Recovery Data Android dan PC





Recovery Data – Pasti sedih bangat kalau data di perangkat kamu enggak sengaja terhapus, tiba-tiba ilang, atau data kamu corrupt. Sedihnya kek diputusin pacar ya, guys. Apalagi kalau data tersebut adalah file data yang penting sekali bagi hidupu kamu. Sepertinya kamu bakalan nangis tuju hari tuju malam deh. Ehh, tapi sekarang ini udah banyak sekali software recovery data. Yups, dengan software recovery data ini kamu bisa mengembalikan file data kamu yang hilang, lho guys.

Wuaah canggih sekali ya. Jadi jangan khawatir lagi kalau tiba-tiba data atau file kamu yang ada di laptop atau PC ilang begitu saja, kamu masih bisa menggunakan recovery data untuk mengembalikannya.

Nah, aku ada nih beberapa rekomendasi software recovery data untuk kamu yang sedang mencari software recovery data terbaik.

Oke deh langsung saja, ke pembahasan utama kita kali ini, guys!

Daftar Recovery Data Terbaik untuk Android dan PC

Sekarang ini apa-apa serba mudah ya, guys. Nah, dengan 9 software recovery data berikut ini, kamu bisa mengembalikan data yang hilang semudah kamu membalikan telapak tangan, guys.

Sebenarnya guyss , file atau data yang kamu hapus, sejatinya masih ada di ruang penyimpanan perangkat PC kamu dan tidak sepenuhnya terhapus.

Baca Juga:

Nah, agar file tersebut muncul kembali dan bisa kamu buka, maka kamu memerlukan software recovery data.

1. Wise Data Recovery

Pertama aku mau menyarankan kamu untuk menggunakan Wise data Recovery ini, guys. Dengan ini kemungkinan data yang tak sengaja terhapus atau hilang bisa diselamatkan.

Tapi tetap sja tingkat keberhasilannya jelas tidak akan pernah 100%. Tapi kamu bisa mencobanya.

Nah, yang menarik dari recovery data ini adalah adanya fitur tentang keterangan mengenai kondisi data kamu, guys. Jadi data atau file kamu yang tak sengaja terhapus, bisa kamu ketahui keteranganya, mulai dari Good, Poor, Very Poor, dan Lost.

File dengan keterangan ‘Good’ inilah yang kemungkinan besar dapat kamu selamatkan agar kembali ke perangkat PC kamu lagi, guys.

2. Recuva

Kalau yang satu ini, sepertinya kamu udah paham benget ya, guys. Yups, Recuva menjadi software recovery data yang paling populer, nih guys. Selain gratis, jelas Recuva memiliki keunggulannya tersendiri, guys.

Seperti mudah sekali untuk kamu gunakan dalam mencari file dan mendapatkan atau menyelamatkan berbagai jenis file, seperti dokumen, folder, dan informasi lainnya yang tak sengaja kamu hapus sebelumnya, guys.

Selain itu, Recuva menggunakan tekni menimpa data yang sangat aman. Dengan teknik ini kamu dapat dengan aman dalam menghapus informasi penting, sensitif dan yang bersifat pribadi, guys.

3. Undeleted 360

Selanjutnya aku merekomendasikan Undeleted 360, untuk kamu yang ingin mengembalikan data yang hilang di laptop.

Eh, kamu perlu tahu nih, bahwa software recovery data yang satu ini tak hanya dapat mengembalikan data yang hilang di perangkat PC saja, lho.

Jadi dengan ini, kamu dapat mengembalikan data yang hilang pada kartu memori yang kamu gunakan di smartphone kamu, kamera atau pun yang lainnya.

Selain tiu, Undeleted pun dapat digunakan  untuk mengembalikan data pada USB, Thumbe Drive, memori stick dan yang lainnya, guys.

Ada berbagai fitur yang ditawarkan dari recovery data ini, seperti fitur fungsi pencarian file, file preview, melihat properti file, dan masih banyak lagi.

4. Pandora Recovery

Pandora Recovery menjadi software recovery data yang mantul abis, guys. Sebab nih, kamu bisa saja mengembalikan data yang terhapus secara permanen.

Yups, meski kamu sudah menghapus recycle bin pada perangkat PC kamu, tapi kamu tetap bisa menemukan file atau data bahkan bisa juga mengembalikan data tersebut dengan Pandora Recovery, guys. Mantul banget kan, guys.

Baca Juga:

Nah, bahkan kamu pun bisa mengembalikan data yang terhapus sebulan yang lalu sebelum kamu instal Pandora Recovery di PC kamu. Kalau udah lebih dari sebulan, jelas Pandora Recovery tidak akan bisa membantu kamu, guys.

5. UndeletedMyFile Pro

Kemudian ada UndeletedMyFile Pro nih, guys. Tenang saja software ini adalah recovery data yang dapat kamu gunakan secara gratis juga, kok guys.

Kamu perlu tahu juga, bahwa hampir semua jenis file dapat kamu dapatkan kembali dengan softwere recovery data ini, guys.

Selain itu, UndeletedMyFile Pro juga dapat digunakan untuk mengembalikan data yang terhapus di USB, Sd Card atau memori card, hard disk, dan sebagainya.

UndeletedMyFile Pro ini menggunakan mode Wizard dalam scanning dan mengembalikan datang yang terhapus. Dengan mode ini, maka proses recovery data akan lebih cepat, selain itu UndeletedMyFile Pro sangat ringan digunakan dengan ukuran 1,3 Mb saja.

6. MiniTool Power Data Recovery

Untuk yang satu ini bukanlah software recovery data yang bisa digunakan dengan gratis, guys.

Tapi kamu bisa mencoba versi trialnya untuk dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis selama beberapa kali penggunaan.

Nah, MiniTool Power Data Recovery pun dapat mengembalikan berbagai jenis file, guys.

Selain itu dapat juga digunakan untuk mengembalikan data di memori card, USB, SSD, dan berbagai media penyimpanan lainnya.

Bahkan MiniTool ini dapat mengembalikan data yang terhapus akibat virus juga, guys.

Tapi nih, jika kamu menggunakan software ini, maka kamu hanya dapat mengembalikan data yang berukuran kurang dari 1Gb saja. Jika file lebih dari 1Gb, maka kamu tak dapat mendapatkan kembali data atau file tersebut, guys.

7. Disk Drill

Kemudian aku juga merekomendasikan Disk Drill sebagai software recovery data kamu yang hilang, guys.

Tak hanya support untuk perangkat Windows saja, tapi Disk Drill juga dapat kamu gunakan pada perangkat MacOS, IOS, dan juga Android, guys.

jika kamu ingin mengembalikan data pada smartphone kamu, maka kamu bisa menghubungkan smartphone kamu ke komputer atau PC kamu, guys.

Ada berbagai jenis file yang dapat kamu recovery, seperti dokumen, music, video, gambar dan sebagainya.

Dengan Disk Drill pun kamu dapat mengembalikan file yang terreplace secara tidak sengaja, guys. mantul alias mantab betul sekali ya, guys.

Tampilan dari Disk Drill pun sangat mudah untuk kamu gunakan, guys. Jadi jangan bingun dalam menggunakan Disk Drill, ya guys.

8. PC Inspector File Recovery

Tak kalah dari recovery data lainnya, PC Inspector File Recovery pun mampu untuk mengembalikan data yang hilang di PC kamu, guys.

PC Inspector File Recovery ini mampu bekerja dengan maksimal pada drive FAT, atau pun NTFS. Bahkah tetap dapat bekerja pada sector boot yang telah terhapus atau rusak sekalipun, guys.

Tapi meskipun begitu, tetap saja PC Inspector File Recovery ini memiliki kekurangan, seperti tampilan antar muka yang tak tertata, sehingga menjadikan kamu sebagai penggunanya harus ekstra hati-hati dalam menggunakan software recovery data ini.

Selaian itu, untuk dapat menggunakannya, kamu harus menjalankan aplikasinya secara Run Administrator, agar PC Inspector file Recovery dapat bekerja secara maksimal, guys.

9. EaseUs Data Recovery Wizard Free

Terakhir aku akan merekomendasikan EaseUS Data Recovery Wizard Free kepada kamu yang sedang mencari recovery data yang mantul untuk mengembalikan data kamu yang hilang.

Nah, software satu ini dapat mengembalikan beragam jenis file, mulai dari musik, dokumen, video, file lainnya, dan email sekalipun dapat dikembalikan dengan software yang satu ini, guys.

Dengan sistem mode wizard, maka kamu akan dibantu untuk memulihkan data dengan lebih mudah dan cepat nih, guys.

Baca Juga:

Selain itu, tampilan dari software ini pun sangat simpel dan mudah untuk kamu operasikan, guys. EaseUs Data Recovery ini pun sangat ringan untuk dipasang di PC.

Tapi, tetap ada tapinya juga, guys. Jadi kamu hanya bisa mengembalikan data sebesar kurang dari 2GB saja, ya guys.

Nah, itu dia software recovery data gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan data yang hilang di perangkat PC kamu, guys.

Kamu bisa download Recovery data di situs untuk download software PC, guys. Biasanya situs tersebut menyediakan link downlaad recovery data terbaik full version.

Untuk  sekarang saatnya aku memberikan rekomendasi aplikasi Recovery data untuk Android, guys. Yups, jadi kamu yang ingin mengembalikan data yang hilang di perangkat Android atau smartphone kamu, maka silakan untuk menyimak ulasan berikut ini.

Aplikasi Recovery Data Android Terbaik

Biasanya selain menyimpan data atau file di PC, kamu pun akan menyimpan data atau file di smartphone kamu.

Yups, menyimpan data di smartphone memang dirasa lebih mudah nih, belum lagi sekarang ini banyak sekali smartphone Android yang dilengkapi dengan memori penyimpanan yang bisa dibilang besar.

Nah, meski begitu kadang kejadian tak sengaja menghapus file bisa saja terjadi kepada kamu, guys. Jika file kamu tak sengaja dihapus, maka pertama jangan panik, guys.

Sebab ada berbagai aplikasi Recovery Data terbaik yang bisa kamu instal dan gunakan untuk mengembalikan data atau file kamu yang hilang di smartphone.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi recovery data untuk perangkat Android.

1. Undeleter Recovery Files & Data

Dengan aplikasi yang satu ini, maka kamu dapat memulihkan data file yang telah terhapus dari kartu memori smartphone kamu, ataupun penyimpanan internal pada perangkat Android kamu, guys.

Aplikasi android Undeleter Recovery files & Data ini dapat mengembalikan jenis file seperti musik, video, dan juga gambar atau foto yang tak sengaja kamu hapus, guys.

Selain itu dapat juga digunakan untuk mencari log panggilan yang terhapus, SMS, dan pesan WhatsApp yang tak sengaja kamu hapus. Aplikasi satu ini sangat aman untuk kamu gunakan, guys.

Selain itu, aplikasi ini pun dapat mengembalikan data atau file langsung ke akun Google Drive kamu.

2. DigDeep Image Recovery

Kedua aku merekomendasikan DigDeep Image Recovery sebagai aplikasi yang dapat mengembalikan gambar atau foto yang tak sengaja terhapus. Aplikasi satu ini sangat simpel dan mudah sekali untuk digunakan.

Pertama download dulu aplikasinya, lalu scan memori internal dan memori eksternal pada smartphone kamu menggunakan aplikasi ini.

Tunggu saja, sampai proses memindai selesai, dan kamu bisa menemukan gambar atau foto yang tak sengaja kamu hapus, serta tentunya dapat mengembalikan foto atau gambar tersebut, guys.

Mudah sekali kan menggunakan DigDeep Image Recovery ini? Namun aplikasi ini hanya dapat mengembalikan data berupa foto atau gambar saja, guys.

3. Dumpster Recycle Bin

Selanjutnya ada Dumpster Recycle Bin. Aplikasi satu ini sudah ada cukup lama, dan bisa dibilang sebagai aplikasi pengembali data yang cukup populer nih, guys.

Yang menarik dengan aplikasi ini adalah dapat digunakan secara offline, lho guys.

Aplikasi ini dapat mengembalikan berbagai jenis file, mulai dari file musik, video, dokumen, dan tentunya file lainnya.

Selain itu, fitur-fiturnya pun dapat memudahkan kamu untuk mengembalikan data file, seperti fitur preview yang akan menampilkan foto atau gambar sebelum proses pengembalian.

Tapi sayangnya, aplikasi ini tidak dapat mengembalikan file yang telah terhapus sebelum aplikasi ini terinstal, guys.

4. DiskDigger Photo Recovery

Selanjutnya ada DiskDigger Photo Recovery. Nah, aplikasi ini akan mengembalikan file foto kamu dengan mudah, guys.

Bahkan nih, dapat mengembalikan data atau file foto dalam memori yang tak sengaja terformat ulang.

Selain foto atau gambar, dengan aplikasi ini kamu dapat mengembalikan jenis file seperti file musik, video dan file lainnya yang terformat.

Setelah file telah kembali, kamu pun bisa langsung upload file tersebut di akun Google Drive, Dropbox, atau bisa juga dikirim ke email. Praktis sekali kan, guys?

Namun kadang gambar yang telah kembali, kualitas gambarnya jadi agak menurun, guys.

5. 4EXT Recovery

4EXT Recovery disebut sebagai salah sa u aplikasi recovery data terbaik nih, guys. Pasalnya aplikasi satu ini dapat digunakan untuk mengembalikan file yang tak sengaja terhapus secara utuh, lho.

Aplikasi satu ini pun, dapat digunakan dengan mudah sekali, guys.

Belum lagi aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang dapat mengetahui seberapa banyak memori yang akan kamu butuhkan untuk mengembalikan data atau file yang sudah terhapus.

Tetap ada tapinya nih, guys. Nah, namun berita buruknya untuk dapat menggunakan aplikasi ini kamu harus membayar atau berlangganan nih, guys.

6. EaseUs MobiSever

Dengan EaseUs MobiSaver ini kamu bisa mencadangkan dan memulihkan data pada perangkat smartphone kamu, guys.

Selain file seperti gambar atau video, EasuUs MobiSaver juga dapat mengembalikan data berupa log panggilan, SMS, kontak, bahkan bisa digunakan untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus, guys.

Tampilan dari aplikasi ini pun sangat sederhana, jadi kamu pun dapat menggunakannya dengan mudah sekali, guys.

Tapi terkadang file gambar yang kamu dapatkan kembali, biasanya kualitasnya akan menurun. Sehingga bisa saja gambar akan terlihat sedikit ngeblur, guys.

7. Aplikasi Andriud bernama Dr.fone –Recovery & Transfer

Sebagai aplikasi yang dapat mengembalikan data-data atau file kamu yang hilang, guys. Sama seperti aplikasi recover data pada umumnya, dengan aplikasi ini, kamu dapat mengembalikan data file dari foto, video, dan audio yang hilang.

Tapi aplikasi ini adalah aplikasi berbayar ya, guys. Jadi siapkan uang untuk membeli aplikasi ini secara penuh ya, guys.

Nah itu dia beberapa aplikasi recovery data terbaik yang dapat kamu gunakan  untuk smartphone kamu.

Untuk menghindari kehilangan file lagi, saran dari aku adalah  kamu harus selalu rajin untuk backup data kamu, guys.

Kamu bisa nih, backup data dengan rajin menguploadnya di google drive, guys.

Udah dulu ya, semoga bermanfaat.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *