Preview dan Sinopsis The King Eternal Monarch Episode 1 Nonton Drama Korea

The King Eternal Monarch Episode 1 – Siapa pecinta Drama Korea disini? Apalagi makin semangat nonton drakor atau drama Korea kalau Lee Min Hoo yang main, ngaku! Ya, tidak heran sih karena memang semua k-drama yang dimainkan oleh Lee Min Hoo pasti banyak banget yang suka di tonton oleh orang-orang. Tahu tidak ternyata ada drama Korea baru yang dimainkan oleh Lee Min Hoo lho! Sudah nonton drama Korea The King Eternal Monarch episode 1 belum?

Buat kalian yang belum nonton, buruan nonton deh! Hehe, apalagi yang suka banget sama Lee Min Hoo pastikan kamu tidak ketinggalan episode The King Eternal Monarch yang tayang tiap 2 minggu sekali ini! Penasaran bagaimana Sinopsisnya? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Jadwal Tayang The King Eternal Monarch Episode 1

Ya, drama korea The King Eternal Monarch Episode 1 tayang perdana pada hari Jumat tanggal 16 April 2020 jam 21.30.

Kamu bisa nonton drakor The King Eternal Monarch online ini di Netflix, VIU atau bisa juga langsung download drakor The King Eternal Monarch untuk ditonton saat ada waktu senggang tanpa takut kuota habis!

Kamu bisa nonton drama korea The King Eternal Monarch Episode 1 subtitle Indonesia atau bahasa inggris. Atau kalau kamu merasa sudah mahir berbahasa Korea tak masalah jika tidak menggunakan subtitlenya. Hehe.

Oke, buat kamu yang sudah penasaran tentang bagaimana cerita dari film drama Korea The King Eternal Monarch episode 1 ini langsung saja yuk simak ulasannya.

Tokoh, Peran atau Pemain Utama The King Eternal Monarch

Agar tidak bingung, saya akan menjelaskan tentang beberapa peran dari pemain utama The King Eternal Monarch ini. Oke. jadi The King Eternal Monarch dibintangi oleh beberapa pemain aktor dan aktris Korea antara lain.

Lee Min Ho sebagai Kaisar Lee Gon

Lee Min Ho sebagai Kaisar Lee Gon
Lee Min Ho

Lee Gon adalah generasi ketiga dari kerajaan Corea yang merupakan kerajaan fiksi. Dia adalah seorang kaisar atau raja yang sempurna tampan dan unggul di berbagai macam bidang.

Kim Go Eun sebagai Jung Tae Eul/Luna

Kim Go Eun
Kim Go Eun

Dalam drama Korea ini Kim Go Eun memerankan dua peran sekaligus yakni di masa lampau ia menjadi Luna seoranga anak yatim piatu yang memiliki karakter aneh.

Sedangkan di masa sekarang ia berperan sebagai Jung Tae Eul sebagai Detektif Republik Korea dan juga instruktur Taekwondo.

Woo Do Hwan sebagai Jo Young/Jo Eun Seob

Woo Do Hwan
Woo Do Hwan

Selain Kim Go Eun, Woo Do Hwan juga memiliki 2 peran di drama Korea ini. Ia berperan sebagai pengawal Lee Gon bernama Jo Young dan sudah tumbuh besar bersama Lee Gon di kerajaan.

Sedangkan di masa sekarang dia berperan sebagai Jo Eun Seob sebagai pekerja layanan publik dan menjadi sahabat Jung Tae Eul.

Kim Hyung Nam sebagai Kang Sin Jae

Kim Hyung Nam
Kim Hyung Nam

Kang Sin Jae adalah seorang detektif yang selalu mengalami mimpi buruk sejak kecil. Dia juga sudah bersahabat dengan Jung Tae Eul sejak SMA dan dekat serta selalu saling mengandalkan.

Jung Eun Chae sebagai Koo Seon Ryeong

Jung Eun Chae
Jung Eun Chae

Seorang Perdana menteri peremuan yang ambisius dan mandiri. Karakternya sangat rumit dan rapuh dalam drakor The King Eternal Monarch ini.

Lee Jung Jin sebagai Lee Lim

Lee Jung Jin
Lee Jung Jin

Lee Lim adalah paman dari Kaisar Lee Gon yang memiliki peran antagonis.

Nah, itu dia beberapa tokoh pemain utama The King Eternal Monarch agar kamu bisa lebih paham untuk pembahasan Sinopsis The King Eternal Monarch Episode 1 selanjutnya.

Review Sinopsis The King Eternal Monarch Episode 1

Oke, sekarang mari kita bahas tentang review dan sinopsis The King Eternal Monarch Episode 1.

Ya, sebelum tayang biasanya banyak orang yang mencari tahu bagaimana sinopsis The King Eternal Monarch Episode 1.

The King Eternal Monarch merupakan drama Korea dengan genre fantasi.

Jadi tuh, ceritanya ada dua dunia yang berbeda, mereka menyebutnya dunia paralel. Sama-sama di Korea tapi kehidupannya berbeda! Satu dunia dari masa lampau dan satu dunia lagi dari masa depan. Bingung nggak tuh?

Awalnya saya juga bingung tentang cerita drakor dari The King Eternal Monarch di Eps 1 ini.

Cerita diawali dengan paman Lee Gon yang bernama Lee Lim yang dinterogasi oleh Jung Tae Eul yang berlumuran darah di bajunya.

Dia di interogasi di dunia masa depan. Kemudian dia bercerita bahwa dia telah membunuh adik tirinya yakni bapak Lee Gon yang pada saat itu menjabat sebagai seoarang Kaisar kerajaan Corea di masa lampau.

Pas scene ini saya bingung sih!

Dia bercerita bahwa saat itu dia membunuh adik tirinya (ayah Lee Gon) atau kaisar kerajaan Corea untuk karena cemburu dan ingin merebut suling sakti.

Nah, suling sakti inilah yang bisa menghubungkan 2 dunia masa lalu dan masa depan tadi.

Singkat cerita Lee Lim melakukan penyerangan dan membunuh Kaisar ayah Lee Gon dengan pedang lalu ia mengambil suling sakti yang disimpan untuk menguasai dunia karena memang Lee Lim sudah tahu kesaktian dari suling itu.

Setelah membunuh Kaisar, Lee Gon yang pada saat itu masih kecil dan berusia 5 tahun sebagai Putra Mahkota mengetahui bahwa ayahnya dibunuh oleh pamannya.

Mengetahui hal tersebut, Lee Gon marah dan walaupun masih kecil tapi dia sudah memiliki keberanian sebagai putra Mahkota.

Dia, mengambil pedang yang dibuat untuk membunuh ayahnya tadi dan ingin menikam Pamannya yang saat itu sedang memegang suling sakti.

Namun, usahanya untuk membunuh pamannya tidak berhasil malah membuat suling sakti tersebut terpotong menjadi dua bagian.

Satu bagian jatuh dan satu bagian suling sakti lainnya masih digenggaman Lee Lim.

Lee Lim marah dan berusaha untuk membunuh Lee Gon kecil juga pada saat itu.

Dia melukai leher Lee Gon sembari mencekiknya.

Namun, belum sampai meninggal Lee Gon pingsan dan ada satu orang misterius yang menyerang dan menembak pengawal pamannya tersebut.

Pamannya berhasil kabur dengan membawa setengah bagian suling sakti tersebut.

Masih belum tahu siapa orang misterius yang menolong Lee Gon itu. Namun, Lee Gon memiliki name tag dari seseorang yang menolongnya tersebut yang ia tarik sesaat sebelum orang misterius itu pergi.

Lee Lim berhasil kabur ke hutan dan ternyata suling sakti yang dia bawa membuka pintu gerbang menuju masa depan.

Lee Lim pergi di masa depan, dia bingung karena Republik Korea adalah cerminan dari Kerajaan Korea namun memiliki kehidupan yang berbeda.

Di perjalanan, ia bertemu dengan seseorang yang ternyata dia adalah Kaisar dengan peran yang berbeda di kehidupan nyata.

Di kehidupan nyata Kaisar adalah seorang pemabuk, dan ternyata Lee Lim sendiri juga memiliki sosok cerminan juga yang hidup malang karena tidak bisa berjalan.

Ia mendatangi seseorang yang mirip dengannya tersebut, lalu membunuhnya dan mengirimkannya ke masa lampau dunia kerajaan agar disangka mati oleh masyarakat kerajaan Corea.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1994, baik itu di kerajaan Corea (masa lampau) atau di Republik Korea (masa depan).

Singkat cerita, 20 tahun sudah berlalu Lee Gon dinobatkan menjadi Kaisar ketiga kerajaan Korea sejak kecil setelah ayahnya meninggal hingga ia dewasa seperti sekarang!

Lee Gon memiliki pengawal yang sudah menjadi temannya sejak kecil bernama Jo Young.

Kehidupannya berjalan dengan normal selama dia menjadi seorang Kaisar Raja.

Namun, ia masih penasaran dengan orang misterius yang menolongnya.

Ternyata oh ternyata pas name tag dibuka, seseorang tersebut bernama Jung Tae Eul.

Jadi, bingung kan bagaimana bisa yang menolong Lee Gon saat dia kecil ternyata adalah Jung Tae Eul.

Yang mana dikehidupan di masa depan dia memang berprofesi sebagai Detektif dan bekerja di Kepolisian.

Suatu ketika Lee Gon bertemu dengan seseorang yang berkostum Kelinci dan mengikutinya.

Kebetulan si Lee Gon ini suka membaca buku cerita dongeng Alice in Wonderwall. 

Penasaran dengan seseorang yang lari dengan kostum kelinci tersebut, ia mengejarnya dengan menggunakan kuda yang bernama Maximus hingga ke tengah hutan.

Siapa sangka, ternyata di dalam hutan ternyata dia berhenti di pintu gerbang pembatas ke dunia lain (masa depan).

Yang mana kebetulan juga, pada saat itu dia sedang membawa suling sakti yang memang dibawa kemana-mana.

Suling sakti berhasil membuka pintu gerbang tersebut dan Lee Gon masuk ke dunia paralel (Republik Korea di masa depan atau masa sekarang)

Kejadian ini terjadi pada tahun 2019 di cerita drakor The King Eternal Monarch Episode 1 tersebut.

Nah, disana dia bingung semua orang juga bingung melihatnya mengendarai kuda di tengah jalan.

Singkat cerita, Jung Tae Eul muncul sebagai detektif dari badan kepolisian dan berusaha untuk menghentikan Lee Gon.

Lee Gon terkejut melihat Jung Tae Eul yang ternyata dia adalah orang yang dicari selama ini dan sudah menyelamatkan waktu Lee Gon kecil.

Lee Gon memeluk Jung Tae Eul, Jung Tae Eul terkejut dengan perlakuan itu lalu bersambung~

Penasaran dengan kelanjutannya? Sama saya juga!

Yang bikin saya penasaran gimana bisa Jung Tae Eul yang pada tahun 1994 menolong Lee Gon yang masih kecil pada saat itu usianya masih sama dengan Jung Tae Eul yang ada di masa depan di tahun 2019 saat Lee Gon sudah dewasa.

Menurut kalian bagaimana? Comment di bawah ya! Nantikan juga preview dan sinopsis The King Eternal Monarch Episode 2 yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Baca juga:
Preview dan Sinopsis The World of The Married Episode 8 [Tayang Sabtu Malam Jam 20.50 WIB]

Preview dan Sinopsis The World of The Married Episode 9 [Tayang Jumat, 24 April 2020 Jam 20.50 WIB]

Thanks!

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D