Tutorial Make Up Korea Peachy Look Cantik Natural Ala Anak Muda Kekinian!


Tutorial Make Up Korea – Setelah sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang review wardah lip cream, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial make up korea peachy yang cantik dan lagi happening di kalangan anak muda kekinian pada saat ini.

Ya, make up look peachy ala korea pada saat ini memang tengah happening dan banyak orang yang ingin tahu make up look yang seperti ini. Daripada kuotamu habis melihat youtube, mending baca artikel tutorial make up ini yuk! Dijamin kamu akan terlihat cantik dengan wajah glowing ala artis korea.

Tips Tutorial Make Up Korea Cantik dan Glowing

Tips Tutorial Make Up Korea Cantik dan Glowing
Tips Tutorial Make Up Korea Cantik dan Glowing

Sebelum membahas tentang tutorial make up-nya nih, terlebih dahulu saya akan menjelaskan beberapa tips make up look ala Korea yang cantik dan glowing. Ya, make up look Korea terkenal dengan ciri khasnya wajah glow dan ada aegyo mata yakni lipatan mata atau kantung mata yang memang tengah trend saat ini.

Bahkan banyak dari para wanita Korea yang rela melakukan operasi plastik untuk mendapatkan aegyo atau lipatan/kantung mata loh. Wah, berbanding terbalik dengan orang Indonesia ya. Di Indonesia sih pengennya malah menghilangkan kantung mata. Hehe.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan tips tutorial make up Korea berikut ini yuk.

Baca Juga: Review Wardah White Secret All Produk, Beneran Bikin Putih Nggak Ya?

1. Gunakan Primer Make Up yang Membuat Glowing

Gunakan Primer Make Up yang Membuat Glowing
Primer Make Up yang Membuat Glowing

Tips pertama, ketika akan membuat Korean make up look pastikan kamu menggunakan primer make up yang akan memberikan kesan cerah dan glowing pada wajah. Ada banyak produk primer make up yang disediakan oleh brand kosmetik salah satunya adalah primer Maybelline baby skin, primer make over dan masih banyak primer brand lokal atau drugstore yang lainnya.

Tak hanya itu saja loh, bahkan primer ini juga berfungsi untuk membuat make up mu tahan lama seharian. Ya, penggunaan primer tidak hanya untuk memberikan kesan glowing saja pada wajah akan tetapi juga dapat membuat make up mu tahan lama.

2. Menggunakan Dewy Foundation atau Cushion untuk Kesan Glowing

Menggunakan Dewy Foundation atau Cushion untuk Kesan Glowing
Menggunakan Dewy Foundation atau Cushion untuk Kesan Glowing

Tips tutorial make up Korea yang kedua yang juga perlu kamu ingat berhubungan dengan based make up yang akan kamu gunakan yaitu foundation atau cushion. Eits, tapi bukan foundation atau cushion biasa ya. Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui nih sebelum memilih dan menggunakan cushion atau foundation untuk membuat make up look Korea.

Pastikan kamu memilih foundation atau cushion dengan jenis dewy foundation atau dewy cushion. Apa sih dewy cushion atau dewy foundation? Jadi, foundation atau dewy cushion itu adalah foundation atau cushion yang memiliki hasil akhir dewy atau glowing.

Semua pasti sudah pada tahu kan wanita korea terkenal dengan wajahnya yang sehat dan glowing. Nah, untuk memberikan kesan glowing inilah kamu harus menggunakan foundation atau cushion jenis dewy. Saat ini ada banyak merk cushion atau foundation dewy baik itu pixy, wardah, make over dan brand lokal dan drugstore lainnya.

Dengan menggunakan dewy cushion atau foundation, wajah kamu akan terlihat sehat, segar dan glowing seharian. Bukan glowing karena berminyak ya, ini memang glowing karena formula dewy yang ada di cushion dan foundation yang kamu gunakan tadi.

3. Buat Aegyo Sal Mata Ala Korea

Buat Aegyo Sal Mata Ala Korea
Buat Aegyo Sal Mata Ala Korea

Tips make up Korea yang berikutnya adalah pastikan kamu membuat aegyo mata atau lipatan mata atau kantung mata ala Korea yang sedang trend saat ini. Ya, ciri khas Korean make up look selain wajah yang glowing adalah adanya aegyo mata ala Korea.

Buat kamu yang sudah punya lipatan di bawah mata atau biasa disebut kantung mata oleh orang Indonesia, tidak perlu repot membuatnya lagi. Tapi nih, buat kamu yang tidak punya lipatan di bawah mata kamu harus membuatnya agar lebih terlihat seperti ala ala artis Korea.

4. Menggunakan Eyeliner Lurus ke Bawah

Menggunakan Eyeliner Lurus ke Bawah
Menggunakan Eyeliner Lurus ke Bawah

Jika kebanyakan make up biasanya menggunakan bentuk eyeliner wing, berbeda dengan make up look ala Korea yang biasanya akan membuat bentuk eyeliner lurus ke bawah. Tidak membentuk wing eyeliner seperti biasanya. Bahkan eyeliner yang digunakan hanya tipis-tipis saja agar tetap terkesan natural.

5. Gunakan Teknik Ombre Lips pada Bibir

Gunakan Teknik Ombre Lips pada Bibir
Gunakan Teknik Ombre Lips pada Bibir

Terakhir nih, yang menjadi ciri khas Korean make up look adalah teknik ombre lips yang pada saat ini tengah hits dan trend di kalangan wanita saat ini. Bahkan tidak hanya di Korea saja, teknik ombre lips ini juga banyak digunakan oleh para wanita Indonesia karena terinspirasi dari para beauty vlogger.

Dan memang teknik ombre lips ini memang sangat cantik sekali sih saat diterapkan pada make up. Membuat bibir terlihat lebih fresh dan tipis. Cocok banget nih buat kamu yang memiliki bentuk bibir tebal.

Baca Juga: Review Kelebihan Shade Emina Cream Matte Lengkap, Lipstiknya Para Remaja!

Jadi, ada beberapa hal nih yang harus kamu ingat pada saat akan membuat look make up ala Korea. Pertama, pastikan kamu menggunakan primer sebagai based make up untuk menambah kesan glowing dan lembab pada kulit. Kedua, pastikan kamu memilih jenis foundation atau cushion yang dewy baik itu dewy cushion atau dewy foundation untuk memberikan kesan wajah cerah, sehat dan glowing bak artis Korea.

Ketiga, pastikan kamu membuat aegyo mata atau lipatan di bawah mata seperti kantung mata agar lebih mirip wanita-wanita Korea. Keempat, pastikan kamu menggunakan eyeliner lurus ke bawah untuk memberikan kesan natural pada riasan mata. Terakhir adalah menggunakan teknik ombre lips pada riasan bibirmu.

Nah, kelima hal ini adalah ciri khas dari Korean make up look. Jadi, pastikan kamu perhatikan kelima hal ini ya saat akan membuat tutorial make up Korea look.

Tutorial Make Up Korea Peachy Look Fresh dan Cantik Natural

Tutorial Make Up Korea Peachy Look Fresh dan Cantik Natural
Tutorial Make Up Korea Peachy Look Fresh dan Cantik Natural

Oke, now lets move to the tutorial make up Korea. Salah satu tutorial make up Korea yang sedang trend dan hits pada saat ini adalah Korean peachy make up look. Make up Korea peachy look ini sedang trend loh sekarang karena memang tutorial make up Korea peachy look ini akan membuatmu terlihat lebih fresh dan cantik natural.

Nah, seperti apa tutorialnya? Langsung saja yuk kita simak sama-sama tutorial make up Korea peachy look berikut ini.

1. Gunakan Primer sebagai Based Make Up

Gunakan Primer sebagai Based Make Up
Primer sebagai Based Make Up

Pertama, pastikan kamu menggunakan primer sebagai based make up. Tapi, pastikan kamu memilih jenis primer yang tidak hanya dapat membuat make up tahan lama saja ya. Pastikan juga kamu memilih primer yang membuat wajah tampak lebih cerah dan glowing.

Ada banyak produk primer baik brand lokal atau drugstore yang bisa kamu coba pilih dan gunakan. Jika primer memiliki warna pastikan kamu memilih warna primer yang pas dan cocok dengan skintone kulit kamu. Ada juga primer yang tidak berwarna. Bisa kamu pilih yang cocok dengan kulit wajah kamu.

2. Gunakan Dewy Cushion atau Dewy Foundation

Gunakan Dewy Cushion atau Dewy Foundation
Gunakan Dewy Cushion atau Dewy Foundation

Langkah kedua setelah menggunakan primer, selanjutnya gunakan based make up baik itu foundation atau cushion. Pastikan pilih yang memiliki formula dewy. Tapi, untuk membuat make up look ala Korea kebanyakan beauty vlogger lebih memilih menggunakan cushion sih, dibandingkan dengan menggunakan foundation.

Karena memang dewy cushion lebih mudah dicari dan pastinya lebih praktis. Bentuknya seperti bedak padat gitu. Lengkap dengan spons untuk mengaplikasikannya. Jadi, kamu tidak perlu bingung mencari beauty blender untuk mengaplikasikannya.

Ada banyak sekali produk cushion baik dari brand lokal ataupun drugstore yang bisa kamu pilih. Pastikan kamu pilih cushion dengan shade yang pas dan cocok dengan skintone kamu ya.

Untuk pengaplikasikannya, cukup di tap-tap aja. Jangan digeser! pemakaiannya juga tidak perlu terlalu tebal agar terkesan natural. Ingat!! pilih cushion jenis dewy cushion agar mendapatkan hasil akhir yang dewy dan glowing pada wajah.

3. Gunakan Concealer Bila Diperlukan

Gunakan Concealer Bila Diperlukan
Gunakan Concealer Bila Diperlukan

Selanjutnya jika memang diperlukan, kamu bisa menambahkan concealer pada bagian-bagian wajah yang memiliki noda hitam atau kantung mata pandamu. Tapi pastikan kamu tidak menggunakannya terlalu tebal dan hanya pada area yang perlu di tutupi saja.

Gunakan concealer yang memiliki shade diatas shade cushion atau foundation agar lebih cerah. Attention!! Jangan pasang concealer terlalu tebal.

4. Gunakan Bedak Tabur dan Bedak Padat

Gunakan Bedak Tabur dan Bedak Padat
Gunakan Bedak Tabur dan Bedak Padat

Selanjutnya setelah menggunakan cushion dan concealer agar make up-mu lebih ter-setting, kamu bisa gunakan bedak tabur atau bedak padat. Nah, untuk membuat make up terlihat natural dan tidak terlalu tebal saya sarankan kamu menggunakan bedak padat saja.

Dan aplikasikan bedak padat tipis-tipis saja pada make up dengan cara tap-tap menggunakan spon atau aplikator bedak. Lalu, sapu dengan menggunakan brush besar khusus untuk bedak agar lebih rata dan natural.

Sebenarnya, jika kamu tidak suka make up yang terlalu tebal. Kamu tidak perlu menggunakan bedak, cukup gunakan cushion saja agar lebih terlihat natural dan glowing pastinya. Karena kunci utama Korean make up look adalah glowing.

5. Buat Alis Lurus dan Senatural Mungkin

Buat Alis Lurus dan Senatural Mungkin
Buat Alis Lurus dan Senatural Mungkin

Selanjutnya, buat kamu yang tidak memiliki bentuk alis alias alis gundul kamu bisa nih buat alis terlebih dahulu dengan menggunakan pensil alis. Eits, tapi pastikan kamu tidak membuat alis yang terlalu tebal ya agar tetap natural.

Ciri khas alis ala Korea adalah lurus. Jadi, buat alismu dengan bentuk lurus saja tanpa lengkungan. Buat kamu yang memiliki bentuk alis yang berantakan, kamu bisa menutupi bagian alis agar terbentuk alis yang lurus dengan menggunakan concealer agar lebih rapi.

Ingat, buat alis senatural mungkin jangan terlalu tebal!

6. Gunakan Eyeshadow Warna Peachy

Gunakan Eyeshadow Warna Peachy
Gunakan Eyeshadow Warna Peachy

Selanjutnya menuju ke riasan mata, ini yang paling penting. Untuk memberikan kesan peachy make up pastikan kamu memilih eyeshadow dengan warna peachy. Misalnya seperti warna orange muda, orange muda dan coral. Gunakan eyeshadow dengan warna peachy yang lebih muda terlebih dahulu sebagai based atau dasar ke seluruh bagian kelopak matamu.

Lalu, gunakan warna orange yang lebih tua di area kelopak mata atas bagian bawah tepat di lipatannya. Gunakan warna coral atau coklat atau merah yang pas dengan tone warna peachy di area luar kelopak mata agar matamu lebih terdefinisi.

Blend Eyeshadow Peachy
Blend Eyeshadow Peachy

Nah, setelah itu blend eyeshadowmu menggunakan brush agar lebih rata dan natural. Kamu bisa tambahkan warna eyeshadow orange atau coral yang lebih tua pada bagian bawah mata. Nah, satu hal lagi yang perlu kamu tambahkan adalah eyeshadow yang memiliki efek shimer di bagian bawah mata hingga inner corner mata untuk membuatmu terlihat lebih fresh dan memang menjadi ciri khas make up Korea.

Baca Juga: Tips Make Up Tahan Lama Agar Tampil Muda Dan Cantik Terus

7. Buat Aegyo Mata Ala Korea

Buat Aegyo Mata Ala Korea
Buat Aegyo Mata Ala Korea

Tutorial make up korea peachy look yang berikutnya adalah jangan lupa untuk membuat aegyo mata ala Korea. Yakni berupa lipatan di bawah mata mirip kantung mata ala korea. Kamu bisa membuatnya menggunakan pensil alis atau eyeshadow warna gelap untuk membuat garis lipatan bawah mata.

Caranya senyum hingga mata sedikit tertutup, nah saat itulah kamu akan melihat adanya lipatan di bawah matamu. Buat garis sesuai dengan bentuk lipatan matamu saat tersenyum seperti itu. Setelah itu, blend menggunakan brush agar terkesan natural. Dan tambahkan lagi eyeshadow shimer atau highlighter untuk memberikan kesan lipatan bawah mata yang tegas.

Dengan begitu aegyo mata buatanmu akan terlihat natural dan terlihat seperti mata-mata wanita Korea.

8. Gunakan Bulu Mata Palsu Natural dan Maskara

Gunakan Bulu Mata Palsu Natural dan Maskara
Gunakan Bulu Mata Palsu Natural dan Maskara

Buat kamu yang tidak memiliki bulu mata lentik, kamu bisa coba menggunakan bulu mata palsu. Eits, tapi jangan gunakan bulu mata yang terlalu tebal dan bervolume. Gunakan bulu mata yang tipis saja dan natural. Buat kamu yang sudah memiliki bulu mata yang cukup lentik dan panjang. Kamu bisa langsung gunakan maskara. Tapi, sebelmnya pastikan kamu menjepitnya dengan penjepit bulu mata terlebih dahulu ya agar lebih lentik lagi.

9. Gunakan Eyeliner Ala Korea

Gunakan Eyeliner Ala Korea
Gunakan Eyeliner Ala Korea

Selanjutnya gunakan eyeliner ala Korea. Teknik membentuk eyeliner ala Korea sangat mudah dan simple. Gunakan eyeliner secara tipis dan lurus saja, dan buat eyeliner agar turun ke bawah saat ada di ujung mata. Hindari teknik wing liner karena ini bukan ciri khas make up Korea.

Untuk pemula, saya sarankan kamu menggunakan eyeliner bentuk pen liner dengan ujung kuas yang lancip atau eyeliner pencil agar tidak belepotan dan lebih rapi.

10. Gunakan Blush On Warna Peachy

Gunakan Blush On Warna Peachy
Gunakan Blush On Warna Peachy

Karena konsep tutorial make up Korea kita adalah peachy look, maka pastikan juga kamu menggunakan blush dengan shade peachy misal seperti coral, peach atau orange. Perhatikan juga teknik menggunakan blush on ala Korea.

Kamu bisa mengaplikasikan blush on di bawah mata atau di pipi. Aplikasikan juga blush on pada area hidung, jidat dan dagu agar terkesan lebih natural.

11. Gunakan Highlighter Untuk Menambah Kesan Glowing

Gunakan Highlighter Untuk Menambah Kesan Glowing
Gunakan Highlighter Untuk Menambah Kesan Glowing

Ini juga nih yang tak kalah penting saat ingin membuat look make up Korea, highlighter. Gunakan highlighter untuk memberikan kesan glowing pada make up yang sudah kamu buat. Kamu bisa gunakan highlighter bentuk powder atau cream gitu.

Untuk highlighter creamy, kamu harus menggunakannya setelah menggunakan foundation sebelum menge-set make up dengan bedak. Sedangkan, untuk pilihannya kamu juga bisa gunakan powder highlighter dengan menggunakan brush di area tulang pipi, jidat atas mata dan tengah serta dagu dan hidung hingga atas bibir jika perlu.

Jangan terlalu banyak menggunakan highlighter agar make up tidak terlalu too much ya.

12. Gunakan Teknik Ombre Lips pada Bibirmu

Gunakan Teknik Ombre Lips pada Bibirmu
Gunakan Teknik Ombre Lips pada Bibirmu

Terakhir memberikan sentuhan riasan pada bibir dengan menggunakan lipstik. Tanpa lipstik make up-mu tidak akan hidup. Nah, untuk Korean make up look ini pastikan kamu menggunakan teknik ombre lips saat mengaplikasikan lipstik di bibirmu.

Teknik ombre lips ini menggunakan 2 warna lipstik yang berbeda, lipstik yang satu warnanya lebih muda dan lipstik yang kedua warnanya lebih tua. Atau untuk warna lipstik yang lebih tua kamu bisa menggantinya dengan menggunakan lip tint. Karena biasanya make up ala Korea banyak yang menggunakan lip tint sebagai ombre lipsnya. Pastinya lebih natural.

Teknik ombre lips itu sendiri adalah gunakan lipstik warna muda dibagian luar, lalu gunakan warna lipstik yang lebih tua di bagian dalam bibir. Mudah bukan?

Ingat kembali, karena konsep tutorial make up Korea kita dari awal adalah peachy make up look. Maka pastikan kamu gunakan lipstik warna peach ya.

Baca Juga: Harga, Swatch and Review Wardah Lip Cream All Shade, Brand Lokal Halal!

13. Tutorial Makeup Korea Peachy Look Final

Tutorial Makeup Korea Peachy Look Final
Tutorial Makeup Korea Peachy Look Final

Selesai, sekarang kamu bisa tampil cantik bak wanita Korea dengan mencoba tutorial make up Korea peachy look yang tengah trend dan hits ini. Selamat mencoba dan siap-siap untuk tampil cantik natural setiap hari. Tentu saja look ini cocok untuk segala acara baik saat hangout dengan teman-teman atau menghadiri acara kondangan.

Selamat mencoba cantik, thank you sudah baca sampai akhir!

Tutorial Make Up Korea Peachy Look Cantik Natural Ala Anak Muda Kekinian! 1