6 Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Elegan dan Simple Kekinian, Pas untuk ke Kondangan dan Wisuda


Tutorial Hijab Segi Empat Pesta – Bingung mpdel hijab untuk pergi ke pesta? Tak perlu bingung dan khawatir lagi karena pada artikel kali ini saya akan memberikan tips dan tutorial hijab kepada kamu semua untuk ke pesta. Dengan tutorial hijab ini kamu bisa tampil cantik dan anggun ke acara pesta yang akan kamu datangi.

Eits, tapi sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang tips hijab untuk ke pesta agar pas dan sesuai denganmu. Tak usah lama-lama lagi, langsung saja yuk simak tips dan tutorial hijab segi empat pesta berikut ini.

Daftar Isi:

Tips dan Tutorial Hijab Segi Empat Pesta

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta
Tutorial Hijab Segi Empat Pesta

Ada banyak jenis hijab yang dapat kamu gunakan untuk pergi ke acara pesta sebenarnya ada jenis hijab pashmina dan segi empat. Kedua jenis hijab ini dapat kamu model sesuai dengan keinginanmu. Pada artikel kali ini saya akan lebih fokus untuk membahas tutorial hijab segi empat saja. Nah, berikut ini 2 hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan mengenakan hijab ke acara pesta agar terlihat lebih istimewa.

  • Pilih Jenis Bahan Hijab Segi Empat yang Terlihat Mewah dan Elegan

Sebenarnya untuk bisa pergi ke acara pesta dengan hijab yang terkesan cantik, elegan dan tidak biasa saja tergantung pada jenis bahan hijab yang akan kamu kenakan untuk menghadiri acara pesta.

Ya, coba deh perhatikan jenis bahan hijab segi empat untuk digunakan daily dan pesta tentu harus berbeda agar penampilanmu tidak terkesan biasa saja. Nah, jadi nih menurut saya sih jenis bahan hijab yang sangat pas untuk digunakan ke acara pesta adalah jenis hijab yang menggunakan bahan yang sedikit mengkilap.

Misalnya seperti satin dan velvet. Atau untuk yang lebih simple kamu bisa menggunakan hijab dengan bahan kain yang jatuh dan mudah diatur seperti ceruty, corn skin, maxmara dan jenis hijab dengan kain jatuh yang lainnya.

Jadi, intinya nih buat kamu yang akan menggunakan hijab ke acara pesta agar penampilanmu terlihat lebih mewah dan elegan kamu bisa memilih jenis hijab segi empat atau pashmina dengan bahan kain satin, maxmara, ceruty, velvet, cornskin, organza atau jenis hijab dengan bahan yang terlihat mewah dan istimewa yang lainnya.

  • Gunakan Aksesoris Hijab Segi Empat untuk ke Pesta

Berikutnya yang tak kalah penting agar penampilanmu lebih mewah, cantik dan istimewa dan agar tidak terkesan biasa saja untuk pergi ke acara pesta. Maka kamu bisa tambahkan aksesoris hijab yang akan membuat penampilanmu terlihat cantik dan elegan. Misalnya seperti bros hijab, anting hijab, bandana hijab dan aksesoris cantik untuk hijab yang lainnya.

Menurut saya sih, kedua mahal tersebut sudah dapat membuat penampilanmu dengan hijabmu lebih cantik, mewah dan elegan ke acara pesta. Jadi, pastikan perhatikan kedua hal ini ya saat akan menggunakan hijab ke acara pesta.

Nah, tak usah berlama-lama lagi yuk. Langsung saja simak tutorial hijab segi empat pesta berikut ini.

Baca Juga: 5 Tutorial Hijab Pashmina Syar’i Lengkap dengan Gambar dan Langkah-langkahnya

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta
Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta

Buat kamu yang ingin berpenampilan lebih simple tapi cantik dan modis di acara pesta. Kamu bisa banget coba tutorial hijab segi empat simple dan modis untuk pergi ke pesta berikut ini. Caranya sangat mudah sekali langsung saja yuk simak.

1. Gunakan Inner Hijab Ninja, Lipat Hijab Segi Empat Menjadi Persegi Panjang, Pastkan Salah Satu Sisi Hijab Lebih Panjang dari yang Lainnya

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Gunakan Inner Hijab Ninja, Lipat Hijab Segi Empat Menjadi Persegi Panjang, Pastkan Salah Satu Sisi Hijab Lebih Panjang dari yang Lainnya
Gunakan Inner Hijab Ninja, Lipat Hijab Segi Empat Menjadi Persegi Panjang, Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Lebih Panjang dari yang Lainnya

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner hijab atau ciput. Saya sarankan akan lebih baik jika kamu menggunakan inner hijab ninja agar bagian dadamu tertutupi dengan aman. Nah, setelah itu lipat hijab segi empat menjadi bentuk persegi panjang.

Kemudian, selanjutnya letakkan hijab diatas kepala dan pastikan salah satu sisi hijab segi empat lebih panjang dari sisi yang lainnya seperti yang terlihat pada gambar.

2. Rapikan HIjab Sesuai Bentuk Wajah, Lipat Sedikit Sisi Samping Hijab

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Rapikan HIjab Sesuai Bentuk Wajah, Lipat Sedikit Sisi Samping Hijab
Rapikan HIjab Sesuai Bentuk Wajah, Lipat Sedikit Sisi Samping Hijab

Lalu, langkah selanjutnya pastikan kamu merapikan hijab dan pastikan membuat hijab pas dengan bentuk wajah kamu. Lipat sedikit sisi hijab bagian samping untuk kemudian nantinya akan dibawa ke sisi samping wajah di sisi yang lainnya.

3. Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Sisi Lainnya Tepat di Samping Wajah

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Sisi Lainnya Tepat di Samping Wajah
Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Sisi Lainnya Tepat di Samping Wajah

Bawa sisi hijab yang lebih pendek tadi dan sudah dirapikan dan dilipat tadi ke samping wajah sisi yang lainnya seperti yang terlihat pada gambar.

4. Sematkan Peniti Agar Lebih Rapi

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Sematkan Peniti Agar Lebih Rapi
Sematkan Peniti Agar Lebih Rapi

Setelah dirasa pas dan rapi, sematkan hijab dengan menggunakan peniti agar lebih rapi dan tidak mudah berantakan. Pastikan kamu menggunakan peniti dengan hati-hati ya.

5. Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Bagian Belakang Sisi yang Lainnya

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Bagian Belakang Sisi yang Lainnya
Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Bagian Belakang Sisi yang Lainnya

Setelah itu, bawa sisi hijab yang lebih pendek ke bagian belakang baju sisi yang lainnya.

6. Rapikan Sisi Hijab Pendek yang Ada di Belakang

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Rapikan Sisi Hijab Pendek yang Ada di Belakang
Rapikan Sisi Hijab Pendek yang Ada di Belakang

Masukkan dan rapikan sisi hijab yang pendek tersebut ke belakang baju seperti yang ada pada gambar. Usahakan kamu membuatnya sangat rapi ya dan pastikan bagian belakangmu tidak menggembung karena hijabnya.

7. Rapikan Sisi Hijab yang Panjang

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Rapikan Sisi Hijab yang Panjang
Rapikan Sisi Hijab yang Panjang

Sekarang rapikan juga sisi hijab lainnya yang terurai panjang tersebut untuk menuju ke langkah selanjutnya.

8. Pegang Ujung Atas Sisi Hijab yang Panjang

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Pegang Ujung Atas Sisi Hijab yang Panjang
Pegang Ujung Atas Sisi Hijab yang Panjang

Pegang ujung atas sisi hijab yang panjang terlebih dahulu.

9. Bawa Ujung Hijab ke Atas Kepala Lalu Sematkan Peniti Agar Tetap Rapi

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta, Bawa Ujung Hijab ke Atas Kepala Lalu Sematkan Peniti Agar Tetap Rapi
Bawa Ujung Hijab ke Atas Kepala Lalu Sematkan Peniti Agar Tetap Rapi

Setelah itu, bawa ujung hijab sisi yang panjang tersebut menuju ke atas kepala. Kemudian, rapikan dan sematkan peniti agar lebih rapi dan tidak mudah berantakan.

10. Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta SELESAI

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta SELESAI
Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta SELESAI

Selesai, sekarang kamu bisa tampil cantik dan elegan ke acara pesta yang akan kamu hadiri.

Eh, tapi tak hanya sekedar gini saja loh. Kamu juga bisa tambahkan aksesoris hijab seperti anting untuk menghiasi hijab pestamu seperti ini.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta SELESAI 2
Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Untuk Pesta dengan Aksesoris Anting

Lihat, tutorial hijab segi empat pesta yang satu ini jadi semakin cantik dan elegan kan? Sebelumnya pastikan kamu memilih warna hijab yang sesuai dengan baju gamis pestamu ya.

Baca Juga: Yuk Intip 9 Gaya Hijab Wajah Bulat Agar Tampak Awet Muda

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta

Oke, lets move to the tutorial hijab segi empat sederhana pesta yang berikutnya. Langkah-langkahnya hampir sama dengan tutorial hijab segi empat pesta diatas, bahkan modelnya pun hampir sama. Tapi kamu juga bisa mencoba tutorial yang satu ini. Siapa tahu lebih pas denganmu, ya kan? Langsung saja yuk intip.

1. Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti
Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti

Cara awalnya hampir sama dengan cara sebelumnya, hijab segi empat di bentuk persegi panjang dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi yang lainnya saat diletakkan di kepala. Setelah itu, rapikan dan lipat sedikit lalu bawa sisi hijab yang lebih pendek ke samping wajah. Lalu agar lebih rapi dan tahan lama sematkan peniti dengan hati-hati.

2. Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju
Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju

Setelah itu rapikan dan bawa sisi hijab yang pendek tersebut ke belakang dan selipkan dengan rapi di belakang baju seperti tutorial hijab yang sebelumnya.

3. Pegang Ujung Sisi Hijab yang Panjang di Bagian Bawahnya

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Pegang Ujung Sisi Hijab yang Panjang di Bagian Bawahnya
Pegang Ujung Sisi Hijab yang Panjang di Bagian Bawahnya

Lalu kemudian, pegang ujung sisi hijab yang panjang tepat di bagian bawahnya.

4. Bentangkan Sisi Hijab Bagian Bawah

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Bentang Sisi Hijab Bagian Bawah
Bentang Sisi Hijab Bagian Bawah

Kemudian, bentangkan sisi hijab bagian bawah tersebut sembari kamu pegang ujung sisi hijab yang pada awalnya berada di bagian atas.

5. Bawa Keatas Lalu Satukan Kembali Kedua Sisi Hijab yang Sudah Dibentangkan Tadi

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Bawa Keatas Lalu Satukan Kembali Kedua Sisi Hijab yang Sudah Dibentangkan Tadi
Bawa Keatas Lalu Satukan Kembali Kedua Sisi Hijab yang Sudah Dibentangkan Tadi

Bawa kedua sisi hijab yang sudah dibentangkan tadi ke atas kepala, Lalu setelah itu, sematkan jarum pentul di atas kepala agar hijab lebih rapi dan tidak mudah berantakan.

6. Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Sematkan Peniti Agar Rapi dan SELESAI

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Sematkan Peniti Agar Rapi dan SELESAI
Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta, Sematkan Peniti Agar Rapi dan SELESAI

Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana ke Pesta selesai. Sekarang kamu bisa tampil cantik, elegan dan sederhana tapi tetap terlihat menawan di pesta.

 Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus dan Cantik

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat
Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat

Tunggu dulu masih ada lagi nih tutorial hijab segi empat pesta yang bisa kamu coba selain beberapa tutorial hijab diatas. Cara memakai hijab segi empat pesta yang satu ini hampir mirip dengan kedua model hijab pesta diatas. Tapi coba dulu aja deh, siapa tahu yang ini lebih pas denganmu.

1. Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Samping Wajah Lalu Sematkan Peniti

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat,, Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti
Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Samping Wajah Lalu Sematkan Peniti

Langkah pertama dan langkah kedua masih sama seperti cara memakai hijab segi empat pesta diatas. Yakni bawa sisi hijab yang lebih pendek ke samping wajah. Kemudian sematkan peniti agar hijab rapi dan tidak berantakan kemana-mana,

2. Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat, Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju
Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju

Nah, setelah itu rapikan hijab yang lebih pendek tersebut ke belakang. Lalu selipkan di belakang baju kamu dengan rapi agar tidak bergelembung.

3. Pegang Sisi Hijab Panjang di Bagian Bawahnya dan Lepaskan Bagian Atasnya

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat, Pegang Sisi Hijab Panjang di Bagian Bawahnya dan Lepaskan Bagian Atasnya
Pegang Sisi Hijab Panjang di Bagian Bawahnya dan Lepaskan Bagian Atasnya

Setelah itu, pegang sisi hijab panjang pada bagian ujung bawahnya dan lepaskan saja ujung bagian atasnya.

4. Bawa Sisi Hijab Panjang Bagian Bawah Tersebut ke Atas Kepala

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat, Bawa Sisi Hijab Panjang Bagian Bawah Tersebut ke Atas Kepala
Bawa Sisi Hijab Panjang Bagian Bawah Tersebut ke Atas Kepala

Setelah, bawa ujung sisi hijab yang bagian bawah tersebut ke atas kepala seperti pada gambar diatas.

5. Bawa Juga Sisi Hijab Panjang yang Bagian Atas Keatas Kepala

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat, Bawa Juga Sisi Hijab Panjang yang Bagian Atas Keatas Kepala
Bawa Juga Sisi Hijab Panjang yang Bagian Atas Keatas Kepala

Setelah itu, bawa juga sisi hijab panjang bagian atas yang kamu lepaskan tadi ke atas kepala menjadi satu dengan ujung sisi hijab yang lainnya. Pastikan hijab dalam keadaan rapi ya.

6. Sematkan Peniti Agar Lebih Rapi

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat. Sematkan Peniti Agar Lebih Rapi
Sematkan Peniti Agar Lebih Rapi

Setalah itu, kedua ujung sisi hijab yang berada diatas kepala tersebut tidak jatuh. Kamu bisa sematkan peniti atau jarum pentul diatas kepala mengenai hijab tersebut. Pastikan kamu memasangnya dengan hati-hati agar tidak mengenai kulit kepalamu.

7. Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat SELESAI

Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat SELESAI
Tutorial Hijab Pesta Elegan Segi Empat SELESAI

Tutorial hijab segi empat pesta elegan selesai. Walaupun hampir sama dengan kedua model hijab yang sebelumnya. Namun, model hijab segi empat pesta yang satu ini terlihat lebih pendek pada bagian ekor sampingnya. Kamu akan terlihat lebih simple, cantik dan elegan.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Terbaru Cantik Ala Selebgram Hits!

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat
Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat

Mau yang lebih praktis lagi? Tutorial hijab pesta praktis model segi empat ini juga bisa loh kamu coba kenakan. Modelnya masih hampir sama dengan ketiga model hijab yang sebelumnya. Tapi, kamu akan melihat perbedaanya saat mengenakannya sendiri. Langsung saja yuk simak tutorial hijabnya berikut ini.

1. Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti
Bawa Sisi Hijab yang Lebih Pendek ke Arah Samping Kiri Wajah Lalu Sematkan Peniti

Masih sama dengan langkah awal tutorial hijab yang sebelumnya nih. Pertama, pastikan kamu melipat hijab segi empat membentuk persegi panjang. Lalu, letakkan diatas kepala dengan salah satu sisi hijab lebih panjang dari yang lainnya.

Kemudian setelah itu, lipat sedikit sisi hijab bagian samping yang lebih pendek. Lalu bawa sisi hijab yang lebih pendek tersebut ke samping sisi wajah yang yang lainnya. Setelah rapi dan pas, sematkan peniti atau jarum pentul dengan hati-hati agar lebih rapi.

2. Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju
Rapikan dan Bawa Sisi Hijab yang Pendek ke Belakang Selipkan dengan Rapi di Belakang Baju

Setelah itu, bawa sisi hijab yang lebih pendek ke arah belakang. Lalu agar lebih rapi maka kamu bisa menyelipkannya ke belakang bajumu. Pastikan kamu menyelipkannya serapi mungkin ya.

3. Ambil Sisi Hijab yang Panjang

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Ambil Sisi Hijab yang Panjang
Ambil Sisi Hijab yang Panjang

Nah, setelah rapi. Sekarang kamu bisa ambil sisi hijab yang lebih panjang.

4. Belah Sisi Hijab yang Panjang di Bagian Bawahnya

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Belah Sisi Hijab yang Panjang di Bagian Bawahnya
Belah Sisi Hijab yang Panjang di Bagian Bawahnya

Nah, pada sisi hijab di ujung bawah kamu akan melihat adanya kedua ujung sisi hijab yang terlipat bukan. Setelah itu, belah sisi hijab yang panjang tersebut di bagian bawahnya itu.

5. Sibak dan Bentangkan Sisi Hijab

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Sibak dan Bentangkan Sisi Hijab
Sibak dan Bentangkan Sisi Hijab

Sibak, kedua sisi di ujung hijab bagian bawah yang awalnya menempel tersebut. Kemudian bentangkan.

6. Bawa Satu Sisi Hijab Keatas Kepala

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Bawa Satu Sisi Hijab Keatas Kepala
Bawa Satu Sisi Hijab Keatas Kepala

Setelah itu, bawa satu sisi hijab yang lebih dekat denganmu ke atas kepala.

7. Rapikan dan Ambil Sisi Hijab Lainnya Menuju Keatas Kepala Juga

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Rapikan dan Ambil Sisi Hijab Lainnya Menuju Keatas Kepala Juga
Rapikan dan Ambil Sisi Hijab Lainnya Menuju Keatas Kepala Juga

Rapikan, kemudian ambil lagi sisi hijab yang lainnya ke atas kepala mu juga.

8. Sematkan Peniti Agar Tetap Rapi

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat, Sematkan Peniti Agar Tetap Rapi
Sematkan Peniti Agar Tetap Rapi

Pastikan kamu melakukannya dengan sangat rapi. Kemudian setelah itu agar tidak berantakan dan tetap rapi tahan lama kamu bisa sematkan jarum pentul di atas kepalamu dengan hati-hati.

9. Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat SELESAI

Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat SELESAI
Tutorial Hijab Pesta Praktis Segi Empat SELESAI

tutorial hijab segi empat pesta praktis dan elegan selesai. Keempat model hijab pada tutorial hijab ini memang hampir sama. Tapi sebenarnya semuanya memiliki model yang cukup berbeda kok. Kamu bisa mencoba membandingkannya sendiri.

Dan memilih model hijab segi empat pesta mana yang cocok denganmu. Oke?

Baca Juga: Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana, Pas Banget untuk Daily!

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban
Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban

Nah, kalau tutorial hijab segi empat pesta yang satu ini pas banget nih buat kamu yang ingin membuat model hijab turban. Model hijab turban ini sempat hits loh beberapa waktu lalu. Kamu bisa mencoba mengenakannya dan coba lakukan tutorial hijab segi empat yang satu ini.

Langsung saja yuk simak tutorialnya berikut ini.

1. Posisi Hijab Segi Empat Bentuk Segitiga Secara Terbalik Diatas Kepala

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Posisi Hijab Segiempat Bentuk Segitiga Secara Terbalik Diatas Kepala
Posisi Hijab Segiempat Bentuk Segitiga Secara Terbalik Diatas Kepala

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner ninja yang menutup dada karena hijab turban ini hanya berada di bagian atas kepalamu saja nantinya. Lalu, lipat hijab segi empat membentuk segitiga. Setelah itu, posisikan hijab segi empat tersebut secara terbalik diatas kepalamu seperti pada gambar.

2. Pastikan Panjang Hingga di Bawah Dagu

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Pastikan Panjang Hingga di Bawah Dagu
Pastikan Panjang Hingga di Bawah Dagu

Pastikan panjang hijab segitiga yang ada di bagian depan tersebut memiliki panjang hingga di bawah dagu. Seperti pada gambar.

3. Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang
Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjang

Tak hanya itu, pastikan juga kedua sisi hijab segi empat yang akan dijadikan turban tersebut sama panjangnya.

4. Bawa Kedua Sisi Hijab Ke Bagian Depan Atas Kepala, Ikat dengan Simpul yang Rapi

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Ikat dengan Simpul yang Rapi
Bawa Kedua Sisi Hijab Ke Bagian Depan Atas Kepala, Ikat dengan Simpul yang Rapi

Setelah itu, bawa kedua sisi hijab ke bagian depan atas kepala. Lalu, ikat membentuk simpul seperti pada gambar dengan rapi.

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Ikat dengan Simpul yang Rapi 2
Ikat Kembali dengan Bnetuk Simpul yang Rapi

Setelah itu, ikat kembali membentuk simpul ke arah kebalikannya dengan rapi juga seperti yang terlihat pada gambar diatas.

5. Bawa dan Ikat Kembali Hijab di Bagian Belakang

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Bawa dan Ikat Kembali Hijab di Bagian Belakang
Bawa dan Ikat Kembali Hijab di Bagian Belakang

Kemudian, bawa sisi hijab tersebut kembali ke bagian belakang. Lalu ikatlah dengan rapi juga.

6. Masukkan atau Selipkan Sisi Hijab yang Tersisa ke Bagian Dalam

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Masukkan atau Selipkan Sisi Hijab yang Tersisa ke Bagian Dalam
Masukkan atau Selipkan Sisi Hijab yang Tersisa ke Bagian Dalam

Setelah itu, masukkan atau selipkan sisi hijab yang tersisa ke bagian dalam hijab agar lebih rapi turbannya.

7. Bawa Bagian Depan Hijab yang Menggantung ke Belakang

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Bawa Bagian Depan Hijab yang Menggantung ke Belakang
Bawa Bagian Depan Hijab yang Menggantung ke Belakang

Bawa bagian depan hijab yang menggantung tadi ke belakang atas kepala. Kamu bisa sembari memperhatikan dan merapikan posisi hijab turbanmu untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajahmu.

8. Sematkan Peniti Agar Rapi

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Sematkan Peniti Agar Rapi
Sematkan Peniti Agar Rapi

Setelah dirasa pas dengan bentuk wajahmu dan terlihat lebih rapi. Kamu bisa sematkan peniti agar awet rapinya dan tidak mudah berantakan.

9. Pasang Aksesoris Berupa Anting Agar Lebih Cantik

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban, Pasang Aksesoris Berupa Anting Agar Lebih Cantik
Pasang Aksesoris Berupa Anting Agar Lebih Cantik

Sebagai tambahan nih agar lebih cantik dan menarik, kamu bisa tambahkan aksesoris berupa anting untuk mempermanis penampilanmu.

10. Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban SELESAI

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban SELESAI
Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Model Turban SELESAI

Selesai, kamu bisa tampil cantik dan berbeda dengan menggunakan hijab segi empat pesta ala turban yang satu ini. Tapi saran saya sih buat kamu yang memiliki wajah bulat. Akan lebih baik jika kamu menghindari model hijab segi empat turban yang satu ini. Karena akan membuatmu wajahmu terkesan lebih bulat. Mending kamu baca artikel tutorial hijab segi empat untuk wajah bulat aja deh.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus dan Cantik

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian
Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian

Nah, tutorial hijab segi empat pesta yang terakhir ini sangat pas dan cocok buat kamu yang ingin tampil lebih cantik, simple modern dan kekinian. Karena biasanya banyak juga orang yang menggunakan model hijab segi empat pesta ini untuk pergi ke suatu acara pesta atau acara formal lainnya.

Langsung saja yuk simak tutorialnya.

1. Bentuk Hijab Segi Empat Menjadi Segi Tiga dan Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjangnya

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian, Bentuk Hijab Segi Empat Menjadi Segi Tiga dan Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjangnya
Bentuk Hijab Segi Empat Menjadi Segi Tiga dan Pastikan Kedua Sisi Hijab Sama Panjangnya

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner hijab terlebih dahulu agar lebih rapi. Setelah itu, bentuk hijab segi empat menjadi segi tiga. Kemudian pasangkan diatas kepala dan pastikan kedua sisi hijab memiliki panjang yang sama.

2. Rapikan dan Sematkan Peniti di Bawah Dagu

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian. Sematkan Peniti di Bawah Dagu
Rapikan dan Sematkan Peniti di Bawah Dagu

Setelah itu, rapikan dan pas kan hijab sesuai dengan bentuk wajah kamu. Jika dirasa sudah pas, sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu.

3. Silangkan Kedua Sisi Hijab Lalu Ikatkan ke Beakang

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian, Silangkan Kedua Sisi Hijab Lalu Ikatkan ke Beakang
Silangkan Kedua Sisi Hijab Lalu Ikatkan ke Beakang

Setelah itu, silangkan kedua sisinya ke belakang lalu ikat dengan rapi.

4. Pasang Aksesoris untuk Mempercantik Penampilan

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian, Pasang Aksesoris untuk Mempercantik Penampilan
Pasang Aksesoris untuk Mempercantik Penampilan

Agar terlihat lebih istimewa dan lebih elegan, kamu bisa tambahkan aksesoris seperti anting atau yang lainnya. Adanya aksesoris ini akan membuat penampilan hijabmu lebih mewah dan elegan.

5. Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian SELESAI

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian SELESAI
Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Modern Kekinian SELESAI

Selesai. Gimana simple banget kan? Walaupun terkesan simple tapi kamu akan terlihat lebih cantik, mewah dan elegan loh jika kamu memilih bahan hijab yang pas dan pemasangan aksesoris yang cantik dan manis.

Tak hanya aksesoris anting saja, kamu juga bisa memasang aksesoris khusus hijab lainnya untuk mempercantik penampilanmu. Tapi jangan terlalu banyak ya, nanti kesan elegannya malah hilang.

Baca Juga: Ini Dia 7 Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah Bulat Agar Menarik

Jadi, yang mana nih model hijab segi empat pesta yang pas denganmu? Selamat mencoba keenam tutorial hijab segi empat pesta diatas ya. Pilih yang sangat pas denganmu dan cocokkan dengan baju pesta yang akan kamu kenakan. Thank you.

6 Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Elegan dan Simple Kekinian, Pas untuk ke Kondangan dan Wisuda 1