Daftar Kuota Belajar All Operator





Daftar Kuota Belajar All Operator – Karena masa pandemi seperi sekarang ini, hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar atau kegiatan sekolah dan kuliah. Yups, kegiatan belajar mengajar terpaksa dilakukan di rumah dengan sistem belajar online, guys. Ada banyak sekali platform online yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar online, seperti Zoom, Google Clasroom, bahkan aplikasi chat seperti whatsApp pun digunakan untuk proses belajar online.

Kalau kamu biasanya belajar atau sekolah online pakek apa nih, guys? Nah, guys karena menggunakan platform online maka proses sekolah online pun memerlukan kuota. Dengan kuota inilah, kamu sebagai pelajar online bisa mengakses semua platform untuk belajar online.

Untuk mendukung proses belajar online, maka banyak operator di Indonesia yang menyediakan kuota khusus belajar online, guys. Nah, langsung saja yuk, simak pembahasan dari aku mengenai daftar Kuota Belajar All Operator berikut ini!

Daftar Kuota Belajar Online dan Cara Membelinya

Guys, kamu perlu tahu bahwa kuota belajar ini memang khusus untuk belajar saja dan hanya bisa untuk mengakses keperluan belajar online saja. Jadi ya, kamu tidak bisa menggunakan paket ini untuk membuka aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, Twiiter, dan sebagainya, apalagi untuk game online ya, guys. Hehehe.

Langsung saja deh, aku kasih beberapa daftar harga kuota online yang disediakan beberapa operator di Indonesia. Langsung saja disimak, ya guys!

1. Indosat Ooredoo

Sebagai salah satu provider yang ada di Indonesia, Indosat Ooredoo juga tentunya ingin ikut berkontribusi dalam kesuksesan belajar online ini. Untuk itu, Indosat Ooredoo menyediakan paket Kuota belajar Indosat atau Imclass untuk kamu yang membutuhkannya, guys.

Nah, kamu bisa nih, membeli paket belajar online ImClass dari Indosat Ooredoo dengan harga Rp5.000 rupiah saja, guys. Murah sekali kan? hanya dengan Rp5000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota internet khusus belajar sebesar 30GB, guys.

Dengan kuota ini kamu dapat mengakses aplikasi belajar online, seperti Ruangguru, Zenius, Sekolahmu, Rumah Belajar, dan ratusan portal Universitas yang ada di Indonesia.

Saat mengakses pembelajaran online atau aplikasi belajar online, maka secara otomatis kuota belajar Indosat inilah yang  akan digunakan. Kalau kuota belajar sudah habis, gimana dong?

Nah, jika kuota belajarnya sudah habis dan kamu masih mengakses aplikasi belajar online, maka yang akan terpakai adalah kuota internet lainnya, guys.

Paket Imclass pun akan otomatis diperpanjang, asal saldo pulsa kamu RP5.000 rupiah.

Untuk membeli paket Imclass ini, kamu bisa lewat dial *123*369# atau bisa juga melalui aplikasi MyIM3.

Eh ternyata, saat ini Indosat Ooredoo sedang mengadakan promo, lho guys! Nah, jadi sekarang ini kamu bisa membeli paket belajar Indosat atau Imclass 30 Gb dengan  harga Rp1 rupiah saja, dan aktif selama 30 hari, guys!

2. Telkomsel

Tak mau kalah dengan Indosat Ooredoo, Telkomsel pun menyediakan paket kuota belajar Telkomsel. Kira-kira apa saja nih yang bisa dilakukan dengan kuota belajar telkomsel?

Jadi guys, dengan kuota belajar Telkomsel kamu bisa mengakses aplikasi belajar online, seperti Zenius, Quipper, dan juga Rumah Belajar.

Paket belajar ini pun bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi rapat online seperti Zoom, CloudX, Google Classroom, dan Microsoft Teams.

Nah, untuk harga adalah Rp10.000 saja, dengan harga yang murah kamu bisa mendapatkan total kuota belajar sebesar 10GB yang berlaku selama 30 hari, guys. Nah, untuk membeli paket ini, kamu bisa mengakses dengan dial UMB di *363*844# atau bisa juga melalui aplikasi MyTelkomsel.

Priode pembelian paket kuota belajar online dari Telkomsel ini, bisa kamu beli mulai dari bulan  Agustus sampai akhir tahun bulan Desember 2020 tanggal 31, guys.

Oh iya, satu lagi sebenarnya Telkomsel juga sudah bekerja sama dengan Kemendikbud untuk menghadirkan kuota Internet sebesar 50GB dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp40.000 rupiah saja.

Tapi sayangnya untuk kuota internet ini, tak semua pengguna Telkomsel bisa menggunakan kuota ini. Jadi nih, guys hanya nomor Telkomsel yang masuk daftar whitelist saja yang dapat menggunakan kuota internet ini.

Sedikit disayangkan, ya guys.

3. Axis

Berikutnya ada Axis provider yang terkanal dengan iklan-iklannya yang kocak bin ajaib ini juga menyediakan paket internet belajar online.

Axis Menawarkan paket kuota belajar Axis yang diberi nama paket Axis Boostr Edukasi dan juga Paket Boostr Conference.

Nah, kira-kira bedanya apa nih, guys? jadi guys, paket Axis Boostr Edukasi ini bisa kamu gunakan untuk akses aplikasi belajar online seperti, Ruang Guru, Sekolamu, Udemy, Zenius, dan Situs resmi dari Kemendikbud.

Untuk harga dari paket ini bermacam-macam, guys. Mulai dari harga yang paling murah yaitu RP800 rupiha berlaku 1 hari, dengan total paket kuota sebesar 2GB, kemudian ada harga Rp2.900 berlaku 7 hari, dengan total paket kuota sebesar 5GB, dan Rp8.900 berlaku seminggu atau 7 hari, dengan total paket kuota 15GB.

Kamu bisa pilih aja, paket mana yang kamu inginkan, guys! Terus kalau yang Paket Boostr Conference, gunanya buat apa nih?

Nah, paket yang satu ini berguna untuk mengakses aplikasi Konferensi, seperti Zoom, Google Meet, dan Google Classroom, untuk info lebih lanjut dan untuk membeli paket dari Axis ini, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi Axisnet, guys!

4. XL Axiata

Si biru XL Axiata juga tak ketinggalan nih, guys. Yups, bener banget XL Axiata atau yang lebih dikenal dengan XL ini, tentunya juga menawarkan berbagai pilihan paket kuota belajar online, guys.

Ada dua pilihan paket nih, dari XL. Pertama adalah Paket Xtrra Conference dan juga Paket Xtra Edukasi.

Bedanya apa nih? Oke akan aku jelaskan satu-satu ya, guys. Jadi untuk Paket Xtra Conference ini dibagi menjadi beberapa pilihan harga, guys.

Mulai dari harga Rp2.000 berlaku 1 hari, dengan total paket kuota sebesar 2GB, RP4.000 berlaku 3 hari, dengan total paket kuota sebesar 5GB, dan Rp10.000 berlaku 7 hari, dengan total kuota 15GB. Dengan Paket Xtra Conference ini kamu dapat mengakses aplikasi konferensi video seperti Zoom, Google Meet, dan Google Classroom.

Nah, untuk Paket Xtra Edukasi juga menawarkan beberapa opsi harga, mulai dari Rp1.000 berlaku 1 hari, dengan total kuota sebesar 2Gb, Rp2.500 masa berlaku 3 hari, dengan total paket kuota sebesar 5GB, dan ada juga Rp15.000 masa berlaku 7 hari, dengan total paket kuota sebesar 15 GB.

Dengan kuota edukasi XL ini, kamu bisa mengakses aplikasi belajar online, seperti Zenius, Ruangguru, Sekolahmu, setus resmi Kemendikbud, serta bisa akses materi kuliah online di 39 universitas yang ada di Indonesia, guys! untuk membeli paket ini, kamu bisa nih, kunjungi situs resmi XL Axiata, atau bisa juga beli di aplikasi MyXL.

Xl pun sedang ada promo, lho! Dengan promo ini kamu bisa mendapatkan kuota belajar sebesar 55Gb dengan harga hanya Rp1 rupiah saja.

Tapi Promo ini hanya bisa kamu rasakan sekali saja, guys. Untuk info lebih lengkap dan mengenai syarat dan ketentuan dari promo XL ini, kamu bisa langsung saja unduh dan akses aplikasi MyXL, guys!

5. SmartFren

Smartfren juga tak mau ketinggalan nih, dalam memberikan pelayanan untuk negeri. Yups, bener banget guys, smartfren juga menyediakan layanan pakat kuota belajar Smartfren. Tapi sayangnya agak sedikit berbeda dengan provider lainnya.

Beda gimana nih? Jadi setau aku, Smartfren hanya memberikan layanan kuota gratis belajar online untuk aplikasi Ruangguru.

Yups, benar sekali hanya aplikasi Ruangguru saja nih yang dapat diakses gratis oleh Smartfren. Iya, aku tida salah nulis kok, memang kuota belajar Smartfren ini bisa kamu dapatkan secara gratis, guys.

Caranya gimana, tuh? mudah sekali kok untuk mendapatkan kuota belajar gratis dari smartfren. Nah, aku akan  menjelaskan caranya. Langsung deh, simak caranya berikut ini :

  • Pertama kamu perlu menginstal aplikasi MySmartfren pada smartphone kamu terlebih dahulu
  • Setelah itu, buka aplikasinya dan log in menggunakan nomor Smartfren kamu
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu perlu memilih Pop-Up Banner yang bertuliskan ‘Gratis Akses Ruangguru’
  • Setalah itu, tekan saja tombol ‘Claim’
  • Berikutnya, kamu hanya perlu mengikuti tahapan selanjutnya untuk mendapatkan kuota gratis belajar dari Smartfren ini
  • Setelah selesai, maka otomatis kamu akan mendapatkan kuota gratis Ruangguru dari Smartfren, guys

Nah, total kuota yang kamu dapatkan adalah sebesar 30Gb dan berlaku untuk 30 hari, tapi dalam satu hari kamu hanya diberi jatah 1GB saja, guys.

Kalau kamu pengguna aplikasi Ruangguru dan menggunakan provider atau kartu operator Smartfren maka bisa nih mendapatkan kuota belajar gratis dari Smartfren. Langsung saja deh dicoba, guys.

6. Tri

Nah, bagi kamu yang sudah mendaftarkan dan mengaktifkan kartu Tri (3) kamu melalui instansi sekolah atau perguruan tinggi kamu, maka kamu akan berhak mendapatkan paket kuota belajar dari Tri  ini, guys.

Yups, tri memberikan paket kuota belajar gratis bagi kamu yang sudah mendaftarkan kartu Tri kamu di bulan Agustus 2020 melalui pendataan di sekolah atau universitas kamu.

Jadi nih, kamu nantinya yang sudah terdata akan mendapatkan kuota 30GB yang berlaku selama 30 hari. Nah, 30Gb ini akan dibagi menjadi dua, pertama 10GB yang dapat kamu gunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan 20GB untuk mengakses aplikasi belajar online, seperti Zenius, Google Classroom, Ruangguru, dan Edmodo.

Nah, kuota 20Gb ini adalah kuota belajar tri. Jadi fungsi Kuota belajar tri ini, hanya bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi pembelajaran online saja, ya guys.

Mudah banget memang penggunaan si Tri ini, guys, dan tentunya tanpa membeli kuota tambahan, kamu sudah akan mendapatkan kuota paket belajar dari pengaktifkan kartu Tri AlwayOn kamu.

Nah, untuk bulan pertama memang Tri memberikan kuota belajar secara gratis, tapi untuk bulan berikutnya kamu perlu membelinya, tapi nih ada cashback sebesar 20% setiap kamu isi pulsa, guys.

Cashback ini berlaku dari bulan September hingga Desember 2020, guys. Si Tri ini bisa menjadi penolong kamu yang membutuhkan paket belajar online murah, guys!

7. by.U

Nah, provider yang sedang naik daun ini dan terkenal dengan segala kemudahan, serta kemurahannya ini pun tak mau kentinggalan, guys.

Yups bener banget nih, by.U juga menawarkan paket belajar onlie nih, dan harganya murah benget, guys! tebak harganya berapa, guys?

Bener benget cuma Rp10 rupiah saja kamu sudah bisa mendapatkan paket belajar online sebesar 10GB, guys! Murah benget kan, guys.

Dengan paket kuota belajar dari by.U ini, kamu bisa mengakses berbagai aplikasi belajar online, seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Doulingo, Quipper, Sekolah.mu, Bahaso, Pijar Sekolah, AyoBelajar, Kipin School 4.0, Udemy, aplikasi e-learning yang terhubung dengan fitur Ilmupedia Telkomsel.

Tak hanya itu saja, dengan paket Belajar by.U 10 Gb ini, kamu bisa mengakses aplikasi video konferensi, seperti Zoom, Cisco, Google Meet, Webex, Umetmee, Microsoft Teams, dan juga Cloudx.

Tapi nih, ada syarat dan ketentuan  untuk bisa mendapatkan kuota belajar by.U 10Gb harga Rp10 ini. Kira-kira syarat apa saja ya? nah, ini dia beberapa syarat dan ketentuannya, guys.

  • Kuota belajar online dari by.U sebesar 10Gb dengan harga Rp10 ini, berlaku untuk semua pengguna atau pelanggan by.U sampai tanggal 31 Desember 2020
  • Kuota Belajar 10 Gb Rp10 by.U ini hanya bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi atau platform belajar dan konferensi yang sudah aku jelaskan di atas
  • Kuota Belajar dari by.U ini hanya diberikan sekali saja untuk pengguna aktif by.U. Jadi nih, guys, setelah paketan belajar ini habis, maka kamu tak akan bisa mengaktifkan lagi paket 10Gb Rp10 ini , guys
  • Kamu yang sudah mengaktifkan kartu by.U, bisa mengklaim paket belajar ini di halaman reward. Nah, tapi untuk mengaktifkan paket belajar online by.U ini harus ditukar terlebih dahulu
  • Untuk penukarannya maksimal 30 hari setelah voucher masuk ke dalam reward kamu
  • Untuk kamu yang merupakan pengguna aktif by.U sebelum tanggal 3 September maka kamu bis menukar voucher kuota belajar online di My Reward
  • Untuk kamu pengguna aktif pada tanggal 4 September 2020, bisa menukar voucher belajar online usai aktivasi

Nah, itu dia beberapa syarat dan ketentuan dari by.U untuk kamu yang ingin mengaktifkan voucher belajar online 10G dengan harga Rp10 ini.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, bahwa untuk mengaktifkan dan mengklaim voucher ini maka kamu perlu menukarkannya terlebih dahulu.

Aku yakin sih, pasti kamu bertanya-tanya untuk cara penukarannya, iya kan? Nah, untuk cara penukarannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini

  • Pertama, kamu perlu mengupgrade aplikasi by.U kamu terlebih dahulu
  • Lalu bukalah halaman reward pada aplikasi by.U
  • Kemudian, klik saja voucher Kuota Belajar 10 GB Rp10 yang ada di halaman reward
  • Ikuti saja langah untuk redeem atau menukarkannya
  • Setelah berhasil, kuota belajar online dari by.U siap digunakan, guys!

Mudah sekali kan, guys! tunggu apalagi, jika kamu belum aktifkan paket belajar dari by.U ini, maka langsung saja deh aktifkan paketnya.

Jadi itu dia beberapa daftar kuota belajar All operator yang ada di Indonesia, guys. Aktifkan kuota belajar onlinenya, dan selamat belajar, guys! sekian dari aku, sampai jumpa lagi.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *