Berapa Lama Proses Pengajuan Kenaikan Limit Kredit Shopee Paylater? [Katanya Sih 2×24 Jam, Tapi Sampai Sekarang…..?]

Proses Pengajuan Kenaikan Limit Kredit Shopee Paylater –  Halo semuanya, sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara menaikkan limit kredit Shopee Paylater kan? Nah, saya akan lanjut membahas tentang progress proses pengajuan kenaikan limit kredit Shopee Paylater saya.

Ya, saya sudah mengajukan limit kredit Shopee Paylater saya tepat sebelum saya menuliskan artikel tentang cara menaikkan limit kredit Shopee Paylater. Kalau dihitung sih ini sudah 4 hari saya menunggu konfirmasi dari pihak Shopee terkait masalah tersebut.

Padahal klaim dari pihak Shopee sendiri, lama waktu proses pengajuan kenaikan limit kredit Shopee Paylater katanya maksimal 2×24 jam.

Saya belum tahu, kenapa proses pengajuan Shopee Paylater yang sudah saya kirimkan tidak mendapatkan konfirmasi dari pihak Shopee.

Atau mungkin karena pada saat  itu saya melakukan pengajuan kenaikan limit Shopee Paylater di akhir tahun kali ya? Mungkin pihak Shopee lagi sibuk rekapan untuk tutup buku akhir tahun.

Who knows?

Berapa Lama Pengajuan Kenaikan Limit Shopee Paylater?

Baik, sekarang saya akan coba membahas tentang pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh pengguna Shopee yang sedang berusaha menaikkan limit kredit Shopee Paylaternya.

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan di artikel tentang cara mengaktifkan Shopee Paylater sebelumnya.

Ketika pertama kali kamu baru saja mengaktifkan Shopee Paylater, kamu akan mendapatkan limit Shopee Paylater awal sebesar Rp. 750.000.

Lalu, Bagaimana Cara Menaikkan Limit Kredit Shopee Paylater hingga Rp. 1.800.000?

Nah, untuk menaikkan limit kredit Shopee Paylater ada beberapa data informasi yang harus kamu isi dan lengkapi terlebih dahulu.

Ya, jika pada saat mendapat Shopeepay Later dan mengaktifkan Shopee Paylater kamu harus memasukkan data informasi seperti nama, nomor KTP lengkap dengan foto KTP dan foto selfie dengan KTP.

Nah, untuk menaikkan limit kredit Shopee Paylater ini kamu akan diminta untuk melengkapi data informasi seperti tempat tanggal lahir, nama ibu kandung, kontak darurat, alamat, informasi gaji, tempat bekerja dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca artikel tentang Cara Menaikkan Limit Kredit Shopee Paylater Terbaru 2020 Berdasarkan Pengalaman!

Disana saya sudah menjelaskan secara lengkap tentang cara menaikkan limit kredit Shopee Paylater lengkap dengan gambarnya. Biar kamu tidak bingung!

Tapi, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya tepat setelah artikel tersebut publish sampai sekarang saya masih menunggu konfirmasi atas proses verifikasi pengajuan kenaikan limit kredit hingga Rp. 1.800.000 dari pihak Shopee.

Bahkan sampai artikel ini ditulis saya masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Shopee diterima atau tidaknya pengajuan kenaikan limit kredit Shopee Paylater yang saya lakukan.

Padahal ketika saya cek kembali progres dari proses kenaikannya katanya pengajuan kenaikan limit Shopee Paylater akan diproses maksimal 2×24 jam atau 2 hari.

Kenapa Proses Pengajuan Kenaikan Limit Kredit Shopee Paylater Lama Sekali?

Pertanyaan ini tentu saja muncul di benak saya dan mungkin juga dibenak kalian semua yang sedang mencari tahu berapa lama proses pengajuan limit kredit Shopee Paylater ini kan?

Oleh karena itu, untuk mengetahui jawaban atas masalah ini saya menghubungi CS Shopee melalui fitur chat Shopee yang ada di aplikasi.

FYI, sebenarnya tidak hanya dapat menghubungi CS Shopee melalui fitur chat saja, untuk lebih jelasnya tentang informasi cara menghubungi CS Shopee, kamu bisa baca artikel ini:

3 Cara Menghubungi CS Shopee untuk Mengatasi Masalah Shopee

Oke, jadi awalnya saya mengeluhkan tentang proses pengajuan penambahan limit kredit Shopee Paylater yang lama.

Nah, saat chat dengan CS Shopee dan mengeluhkan masalah tersebut saya langsung ditanyakan kapan saya mengajukan kenaikan penambahan limit Shopee Paylater tersebut.

Langsung saja dong saya bilang bahwa saya sudah mengajukan penambahan kenaikan limit sejak tanggal 30 desember 2019 lalu.

Kemudian, saya diminta bukti screenshot proses pengajuan limit kredit yang saya lakukan. Langsung saja saya screenshoot dan kirimkan foto bukti pengajuan limit kredit tersebut kepada CS Shopee.

Sebelumnya saya juga dimintai username Shopee, kemudian setelah itu CS Shopee meminta email saya yang aktif juga.

Katanya nanti tim CS akan meneruskan masalah keluhan ini kepada TIM Shopee terkait.

Kemudian baru setelah itu, tim Shopee akan mengirimkan tanggapan atas masalah saya melalui email yang sudah saya berikan tadi.

Saya, kembali bertanya kepada CS Shopee terkait masalah kenapa proses pengajuan kenaikan limit kredit Shopee Paylater lama?

Dan pertanyaan ini masih belum mendapatkan jawaban yang pasti dari pihak Shopee.

Jadi, menurut opini yang saya simpulkan sendiri. Terkait pertanyaan mengapa proses pengajuan limit Shopee Paylater lama sekali disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

Ini nih, cuplikan gambar waktu saya chat dengan CS Shopee.

Chat dengan Shopee Tentang Lama Waktu Pengajuan Kenaikan Limit Kredit Shopee Paylater
Chat dengan Shopee Tentang Lama Waktu Pengajuan Kenaikan Limit Kredit Shopee Paylater

1. Pihak Shopee Memproses Pengajuan Penambahan Limit Saat Hari Kerja

Pertama, pihak shopee melakukan proses pengecekan atau pengajuan penambahan limit kredit Shopee Paylater hanya pada saat hari kerja saja.

Ya, karena pada saat itu saya mengajukannya pada tanggal 30 desember 2019. Lalu, kebetulan tanggal 31 Desember 2019 dan tanggal 1 Januari 2020 tanggal merah Tahun Baru Masehi.

Mungkin saja hal inilah yang menyebabkan pengajuan kenaikan limit kredit Shopee Paylater lama.

Jadi, pastikan kamu melakukan pengajuan penambahan limit Shopee Paylater di hari kerja agar cepat diterima.

2. Data yang Diisi Kurang Lengkap atau Tidak Sesuai

Selain itu, mungkin hal ini juga terjadi karena data informasi yang kamu isi masih kurang sesuai atau tidak lengkap.

Nah, untuk mengatasi masalah ini pastikan kamu mengisi data informasi yang diminta oleh pihak Shopee secara lengkap dan benar ya!

Ehm, apa lagi ya? Mungkin untuk saat ini yang mendukung pertanyaan penyebab proses pengajuan limit kredit Shopee Paylater lama sekali hanya 2 hal diatas saja kali ya menurut saya.

Cara Melihat Pengajuan Penambahan Limit Shopee Paylater Gagal atau Berhasil

Oke, sekarang buat kamu yang masih belum tahu kira-kira dimana tempat untuk melihat dan mengetahui bahwa pengajuan limit Shopee Paylater gagal atau berhasil?

Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi dan Login Shopee

Buka dan Login Shopee untuk Menambah Limit Shopee Paylater
Buka dan Login Shopee untuk Melihat Proses Pengajuan Limit Shopee Paylater

Silahkan buka aplikasi Shopee dan login Shopee.

2. Pilih Menu Saya

Pilih Menu Saya untuk Menaikkan Limit Shopee Paylater
Pilih Menu Saya untuk Melihat Proses Pengajuan Limit Shopee Paylater

Setelah itu, pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.

3. Pilih Menu ShopeePayLater

Pilih Menu Shopee Paylater untuk Menaikkan Limit Kredit
Pilih Menu Shopee Paylater untuk Melihat Proses Pengajuan Limit Shopee Paylater

Lanjut, berikutnya kamu bisa pilih menu Shopee Paylater. Cari dan pilih menu ShopeePayLater.

4. Pengajuan Penambahan Limit Shopee Paylater Masih Diproses

Pengajuan Limit Tambahan Shopee Paylater Selesai
Pengajuan Penambahan Limit Shopee Paylater Masih Diproses

Nah, sekarang kamu bisa lihat jika proses pengajuan limit Shopee Paylater masih diproses oleh pihak Shopee maka akan muncul tulisan seperti gambar diatas.

Selain itu, saldo Shopee Paylatermu juga masih ada di angka Rp. 750.000.

Nah, untuk melihat lebih detailnya kamu bisa klik tulisan Sedang Diproses.

5. Lihat Detail Pengajuan Kenaikan Limit Kredit Shopee Paylater

Pengajuan Tambah Limit Kredit Shopee Paylater sedang Diproses
Pengajuan Tambah Limit Kredit Shopee Paylater sedang Diproses

Maka akan muncul tulisan background hijau diatasnya bahwa pengajuan penambahan limit Shopee Paylater masih diproses seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Bagaimana Jika Proses Pengajuan Penambahan Limit Shopee Paylater Gagal?

Nah, sekarang apa yang harus kita lakukan jika misalnya proses pengajuan penambahan limit Shopee Paylater gagal?

Sekarang mari kita bahas tentang pertanyaan bagaimana jika proses pengajuan kenaikan limit Shopee Paylater gagal?

Sudah pasti, jangan menyerah dan terus coba mengajukan penambahan limit kredit Shopee Paylatermu.

Kamu juga harus tahu nih kira-kira apa yang membuat pengajuan limit kredit Shopee Paylatermu gagal.

Biasanya di notifikasi yang dikirimkan oleh pihak Shopee terkait pengajuan penambahan limit Shopee Paylater tersebut akan dijelaskan alasan kenapa proses pengajuan penambahan limit gagal.

Nah, dari situ kamu bisa tahu dimana letak kesalahanmu pada saat ajukan penambahan limit Shopee Paylater.

Kalau sudah tahu dimana kurang dan kesalahannya, segera perbaiki dan ajukan penambahan limit Shopee Paylater kembali setelah itu.

Pengajuan kenaikan limit Shopee Paylater masih sama dengan cara menaikkan limit Shopee Paylater yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Hanya saja kamu perlu perbaiki part yang salah dan kurang sesuai saja.

Penyebab Penambahan Limit Shopee Paylater Gagal

Selain itu, menurut saya juga ada beberapa penyebab yang bisa membuat proses pengajuan penambahan limit gagal. Misalnya seperti.

1. Data Tidak Sesuai atau Kurang Lengkap

Yang pertama, sudah pasti penyebab proses pengajuan penambahan limit Shopee Paylater gagal karena mungkin data yang kamu masukkan tidak sesuai atau kurang lengkap.

Jadi, pastikan kamu mengisi data informasi yang diminta saat mengajukan kenaikan limit Shopee Paylater sudah lengkap dan benar.

2. Kamu Belum Melakukan Transaksi Menggunakan Shopee Paylater

Kedua, bisa juga penyebab gagal mengajukan naik limit Shopee Paylater karena kamu belum pernah melakukan transaksi pembelian atau belanja di Shopee pakai Shopee Paylater.

Ya, ini jelas mungkin saja menjadi penyebab gagal menaikkan limit kredit Shopee Paylater.

Karena biasanya pihak peminjam harus tahu dulu nih, bagaimana performa akun kamu ketika belanja cicilan di Shopee menggunakan Shopee Paylater.

Apakah pembayaran tagihan lancar atau tidak.

Kalau pembayaran tagihan cicilan Shopee Paylater sudah lancar, maka sudah pasti saya yakin proses pengajuan penambahan limit Shopee Paylatermu tidak akan ditolak oleh pihak Shopee.

Karena akun Shopeemu memiliki track record yang baik di mata Shopee.

Oke, jadi mungkin itu saja kali ya pembahasan tentang proses pengajuan limit kredit Shopee Paylater yang bisa saya sampaikan.

Untuk mendapatkan update berita tentang pengajuan kenaikan limit kredit Shopee Paylater yang saya lakukan berhasil atau gagal?

Pastikan kamu terus ikuti dan update artikel yang saya terbitkan di Alvindayu.com. Yuk klik Langganan sekarang juga!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *