Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Dalam artikel ini akan membahas mengenai tips menghilangkan bekas jerawat serta cara menghilangkan bekas jerawat dengan benar, sebelum menuju topik inti maka anda harus tahu apa itu jerawat. Jerawat adalah hal yang paling tidak disukai oleh semua orang. Bintik-bintik kecil merah di muka, mulai dari yang sedikit jerawatan hingga yang jerawatnya banyak dan parah, semuanya itu amat sangat mengganggu penampilan kita.

Jika anda adalah salah satu orang yang menderita jerawat sejak masa puber hingga dewasa, anda pastilah sudah mencoba berbagai macam perawatan cara menghilangkan jerawat yang menjanjikan kulit mulus bebas jerawat. Selain membeli produk bebas, ada juga orang-orang yang berpetualang mencari dokter kulit yang terbaik.

Namun pencarian itu biasanya berujung kepada ketergantungan terhadap obat yang diberikan. Dan akhirnya, mereka pun kembali beralih ke pencarian produk bebas yang bisa memberantas tuntas jerawat mereka. Produk bebas yang ada di pasaran sendiri beraneka ragam mulai dari kandungan utama, kemasan hingga harganya pun bervariasi. Ada pepatah mengatakan, ada harga ada kualitas. Namun pepatah ini tetaplah kembali kepada konsep pribadi masing-masing.

Obat Jerawat Alami Yang Ampuh

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jika anda ingat kembali beberapa tahun lalu sempat heboh dengan ditemukannya produk perawatan kulit yang mengandung mercury/ hidroquinon. Sejak terbukanya mata masyarakat tentang bahaya kosmetik yang tidak jelas kandungan dan asal usulnya, kini orang-orang pun mulai kritis dalam memilih perawatan kulit dan memilih cara menghilangkan jerawat secara alami. Misalnya di negara barat, masyarakat disana mulai menghindari produk yang mengandung paraben dan SLS ( Sodium Laureth Sulfate ).

Paraben adanya zat kimia yang dipakai sebagai pengawet kosmetik, namun berdasarkan penelitian, penggunaan paraben diragukan karena adanya isu dapat memicu penyakit kanker. Sedangkan SLS merupakan senyawa yang digunakan sebagai pencipta busa pada sabun yang kita gunakan. SLS dikatakan merupakan agen yang juga digunakan pada sabun pembersih lantai dan perkakas lainnya, sehingga dianggap terlalu keras untuk digunakan pada kulit manusia.

Saya sendiri merupakan penderita jerawat sejak usia remaja di bangku sekolah hingga dewasa. Rasa malu yang diakibatkan oleh banyaknya jerawat di wajah sudah sering dirasakan. Berbagai cara menghilangkan jerawat dan berbagai produk pun saya coba demi mendapatkan kulit wajah mulus bin kinclong. Akan tetapi jerawat itu kembali datang lagi dan bahkan saya sempat ke klinik perawatan kulit yang terkenal ramai, namun malah menyebabkan jerawat saya semakin parah.

Pernah suatu ketika saya mencoba menggunakan perawatan kulit muka sistem MLM, namun ternyata beberapa produknya termasuk dalam daftar produk yang mengandung mercury, sungguh disesalkan.

Akhirnya setelah beberapa tahun mencoba berbagai produk yang mengandung bahan kimia, saya menyerah dan mulai mencari produk-produk alami. Dan disitulah saya menemukan produk Mychelle (baca: maisyel)

Mychelle adalah produk perawatan kulit yang didasari oleh keinginan kuat pendirinya dalam membuat perawatan kulit yang aman, bebas dari zat kimia berbahaya, dan murni menggunakan bahan2 alami sebagai kandungan utamanya. Produk utamanya bisa dibilang sederhana. Karena itu jugalah salah satu alasan saya menyukai Mychelle. Untuk produk kulit berjerawat, anda cukup membeli paket basic nya yang terdiri dari 3 macam yaitu cleanser, serum dan cream.

Cara Penggunaan Produk Mychelle Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Penggunaan Produk Mychelle Untuk Menghilangkan Jerawat

Pemakaiannya juga mudah, cuci muka dengan cleanser, keringkan wajah dan oleskan serum secara merata pada wajah. Creamnya sendiri dioleskan setelah serum, namun jika anda tidak suka menggunakan cream bepergian, cream tersebut dapat digunakan untuk malam hari saja sebelum tidur.

  • Gunakan produk Mychelle secara teratur, jaga rambut anda tidak mengenai wajah
  • Minum air putih yang cukup dan voila.

Dapatkan kulit wajah bersih cantik tanpa jerawat dan makeup, Mychelle merupakan Cara Menghilangkan Jerawat terbaik yang sangat kami rekomendasikan!

Kadang produk produk obat jerawat yang belum cocok dengan kulit kita malah akan membuat jerawat tumbuh semakin banyak, untuk itu mungkin cara alami seperti menggunakan buah buahan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami bisa menjadi solusi membasmi jerawat dengan tepat.

Buah-Buahan Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Buah-Buahan Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Buah buahan tersebut di antaranya adalah tomat, buah kaya manfaat ini bisa menghilangkan jerawat serta membuat wajah menjadi kencang, caranya cukup dengan memotong tomat secukupnya lalu tempelkan atau usap usap potongan tomat tersebut dengan perlahan pada daerah yang berjerawat selama 15 menit, selain itu jeruk nipis juga memiliki peranan atau khasiat untuk menghilangkan jerawat.

Hal ini dikarenakan jeruk nipis dapat menghilangkan atau mengurangi kadar minyak pada wajah caranya hampir sama dengan metode menghilangkan jerawat dengan tomat yaitu cukup oleskan perasan jeruk nipis pada bagian wajah yang berjerawat selama 30 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air.

Bukan hanya jeruk nipis, jeruk lemon pun sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di mana cara penggunaan nya sama seperti cara sebelumnya di atas namun yang membedakan hanya waktu nya saja ,yaitu cukup di oleskan ke pada wajah yang berjerawat selama 15 menit saja dan jeruk lemon hanya cocok untuk penderita jerawat yang memiliki kulit wajah yang tidak terlalu berminyak

Untuk Mengilangkan jerawat berbagai metode perawatan pun dilakukan seperti Dermabrasi (dermabrasion), microdermabrasi (Microdermabrasion) atau pun Chemical Peels, walaupun mendatangkan hasil yang cukup efektif namun berbagai perawatan tersebut risiko yang cukup tinggi dan waktu yang relatif lama selain efek samping seperti kulit yang memerah dan menimbulkan rasa sakit namun bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat dan tanpa rasa sakit, terapi laser merupakan cara ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Pengobatan menghilangkan jerawat menggunakan laser memang lebih efektif di mana tidak ada pengelupasan kulit serta tidak perlu melakukan penggosokan atau dengan cara tradisional dengan memencet jerawat hingga berdarah

Proses pengobatan jerawat menggunakan sinar laser sendiri atas dua cara yaitu membunuh bakteri penyebab jerawat dan merangsang pembentukan psikolagen di mana psikolagen ini membantu untuk menghilangkan noda bekas jerawat atau luka bekas jerawat menghentikan produksi minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea lapisan penghasil minyak pada kulit.

Terapi menghilangkan jerawat ini dirasakan lebih baik karena dapat mencapai lapisan kulit lebih dalam tanpa merusak permukaan kulit selain itu terapi sinar laser berguna untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan peradangan pada jerawat dan juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat serta mengurangi jaringan parut bekas jerawat atau bopeng.

Namun begitu ada kriteria yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan terapi laser sebagai metode menghilangkan jerawat karena ada terapi laser yang dapat menimbulkan efek samping seperti kulit yang terbakar terutama bagi penderita jerawat yang memiliki lapisan kulit yang tipis.

Untuk itu pilihan yang tepat jatuh pada terapi prolite laser yang menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang tertentu untuk menghasilkan efek menghancurkan pigmen di dalam kulit dengan proses penyembuhan yang terbilang singkat terapi pro lite terbukti efektif untuk mengatasi jerawat atau pun menghilangkan noda bekas jerawat namun begitu tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 1