6 Tips Memilih Warna Hijab Bagi Wajah Bulat Agar Terlihat Cerah

Tips Memilih Warna Hijab

Tips Memilih Warna Hijab – Wajah kusam tentu sangat tidak menarik untuk dipKamung, bukKamun akhirnya membuat Kamu kurang percaya diri untuk tampil di depan banyak orang, terutama saat mengenakan hijab. Apalagi jika Kamu memiliki berat badan cukup tinggi dengan lemak menumpuk di bagian pipi dKamugu, maka akan semakin mengganggu penampilan diri Kamu.

Tenang saja, masalah tersebut bisa dengan mudah diatasi, yakni menggunakan penyesuaian warna hijab untuk kulit serta bentuk wajah yang bulat. Jika Kamu memilih mode hijab yang sesuai maka dijamin tampilan menjadi lebih baik, wajah bisa terlihat lebih cerah, serta bentuknya lebih tirus.

6 Warna Hijab Berikut Ini Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat

6 Warna Hijab Berikut Ini Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat
6 Warna Hijab Berikut Ini Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat

Kamu perlu tahu, bahwa warna jilbab atau kerudung sangat mempengaruhi tingkat kecerahan yang ditampilkan oleh wajah. Dan beberapa orang sangat berpotensi mengalami hal tersebut, terutama jika warna kulit mereka, agak kekuningan, sawo matang, dan kuning kecoklatan.

Kecerahan sekaligus bentuk wajah mereka bisa nampak jelas hanya dengan pemakaian warna hijab yang tepat, karena beberapa orang bisa mengalami ketidakcocokan saat sedang mengenakan hijab warna tertentu. Apabila Kamu termasuk wanita yang cenderung memiliki perubahan warna kulit yang bervariasi maka harus menyimak 8 tips yang dijelaskan di bawah ini.

Baca Juga: Ini Dia 7 Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah Bulat Agar Menarik

1. Warna Hijab Cerah dan Kontras Untuk Wajah Bulat Cenderung Gelap

Warna Hijab Cerah dan Kontras Untuk Wajah Bulat Cenderung Gelap
Warna Hijab Cerah dan Kontras Untuk Wajah Bulat Cenderung Gelap

Siapa bilang memiliki kulit wajah yang warnanya cenderung gelap adalah hal memalukan? Tentu saja pKamungan tersebut sudah sangat kuno, mengingat kini sudah banyak kesadaran tentang tren kecantikan yang tidak harus dimiliki dengan kulit putih. Meskipun warna kulit Kamu cenderung gelap, jika bersih bebas jerawat dan noda maka tetap terlihat bersinar.

Sementara bagi para pemilik wajah bulat yang risih dengan lemak di wajah tersebut juga bisa memilih warna yang tepat agar wajah nampak lebih lonjong. Hal itu juga dapat didukung dengan penggunaan style hijab yang memperhatikan kesesuaian warna jilbab dengan kulit.

Bagi Kamu para pemilik wajah bulat yang memiliki warna kulit cenderung gelap, akan terlihat menarik, manis dan bersinar ketika mengenakan warna-warna terang dan lebih mencolok, tetapi tidak terlalu “ngejreng”. Pilihlah warna-warna seperti putih, pink cerah, merah cerah menyala, dan sebagainya.

Dengan warna-warna tersebut bentuk wajah Kamu juga lebih terlihat terutama saat dibentuk agar tampak oval atau lonjong dengan mengenakan ciput atau inner kepala. Warna-warna hijab cerah juga bisa memperlihatkKamugu dengan ukuran lebih panjang sehingga kesan wajah oval semakin nampak.

2. Warna Hijab Gelap dan Mencolok Untuk Wajah Bulat Cerah

Warna Hijab Gelap dan Mencolok Untuk Wajah Bulat Cerah
Warna Hijab Gelap dan Mencolok Untuk Wajah Bulat Cerah

Sementara jika Kamu merupakan para pemilik wajah bulat dengan kulit yang cerah, sebaiknya lakukan manipulasi bentuk wajah dengan mengenakan hijab berwarna gelap dan mencolok. Warna-warna tersebut antara lain, seperti merah maroon, dark blue atau biru dongker, hitam, cokelat terang, kuning, oranye, dan yang lainnya.

Jangan sekali-kali mengenakan jilbab putih jika Kamu memiliki kulit terlalu cerah atau putih pucat karena bentuk wajah bisa lebih terlihat bulat, disebabkan warna hijab membaur dengan warna kulit. Sementara itu, kenakanlah inner yang warnanya juga gelap, pilih warna hitam agar lebih netral dengan kulit.

Baca Juga: Inilah 6 Tips Hijab Syar’i Casual dan Nyaman Untuk Wajah Bulat

3. Perpaduan Warna Hijab Polos Elegan Untuk Semua Jenis Kulit

Perpaduan Warna Hijab Polos Elegan Untuk Semua Jenis Kulit
Perpaduan Warna Hijab Polos Elegan Untuk Semua Jenis Kulit

Jika Kamu bosan dengan warna yang itu-itu saja, maka bisa mencoba hijab dengan corak berbagai perpaduan warna. Namun, pastikan perpaduan warna tersebut sesuai antara satu dengan lainnya. Jangan memilih corak perpaduan warna terlalu mencolok, misalnya warna kuning cerah dengan merah cerah.

Atau jangan juga memilih warna yang terlalu kontras dan membaur, seperti biru dongker dengan hitam. Warna-warna perpaduan tersebut sangat tidak menarik untuk dilihat karena tidak memiliki kesan yang estetis. Misalnya warna biru dongker sangat tidak sesuai jika dipadukan dengan hitam karena keduanya sama-sama gelap sehingga tidak bisa menonjolkan style hijab.

Sementara jika paduan warna akhirnya lebih cenderung ke cerah atau gelap, maka hanya cocok untuk digunakan di salah satu warna kulit saja. Agar cocok untuk semua warna kulit, maka sebaiknya paduan warna yang tepat seperti abu-abu putih, abu-abu hitam, abu-abu cokelat dan putih. Serta tanpa pola motif atau polos agar meninggalkan kesan elegKamun feminin.

4. Warna-Warna Pastel Polos Untuk Semua Jenis Kulit dan Bentuk Wajah Bulat

Warna-Warna Pastel Polos Untuk Semua Jenis Kulit dan Bentuk Wajah Bulat
Warna-Warna Pastel Polos Untuk Semua Jenis Kulit dan Bentuk Wajah Bulat

Warna hijab yang cukup populer dan mendapatkan banyak peminat yakni warna-warna pastel. Hampir semua orang dengan berbagai warna dan jenis kulit cocok untuk mengenakan warna pastel.

Bagi Kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, baik yang warna kulitnya gelap atau cerah bisa mengenakan warna pastel untuk hijab harian agar wajah terlihat lebih bersinar. Tetapi, Kamu juga harus menambahkan inner dengan warna pastel yang sesuai dengan hijab yang sedang Kamu kenakan.

Tenang saja, pemilik wajah bulat yang kulitnya cenderung gelap sangat cocok mengenakan warna hijab pastel karena membuat wajahnya lebih bersinar cerah. Apalagi jika kondisi wajah tersebut tergolong bersih tanpa jerawat dan bekasnya. Sementara bentuknya juga tampak oval jika Kamu mengenakan gaya hijab sederhana yang simpel dan praktis.

Baca Juga: 7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

5. Warna Kalem dengan Motif Simpel Cocok Untuk Semua Jenis Kulit dan Wajah Bulat

Warna Kalem dengan Motif Simpel Cocok Untuk Semua Jenis Kulit dan Wajah Bulat
Warna Kalem dengan Motif Simpel Cocok Untuk Semua Jenis Kulit dan Wajah Bulat

Warna kalem yang dimaksud di sini adalah warna yang sesuai dengan kulit masing-masing hijabers, terutama bagi yang memiliki bentuk wajah bulat. Ada yang berpikir bahwa warna-warna kalem tersebut seperti warna pastel, misalnya peach, tosca, dan sebagainya. Memang benar, tetapi tidak semua warna pastel itu lembut bagi wajah Kamu.

Warna-warna kalem yang sesuai dengan semua jenis kulit serta bisa membentuk wajah menjadi oval, seperti warna coklat muda yang lembut, kemudian abu-abu pastel, serta krem atau ungu muda agak kebiru-biruan. Semua warna tersebut bisa membuatmu tampak tirus tanpa mengenakan inner atau ciput. Caranya dengan menerapkan lipatan yang sejajar pada wajah.

Kemudian jika Kamu memilih atau lebih nyaman mengenakan inner maka pilihlah warna yang senada. Warna hijab yang kalem ini bisa disertai dengan motif simpel sederhana, seperti polkadot, kotak-kotak tak beraturan atau monokrom. Jika motif tersebut diterapkan pada warna selain pastel maka wajah tidak terlihat lebih cerah khususnya bagi kulit yang cenderung gelap.

6. Perpaduan Warna Gelap Terang Cocok Bagi Wajah Bulat Cerah

Perpaduan Warna Gelap Terang Cocok Bagi Wajah Bulat Cerah
Perpaduan Warna Gelap Terang Cocok Bagi Wajah Bulat Cerah

Apabila bentuk wajahmu bulat namun memiliki kulit yang terang atau putih, maka Kamu bisa mengenakan hijab berbagai warna termasuk warna mencolok yang dipadukan atau disertai dengan berbagai motif unik. Semuanya bisa Kamu desain dengan pola tertentu agar wajah terlihat lebih tirus.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hijab Cantik Untuk Wajah Bulat

Sementara perpaduan warna hijab yang lebih menonjolkan garis wajahmu yakni warna-warna gelap, bisa juga warna gelap terang yang menurut banyak orang terkesan bertabrakan. Namun, semua motif sekaligus perpaduan warna tersebut sebenarnya sangat menarik jika dikenakan oleh pemilik wajah bulat berkulit cerah.

Jadi jangan terlalu khawatir untuk berpenampilah dengan hijabmu karena banyak sekali style dan gaya yang membuat wajah tampak tirus dan cerah.

6 Tips Memilih Warna Hijab Bagi Wajah Bulat Agar Terlihat Cerah 1