Pedulilindungi Apk





Pedulilindungi Apk – Virus Corona sampai saat ini masih belum terkendalikan penularannya di Indonesia. Singa sampai sekarang pun negara kita masih mengalami lonjakan kasus positif covid yang sangat tinggi. Hal ini dilatarbelakangi karena banyak masyarakat yang Abai dan masih menganggap bahwa covid19 ini merupakan sebuah konspirasi.

Padahal guys virus Corona itu benar-benar ada dan benar-benar sedang merundung dunia. Banyak kelumpuhan yang dialami oleh dunia ketika covid19 menyerang terutama pada roda perekonomian.

Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Indonesia untuk memutus rantai penyebaran covid salah satunya adalah diciptakannya sebuah aplikasi bernama Pedulilindungi yang resmi dimunculkan oleh Kementerian komunikasi dan Informatika Indonesia atau kominfo. Aplikasi ini diciptakan oleh kominfo untuk melakukan upaya pelacakan kontak atau interaksi covid19 yang ada di negara Indonesia menggunakan Android dan iOS.

Bagi kamu yang ingin Amanda terhindar dari virus Corona Mungkin kamu bisa mendownload aplikasi ini guys Karena aplikasi ini bisa memberikan kamu informasi mengenai pelacakan lokasi yang terpapar covid19. Dengan aplikasi ini kamu bisa menghindari lokasi-lokasi tersebut agar kamu tidak terkena virusnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut Apa Pedulilindungi APK dan sedang mencari link Pedulilindungi APK download, kamu bisa simak ulasan aku berikut ini bahasa karena aku bakal bahasa lengkap Apa itu Pedulilindungi APK. So jangan sakit ya guys pembahasan aku mengenai Pedulilindungi APK versi lama dan versi barunya.

Tentang Aplikasi Pedulilindungi Apk

Mungkin sebagian besar di antara kamu belum paham ya guys Apa itu aplikasi Pedulilindungi.

Karena memang aplikasi ini kurang familiar di masyarakat Indonesia.

Aplikasi ini memang tergolong aplikasi baru yang bahkan sosialisasinya saja menurut aku pribadi itu kurang.

Hanya kalangan kalangan tertentu yang memahami dan mengenal aplikasi Pedulilindungi yang satu ini.

Untuk itu agar kamu paham mengenai aplikasi Pedulilindungi, kamu harus simak uraian aku berikut ini.

Pedulilindungi APK merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh kominfo atau Kementerian komunikasi dan Informatika berfungsi untuk melacak dan mendeteksi penyebaran pandemi virus Corona atau covid 19 di Indonesia.

Sebelum ada aplikasi Pedulilindungi ini Mungkin kamu sudah terlebih dahulu mengenal yang namanya aplikasi Trace together, yang memiliki fungsi hampir sama yakni mendukung surveillance pelacakan kesehatan yang mana dilakukan sesuai regulasi bidang kesehatan, kebencanaan, telekomunikasi dan Informatika serta bidang-bidang yang lain.

Sebelumnya aplikasi pelacakan semacam ini juga sudah digunakan oleh negara Singapura di bulan maret yang lalu untuk melacak kontak atau interaksi yang tengah berlangsung saat wabah covid 19 menyebar di Singapura.

Lalu Indonesia mengadaptasinya guys, kominfo menciptakan aplikasi Pedulilindungi ini yang juga memiliki fungsi hampir mirip dengan aplikasi yang diciptakan oleh Singapura.

Yang mana aplikasi ini sudah bisa kamu download di Google Play Store ataupun App Store.

Perlu kamu ketahui juga guys akibat merebaknya wabah covid 19 di Indonesia bahkan di seluruh dunia, membuat raksasa sistem operasi Google dan Apple ini bersatu untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak penyebaran virus Corona.

Aplikasi tersebut dinamakan Contact Tracing Apk.

Dua raksasa sistem operasi tersebut memasang sebuah sistem yang dapat melacak seseorang yang pernah berinteraksi dengan seseorang yang terkena Corona.

Nantinya aplikasi tersebut akan memberikan warning atau peringatan pada si pengguna aplikasi bahwa dirinya telah berinteraksi dengan pasien positif Corona.

Untuk aplikasi Pedulilindungi ini mungkin bisa aku katakan lebih spesifik ya guys target pelacakannya yakni pelacakan secara nasional.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Subsidi Covid-19 PLN.CO.ID

Download Pedulilindungi Apk

Pedulilindungi Apk

Fungsi dari Pedulilindungi APK ini diantaranya adalah melakukan penelusuran, pelacakan, dan mengisolasi pasien yang terbukti positif Corona.

Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan penelusuran terhadap pasien dalam pengawasan atau PDP dan juga orang dalam pengawasan atau ODP.

Dengan adanya aplikasi Pedulilindungi ini ini sangat membantu instansi pemerintah Indonesia untuk melacak penyebaran covid guys. Jadi penyebaran covid 19 bisa dihentikan dengan segera.

Namun aplikasi ini juga perlu mengandalkan partisipasi dari masyarakat Indonesia untuk membagikan lokasi mereka ketika berpergian.

Hal ini dilakukan agar aplikasi Pedulilindungi ini ini bisa menelusuri riwayat kontak si pengguna aplikasi dengan penderita covid 19.

Kalau kamu menggunakan aplikasi ini kamu juga akan mendapatkan notifikasi berupa peringatan kalau kamu sedang berada di keramaian atau zona merah penyebaran covid.

Lokasi yang bisa terdeteksi oleh aplikasi ini ya nih antara lain area atau kelurahan yang mana sudah terdata terdapat orang yang terinfeksi oleh virus Corona.

Jadi pemerintah berharap dikeluarkannya aplikasi ini mampu membantu instansi dan juga masyarakat untuk lebih waspada ketika berpergian dan juga agar menekan jumlah pasien positif covid yang ada di Indonesia.

Seperti aplikasi yang lainnya guys aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa kamu gunakan. K

alau kamu penasaran dengan fitur Pedulilindungi APK ini kamu bisa simak ulasan aku Selanjutnya ya!

Fitur Pedulilindungi Apk

Sudah aku katakan guys kalau setiap aplikasi itu pasti memiliki ya namanya fitur.

Karena fitur-fitur inilah yang akan mendukung sebuah aplikasi agar nyaman digunakan dan dijalankan.

Lalu apa saja fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Pedulilindungi ini? Disimak ya!

1. Membantu Pelacakan Penyebaran Covid-19

Fitur yang pertama yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini adalah, Pedulilindungi APK mampu melacak penyebaran virus Corona di sekitar kamu untuk menghentikan penyebarannya agar tidak lebih meluas.

Dengan mengaktifkan akses Bluetooth di ponsel kamu, kamu bisa membantu instansi pemerintah untuk melacak tempat yang sekiranya memiliki potensi penyebarannya Corona virus disease atau covid 19.

2. Notifikasi Zona Merah

Fitur selanjutnya yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini adalah notifikasi zona merah.

Jadi aplikasi ini akan memberikan kamu sebuah notifikasi ketika kamu memasuki zona merah penyebaran covid.

Kamu hanya perlu mengaktifkan akses lokasi dan nanti akan secara otomatis aplikasi Pedulilindungi memberikan kamu sebuah notifikasi ketika kamu masuk ke dalam zona merah.

Zona merah yang dimaksud di sini adalah area atau kelurahan yang sudah terdata oleh sistem pemerintah bahwa di area tersebut telah terdapat orang yang infeksi covid-19 ataupun pasien dalam pengawasan.

Ketika kamu menerima notifikasi dari aplikasi ini namun kamu tidak kunjung pergi dari sana dan menetap di sana selama 30 menit, maka Pedulilindungi akan kembali memberikan kamu notifikasi untuk segera menyelesaikan urusan kamu di tempat tersebut.

Maka dari itu jika notifikasi Pedulilindungi ini tidak ingin kamu dengar ada baiknya kamu menghindari keluar rumah jika itu tidak sangat diperlukan.

Hal ini berguna untuk melindungi diri kamu dan keluarga dari paparan virus Corona yang sedang marak-maraknya.

Baca Juga: Sikep Mahkamah Agung Apk

Cara Menggunakan Pedulilindungi Apk ID

Kalau kamu tertarik dengan aplikasi ini kamu bisa mengaktifkan ya guys di ponsel kamu. Untuk caranya sebagai berikut.

1. Download Pedulilindungi Apk

Pertama kamu unduh dulu aplikasi Pedulilindungi melalui Google Play ataupun App Store. Atau bisa juga kamu download menggunakan link di bawah ini.

2. Install Apk Pedulilindungi

Jika sudah kamu install seperti biasa aplikasinya ya.

3. Daftar

Langkah selanjutnya yakni kamu harus daftarkan diri kamu dengan cara klik petunjuk yang muncul pada pop-up Jadi Partisipan. Jika sudah kamu harus isi kolom-kolom yang ada di sana terlebih dahulu seperti nama dan juga nomor telepon kamu yang aktif.

4. Masukkan Kode OTP

Nantinya kamu akan menerima sebuah kode OTP yang harus kamu masukan untuk melakukan pengaktifan aplikasi.

5. Selesai

Demikian ulasan dan juga link download Pedulilindungi APK kali ini ya guys semoga bermanfaat dan semoga virus Corona segera hilang dari Indonesia!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *