Review Make Up Wardah Lengkap untuk Pemula

Review Make Up Wardah Lengkap – Hai semuanya, setelah beberapa hari ini saya tidak update artikel di Alvindayu.com karena kurang enak badan. Akhirnya hari ini saya putuskan untuk menulis artikel lagi. Sebenarnya saya ingin menulis artikel tentang Shopee, hanya saja masih belum ada topik yang ingin saya bahas menurut pengalaman saya pribadi. Jadi, saya putuskan untuk menulis artikel tentang review make up wardah yang sering saya gunakan saja ya!

Review make up Wardah yang satu ini pas banget nih untuk kalian yang masih pemula dan masih remaja yang ingin mulai belajar make up natural. Ya, saya tipe orang yang tidak terlalu suka neko-neko ketika bermake up dan lebih suka make up yang natural saja!

Artikel ini khusus para pembaca blog Alvindayu.com yang wanita saja ya! Ya, walaupun tidak masalah juga dibaca oleh kalian para pria biar lebih bisa mengerti pasanganmu. Hehe.

Artikel ini hanya sekedar untuk sharing saja sih, beberapa produk make up wardah yang seringkali saya gunakan sehari-hari.

Oke deh, penasaran apa saja? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Review Make Up Wardah Pemula Lengkap untuk Daily

Review Make Up Wardah Pemula Lengkap untuk Daily
Review Make Up Wardah Pemula Lengkap untuk Daily

Oke deh, sebelum mulai membahas tentang review make up Wardah yang seringkali saya gunakan. Saya akan ceritakan terlebih dahulu tentang tipe atau jenis kulit saya. Oke, jadi saya memiliki jenis kulit normal to oily.

Biasanya sih, area wajah saya yang mudah sekali berminyak adalah area T zone saja. Sedangkan area wajah yang lainnya termasuk tipe kulit normal.

Untuk tone warna kulit, saya memiliki jenis warna kulit yang yellow undertone atau bisa dikatakan sawo matang.

Nah, buat kalian yang juga memiliki tipe kulit yang sama dengan saya bisa nih ikuti rangkaian make up Wardah yang saya gunakan.

Oh iya, sebenarnya saya tidak selalu menggunakan rangkaian make up wardah semuanya ya! Hanya saja kebanyakan produk make up yang saya pakai adalah produk make up dari Wardah.

So ya, langsung saja yuk kita simak review make up Wardah lengkap yang seringkali saya gunakan untuk daily berikut ini.

1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Oke pada saat akan bermake up, produk pertama yang biasanya saya pakai adalah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.

Seperti namanya, produk Wardah Aloe Vera ini memiliki bentuk gel gitu. Hampir sama dengan produk Aloe Vera Gel Korea yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Nah, Wardah Aloe Vera Gel ini biasanya saya gunakan untuk primer sebelum mengaplikasikan make up agar kulit wajah saya lebih lembab dan terhidrasi dengan baik.

Ya, memang pada kenyataannya ketika saya menggunakan produk Aloe Vera Gel dari Wardah ini saya merasa kulit lebih lembab dan lebih kenyal.

Selain itu, hasil finishnya yang sedikit lengket membuat produk wardah yang satu ini saya rasa sangat pas untuk dijadikan sebagai primer agar make up lebih tahan lama.

Bukan hanya saya saja kok yang merasa seperti ini, ada banyak juga beauty vlogger yang juga menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini sebagai primer.

Bahkan dulu saya juga pernah menggunakannya untuk beauty hack sebagai setting spray.

Untuk lebih jelasnya tentang review make up Wardah lengkap Aloe Vera Gel ini kalian bisa membacanya di tulisan saya tentang Review Wardah Aloe Vera Gel untuk Berbagai Macam Jenis Kulit

2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 1
Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Lanjut, review make up wardah yang berikutnya yang juga seringkali saya gunakan untuk make up daily routine saya adalah Wardah Sunscreen Gel SPF 30.

Nah, biasanya nih saya menggunakan produk suncreen dari Wardah ini setelah saya menggunakan produk Aloe Vera Gel Wardah yang sebelumnya saya bahas.

Jadi urutannya, saya menggunakan Wardah Aloe Vera Gel terlebih dahulu. Kemudian baru deh menggunakan Wardah Suncreen Gel SPF 30 ini.

Gunanya? tentu saja untuk melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari. Ya, dengan menggunakan Sunscreen dari Wardah ini saya merasa kulit saya lebih aman dan terlindung dari sengatan sinar matahari yang bisa membahayakan kulit.

Apalagi tipe kulit wajah saya adalah tipe kulit wajah yang amat sangat mudah kusam. Jadi, saya memang benar-benar butuh produk sunscreen dari wardah yang sudah mengandung SPF 30 ini.

Menurut saya produk ini juga amat sangat nyaman digunakan sebagai based make up.

Tidak hanya berfungsi sebagai sun protection saja, formulasinya yang lembut dan ringan di wajah juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah saya loh.

Formula sunscreen Wardah ini mirip gel gitu tapi tidak bening, ia memiliki warna putih.

Nah, ajaibnya saat di aplikasikan di wajah, kulit wajah saya bisa menjadi 1 tingkat tampak lebih cerah lho. Entah, ini perasaan saya saja atau kalian nanti juga akan merasakannya!

3. Wardah C-Defense DD Cream

Wardah C Defense DD Cream
Wardah C Defense DD Cream

Lanjut, setelah memakai Aloe Vera Gel dan sunscreen Wardah berikutnya saya menggunakan Wardah C-Defense DD Cream.

Ya, untuk daily saya tidak terlalu begitu suka dengan make up yang terlalu berat.

Nah, pemakaian DD Cream dari Wardah ini bisa kalian jadikan pilihan.

Saya sudah pernah mencoba menggunakan BB cream Wardah sebelumnya sebagai based make up.

Tapi entah mengapa, saya lebih suka formula dari si DD Cream Wardah ini dibandingkan dengan menggunakan BB cream.

Karena lebih ringan DD Cream dibandingkan BB Cream menurut saya. Untuk finishnya juga si DD Cream ini akan memberikan finish sedikit glowing dan membuat kulit wajah saya menjadi lebih sehat dan cerah pastinya.

DD Cream wardah dari rangkaian C-Defense ini memiliki 2 pilihan warna yang bisa dipilih yakni shade natural dan shade light.

Kalian bisa sesuaikan dengan warna undertone kulit kalian ya saat menggunakannya.

4. Wardah EyeExpert Nude Colours Eyeshadow Classic

Wardah EyeExpert Nude Colours Eyeshadow Classic
Wardah EyeExpert Nude Colours Eyeshadow Classic

Nah, untuk riasan mata saya biasanya menggunakan Wardah EyeExpert Nude Colours Eyeshadow yang classic.

Packagingnya praktis banget dan traveling friendly banget. Mudah di bawa kemana-mana.

Bukan cuma itu saja, warna-warna nudenya juga sangat cantik walaupun agak sedikit shimery, tapi oke lah buat tampil dengan make up natural sehari-hari.

Tidak cuma bisa digunakan sebagai eyeshadow saja loh, Eyeshadow classic dari Wardah ini juga bisa kamu jadikan highlighter biar wajah lebih glowing maksimal. Hehe.

Saya sih ngerasa si Eyeshadow Wardah classic ini bener-bener kepake sih saat traveling karena tidak perlu ribet bawa eyeshadow dan highlighter lagi.

5. Lipstick Wardah

Lipstick Wardah
Lipstick Wardah

Lanjut, ke rangkaian lipstick dari Wardah nih. Ada banyak jenis lipstick Wardah yang menarik hati saya untuk mencobanya.

Karena memang semua formula lipstick Wardah seenak dan senyaman itu!

Nah, untuk lipstick Wardah yang seringkali saya gunakan saat ini adalah produk terbaru dari wardah yakni si Wardah Colorifit Velvet Matte Lip Mousse.

Untuk tahu review wardah velvet lip mousse ini kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas tentang Swatch and Review Wardah Velvet Matte Lip Mousse 8 Warna Terbaru!

Tidak hanya itu saja loh, ada banyak juga produk lipstick dari Wardah lainnya seperti Wardah Colorfit Ultralight yang baru-baru ini juga dirilis oleh Wardah Cosmetics.

Kalian bisa baca artikelnya di Swatch and Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick 8 Warna Terbaru HARGA MURAH!

Sudah ada banyak sekali review make up wardah lengkap tentang lipstick di artikel yang sudah saya buat sebelumnya.

Dan, ya yang masih membuat saya jatuh hati sama lipstick wardah juga adalah produk lip cream Wardah yang sudah lama rilisnya.

Warnanya juga tidak kalah menarik dan bagus dari warna-warna baru lipstick Wardah yang dirilis loh.

Nah, untuk teknik memakai lipstick yang biasanya saya lakukan adalah teknik ombre lips menggunakan produk lipstick dari Wardah.

Ya, biasanya saya akan mengombre lipstick Wardah warna nude dengan warna yang gelap seperti warna merah, coklat, orange, burgundy dan lainnya.

Siapa nih disini yang juga suka menggunakan teknik ombre lips saat menggunakan lipstick wardah?

Nah, warna favorit saya saat menggunakan lip cream Wardah ini sendiri adalah Lip Cream Wardah nomor 06 dan nomor 13 yang oh so nude!

Bahkan nih, saya sudah seringkali repurchase lip cream Wardah yang shade nomor 13 Oh So Nude ini karena sebagus itu untuk di ombre dengan warna apa saja!

Oh iya, buat kamu yang ingin baca review lip cream wardah kamu bisa baca di artikel ini ya Harga, Swatch and Review Wardah Lip Cream All Shade, Brand Lokal Halal!

6. Wardah Micellar Water

Wardah Micellar Water
Wardah Micellar Water

Nah, satu lagi nih produk make up Wardah yang juga sering saya gunakan untuk membersihkan make up.

Ya, sudah pasti dia adalah Wardah Micellar Water.

Awalnya, Micellar water ini punya kemasan dengan gambar seawed atau rumput laut. Tapi nih produk micellar water Wardah yang paling baru saat ini adalah Wardah perfect bright tone up micellar water.

Ini produknya oke banget sih untuk membersihkan sisa make up membandel.

Dan perbedaannya dengan si Seawed micellar water Wardah adalah si perfect brigth tone up micellar water Wardah ini lebih membuat wajah tetap cerah walaupun make upnya sudah kita bersihkan!

7. Skincare Wardah White Secret

Oke deh karena temanya masih produk Wardah, selain untuk tampilan make up daily. Saya juga menggunakan skincare dari Wardah nih untuk kebutuhan nutrisi kulit saya.

Nah, skincare Wardah yang seringkali saya gunakan adalah Wardah White Secret. Untuk reviewnya kalian bisa baca artikel tentang Review Wardah White Secret All Produk

Disana saya sudah menjelaskan secara detail tentang review semua produk Wardah white secret. Kalian bisa memabacanya sendiri ya!

Oke deh, mungkin itu saja beberapa review make up Wardah lengkap yang seringkali saya gunakan untuk daily.

Sebenarnya saya tidak hanya menggunakan produk make up Wardah saja, saya juga menggunakan produk make up lipstick Pixy, Purbasari dan juga Emina.

Namun, memang kebanyakan produk yang banyak saya miliki dan gunakan Wardah.

Buat kalian yang memiliki jenis dan tipe undertone kulit yang sama dengan saya, bisa nih dijadikan referensi untuk kalian semua.

Semoga artikel ini bermanfaat ya! Thanks!

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D