Lupa Kata Sandi Facebook

Lupa kata sandi facebook – Facebook atau yang lebih dikenal dengan sebuah FB, manjadi salah satu media sosial yang masih populer untuk saat ini. Ya, meskipun banyak yang bilang jika menggunakan Facebook sudah ketinggalan zaman, tapi nyata masih banyak juga yang menggunakan Facebook. Nah, aku yakin nih, jika kamu semuanya zaman dulu pun pernah main FB. Kira-kira masih ada yang ingat dengan password FB kamu yang dulu enggak nih? Mungkin udah banyak yang lupa nih, dengan kata sandi atau password FB kamu.

Nah, katanya nih, kalau ada yang tahu status FB kamu zaman dulu adalah aib banget. Sebab, status tersebut bisa saja sangat alay dan lebay. Jadi, banyak pengguna FB yang rajin menghapus status FB-nya di zaman dulu.

Tapi gimana kalau kamu lupa kata sandi Facebook? Jelas enggak akan bisa menghapus status FB yang dianggap alay dan lebay tersebut, ya guys.

Tapi tenang aja, di pembahasan artikel kali ini, aku akan memberikan cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa login ke akun FB yang lupa kata sandinya.

Kira-kira cara caranya apakah susah atau gampang, ya? Penasaran banget, ya guys! Yuk, deh langsung aja simak cara ulasan artikel berikut ini, biar kamu bisa login ke Facebook yang lupa kata sandinya!

Baca juga: Cara Login Shopee Tanpa OTP, Lupa Password dan Nomor HP Hilang

Cara Login Facebook yang Lupa Kata Sandinya

Ada yang tahu Jessica Jane? Mungkin nih, sebagai besar dari kamu adalah salah satu follower dari selebgram Jessica Jane ini, ya. Nah, baru-baru ini, status Facebook dia zaman dulu tersebar di internet.

Dari akun Twitter dia, Jessica Jane merasa malu dengan terbongkar status alay dia di Facebook. Tapi pengikutnya di Twitter malah cukup terhibur dengan terbongkarnya status FB dia dulu.

Mungkin ada nih, di antara kamu yang juga akan merasa malu jika sampai status atau postingan FB yang alay sampai ketahuan.

Nah, bagi kamu yang ingin menghapus status FB yang dirasa alay pada akun FB kamu, tapi malah lupa dengan password FB maka kamu bisa lakukan cara berikut ini, agar bisa login ke akun FB yang lupa kata sandinya.

Nah, apa saja caranya? Langsung simak saja caranya berikut ini.

1. Dengan Email Pemulihan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuka FB yang lupa kata sandinya adalah dengan email pemulihan. Gimana sih langkah-langkahnya?

Langsung deh, aku kasih cara atau langkahnya.

Tapi pastikan kamu masih memiliki atau memegang akun email yang digunakan untuk masuk FB-nya.

  1. Pertama, kamu bisa kunjungi situs facebook.com/login/identify.
  2. Kalau sudah berhasil masuk situsnya, kamu langsung pilih aja “Cari berdasarkan email atau nama Anda”.
  3. Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya. Pada halaman ini, akan ada kolom untuk mencari akun FB kamu. Nah, masukan saja email kamu yang dulu digunakan untuk membuat FB, lalu klik ‘Cari’.
  4. Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman ‘Pilih Cara untuk Login’. Di sini kamu pilih saja opsi ‘Kirim kode melalui email’, kemudian klik ‘Selanjutnya’.
  5. Kamu pun akan dibawa ke halaman selanjutnya. Pada halaman ini, Facebook akan meminta kamu untuk mengirimkan kode 6 digit yang akan dikirimkan ke alamat email kamu.
  6. Nah, untuk mendapatkan kode 6 digit tersebut, kamu buka saja email kamu tersebut, lalu buka pesan masuk pada email kamu tersebut. Lalu cari email dari pihak Facebook yang mengirimkan kode 6 digit yang tadi diminta.
  7. Kalau sudah mendapatkan kode 6 digit tersebut, kamu buka lagi halaman Facebook tadi, kemudian masukkan kode 6 digit tadi ke kolom yang tersedia, lalu klik ‘Selanjutnya’
  8. Nah, setelah kamu akan dibawa lagi ke halaman selanjutnya. Di halaman ini, kamu akan diminta untuk membuat password FB baru. Buat saja password baru yang kamu kehendaki, kemudian klik ‘Berikutnya’.
  9. Selesai deh, kamu udah berhasil masuk atau login kembali ke akun FB kamu yang lupa kata sandinya, guys.

2. Menggunakan Nomor HP

Jika tadi ada mengggunakan email, maka selanjutnya bisa menggunakan nomor Hp. Tapi nomor Hp nya ini pun harus yang disambungkan ke akun FB tersebut, ya.

Baca juga: Manglada Tech Kode Redeem Free Fire

Tapi jika emang nomor Hp sudah enggak aktif, maka aku sarankan gunakan cara pertama yang menggunakan email tadi.

Oke deh, jika emang nomor Hp masih aktif dan masih menjadi milik kamu, maka ikuti langkah berikut ini, ya.

  1. Pertama, kamu harus masuk dulu ke situs http://facebook.com/login/identify.
  2. Setelah berhasrat masuk situsnya, kamu bisa masukan saja nomor Hp kamu pada kolom yang tersedia, lalu klik ‘Cari’.
  3. Jika pada halaman selanjutnya kamu diminta untuk memasukkan kata sandi atau password FB, maka kamu klik saja ‘Coba cara lain’.
  4. Kamu pun akan dibawa ke halaman selanjutnya. Pada halaman ini, kamu bisa pilih opsi ‘Kirim kode melalui SMS’, lalu klik ‘Selanjutnya’.
  5. Kamu pun akan dibawa ke halaman selanjutnya. Pada halaman ini, kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode yang nantinya akan dikirimkan ke nomor Hp kamu tadi.
  6. Coba cek apakah ada SMS dari pihak FB yang masuk. Jika ada maka kamu salin 6 digit kode tersebut, lalu masukan pada kolom yang tersedia pada halaman FB tadi.
  7. Kalau sudah memasukan kodenya, kamu bisa klik ‘Selanjutnya’.
  8. Kamu pun akan diminta untuk memasukkan password atau sandi FB baru. Buat saja password baru sesuai dengan kehendak kamu, lalu klik ‘Selanjutnya’.
  9. Nantinya akan ada pemberitahuan bahwa kata sandi FB sudah diubah, kamu bisa klik ‘Tetap masuk’ dan klik ‘Oke’ untuk mencoba masuk ke akun FB kamu.
  10. Udah deh, kamu sudah bisa masuk ke akun FB kamu yang tadi lupa kata sandinya. Selesai, deh.

3. Menggunakan Bantuan Kontak Terpercaya

Nah, bagi kamu yang dulu pernah mengaktifkan fitur kontak terpercaya di akun FB kamu, maka kamu bisa menggunakan cara ini jika kamu lupa password FB kamu.

Bagi kamu yang emang mau menggunakan cara ini, maka bisa simak saja langkahnya berikut ini.

  1. Pertama kamu masuk ke halaman lupa kata sandi FB.
  2. Jika sudah masuk, selanjutnya kamu bisa pilih opsi ‘Tidak punya akses ke sini lagi?’, lalu klik ‘Selanjutnya’
  3. Nah, nantinya kamu akan diberikan beberapa panduan agar bisa menggunakan fitur kontak terpercaya yang sudah kamu atur.
  4. Nantinya, kamu harus mencoba menghubungi atau bertemu langsung dengan teman kamu yang sudah dimasukkan ke daftar kontak terpercaya.
  5. Kalau sudah, nantinya teman kamu akan mendapatkan link yang harus diklik. Link tersebut adalah link yang berisi kode keamanan yang bisa kamu gunakan untuk mengatur kata sandi baru pada FB kamu.
  6. Nah, tugas kamu adalah meminta kode tersebut, guys.

Itu adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kembali akun FB kamu yang lupa kata sandinya. Gimana mudah kan, guys?

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *