GEMPA Gunung Anak Krakatau Meletus Suara Dentuan Malam 11 April 2020

Gunung Anak Krakatau Meletus Tadi Malam 11 April 2020 – Dentuman saptu dini hari sekitar pukul 02:00-03:00 tadi malam menimbulkan banyak pertanyaan bagi warganet di. Banyak yang bertanya hingga membuat beberapa slot tranding topik twitter terisi dengan topik seputar dentuman misterius ini. Banyak yang menduga bahwa dentuman berasal dari erupsinya gunung anak krakatau suara dentuman tadi malam.

Faktanya pihak BMKG belum memastikan masalah ini, berikut ini rekaman erupsi dari salah satu cctv yang di taruh di dekat gunung anak krakatau.

Video CCTV Anak Krakatau

Di atas adalah rekaman CCTV Krakatau Erupsi yang di letakan dan untuk bahan penelitian BMKG, di lihat dari website MAGMA Indonesia cek di sini: https://magma.esdm.go.id website aslinya yang tidak terdeteksi di hack oleh google.

Magma ESDM
Magma ESDM

Jika suara dentuman tadi malam yang semula diduga dari gunung anak krakatau dan ternyata bukan, para warganet mengaikan peristiwa ini dengan skyquake atau gempa langit.

Terdapat gempa-gempa kecil di sekitaran jabodetabek dengan beberapa bukti video yang di unggah di twitter, gempanga seperti orang sedang menggoyang-goyangkan pintu dan jendela, kalian bisa cari videonya di twitter. Ada banyak video mengenai gempa yang diakibatkan oleh gunung anak krakatau.

Berita gunung krakatau terus berlanjut, banyak media-media maintream yang membahas hal ini, seperti tribunnews, kompas dll.

Sejarah Gunung Krakatau

Gunung krakatau terletak di Selat Sunda, Lampung Provinsi Banten yang juga di sebut dengan rakata. Tetapi gunung krakatau sudah sirna akibat letusanya pada tahun 1883 yang membuat bumi gelap gulita selama bertahun-tahun, bahkan letusanya konon yang memisahkan pulau jawa dengan sumatra.

Hingga sekarang  Gunung Krakatau sudah hilang dan muncul gunung baru setelah gunung anak krakatau menghilang dan di beri nama Gunung Anak Krakatau yang tadi malam di kabarkan erupsi, hingga menimbulkan kegaduhan warganet indonesia pada 11 april 2020.

Lokasi Gunung Krakatau atau Anak Krakatau

Sebenarnya dekat dengan jakarta, tetapi anehnya yang dekat malah tidak mendengar suara dentuman dari gunung anak krakatau, sedangkan di bogor malah mendengar dengan jelas suara dentuman ini.

Kita simak aja apa update dari para pakarnya di akun twitter resmi BMKG yang memberi informasi secara realtime 24 jam.

Bagaimana Jika Anak Krakatau Meletus?

Apakah jika gunung anak krakatau meletus akan sedasyat ledakan pada tahun 1883? Menurut BNPB jika gunung anak krakatau meletus, umur gunung anak krakatu masih terbilang muda yaitu yang lahir pada tahun 1929 hingga sekarang terus membesar dan meninggi.

Menurut BNPB ada kemungkinan ledakan dasyat akan seperti orang tuanya gunung krakatau, yang membuat bumi gelap gulita selama beberapa tahun. Tetapi prediksinya masih lama. Sedangkan ukuran gunung anak krakatau masih terbilang kecil walau penentu dasyatnya ledakan bukan dari besar dan tinggi suatu gunung.

Jika gunung anak krakatau meletus akan berdampak serius di kawasan selat sunda. Mari kita berdoa bersama-sama. Semoga tidak menimbulkan korban jiwa jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D