

3. Rimal Capital: Video to MP3 Converter

Rimal capital: video to MP3 Converter ini merupakan salah satu aplikasi video converter yang penggunaanya cukup mudah untuk perangkat Android. Memiliki tampilan antar muka yang elegan tak lantas membuat aplikasi ini sulit digunakan.

Kalau kamu pemula, kamu tetap akan dengan mudah kok guys mengconvert video ke mp3 menggunakan aplikasi ini.

Rimal Capital: Video to mp3 converter ini menawarkan hasil output audio yang beragam. Kamu bisa memilih kualitas mp3 dari mulai kualitas terbaik hingga standar, jadi kamu bisa memilih ukuran mp3 sesuai keinginan kamu.

4. Springwalk: MP3 Video Converter

Springwalk: mp3 video converter adalah aplikasi video converter besutan Springwalk itu sendiri. Aplikasi ini bisa membatu kamu menconvert video ke mp3 dengan sangat mudah, praktis, dan pastinya cepat.

Kamu gak usah khawatir terhadap format audio yang ditawarkan, karena aplikasi ini memiliki banya format audio yang bisa kamu pilih untuk menentukan output audionya nanti.

Buat kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, tidak perlu ragu lagi guys, karena aplikasi converter video to mp3 yang satu ini sudah memiliki banyak review bagus dari para penggunanya.

5. VidCompact : Video to MP3 Converter & Compressor

Aplikasi converter rekomendasi dari aku selanjutnya adalah VidCompact Video to MP3 Converter and Compressor. Yakni salah satu aplikasi yang berasal dari EnjoyMobi Video Editor&Video Maker Inc. Banyak keunggulan yang bisa kamu dapat dari aplikasi converter yang satu ini guys.

Baca Juga:

Dia memiliki tampilan antar muka yang ramah pengguna serta terlihat rapi dan bersih. Jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk mengconvert video yang ingin kamu jadikan mp3, kamu bisa memotong bagian video yang tak ingin kamu convert.

Kerennya lagi guys, aplikasi Video to MP3 Converter & Compressor: VidCompact ini bisa mengkompres file, jadi file mp3 kamu nanti akan lebih ringan dan yang pasti kualitasnya tidak berubah, karena dalam pengompresan ini kamu bisa mengubah bite rate atau channel antara stereo atau mono.

Buat kamu yang pemula, aplikasi ini bisa nih jadi pilihan kamu untuk convert video, karena dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mencovert video dengan cepat hanya beberapa kali klik saja.

6. H20 Studio: Video to MP3 Converter

Selanjutnya, ada video to mp3 converter besutan dari H20 Studio. Aplikasi converter yang satu ini tidak jauh beda dengan aplikasi converter lain yang menawarkan kemudahan, kecepatan, dan kepraktisan dalam mengcovert video ke mp3.

Memiliki tampilan antar muka yang simple, aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan mudah, sekalipun kamu adalah pemula.

Aplikasi coventer ini juga menawarkan beberapa pilihan kualitas output, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Satu lagi yang unik, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk langsung mengatur audio hasil convertan kamu menjadi nada dering.

7. Donna Danley: Video to MP3

Kalau kamu ingin mengubah music video kamu menjadi setelan audio, kamu bisa nih menggunakan Donna Danley Video to mp3. Bisa dikatakan aplikasi ini sedikit lebih unggul dari pada aplikasi-aplikasi video converter sebelumnya. Kenapa? Yup! Video to mp3 besutan Donna Danley ini, memiliki tampilan antar muka yang bisa dikatakan fresh.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan cukup banyak format video yang bisa kamu convert. Jika pada aplikasi-aplikasi sebelumnya kamu hanya bisa convert video dengan format mp4, di aplikasi ini kamu bisa mengconvert video dengan format beragam seperti AVI, FLV, MKV, dan masih banyak lagi.

8. Pix Team: MP3 Video Converter

Rekomendasi selanjutnya adalah Pixteam Mp3 Video Converter. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengconvert video dari format AVI, 3Gp, WMV, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk kamu dalam dal mengconvert video yang ingin kamu jadikan mp3.

Memiliki tampilan yang ramah pengguna, membuat Pix Team mp3 video converter ini cocok untuk digunakan oleh pemula sekalipun.

9. Jackie Apps: Video to Mp3 Converter

Rekomendasi aplikasi video converter selanjutnya adalah Jackie Apps Video to Mp3 Converter. Aplikasi ini memungkinkan kamu dalam mengubaah video ke dalam format mp3 ataupun AAC. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengubah format video ke dalan beberapa format seperti MP3, AAC, M4A WMA, dan WAV.

Meski memiliki penawaran untuk mengkonversi video ke berbagai macam format, tapi aplikasi ini tidak dapat langsung mengkonversi video melalui youtube, sehingga kamu harus terlebih dahulu menyimpan video ke perangkat kamu.

10. Video to MP3 – Trim & Convert

Tidak ingin ketinggalan dari developer audio dan video lainnya, Pacgani Hive juga meluncurkan aplikasi converternya bernama Video to Mp3-Trim & Convert. Aplikasi ini memungkinkan kamu buat mengconvert video menjadi audio dan juga memotong Convertan kamu, sesuai dengan bagian yang kamu kehendaki.

Untuk masalah output, Video to Mp3-Trim & Convert ini, baru memiliki dua format saja, yakni mp3 dan AAC. Namun, untuk format video yang bisa diconvert cukup banyak, MP4, FLV, MOV, MPG, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang penasaran dengan fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini, kamu bisa langsung mengunduhnya di google play store ya.

11. Sim Dev: Video Converter to MP3

Ada lagi nih guys, aplikasi video converter rekomendasi aku yaitu Sim dev Video converter to mp3. Fungsi utama dari aplikasi ini sama dengan beberapa aplikasi di atas  ya guys, yakni convert video ke audio atau mp3. Dengan tampilan antar muka yang sederhana, video converter besutan sim dev ini, bisa dengan mudah kamu gunakan.

Istimewanya, aplikasi ini, bisa kamu gunakan untuk mengconvert video secara offline, jadi kamu gak perlu lagi risau tentang masalah koneksi internet  saat mengconvert video milik kamu.

12. TMN: Convert Video to MP3

Trend Media Network juga memiliki aplikasi covert Video to mp3. Aplikasi ini di Google plya store, sudah memiliki 10 juta lebih unduhan.

Dengan tampilan antar muka yang sedikit agak berbeda dengan yang lainnya namun yang sangat mudah untuk digunakan, membuat aplikasi ini menjadi primadona.

Aplikasi dari TMN ini mendukung berbagai format video untuk dapat kamu convert ke audio. Jika kamu ingin tahu kelebihan lainnya, kamu bisa nih menggunakan aplikasi video converter dari TMN ini.

Daftar Situs Video Youtube MP3 Converter

Bagi kamu yang enggan mengunduh aplikasi video converter, kamu tetep bisa kok mengconvert video ke audio dengan menggunakan berbagai macam situs yang ada. Apa saja situsnya? Berikut akan aku uaraikan beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk convert video to mp3.

1. Ytmp3cc

Situ yang pertama yang bisa kamu gunakan adalah Ytmp3.cc. Situs ini merupakan situs Youtube converter yang cukup sering dikunjungi oleh pengguna youtube untuk menconvert videonya menjadi mp3. Caranya pun cukup mudah guys. Bagini:

  • Pertama kamu copy link video youtube yang ingin kamu convert
  • Lalu buka ytmp3.cc/en13/
  • Setelah itu, kamu tempel link yang sudah kamu salin ke kolom yang tersedia. Nanti di sana akan ada pilihan untuk mengconvert mp3 atau mp4. Kamu klik saja ya.
  • Tunggu beberapa saat dulu, karena proses convert video ke audio cukup membutuhkan waktu. Jika sudah selesai, kamu tinggal download deh filenya.

2. Online-audio-converter.com

Selanjutnya ada situs Online-audio-converter.com. Situs ini punya beberapa pilihan untuk input video yang ingin di convert loh guys, jadi tidak hanya dari youtube. Kamu bisa mengconvert video yang kamu import dari penyimpanan kamu, misal gdrive, dropbox, ataupun dokumen kamu.

Output yang ditawarkan pun beragam guys, ada mp3, wav, flac, oog, m4a, dan masih banyak lagi. Kamu pun juga bisa memilih range kualitas audio yang kamu inginkan. Situs ini menyediakan 4 range yakni, ekonomis, standart, bagus, dan terbaik.

Berikut cara untuk convertnya:

  • Pilih file video yang ingin kamu convert. Kamu bisa pilih untuk mengimport videonya menggunakan URL, atau video yang kamu simpan di storage kamu.
  • Setelah itu kamu pilih format output yang kamu inginkan, bisa mp3, m4a, flac, oog dan lain-lain. Lalu, kamu pilih juga kualitas audio yang kamu mau.
  • Langkah selanjutnya adalah convert. Tunggu beberapa saat, setelah, muncul button download, kamu tinggal klik.

Situs Mp3 Converter Video Com

Sama seperti situs sebelumnya, situs ini juga menawarkan input video melalui URL atau file yang telah kamu simpan sebelumnya. Untuk format output situs ini hanya menyediakan format mp3 atau MPEG ½ audio layer 3.

Sedangkan untuk format videonya, situs ini mampu mengkonversi video dari berbagi macam format. Menggunakannya pun juga mudah, begini:

  • Pilih file video yang ingin kamu convert
  • Setelah itu, kamu klik button convert yang ada di sana. Tunggu beberapa saat hingga keluar tombol download.
  • Dan yap! Mp3 kamu siap untuk di unduh.

Demikian ya guys ulasan aku tentang daftar mp3 converter apk juga daftar situs convert video to mp3, semoga bermanfaat!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *