8 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah, Kekinian Pas untuk Remaja


Tutorial Hijab Pahsmina Simple dan Mudah – Halo girls, trend hijab pada saat ini sudah mendunia loh. Bahkan banyak desainer busana muslim berhijab yang juga sudah go international dengan karyanya. Ya, seperti yang kita tahu beberapa tahun lalu trend busana hijab memang sedang happening bahkan hingga saat ini. Hijab menjadi salah satu trend mode fashion masa kini yang banyak diikuti oleh para wanita terutama para wanita Indonesia.

Coba deh lihat di sekitarmu, ada cukup banyak wanita yang mengenakan hijab bukan? Itu berarti mode fashion hijab memang sedang berada di puncaknya saat ini. Eits, tapi meskipun begitu pastikan kamu tetap berhijab yang diniatkan dari hati ya.

Jangan sampai hanya karena ikut-ikutan trend. Walaupun sebenarnya hal ini memang baik sih walaupun ikut-ikut trend karena memang kita sebagai muslimah dianjurkan untuk berhijab. Bahkan anjuran ini langsung datang dari firman Allah yang ada di kitab suci Al-qur’an. Tapi nih, sudah pasti akan lebih baik lagi jika kamu mengenakan hijab memanglah niat dari hati agar istiqomah. Hehe.

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah
Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah

Nah, seiring dengan berkembangnya jaman dan trend mode fashion hijab yang ada pada saat ini. Ada banyak jenis model hijab yang dapat kamu gunakan untuk menutupi dan menghiasi kepalamu. Karena mahkotamu adalah hijabmu saat ini.

Ada beberapa jenis model hijab misalnya seperti pashmina, segi empat, hijab instan dari berbagai jenis bahan juga yang dapat kamu jadikan pilihan. Tapi nih, setelah sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang tutorial hijab segi empat sederhana, kali ini saya akan menjelaskan tutorial hijab pashmina simple dan mudah yang dapat kamu jadikan referensi.

Mengapa memilih hijab pashmina? Ya, karena saat ini hijab pashmina tengah trend dan banyak dijadikan sebagai pilihan hijab oleh para artis, selebgram dan influencer. Jadi, dapat dikatakan trend hijab pashmina saat ini sedang naik daun dan menjadi favorit banyak orang.

‘Selain akan menampilkan look yang lebih cantik, hijab pashmina juga sangat pas dikenakan olehmu yang ingin tampil lebih cantik, anggun dan elegan di segala acara. So, langsung saja yuk kita simak tutorial hijab pashmina beirkut ini. Pastikan kamu tidak melewatkan sepatah kata apapun karena saya juga akan memberikanmu beberapa tips menggunakan hijab pashmina ini. Jadi, artikel ini bukan hanya sekedar tutorial hijab pashmina biasa saja. Hehe

Baca Juga: 5 Tutorial Hijab Pashmina Syar’i Lengkap dengan Gambar dan Langkah-langkahnya

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian
Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian

Nah, buat kamu yang ingin tampil lebih cantik, hits dan kekinian cobe deh kamu kenakan model hijab pashmina dengan jepitan rambut mutiara ala Korea yang satu ini. Pasti kamu tidak mau ketinggalan jaman kan? Penggunaan jepitan hijab ala Korea ini tengah happening loh saat ini.

Banyak selebgram yang menggunakannya untuk dijadikan hiasan hijab. Jadi, siapa bilang jepitan ini hanya bisa digunakan untuk rambut. Kamu bisa loh coba jadikan jepitan rambut hijab sebagai aksesoris hijab pashminamu. Kamu akan terlihat lebih cantik, hits dan kekinian. Langsung saja yuk simak tutorial hijab pashmina simple dan mudah serta kekinian berikut ini.

1. Pastikan Gunakan Inner Hijab dan Kedua Sisi Hijab Pashmina Sama Panjang

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Pastikan Gunakan Inner Hijab dan Kedua Sisi Hijab Pashmina Sama Panjang
Pastikan Gunakan Inner Hijab dan Kedua Sisi Hijab Pashmina Sama Panjang

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner hijab atau ciput dalaman hijab. Akan lebih baik jika kamu memilih dalaman hijab ninja karena tidak hanya dapat menutupi rambutmu tapi juga dapat menutupi leher dan dadamu agar tidak terlihat.

Setelah itu, pasang hijab pashmina di atas kepala dan pastikan kedua sisi hijab pashmina yang kamu kenakan sama panjangnya.

2. Rapikan Hijab Pashmina Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Rapikan Hijab Pashmina Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah
Rapikan Hijab Pashmina Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Setelah itu, rapikan hijab pashmina yang sudah kamu kenakan dan pastikan penempatan hijabmu pas dan sesuai dengan bentuk wajah kamu. Buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, kamu bisa baca dulu artikel tips hijab wajah bulat yang saya jelaskan sebelumnya agar terlihat tirus dan tidak tembem.

3. Buat Hijab Rapi Kebelakang Lalu Sematkan Peniti

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Buat Hijab Rapi Kebelakang Lalu Sematkan Peniti
Buat Hijab Rapi Kebelakang Lalu Sematkan Peniti

Setelah itu, pas kan posisi hijab sesuai dengan bentuk wajah kamu. Lalu, buat hijab secara rapi ke belakang seperti yang terlihat pada gambar. Jika dirasa sudah rapi, kamu bisa sematkan peniti di belakang kepala atau lehermu agar tetap rapi dan hijab tidak berantakan kemana-kemana.

4. Rapikan dan Lipat Hijab Kembali Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Rapikan dan Lipat Hijab Kembali Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah
Rapikan dan Lipat Hijab Kembali Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Setelah peniti terpasang, rapikan kembali hijab lalu lipat kedua sisi hijab bagian hijab agar rapi dan sesuai dengan bentuk wajah kamu.

5. Rapikan dan Lipat Hijab Hingga ke Bawah Dagu

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Rapikan dan Lipat Hijab Hingga ke Bawah Dagu
Rapikan dan Lipat Hijab Hingga ke Bawah Dagu

Pastikan lipatan hijab rapi hingga ke bawah dagu seperti yang terlihat pada gambar. Kamiu bisa sesuaikan bentuk lipatannya sesuai dengan bentuk wajahmu.

6. Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu
Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Setelah itu, sematkan jarum pentul atau peniti agar hijab tidak berantakan dan tetap selalu rapi sepanjang hari. Gunakan jarum pentul atau peniti dengan hati-hati dan tepat.

7. Silangkan Hijab ke Belakang Lalu Ikat Rapi

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Silangkan Hijab ke Belakang Lalu Ikat Rapi
Silangkan Hijab ke Belakang Lalu Ikat Rapi

Setelah peniti atau pentul terpasang, kamu bisa rapikan hijabmu kembali lalu silangkan kedua sisi hijab ke belakang seperti yang terlihat pada gambar. Lalu setelah itu, ikatkan kedua sisi hijab dengan rapi.

8. Gunakan Aksesoris Berupa Jepit Rambut Kekinian

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian, Gunakan Aksesoris Berupa Jepit Rambut Kekinian
Gunakan Aksesoris Berupa Jepit Rambut Kekinian

Sekarang saatnya kamu, memasang jepit rambut untuk hijabmu agar lebih kekinian. Sebenarnya kamu bisa menggunakan berbagai jenis jepit rambut yang lucu-lucu untuk dijadikan aksesoris. Tapi, aksesori jepitan hijab yang lagi happening saat ini adalah jepitan rambut ala korea dengan hiasan mutiara ini loh. Jadi, kamu bisa gunakan ini untuk hijab cantikmu.

9. Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian SELESAI

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian SELESAI
Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Kekinian SELESAI

Selesai, kamu bisa jadikan look model hijab pashmina simple dan mudah dengan jepitan rambut ala korea yang sedang hits dan kekinian ini untuk hangout dengan temanmu ataupun ke acara formal juga tidak masalah. Kamu tidak hanya akan terlihat cantik tapi juga lebih lucu dan elegan dengan aksesoris pin rambut ala korea untuk hijabmnu yang satu ini.

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah
Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah

Nah, sekarang buat kamu yang tidak ingin model hijab pashmina yang terlalu ribet. Mungkin cara memakai jilbab pashmina simple dan mudah ini bisa kamu jadikan pilihan yang sangat tepat. Pas banget buat kamu yang terburu-buru ingin pergi ke suatu acara. Langsung saja yuk disimak baik-baik tutotial hijab pashmina simple dan mudah berikut ini.

1. Pastikan Gunakan Inner Hijab dan Kedua Sisi Hijab Pashmina Sama Panjang

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Pastikan Gunakan Inner Hijab dan Kedua Sisi Hijab Pashmina Sama Panjang
Pastikan Gunakan Inner Hijab dan Kedua Sisi Hijab Pashmina Sama Panjang

Sama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, pastikan kamu menggunakan inner hijab terlebih dahulu. Lalu buat kedua sisi hijab pashmina yang sudah kamu kenakan di atas kepala sama panjangnya.

2. Rapikan dan Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Rapikan dan Sesuaikan dengan Bentuk Wajah
Rapikan dan Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Setelah itu, rapikan hijab pashminamu dan pastikan sesuaikan dengan bentuk wajah kamu agar penampilanmun terlihat begitu sangat cantik dan sempurna.

3. Pasangkan Aksesoris Jepitan Rambut Hijab yang Lagi Hits

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Pasangkan Aksesoris Jepitan Rambut Hijab yang Lagi Hits
Pasangkan Aksesoris Jepitan Rambut Hijab yang Lagi Hits

Setelah itu, pasangkan aksesoris pin jepitan rambut untuk hijabmu yang sedang hits ini seperti yang terlihat pada gambar. Tak hanya cantik, kamu juga akan terlihat lebih modis dan kekinian.

4. Rapikan Bagian Salah Satu Sisi Samping Hijab Lalu Sematkan Jarum

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Rapikan Bagian Salah Satu Sisi Samping Hijab Lalu Sematkan Jarum
Rapikan Bagian Salah Satu Sisi Samping Hijab Lalu Sematkan Jarum

Setelah itu, rapikan salah satu hijab di bagian sampingnya seperti yang sudah terlihat pada gambar diatas. Kemudian jika sudah dirasa pas dan rapi, kamu bisa sematkan jarum pentul di bagian itu agar lebih rapi dan rapinya tahan lama.

5. Rapikan Bagian Sisi Samping Hijab yang Lainnya Lalu Sematkan Jarum

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Rapikan Bagian Sisi Samping Hijab yang Lainnya Lalu Sematkan Jarum
Rapikan Bagian Sisi Samping Hijab yang Lainnya Lalu Sematkan Jarum

Setelah itu, rapikan juga bagian sisi samping hijab yang lainnya seperti yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Jika dirasa sudah pas dan hijab rapi maka selanjutnya kamu bisa sematkan jarum pentul di bagian tersebut. Pastikan kamu pasang jarum pentulmu secara hati-hati ya. Jangan sampai terkena kulit wajah sampingmu atau telingamu.

6. Rapikan dan Akan Terlihat Seperti Gambar Ini

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Rapikan dan Akan Terlihat Seperti Gambar Ini
Rapikan dan Akan Terlihat Seperti Gambar Ini

Setelah jarum pentul di sematkan di kedua sisi samping hijab, maka akan terlihat seperti gambar diatas. Sekarang kembali rapikan hijabmu agar tidak miring dan pas dengan bentuk wajahmu.

7. Silangkan Hijab Setiap Sisi ke Belakang

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Silangkan Hijab Setiap Sisi ke Belakang
Silangkan Hijab Setiap Sisi ke Belakang

Setelah itu, silangkan kedua sisi hijab ke belakang seperti yang terlihat pada gambar. Lakukan dengan serapi mungkin ya agar hijabmua tidak terkesan acak-acakan. Kamu tidak perlu memasang jarum pentul di bawah dagu lagi dengan cara ini.

8. Rapikan Kedua Sisi Hijab yang di Kebelakangkan

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah, Rapikan Kedua Sisi Hijab yang di Kebelakangkan
Rapikan Kedua Sisi Hijab yang di Kebelakangkan

Pastikan kedua sisi hijab yang sudah kamu silangkan ke belakang rapi.

9. Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah SELESAI

Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah SELESAI
Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah SELESAI

Selesai, simple dan mudah sekali bukan? sekarang kamu bisa tampil cantik dan kekinian hanya dalam hitungan detik saja dengan mencoba cara memakai jilbab pashmina simple dan mudah yang satu ini. Sekarang kamu sudah siap nih pergi hangout dengan temanmu.

Baca Juga: Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana, Pas Banget untuk Daily!

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah
Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah

Nah, kalau tutorial hijab pashmina simple dan mudah yang satu ini pas banget nih buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Ternyata untuk menutupi wajah bulatmu ada tips dan trik yang harus kamu perhatikan loh ketika akan mengenakan hijab.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak tutorial hijab pashmina wajah bulat berikut ini.

1. Gunakan Inner Hijab dan Rapikan Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah, Gunakan Inner Hijab dan Rapikan Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah
Gunakan Inner Hijab dan Rapikan Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Pertama, pastikan kamu menggunakan inner hijab secara tepat dan pas dengan bentuk wajah bulatmu agar ke depan rahang agar terlihat tirus. Setelah itu, rapikan hijab pashmina yang kamu kenakan agar menutupi wajah bulatmu.

Caranya adalah gunakan hijab agar pas di bawah rahanng agar pipi tembemmu tidak kelihatan dan terkesan lebih tirus dari biasanya.

2. Lipat Kedua Sisi Samping Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah, Lipat Kedua Sisi Samping Hijab Pashmina
Lipat Kedua Sisi Samping Hijab Pashmina

Setelah itu, lipat kedua sisi samping hijab pashmina sedikit saja. Jangan ambil lipatan yang terlalu banyak agar pipi tembemmu tidak terekspos. Hehe.

3. Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah, Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu
Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Setelah di rasa pas dan pipi tembemmu tertutupi, sekarang kamu bisa sematkan jarum pentul di bawah dagumu. Lakukan dengan hati-hati ya.

4. Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Atas Belakang Kepala

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah, Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Atas Belakang Kepala
Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Atas Belakang Kepala

Kemudian, bawa salah satu sisi hijab pashminamu ke atas belakang kepala seperti yang terlihat pada gambar. Pastikan posisinya pas dan rapi.

5. Sematkan Jarum Pentul Agar Rapi

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah, Sematkan Jarum Pentul Agar Rapi
Sematkan Jarum Pentul Agar Rapi

Setelah dirasa pas dan rapi, selanjutnya kamu bisa sematkan jarum pentul di bagian atas kepala hijab tersebut agar tetap rapi sepanjang hari.

6. Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah SELESAI

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah SELESAI
Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple dan Mudah SELESAI

Selesai, sekarang kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan tutorial hijab pashmina simple dan mudah untuk wajah bulatmu agar terlihat lebih tirus ini. Pastikan kamu baca dengan baik ya, tips menggunakan hijab wajah bulat yang sudah saya jelaskan diatas.

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis
Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis

Mau terlihat lebih modis dan cantik saat akan pergi ke suatu acara, coba deh lakukan cara memakai hijab pashmina simple dan modis yang satu ini. Kamu tak hanya akan terlihat lebih cantik, tetapi juga lebih modis dan kekinian dengan menggunakan model hijab pashmina yang satu ini.

1. Gunakan Inner Hijab dan Rapikan Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis, Gunakan Inner Hijab dan Rapikan Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah
Gunakan Inner Hijab dan Rapikan Agar Sesuai dengan Bentuk Wajah

Pertama, pastikan terlebih dahulu kamu menggunakan inner hijab dan pastikan hijab pashminamu rapi dan sesuai dengan bentuk wajah kamu nantinya.

2. Lipat Kedua Sisi Samping Hijab Pashmina

8 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah, Kekinian Pas untuk Remaja 1
Lipat Kedua Sisi Samping Hijab Pashmina

Lalu, lipat kedua sisi samping hijab pashmina. Pas kan dengan bentuk wajah kamu dan rapikan lipatan hingga ke bawah dagu.

3. Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis, Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu
Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Jika sudah rapi dan pas dengan bentuk wajahmu, selanjutnya kamu bisa sematkan jarum pentul di bawah dagu agar hijab tetap rapi sepanjang hari. Pastikan gunakan jarum pentul dengan hati-hati.

4. Silangkan Kedua Sisi Hijab ke Belakang

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis, Silangkan Kedua Sisi Hijab ke Belakang
Silangkan Kedua Sisi Hijab ke Belakang

Kemudian, setelah itu kamu bisa langsung saja silangkan kedua sisi hijab pashminamun itu ke belakang. Pastikan posisi hijabnya tetap rapi agar cantik maksimal.

5. Ikat Kedua Sisi Hijab dengan Rapi

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis, Ikat Kedua Sisi Hijab dengan Rapi
Ikat Kedua Sisi Hijab dengan Rapi

Ikat kedua sisi hijab yang ada di belakang dengan sangat rapi. Cukup buat satu kali ikatan saja ya.

6. Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis SELESAI

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis SELESAI
Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis SELESAI

Tutorial hijab pashmina simple dan modis selesai. Sangat simple dan mudah sekali bukan? Kamu bisa tampil lebih modis dan kekinian bahkan dalam hitungan detik saja. Sekarang kamu bisa pergi kemanapun kamu mau dengan hijab cantikmu ini.  Gampang banget kan cara memakai hijab pashmina simple dan modis ini?

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus dan Cantik

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah
Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah

Jika dulu, hijab biasanya akan banyak digunakan oleh orang tua atau orang dewasa. Saat ini bahkan remaja pun juga banyak yang menggunakan hijab. Eits, tapi bukan hijab biasa ya. Tentu saja model hijab remaja akan mengikuti trend hijab kekinian sesuai dengan jaman saat ini.

Nah, buat kamu para remaja yang bingung mencari model hijab. Coba deh tutorial hijab pashmina untuk remaja simple dan mudah yang satu ini. Kamu akan terlihat lebih trendy, modis dan kekinian dong pastinya.

1. Rapikan Hijab dengan Menyisakan Sedikit pada Sisi Bagian Luarnya

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Rapikan Hijab dengan Menyisakan Sedikit pada Sisi Bagian Luarnya
Rapikan Hijab dengan Menyisakan Sedikit pada Sisi Bagian Luarnya

Pastikan kamu menggunakan inner hijab atau dalaman hijab agar hijab lebih rapi. Setelah itu, rapikan hijab dan pas kan dengan bentuk wajahmu dengan menyisakan sedikit pada sisi bagian luar hijab. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada gambar diatas.

2. Rapikan Lalu Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Rapikan Lalu Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu
Rapikan Lalu Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Setelah itu, pastikan hijab pashminamu rapi. Lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu.

3. Pastikan Pemasangan Jarum Pentul Rapi

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Pastikan Pemasangan Jarum Pentul Rapi
Pastikan Pemasangan Jarum Pentul Rapi

Pastikan pemasangan jerum pentul rapi seperti yang terlihat pada gambar diatas ya. Perhatikan juga posisi tepi hijab bentuknya harus seperti itu.

4. Silangkan Salah Satu Sisi Hijab ke Belakang

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Silangkan Salah Satu Sisi Hijab ke Belakang
Silangkan Salah Satu Sisi Hijab ke Belakang

Setelah itu, silangkan salah satu sisi hijab pashminamu ke belakang seperti yang terlihat pada gambar.

5. Silangkan Juga Sisi yang Lainnya ke Belakang

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Silangkan Juga Sisi yang Lainnya ke Belakang
Silangkan Juga Sisi yang Lainnya ke Belakang

Setelah itu, silangkah juga sisi hijab pashmina yang lainnya ke belakang. Sekarang kedua sisi hijab pashmina sudah berada di belakang dengan bentuk silang seperti pada gambar. Rapikan, kembali hijabmu sebelum ke tahap yang selanjutnya.

6. Tata Hijab dengan Rapi

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Tata Hijab dengan Rapi
Tata Hijab dengan Rapi

Pastikan kamu menata hijab pashminamu dengan rapi ya. Agar penampilanmu jadi lebih cantik dan sempurna. Eits, tapi ini belum selesai, lanjut ke langkah berikutnya.

7. Ikatkan Kedua Sisi Hijab yang Dibelakang

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah, Ikatkan Kedua Sisi Hijab yang Dibelakang
Ikatkan Kedua Sisi Hijab yang Dibelakang

Ikatkan kedua sisi hijabmu yang tadi sudah kamu silangkan ke belakang agar lebih rapi lagi.

8. Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah SELESAI

Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah SELESAI
Tutorial Hijab Pashmina untuk Remaja Simple dan Mudah SELESAI

Tutorial hijab pashmina simple dan mudah untuk remaja selesai. Sangat kreatif sekali kan? Kamu juga lebih terlihat seperti remaja sekarang. Oh iya, kamu juga bisa loh tambahkan aksesoris jepitan rambut ala korea untuk hijab pashmina agar lebih terlihat kekinian.

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah
Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah

Masih ada lagi nih tutorial hijab pashmina kekinian dan hits yang bisa kamu coba lakukan untuk mendapatkan model hijab pashmina yang pas denganmu. Model ini juga sering dikenakan oleh para selebgram loh. Langsung saja yuk simak tutorial hijab pashmina berikut ini.

1. Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Sangat Pendek dan Sisi Lainnya Sangat Panjang

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Sangat Pendek dan Sisi Lainnya Sangat Panjang
Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Sangat Pendek dan Sisi Lainnya Sangat Panjang

Setelah menggunakan inner hijab dan memasang hijab pashmina diatas kepala. Sekarang pastikan salah satu sisi hijab pashmina mu lebih pendek bahkan sangat pendek hingga mencapai ujung dan sisi yang lainnya sangat panjang.

2. Kebelakangkan Hijab Lalu Sematkan Peniti Agar Rapi

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Kebelakangkan Hijab Lalu Sematkan Peniti Agar Rapi
Kebelakangkan Hijab Lalu Sematkan Peniti Agar Rapi

Setelah itu, rapikan dan pas kan dengan bentuk wajah kamu. Lalu kebelakangkan hijab seperti yang terlihat pada gambar diatas. Kemudian setelah itu, kamu bisa sematkan peniti di bagian hijab belakang lehermu agar lebih rapi.

3. Bawa Sisi HIjab yang Lainnya Hingga ke Atas Kepala

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Bawa Sisi HIjab yang Lainnya Hingga ke Atas Kepala
Bawa Sisi HIjab yang Lainnya Hingga ke Atas Kepala

Setelah itu, bawa sisi hijab yang panjang memutar hingga berada di atas kepala.

4. Rapikan Hijab Pashmina yang Ada Diatas Kepala

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Rapikan Hijab Pashmina
Rapikan Hijab Pashmina Diatas Kepala

Rapikan hijab pashmina yang ada diatas kepala tersebut. Pastikan buat hijabmu terlihat sangat rapi dan pas dengan bentuk wajah kamu ya.

5. Rapikan Sisi Hijab yang Agar Terbuka dengan Menariknya Agak Ke Atas

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Rapikan Sisi Hijab yang Agar Terbuka dengan Menariknya Agak Ke Atas
Rapikan Sisi Hijab yang Agar Terbuka dengan Menariknya Agak Ke Atas

Setelah itu, rapikan sisi hijab yang terbuka yang berada di samping pipimu dengan cara menariknya agak ke atas. Seperti yang terlihat pada gambar.

6. Sematkan Jarum Pentul Agar Rapi

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Sematkan Jarum Pentul Agar Rapi
Sematkan Jarum Pentul Agar Rapi

Setelah dirasa lebih rapi, sekarang saatnya kamu sematkan jarum pentul di bagian sisi hijab yang sudah kamu tarik agar ke atas itu agar lebih rapi.

7. Sematkan Jarum Pentul Juga di Sisi Hijab Atasnya

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Sematkan Jarum Pentul Lagi di Sisi Hijab Atasnya
Sematkan Jarum Pentul juga di Sisi Hijab Atasnya

Lalu, setelah itu agar tetap rapi dan tidak mudah berantakan kamu bisa sematkan jarum pentul lagi di sisi hijab atasnya.

8. Tambahkan Aksesoris Jepit Rambut Hijab dan SELESAI

Tutorial Hijab Pashmina Kekinian dan Hits Simple dan Mudah, Tambahkan Aksesoris Jepit Rambut Hijab dan SELESAI
Tambahkan Aksesoris Jepit Rambut Hijab dan SELESAI

Setelah itu, kamu bisa tambahkan aksesoris jepitan rambut untuk hijab pashmina ala Korea agar semakin kekinian. Selesai, kamu bisa coba tutorial hijab simple dan mudah ini untuk pergi ke suatu acara.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Terbaru Cantik Ala Selebgram Hits!

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah
Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah

Hijab pashmina memang terkesan agar ribet saat akan dikenakan karena lebih panjang dibandingkan dengan hijab segi empat. Tapi kalau kamu sudah terbiasa, cara memakai kerudung pashmina panjang akan lebih simple dan mudah kok.

Ini dia tutorial hijab pashmina simple dan mudah yang bisa kamu coba sendiri dirumah untuk menemani aktivitasmu.

1. Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Lebih Panjang

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Lebih Panjang
Pastikan Salah Satu Sisi Hijab Lebih Panjang

Pertama, gunakan inner hijabmu terlebih dahulu. Setelah itu, pasang hijab pashmina diatas kepala dan pastikan salah satu sisi hijab pashmina lebih panjang dari sisi yang lainnya.

2. Rapikan HIjab Pashmina Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Rapikan Sesuai Bentuk Wajah
Rapikan HIjab Pashmina Sesuai Bentuk Wajah

Setelah itu, rapikan hijab pashmina agar pas dan sesuai dengan bentuk wajah kamu.

3. Lipat Sedikit Kedua Sisi Hijab Hingga Rapi

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Lipat Sedikit Kedua Sisi Hijab Hingga Rapi
Lipat Sedikit Kedua Sisi Hijab Hingga Rapi

Setelah itu, lipat sedikit kedua sisi hijab hingga rapi dan pas dengan bentuk wajah kamu.

4. Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu
Sematkan Jarum Pentul di Bawah Dagu

Jika dirasa sudah rapi dan pas dengan bentuk wajah, kamu bisa sematkan jarum pentul di bawah dagumu. Hati-hati ya.

5. Tarik Sisi Hijab yang Lebih Panjang Ke Atas

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Tarik Sisi Hijab yang Lebih Panjang Ke Atas
Tarik Sisi Hijab yang Lebih Panjang Ke Atas

Setelah itu, tarik sisi hijab yang lebih panjang hingga ke atas kepala seperti yang terlihat pada gambar. Lakukan dengan rapi.

6. Rapikan Hingga Berada di Atas Kepala dan Kembali ke Sisi Awal

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Rapikan Hingga Berada di Atas Kepala dan Kembali ke Sisi Awal
Rapikan Hingga Berada di Atas Kepala dan Kembali ke Sisi Awal

Rapikan hijab hingga berada diatas kepala dan kembali lagi ke sisi awal.

7. Sematkan Jarum Pentul Agar Tidak Berantakan

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah, Sematkan Jarum Pentul Agar Tidak Berantakan
Sematkan Jarum Pentul Agar Tidak Berantakan

Sematkan jarum pentul agar hijab tetap rapi dan tidak berantakan di sisi hijab yang sudah dirapikan tadi.

8. Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah SELESAI

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah SELESAI
Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simple dan Mudah SELESAI

Cara memakai kerudung pashmina panjang selesai. Simple dan mudah sekali bukan? Kamu juga akan terlihat lebih cantik dengan model hijab pashmina yang satu ini.

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan
Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan

Kamu semua pasti sudah tidak asing kan dengan penyanyi gambus yang tengah viral saat ini. Ya, dia adalah Nissa Sabyan. Nissa selalu menggunakan hijab pashmina sebagai mahkota di kepalanya. Tak heran, bagi yang suka dengan penyanyi yang satu ini pasti ingin tahu kira-kira seperti apa sih tutorial hijab pashmina ala Nissa Sabyan ini. Langsung saja yuk simak tutorial hijab pashmina simple dan mudah sekali kok sebenarnya.

1. Gunakan Inner, Rapikan Hijab dan Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Samping Sisi Lainnya

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan, Gunakan Inner, Rapikan Hijab dan Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Samping Sisi Lainnya
Gunakan Inner, Rapikan Hijab dan Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Samping Sisi Lainnya

Gunakan inner hijab terlebih dahulu, setelah itu rapikan hijab dan bawa salah satu sisi hijab yang sudah dirapikan tadi ke samping sisi yang lainnya seperti yang terlihat pada gambar.

2. Gunakan Aksesoris Jepit Rambut Hijab Kekinian

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan, Gunakan Aksesoris Jepit Rambut Hijab Kekinian
Gunakan Aksesoris Jepit Rambut Hijab Kekinian

Biar lebih kekinian lagi, kamu bisa gunakan aksesoris jepit rambut hijab ini sebagai hiasan.

3. Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Belakang

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan, Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Belakang
Bawa Salah Satu Sisi Hijab ke Belakang

Setelah itu, bawa salah satu sisi hijab ke bagian belakang leher.

4. Lingkarkan Sisi Hijab Tersebut Hingga ke Bagian Depan Lagi

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan, Lingkarkan Sisi Hijab Tersebut Hingga ke Bagian Depan Lagi
Lingkarkan Sisi Hijab Tersebut Hingga ke Bagian Depan Lagi

Setelah itu, lingkarkan sisi hijab yang sudah di kebelakangkan lagi ke belakang hingga kembali ke posisi awal.

5. Bawa Sisi Hijab yang Lainnya Kesamping Atas Bahu

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan, Bawa Sisi Hijab yang Lainnya Kesamping Atas Bahu
Bawa Sisi Hijab yang Lainnya Kesamping Atas Bahu

Setelah itu, bawa sisi hijab yang lainnya ke samping atas bahumu. Pastikan kamu melakukannya dengan rapi ya.

6. Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan SELESAI

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan SELESAI
Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah Ala Sabyan SELESAI

Selesai, sekarang model hijabmu sudah mirip dengan model hijab Nissa Sabyan. Bahkan terlihat lebih modis dan kekinian dengan aksesoris jepitan hijab ala Korea yang menghiasi hijabmu.

Baca Juga: 6 Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Elegan dan Simple Kekinian, Pas untuk ke Kondangan dan Wisuda

Nah, itu dia beberapa tutorial hijab pashmina simple dan mudah yang dapat kamu jadikan referensi dan kamu coba sendiri dirumah. Sudah coba semuanya? Yang mana nih yang cocok dengan style-mu. Selamat mencoba ya, komentar di bawah model hijab mana yang sangat pas denganmu. Thanks sudah baca sampai bawah!

8 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah, Kekinian Pas untuk Remaja 2