Menikmati Sejuknya Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung


Seperti yang sudah kita ketahui, Bandung merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia dengan suguhan berbagai objek wisata menarik yang ada didalamnya. Jadi, tidak heran apabila banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara yang ingin melihat langsung keindahan dari objek wisata yanga ada disana.

Salah satu tempat wisata yang cukup populer sejak dulu adalah Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung.  Hingga saat ini, tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung semakin indah dan cantik. Bagi anda yang sedang berlibur atau berada di Kota Kembang ini, anda wajib mengunjungi tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Informasi Umum Seputar Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Terdapat banyak hal menarik yang ada di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung ini. Untuk mengetahui hal apa saja yang bisa anda nikmati di tempat wisata bandung yang satu ini. Yuk, simak ulasannya selengkapnya pada artikel yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Lembang Bandung yang menawarkan berbagai hal pada pengunjung. Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti camping dan melakukan trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah. Selain itu anda juga bisa mengadakan sebuah acara seperti gathering dan team building, atau bahkan hanya sekedar refreshing dengan menikmati kelezatan kuliner yang disediakan di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung ini.

Tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung  ini juga menyediakan berbagai macam wahana yang sudah pasti sangat instagramable sekali dan kekinian karena sudah banyak dijadikan sebagai spot foto terbaik oleh pengunjung. Tempat wisata di Bandung The Lodge Maribaya Lembang ini, di kelilingi oleh pegunungan dan adanya hutan yang terdiri dari  pohon pinus yang khas. Udara dan suasana di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung ini memang segar sekali sehingga cocok sebagai tempat untuk refreshing mengilangkan penat.

Bagi anda yang ingin mengadakan private gathering, atau bahkan acara pernikahan di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung sangat bisa sekali. Anda akan mendapatkan tempat resepsi yang inda dengan background pegunungan hijau yang indah, tentunya akan membuat acara anda lebih berkesan.

Jika dilihat dari berbagai review yang ada di media social dan internet, tempat ini memang sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai objek atau spot foto dengan background yang indah.

Wahana Dan Fasilitas Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Fasilitas dan Wahana Tempat Wisata The Lodge Maribaya

Di The lodge Maribaya terdapat banyak wahana yang bisa anda gunakan dan anda nikmati, karena disediakan berbagai macam fasilitas secara umum yang sudah tersedia lengkap dan cukup banyak di tempat wisata Bandung yang satu ini.

Satu hal yang perlu anda di ingat, banyaknya wahana yang ada di Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung lebih banyak ditujukan untuk objek spot berfoto. Jadi, anda tidak bisa menikmatinya seperti wahana bermain yang ada di Tempat wisata Farmhouse Lembang Bandung jadi tidak semuanya untuk dinikmati seperti wahana bermain biasa.

Adapun beberapa wahana Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung adalah sebagai berikut ini.

  1. Hot Air Baloon / Balon Udara

Hot Air Baloon Balon Udara di The Lodge Maribaya

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menaiki balon udara anda bisa mencobanya di Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung. Balon udara ini merupakan salah satu wahana terbaru yang ada di tempat wisata ini. Disini anda bisa melihat sekitar area dengan mengelilinginy dari ketinggian. Selain itu, anda juga bisa berfoto ria dengan background pemandangan yang sangat indah.

Sebenarnya Balon udara ini tidak terbang kemana-mana, hanya saja jika dilihat dari foto dan pada spot tertentu balon udara ini seolah-olah sedang terbang, dan anda akan merasa menaiki balon udara. Memang sepertinya wahana ini hanya didesain sebagai spot untuk berfoto saja.

Namun, meskipun demikian sensasi pada saat menaiki balon udara ini akan tetap terasa dan cukup unik karena jarang ada wahana yang seperti ini di Kota Bandung.

  1. Zip Bike

Zip Bike di The Lodge Maribaya

Wahana yang satu ini mungkin akan sedikit menguji nyali anda, namun anda wajib untuk mencobanya dan tidak perlu merasa takut. Wahana ini sudah dilengkapi dengan adanya tali pengaman yang dipasang oleh petugas, selain itu petugas akan selalu siggap apabila anda merasa takut dan tidak berani untuk melanjutkan sensasi dari wahana zip bike ini.

Pada wahana ini anda akan ditantang untuk menaiki sepeda yang berada diatas kabel yang membentang diatas lembah dan pepohonan pinus di ketinggian. Bagi anda yang ingin mencoba wahana ini anda hanya perlu untuk mengeluarkan Biaya tiketnya sebesar Rp 20 ribu.

  1. Berkuda

Berkuda di The Lodge Maribaya

Setelah anda sudah merasa cukup bermain di wahana dengan ketinggian. Selanjutnya, anda bisa menikmati pemandangan denagn menunggangi kuda. Anda bisa menikmati keindahan tempat wisata The Lodge Lembang Bandung dengan berkeliling menggunakan kuda, selain itu anda juga bisa berfoto ria.

  1. Gantole

Gantole di The Lodge Maribaya

Bagi anda yang takut dengan ketinggian anda bisa memilih wahana yang satu ini yaitu wahana Gantole. Wahana ini merupakan wahana yang ada di Ingin The Lodge Lembang Bandung yang memang dikhususkan sebagai spot untuk berfoto sambil terbang dengan gantole.

Di wahana ini anda bisa berpose seolah-olah sedang melayang dengan menggunakan gantole. Hasil fotonya sudah pasti akan sangat keren. Sama seperti balon udara, wahana Gantol ini juga tidak terbang dan hanya sebatas wahana untuk berfoto saja.

  1. Ayunan Sky Swing

Ayunan Sky Wings di The Lodge Maribaya

Wahana selanjutnya yang bisa anda nikmati untuk dijadikan sebagai background foto favorit adalah Sky Swing. Wahana Sky Swing ini masih mengadopsi tema foto dari ketinggian. Anda bisa bermain ayunan di tengah gunung sambil berfoto.

Petugas akan mendorong ayunan sky swing ini, anda hanya peru untuk duduk di ayunan dengan tali pengaman yang sudah terbukti kekuatan dan cukup optimal sehingga tidak membahayakan. Adapun harga tiket untuk bisa menikmati wahana ini adalah sekitar Rp 20 ribu.

Anda akan merasakan sensasi berayunan di udara dengan latar hutan pinus yang hijau dan indah. Satu hal yang perlu anda tahu, wahana ini sebenarnya tidak terlalu tinggi hanya saja ada spot foto yang tepat sehingga akan membuat anda terlihat berada di ketinggian.

  1. Bamboo Sky

Bamboo Sky di The Lodge Maribaya

Bamboo Sky merupakan sebuah wahana yang berupa menara pandang yang terbuat dari bambu. Anda akan mendapatkan spot background foto terbaik dengan latar belakang perbukitan hijau dibelakangnya.

  1. Sky Tree

Sky Tree di The Lodge Maribaya

Wahana Sky tree ini memiliki konsep yang sama seperti bamboo sky. Bedanya hanya pada tempat dan sarana yang digunakan saja.  Bagi anda yang ingin berfoto di Sky Tree, anda bisa berfoto dengan background sebuah platform yang terpasang pada pohon besar. Anda tidak perlu khawatir karena platform ini sudah pasti kokoh dan aman, selain itu juga suda dilengkapi dengan tali pengaman tambahan.

  1. Camping

Camping Ground di The Lodge Maribaya

Selain wahana-wahana tersbeut, ada juga beberapa fasilitas lain yang bisa anda nikmati sebagai pengunjung. seperti tempat untuk camping.

Di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung ini terdapat area camping dengan fasilitas yang cukuplengkap. Camping disini lebih ke tipe glamorous camping karena anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang lengkap untuk camping.

Fasilitas Lainnya yang Ada di Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Di tempat wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas the lodge maribaya umum lainnya seperti arean parkir yang cukup luas, toilet dan musholla.

Area parkir yang ada di dalam biasanya dikhususka bagi para pengunjung yang ingin menginap atau melakukan camping. Sedangkan bagi pengunjung biasa, bisa memarkirkan kendaraannya di area parkir yang ada di bagian depan.

Jadi, bagi anda yang berniat untuk melakukan camping di tempat wisata andalan bandung yang satu ini anda hanya perlu membawa badan saja. Sangat cocok sekali sebagai tempat untuk berlibur bersama dengan keluarga sambil menikmati suasana menginap yang berbeda.

Tempat Kuliner di The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Kuliner The Lodge Maribaya Kuliner

Di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang ini disediakan dua tempat untuk menikmati kuliner dan mengisi perut anda yang kosong. Adapun tempat kuliner the lodge maribaya adalah sebagai berikut:

  1. Dapur Hawu

Dikatakan sebagai dapur hawu karena tempat kuliner yang satu ini menyediakan berbagai menu tradisional khas sunda. Ada berbagai pilihan menu yang bisa anda pilih mulai dari surabi, jagung bakar, colenak, tempe mendoan, gehu pedas, dan masih banyak yang lainnya. Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni kurang lebih sekitar Rp. 10 ribu hingga Rp. 25 ribu.

  1. The Pines Café

Tempat kuliner atau restoran yang lainnya adalah sebuah café yang bernama Te pines Café. Café ini merupakan suatu tempat yang berbeda dengan Dapur Hawu yang menawarkan menu makanan tradisional. Disini anda bisa menikmati menu makanan kuliner khas luar negeri.

Anda bisa menikmati menu kuliner mulai dari kentang goreng, burger, spaghetti, berbagai jenis olahan ayam, cappuccino dan juga espresso dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 60 ribu.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata The Lodge Maribaya

Untuk bisa masuk ke area tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung, anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 25 ribu. Dengan biaya tiket sebesar itu, Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam dan berfoto – foto di tempat wisata bandung yang satu ini.

Tiket  juga bisa ditukarkan dengan air mineral apabila anda merasa haus. Sedangkan untuk biaya tiket parkir anda hanya perlu membayar Rp 5 ribu untuk parkir motor dan Rp 10 ribu untuk parkir mobil. Harga tiket masuk ini masih belum termasuk tiket untuk menikmati wahana. Anda harus membayar tiket lagi agar bisa menikmati wahana yang ada di tempat wisata The Lodge Maribaya ini.

Secara lebih rinci akan dijelaskan di bawah ini:

  1. Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

  • Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang
  • Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang
  • Hari Libur Nasional : Rp 35.000/orang
  1. Harga Tiket Wahana

  • Hot air baloon Rp 20.000
  • Sky tree Rp 15.000
  • Zip bike Rp 20.000
  • Sky wing Rp 20.000
  • Gantole Rp 20.000

Selain dari harga tiket masuk tersebut, apabila anda ingin mendapatkan sebuah foto yang bagus anda bisa menggunakan jasa fotografer dengan membayar biaya Rp. 10 ribu per foto. Anda akan diberikana hasil foto berupa soft copy.

Lokasi Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Lokasi Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Lokasi Tempat wisata The Lodge Maribaya berada di Lembang tepatnya berada di  Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas.

Jalan menuju ke the lodge Maribaya ini memiliki arah yang sama dengan tempat wisata di Bandung lainnya seperti The Ranch, kebun bunga begonia, maribaya resort, dan taman hutan raya juanda.

Lokasi the lodge Maribaya ini berada di jalur paling akhir dari rangkaian tempat wisata di sepanjang jalan Lembang – Maribaya – Cibodas. Anda tidak perlu khawtir untuk tersesat karena rute dan penunjuk jannya sudah lengkap.

Untuk jam buka tempat wisata The Lodge Maribaya ini dibuka dari jal 9 pagi hingga jam 5 sore.

Rute dan Akses Jalan Ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Rute dan Akses Jalan Ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Terdapat beberapa alternatif rute atau akses jalan menuju ke lokasi tempat wisata The Lodge Maribaya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan posisi anda saat in, rute tercepat bisa berbeda-beda. Rute tercepat yang bisa anda tempuh tergantung dpada posisi anda saat ini.

  1. Rute jalan utama Bandung

Jalan Setiabudhi – Lembang – Maribaya – Lokasi

Anda bisa memilih rute ini dengan mengikuti dan menggunakan jalan utama Bandung. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Lembang dengan melewati jalan Setiabudhi/ledeng, lalu menuju ke Lembang. Dari Lembang anda bisa lanjutkan perjalanan menuju tempat wisata The Lodge ke arah Maribaya.

  1. Rute alternatif Bandung

Jl Setiabudhi – Ledeng – jl Sersan Bajuri – Parongpong – Lembang – Maribaya – Lokasi

Bagi anda yang masih ingin mengunjungi tempat wisata di Bandung yang lainnya, anda bisa memilih rute ini. Tempat wisata yang berada satu rute antara lain kampung gajah, dusun bambu, curug cimahi, dan lain-lain bisa anda kunjungi terlebih dahulu, baru anda mengakhiri perjalanan di tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung.

  1. Rute alternatif Bandung

Dago atas- Dago Giri – Lembang – Maribaya atau Rute alternatif Bandung – Dago atas – kompleks citra green – punclut – Lembang – maribaya

Dua rute di atas bisa anda gunakan apabila anda sedang berada di area dago atas dan sekitarnya. Anda bisa langsung menggunakan rute ini dan tidak perlu muter terlebih dahulu ke  jalan setiabudhi.

Kelebihan, Kekurangan, Dan Tips Berkunjung ke The Logde Maribaya

Terdapat beberapa hal seperti kelebihan, kelemahan, dan Tips berkunjung ke tempat wisata The Lodge. Maribaya Lembang Bandung ini.

Kelebihan Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

  • Indah dan tertata rapi
  • Banyak tersedia spot berfoto yang maksimal banget
  • Area cukup luas
  • fasilitas cukup lengkap

Kekurangan Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

  • Harga cukup mahal karena harga tiket masuk belum termasuk tiket wahana. Bagi anda yang ingin menikmati setiap wahana dan berfoto harus bayar lagi.
  • Apabila anda menggunakan jasa fotografer Biaya transfer foto cukup mahal, Rp 10 ribu/foto.
  • Transportasi umum kurang menjangkau tempat wisata Bandung yang satu ini
  • Kurang cocok untuk pengunjung yang sudah lanjut usia atau bagi anda yang membawa stroller bayi karena landscape nya yang turun naik dan bertangga.

Tips berkunjung Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

  • Pastikan untuk membawa payung karene tempatnya banyak di outdoor.
  • Akan lebih baik jika anda datang lebh pagi ke tempat wisata di bandung ini.
  • Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dan bagus anda bisa menyediakan aplikasi Shareit di smartphone, untuk mempermudah mengambil foto yang akan kita tebus.
  • Kami sarankan untuk membawa Sepatu/sandal yang nyaman karena terdapat banyak tangga karena landscape nya yang berbukit, jangan sampai salah kostum ya.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung yang bisa kami sampaikan. Selamat berlibur dan semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.