Salin ID Akun Free Fire Garena



Melihat dan Salin ID Akun Free Fire Garena – Bermin game mobile di smartphone saat sepertnya memang sangat populer ya guys. Bahkan, kepopuleran game mobile ini, semakin hari semakin meningkat akan peminatnya. Selain praktis bisa bermain di mana saja, game mobile ini juga selalu hadir dengan game-game baru yang tak kalah seru dengan game pc, PS, atau Xbox. Game mobile yang saat ini tengah digandrungi oleh player game mobile adalah salah satu game dari Garena yakni game Free Fire.

Selain Mobile Legend dan PUBG, Free Fire merupakan gim yang sangat populer di kalangan player game. Game ini mengusung tema battle royal atau battle ground.

Buat kamu yang dulu pernah bermain point blank atau counter strike, nah game ini tidak jauh beda dengan dua game tersebut.

Umumnya, saat ingin bermain game online apapun, kamu harus terlebih dahulu regristrasi atau mendaftarkan diri kamu agar memperoleh sebuah akun untuk bermain game nantinya. Begitpun untuk bermain Garena Free Fire.

Sebelum bermain kamu harus mendaftarkan diri dulu agar memperoleh ID akun Free Fire garena.

ID akun ini sangat penting guys, contohnya saat ingin melapor ke Garena jika ada kesalahan alam game,  dan paling penting untuk mencari teman saat bermain game.

Pada saat kamu ingin top up diamond kamu harus menyalin ID Akun kamu terlebih dahulu guys, agar bisa melakukan pengisian diamond.

Baca Juga:

Lantas bagaimana caranya melihat dan salin ID Akun Free Fire Garena? Tidak udah khawatir guys, buat kamu yang baru saja bermain game FF ini, aku bakal kasih tahu caranya di artikel ini. Disimak baik-baik ya!

Salin ID Akun Free Fire Garena

Nah guys, sebelum aku kasih tahu cara melihat dan salin ID akun Free Fire Garena, aku bakal jelasin apa itu ID Akun Garena Free Fire juga fungsi-fungsinya nanti.

So, bagi kamu yang baru saja memainkan game ini, disimak ya, biar paham dan gak ketinggalan informasi.

ID Akun Free Fire merupakan identitas yang diberikan oleh Garena selaku developer Free Fire kepada setiap playernya.

ID ini bisa kamu peroleh saat kamu telah mendaftarkan diri kamu untuk bermain game ini. Pendaftaran atau regristrasi FF ini biasanya menggunakan Facebook, jadi ketika kamu ganti ponsel, akun Free Fire kamu aman.

Pentingkah ID Akun FF ini? Sangat penting guys. ID akun ini memiliki beberapa fungsi yang bakal mempermudah kamu dalam urusan bermain game Free fire ini.

Kalau kamu belum paham apa saja Fungsinya, berikut aku jelaskan.

Fungsi ID Akun Free Fire Garena

Di atas tadi aku udah singgung sedikit mengenai fungsi dari ID akun ini.

Nah, sekarang aku bakal jelasin detail nih, biar kamu tahu, kalu ID ini sangat penting buat kamu dan player free fire lainnya.

Yuk dicek fungsi ID Akun Free Fire Garena di bawah ini:

1. Mengindentifikasi Setiap Player

Fungsi yang pertama, adalah fungsi ID untuk developer game ini, yakni untuk mengidentifikasi setiap pemain Free Fire.

Tentu kamu telah tahu kalau game ini banyak sekali playernya, tidak hanya dari Indonesia, tapi dari seluruh dunia.

Bahkan, gameplay Free Fire ini pun bisa menampung 50 player dalam sekali main, bayangkan dong, seberapa banyak pengguna Free Fire.

Nah, untuk itu, sang developer yakni Garena, memiliki sistem untuk mendata semua player yang masuk ke database mereka dengan menggunakan ID Akun yang berbeda setiap pemainnya.

Dengan begini, mereka akan mudah mengidentifikasi player mereka.

2. Untuk Bergabung dalam Permainan

Nah guys, fungsi selanjutnya yakni untuk bergabung dalam sebuah permainan bersama, atau istilahnya mabar (main bareng).

Untuk dapat masuk dalam permainan milik orang lain atau teman kamu, kamu harus memberikan ID kamu supa bisa ditambahkan ke dalam permainan mereka.

Begitu sebaliknya, saat kamu ingin menambahkan teman kamu untuk bermain bersama, kamu harus tahu ID mereka.

Selain itu, ID ini bisa juga untuk mencari teman. Meski kamu gak tahu detail nama mereka, tapi kamu bisa bermain dengan mereka melalui ID akun ini guys.

3. Berfungsi Untuk Top Up Diamond

Selain dua fungsi di atas, ID Akun Free Fire Garena, juga berfungsi untuk top up diamond guys.

Jadi, di dalam sebuah game itu pasti menghadirkan item-item yang dijual untuk membantu kamu dalam mengupdrade permainan kamu.

Tidak terkecuali Free Fire ini, mereka juga memiliki item-item yang dijual untuk para playernya.

Nah, untuk membeli item-item tersebut, kamu harus menggunakan diamond guys, kalau diamond kamu kurang, jelas transaksi pembelian item tidak bisa dilanjutkan.

Untuk itu kamu harus top up diamond dulu. Saat kamu top up diamond, kamu harus memberikan ID akun Free Fire kamu, biar nantinya diamond bisa langsung masuk ke akun Free Fire kamu.

4. Advance Server

Free fire merupakan game yang sering kali melakukan update gamenya nih guys.

Biasanya untuk menguji coba item baru atau fitur baru, Garena Free Fire biasanya akan membuka server baru untuk gamenya.

Nah, kalau kamu ingin mencicipi item dan fitur baru yang sedang diuji coba, kamu bisa mengikutinya dengan mendaftar menggunakan ID Akun Free Fire kalian.

5. Untuk Mengikuti Event Dari Garena Free Fire

Selain sering melalukan update game dengan membuka server baru, Garena juga sering mengadakan event bagi-bagi skin gratis. Nah, kalau kamu ingin mengikuti setiap event dari Garena Free Fire ini, kamu regristrasi dengan ID akun Free Fire kamu.

Cara Melihat ID Akun Free Fire dan Salin ID Akun Free Fire Garena

Oke guys, setelah kamu mengetahui apa itu ID Akun Free Fire juga fungsi-fungsinya, sekarang, sesuai janji aku tadi, aku bakal kasih tahu kamu bagaimana caranya melihat dan salin ID Akun Free Fire Garena.

Langsung saja ya, kamu cek cara-caranya di bawah ini!

1. Download dan Install Game Free Fire

Bagi kamu yang baru saja akan bermain game Free Firem kamu download dan install gamenya di smartphone kamu ya guys. Kamu bisa mengunduh aplikasi gmae Garena Free Fire, di Google Playstore untuk kamu pengguna Android atau App Store untuk kamu pengguna iOS phone.

2. Buka Gamenya dan Regristrasi

Setalah kamu install, saat kamu buka dan lakukan regristrasi terlebih dahulu ya guys. Kamu isi data diri yang disediakan di sana, atau kamu bisa regristrasi juga menggunnakan akun Facebook kamu.

3. Login

Buat kamu yang sudah memiliki aplikasi dan akun Free Fire, dua langkah di atas bisa kamu skip ya guys,langsung ke tahap login gamenya saja.

4. Masuk Ke Profil

Setelah kamu masuk ke dalam gamenya, pada halaman utama atau beranda, kamu klik saja Opsi Profil yang ada di bagian pojok kanan atas layar.

5. Melihat Informasi Profile

Setelah kamu klik Profil, di sana nanti akan tertampil mengenai infomasi akun kamu guys, seperti informasi nama, galery, level, history, dan lain sebagainya.

6. Melihat dan Salin ID Akun Free Fire Garena

Di dalam informasi profile tersebut kamu bisa melihat ID Akun Free Fire garena kamu guys.

Setelah itu, kamu bisa langsung salin ID akunnya dengan cara menekan simbol kertas yang saling tumpang tindih di samping deretan nomor ID kamu.

Jika sukses, nanti akan muncul pop up “ID di-copy dengan sukses.”

7. Paste

Setelah sukses, kamu tinggal pastekan ID kamu di manapun yang kamu kehendaki.

Hack Akun Free Fire Menggunakan ID

Bagi sebagian oknum nakal, ID Akun Free Fire bisa mereka manfaatkan untuk melakukan tindakan tak terpuji seperti melakukan hack pada akun orang lain.

Jadi, oknum yang tidak bertanggung jawab itu ketika telah mengetahui ID Akun milik orang lain, mereka akan seolah-olah melapor ke Customer Service Garena Free Fire kalau akun oknum tersebut telah kena hack dan meminta Garena untuk mengembalikan akunnya.

Dari sini lah, mereka memberikan ID Akun milik orang lain ke layanan CS Garena Free Fire, dengan begitu, pihak Garena akan memberikan password dari akun yang diminta oleh si oknum.

Setelah mendapatkan password tersebut berarti si oknum ini telah berhasil meng-hack akun FF milik orang lain bermodalkan ID akun.

Selain menggunakan ID Akun Free Fire Garena, para hacker, juga sering kali menggunakan beberapa aplikasi untuk melakukan tindakan tidak terpuji ini guys.

Buat kamu, jangan sampai ya melakukan tindakan tidak terpuji ini, selain merugikan orang lain, juga akan merugikan diri kamu sendiri karena telah menambah dosa hanya karena akun game.

Cara Mengambil Alih Kembali Akun Free Fire yang Kena Hack

Di setiap game, aksi hack ini sudah biasa ya guys, entah hack game itu sendir untuk bisa bermain dan menang dengan mudah, atau bahkan tindakkan hack akun milik orang lain.

Aksi tidak terpuji ini seperti sudah mendapat pemakluman dari player game, karena saking seringnya terjadi. Tidak terkecuali game Free Fire ini.

Game ini juga tidak bisa menghindar dari yang namanya hacker.

Jika hanya menghack item atau fitur dari game itu, bisa ditoleransi ya guys, karena kamupun pasti penasaran dengan cara hack item Free Fire, tapi kalau hack akun orang lain?

Wah, sudah tidak lagi bisa dimaklumi.

Buat kamu yang akun Free Firenya ikut menjadi korban para oknum nakal, tenang guys, kamu masih bisa mendapatkan akunmu lagi kok.

Berikut ini aku bakal kasih tahu cara mengembalikan akun free fire yang kena hack. Disimak ya!

1. Kenali Tanda-tanda Akun Kamu Dihack

Pertama, kenali dulu tanda-tanda akun kamu kena hack. Biasanya ini ditandai dengan sulitnya kamu untuk login ke dalam game. Sistem akan terus-terusan mengatakan kalau password kamu salah. Jika hal ini terjadi, fix akun kamu kena hack.

2. Ganti Password Akun Media Sosial Kamu

Saat mendaftar Free Fire, Garena meminta kamu untuk login atau menghubungkan akun Free Fire kamu dengan salah satu akun media sosial kamu, seperti Facebook, Google, atau Vk.

Nah, jika kamu menemukan kejanggalan saat masuk akun game FF, kamu harus buru-buru mengganti password media sosial yang kamu gunakan untuk Free Fire.

3. Hubungi Customer Service Media Sosial Kamu

Jika sudah mereset password dan memulihkan akun media sosial yang kamu gunakan untuk Free Fire, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghubungi CS dari media sosial tersebut.

Berikut aku kasih link pengaduan ke CS untuk masing-masing media sosial:

  1. Isi Formulir Pengaduan

Setelah kamu masuk ke halaman pengaduan Customer Service, nantinya kamu diminta untuk mengisi formulir pengaduan berupa data diri kamu.

Di formulir tersebut, kamu harus mengisi data diri kamu dengan benar ya guys, agar pihak CS percaya kalau akun itu benar-benar milik kamu dan juga agar mudah memproses pengaduan kamu.

5. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah kamu menyelesaikan semua langkah di atas, kamu tinggal menunggu saja proses verifikasi dan pemulihan akunnya.

Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama ya guys. Tapi, kalau mengisi data diri pengaduan tadi dengan baik dan benar, kamu bisa mendapatkan akun Free Fire kamu lagi.

Jadi, intinya, sabar saja ya guys menanti prosesnya.

Cara Memeriksa ID Akun Facebook yang Digunakan Untuk Garena Free Fire

Nah, guys, buat kamu yang memiliki masalah terhadap akun Free Fire kamu, selain mengadukannya pada pihak media sosial yang terhubung dengan game Free fire kamu, sebenarnya kamu bisa langsung mengadukannya pada Garena.

Hanya saja, pada saat mengadukan masalah kamu, pihak Garena biasanya akan meminta ID Facebook untuk menindak lanjuti keluhan kamu.

Hal ini dilakukan oleh Garena supaya mereka yakin kalau ini benar-benar akun FF milik kamu. Selain itu, dengan ID Facebook ini, Garena bisa lebih mudah menemukan akun yang kamu maksud dan mereka bisa dengan cepat menyelesaikan keluhan atau pertanyaan yang kamu ajukan ke pihak developer game Free Fire ini.

Buat kamu yang belum paham caranya melihat ID Facebook yang terhubung dengan akun Free Fire, berikut aku kasih tahu cara-carnya.

1. Cara Mengetahui ID Facebook FF Menggunakan PC

Bagi kamu yang sering login Facebook melalui PC, kamu bisa cek ID Facebook Free Fire kamu melalui Facebook versi Web. Berikut langkah-langkahnya ya guys:

  • Login akun Facebok kamu
  • Jika sudah masuk, kamu klik opsi “Menu”
  • Setelah itu kamu Klik “Setting & Privacy”
  • Kemudian kamu akan di bawa masuk ke halaman baru, kamu pilih opsi “Setting”
  • Di sana nanti, kamu diharuskan masuk ke “App and Websites”, lalu kamu pilih saja ya gus, Garena Free Fire.
  • Jika ID belum terlihat, kamu scroll saja ke bawah sampai ID Facebook kamu terlihat di sana.

2. Cara Mengetahui ID Facebook FF Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan Facebook versi web, kamu bisa cek ID Facebook Free Fire kamu menggunakan aplikasi facebook yang terpasang di ponsel kamu. Untuk cara ceknya sebagai berikut:

  • Login terlebih dahulu
  • Jika sudah masuk, kamu klik “Menu”
  • Kemudian kamu klik opsi “Setting & Privasi”, lalu klik “Setting”
  • Lanjut, kamu klik “App & Websites” dan klik “Logged in With Facebook”
  • Setelah itu, kamu tinggal Pilih Opsi Garena Free Fire deh. Kalau ID kamu belum terlihat, kamu bisa menggulir layar ponsel kamu ke bawah ya!

Demikian ya guys ulasan aku mengenai informasi cara melihat dan salin ID Akun Free Fire Garena dan yang lainnya. Semoga bermanfaat!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *