Tips Untuk Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

Tips Untuk Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

Cara menghilangkan rasa cemburu – Pada umumnya biasa kita mendengar istilah yang mengatakan bahwa bumbu dari cinta itu adalah cemburu, benarkah? Jika hal tersebut memang benar, seharusnya rasa cemburu adalah suatu hal wajar dan tidak menganggu keharmonisan dalam suatu hubungan.

Namun, dalam sebuah realita kehidupan, rasa cemburu itu menjadi awal atau benih yang dapat mengandaskan hubungan seseorang. Rasa ceemburu seperti ini menjadi wajar lagi. Karena selain merugikan orang lain juga merugikan diri kita sendiri

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Kepada Pasangan Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Kepada Pasangan Paling Ampuh

Rasa cemburu yang tidak wajar dan berlebihan ini contohnya adalah sangat marah ketika melihat kekasih sedang berbicara dengan lawan jenis. ataukah kejadian yang pada umumnya terjadi seperti kekasih yang lebih memilih untuk bersama keluarga daripada dengannya. Perlu anda ketahui bahwa rasa tidak percaya kepada pasangan adalah merupakan awal dari rasa cemburu berlebihan tersebut.

Di mana pikiran ini kemudian berkembang menjadi suatu imajinasi yang membuat takut hati/takut kehilangan, yang sejatinya sangat tidak penting untuk dirisaukan ataupun dipikirkan. Tidak jarang orang yang memiliki sifat seperti ini menjadi seorang yang sangat overprotective dan posesive terhadap pasangannya. Dan apabila sudah seperti ini, rasa nyaman dalam berhubungan pun menjadi berkurang dan akhirnya berujung pada kandasnya suatu hubungan.

Sebenarnya cara mengatasi rasa cemburu tidaklah sulit-sulit amat. Apabila anda adalah orang yang termasuk sering terbakar api cemburu dan ingin tahu Cara menghilangkan rasa cemburu tersebut, maka berikut ini Tips Cewek akan mencoba memberikan tips-tipsnya kepada anda.

Selalu Percaya Pada Pasangan

Meski cara ini tidaklah mudah untuk dilakukan, namun dengan berusaha dan berpikir secara positif, cobalah percaya pada pasangan anda. Buang jauh-jauh pikiran buruk yang selalu menggerogoti fikiran anda. dan cobalah ingatkan pasangan anda untuk selalu memegang teguh komitmen yang telah dibuat bersama.

Karena dengan keseriusan yang anda perlihatkan pada pasangan anda dalam berhubungan, pasti pasangan anda juga pun akan selalu berusaha berbuat hal yang demikian bahkan lebih.Karena anda membuatnya percaya andalah satu-satunya orang yang tepat untuk dia.

Berusaha Menjadi Pengamat yang Baik

Perasaan curiga pada umumnya datang bersamaan dengan hadirnya rasa cemburu. Dan ketika rasa tersebut datang, cobalah hindari untuk memberondong pasangan anda dengan segudang pertanyaan. selain itu, anda juga perlu memperhatikan gerak-geriknya. Apakah sikapnya berubah? Jika dirasa benar adanya, pertanyaan berikutnya adalah berapa lama sikap pasangan anda tersebut berubah.

Coba simpanlah semua pertanyaan tersebut yang berhubungan dengan perubahan sikap sang kekasih . Jangan lupa cari momen atau waktu yang tepat untuk menanyakannya. Namun, jika semua sikap pasangan yang berubah hanya sementara dan akhirnya kembali pada sikapnya semula, maka anda tidaklah perlu terlalu khawatir karena haya bersifat sementara aja.

Jaga Komunikasi

Komunikasi! itulah salah satu kunci utama dari sebauh hubungan. Dengan seringnya menjaga komunikasi dengan pasangan, anda maka semuanya akan terasa mudah, transparan dan indah. Berkomunikasilah dengan cara baik (tidak dengan emosi) untuk menjauhkan diri dari pertengkaran dan sebisa mungkin jika bertanya yang tidak membuat kekasih anda menjadi tersinggung dan marah.

Jangan Pernah Coba Memeriksa Barang Kekasih Anda Tanpa Izin

Terkadang kita penasaran dengan isi SMS , Whatsapp dan BBM di Hpnya Namun, jika perasaan seperti itu hadir, janganlah sekali-kali untuk mencoba memeriksanya tanpa seizin kekasih anda. Atau siap-siap saja menanggung resikonya. Karena pada umumnya seseorang itu tidak senang jia barang pribadinya diperiksa tanpa seizin orang tersebut, apalagi jika orang tersebut adalah pacar anda. Wah, bisa berabe jadinya. Untuk itu sangat disarankan jangan sekali-kali atau berfikir untuk mencoba hal tersebut, karena yang dikhawatirkan bisa sangat merugikan anda sendiri.

Mungkin saja, pasangan anda pernah melakukan suatu kesalahan, tapi itu bukan berarti dia tidak sedang berusaha untuk memperbaiki kesalahannya. Peganglah prinsip bahwa selalu ada kesempatan kedua bagi orang yang mau memperbaiki kesalahannya, selama kesalahan itu masih dapat ditolerir.

Nah itulah beberapa tips Cara menghilangkan rasa cemburu yang dapat kami informasikan kepada anda.

Tips Untuk Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan 1