Inilah 6 Tips Hijab Syar’i Casual dan Nyaman Untuk Wajah Bulat

Inilah 6 Tips Hijab Syar'i Casual dan Nyaman Untuk Wajah Bulat

6 Tips Hijab Syar’i Casual dan Nyaman Untuk Wajah Bulat – Siapa bilang memiliki wajah bulat cukup mengganggu? Bagi beberapa orang memiliki bentuk wajah bulat dan pipi tembem sebenarnya cukup menarik, tetapi berbeda halnya jika hal tersebut disebabkan banyaknya lemak yang menumpuk di bawah dagu serta pipi secara berlebihan.

Tentu saja para wanita pemilik wajah bulat yang disebabkan karena kelebihan lemak merasa hal itu sangat mengganggu penampilannya dan bahkan membuatnya merasa kurang percaya diri saat berpenampilan. Tetapi, jangan khawatir jika kamu memutuskan untuk berhijab maka ada banyak sekali style yang bisa dicoba untuk menutupi bentuk wajah tersebut.

Lalu bagaimana jika kamu juga termasuk salah satu orang yang mengenakan penutup pakaian secara syar’i? Tenang saja, kini ada banyak sekali jenis dan style hijab cantik yang syar’i dan sangat cocok bagi para wanita yang tidak percaya diri dengan bentuk wajah bulatnya

6 Tips Hijab Syar’i Casual yang Cocok Untuk Wajah Bulat

Ada banyak model hijab syar’i untuk wajah bulat masa kini yang bisa kamu pilih dan ikuti sesuai dengan tujuan serta keinginan kamu. Apabila cenderung memilih fashion syar’i namun tetap ingin mengikuti tren yang menarik dan tetap nyaman dikenakan untuk aktivitas sehari-hari, maka simaklah tips meggunakan hijab syar’i untuk wajah bulat dengan baik di bawah ini.

1. Gunakan Inner atau Dalaman yang Cocok Untuk Wajah Bulat

Gunakan Inner atau Dalaman yang Cocok Untuk Wajah Bulat 
Hijab Syar’i Dengan Inner atau Dalaman

Inner hijab atau dalaman kain penutup kepala yang dikenakan sebelum berhijab sangat perlu untuk digunakan para wanita. Selain untuk menutup aurat yang mudah terlihat yakni rambut, inner juga berfungsi sebagai pembentuk pola pada wajah, bahkan buat kamu para pemilik wajah bulat pun bisa memiliki bentuk oval karena penggunaan inner kepala tersebut.

Tidak perlu melakukan operasi plastik atau berbagai jenis perawatan lainnya demi bentuk wajah oval, karena tampilan wajah alami lebih menarik, apalagi dengan adanya bantuan inner kepala bagi para wanita berhijab syar’i.

Baca Juga: Trend Busana Muslim 2019 Yang Happening dan Kekinian

Pilih inner yang warnanya kontras dengan kulitmu agar bentuk oval terlihat lebih jelas, misalnya kamu memiliki kulit cerah maka pilihlah warna inner seperti maroon, hitam, biru dongker, abu-abu, dan sebagainya. Sementara jika kulitmu cenderung agak gelap sebaiknya gunakan inner dengan warna kalem, atau lembut misalnya krem, putih juga netral, peach, cokelat muda, dan sebagainya.

Hal tersebut menghindari pembauran warna yang menyebabkan garis wajah tidak nampak sehingga wajah masih terlihat bulat. Pastikan garis wajah bisa dibentuk dengan jelas terutama di daerah dahi dan bawah dagu. Di bagian dahi tersebut garis wajah oval bisa dibentuk menggunakan lengkungan dari inner tersebut.

2. Gunakan Hijab Berpola Langsung Pakai Cocok bagi Wajah Bulat

Gunakan Hijab Berpola Langsung Pakai Cocok bagi Wajah Bulat
Hijab Berpola Langsung Pakai

Untuk kegiatan atau aktivitas sehari-hari bagi para wanita yang memiliki style berhijab syar’i tentu akan sangat rumit jika menggunakan jilbab pashmina atau segi empat dengan ukuran besar karena harus membentuk polanya terlebih dahulu. Nah, jika kamu salah satunya sebaiknya gunakan hijab praktis langsung pakai dengan disertai pola menarik, jangan khawatir meskipun berpola kamu bisa mendapatkan dengan ukuran besar yang menutup bagian depan.

Jika kamu menginginkan hijab praktis dengan pola yang tidak berlebihan karena berhubungan dengan kepercayaanmu, namun tetap menginginkan untuk tampil menarik maka jangan khawatir kini telah tersedia banyak hijab syar’i yang memiliki pola simpel atau sederhana. seperti pita di bagian depan, sedikit kerut di bagian samping dihiasi pita unik, dan sebagainya.

Selanjutnya kamu juga harus memilih mode hijab wajah bulat yang tidak memiliki bagian topi sebagai penutup kepala karena bahannya yang agak kaku membuat sisi jilbab mengikuti bentuk wajah asli yakni bulat. Tetapi jika kamu masih menginginkan hijab dengan mode tersebut maka di bagian sisi lubang untuk wajah sedikit geser ke depan hingga sejajar dengan tulang pipi.

3. Pastikan Bahan Hijab Ringan dan Nyaman

Pastikan Bahan Hijab Ringan dan Nyaman
Bahan Hijab Ringan dan Nyaman

Hijab untuk kegiatan sehari-hari tentunya harus terbuat dari bahan yang ringan agar tidak memberatkan kepala serta pundah saat melakukan aktivitas yang cukup berat, apalagi jika mode yang kamu gunakan adalah hijab syar’i dengan ukuran besar. Pilih bahan hijab yang terbuat dari kain katun atau bahan lain yang ringan dan jatuh.

Pilihlah bahan jilbab yang sejuk, tidak terasa panas atau licin terutama jika daerah tempat tinggal atau domisili kamu hawanya cukup panas. Jangan khawatir memilih hijab syar’i dengan warna cerah atau warna lainnya ketika sedang berada di cuaca panas.

4. Perlihatkan Garis Wajah dengan Jelas Agar Wajah Tidak Bulat

Perlihatkan Garis Wajah dengan Jelas Agar Wajah Tidak Bulat
Perlihatkan Garis Wajah dengan Jelas

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, bahwa untuk memperlihatkan bentuk wajah sesuai yang diinginkan, kamu harus memanipulasi garis wajah dengan tegas. Caranya dengan melipat dengan tepat sisi jilbab di setiap sudut wajah serta menggunakan inner seperti yang dijelaskan pada paragraf di atas.

Baca Juga: Tips Berbusana Muslim Untuk Para Wanita Agar Tampil Modis

Jangan menggunakan lipatan jilbab untuk di sisi kanan kiri wajah karena akan memperlihatkan bentuk pipi. Sebaiknya langsung saja untuk mengenakan peniti atau jarum pentul untuk mematenkan jilbab  tepat di bagian bawah dagu. Lakukan sambil bercermin agar posisi hijab pada bagian wajah bisa tampah tirus atau oval.

5. Panjangkan Bagian Depan Hijab Menutup Dada

Panjangkan Bagian Depan Hijab Menutup Dada
Hijab Menutup Dada

Bagi yang syar’i tentu saja model hijab yang berukuran besar dan menutup segala bagian, baik depan, samping maupun belakang secara rapat adalah pilihannya. Oleh karena itu, jika kamu memilih model hijab segi empat atau pashmina untuk melakukan aktivitas sehari-hari sebaiknya berikan sisa kain yang lebar untuk menutupi bagian depan. Jangan hanya menggantungkan sisa ujung hijab di kiri kanan ke atas bahu saja karena kemungkinan besar akan terjatuh dan semakin mempersulit kegiatan.

Sebaiknya berikan bros atau jarum pentul yang bisa mematenkan kedua ujung sisi pashmina atau jilbab segi empat tersebut di bagian baju atau hijabmu yang lain agar tidak mudah jatuh dan mengganggu aktivitasmu. Dengan begitu, kamu bisa menjalani aktivitas dengan lincah dan menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu.

Namun, jika kamu memilih jilbab langsung pakai praktis tentu lebih simpel dan mudah, ukurannya jangan terlalu besar karena akan mengganggu aktivitas dan sangat beresiko merusak pekerjaan yang harus dilakukan dengan sempurna dengan kekuatan fisik. Pilih hijab unik dengan pola simpel praktis pakai dengan ukuran hingga ke siku saja cukup, karena sudah menutupi bagian dada.

6. Gunakan Pola Simpel Saat Memakai Hijab Pashmina Atau Segi Empat

Gunakan Pola Simpel Saat Memakai Hijab Pashmina Atau Segi Empat
Hijab Pola Simpel

Selama beraktivitas tentu semuanya membutuhkan berbagai hal yang simpel dan praktis agar pekerjaan atau kegiatan yang membutuhkan tenaga fisik lebih banyak tersebut bisa cepat diselesaikan. Oleh karena itu, jika kamu menyukai pemakaian hijab dengan bentuk segi empat atau pashmina jangan mendesain pola yang rumit, pastikan polanya cukup sederhana yang terpenting tidak mengganggu.

kamu bisa mengikat kedua ujung pashmina atau jilbab segi empat yang dibentuk menjadi segitiga tersebut di bagian leher atau punggung, yang terpenting bisa menutup bagian depan tubuhmu. Jangan terlalu banyak menggunakan peniti atau jarum pentul.

Inilah 6 Tips Hijab Syar'i Casual dan Nyaman Untuk Wajah Bulat 1