Cek Resi Standard Express

Cek Resi Standard Express – Siapa di sini yang suka belanja online? Pasti banyak yang lebih suka belanja online. Aku pun juga suka sekali belanja online, guys. Selain praktis biasanya harga barang di toko online itu lebih murah. Pasti di antara kamu banyak dan sering sekali belanja online di Shopee. Yups, Shopee memang menjadi tempat belanja online yang mantul alias mantab betul. Dari segala kebutuhan sehari-hari bisa kamu temukan di shopee. Ada juag tuh, toko-toko luar negeri seperti Korea dan Cina di Shopee.

Yups, Shopee memang memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam berbelanja barang dari dalam atau luar negeri. Nah, Standard Express menjadi salah satu ekspedisi pengiriman untuk barang luar negeri yang disediakan shopee, guys.

Kira-kira kamu tahu tidak nih, bagaimana cara cek resi Standard express? Hayoo, tahu tidak?

Nah, kalau kamu enggak tahu caranya dan ingin tahu caranya, maka kamu bisa menyimak pembahasan berikut ini. Mari disimak guys.

Cara Cek Resi Standard Express

Nah, guys ada berbagai cara untuk mengecek paket yang dikirimkan dari luar negeri menggunakan Standard Express. Sebenarnya sih, kalau kamu beli barang melalui Shopee, maka kamu bisa langsung saja cek paketan barang di aplikasi Shopee. Misal saja, kamu ingin cek resi Standard Express Korea Shopee atau barang dari Korea, maka kamu bisa langsung cek di bagian ‘Akun Saya’ pada aplikasi Shopee, lalu klik ‘Dikirim’ dan status pengiriman pun akan muncul.

Tapi memang ya, kadang kamu akan kurang puas jika mengecek barang di aplikasi Shopee. Untuk itu, aku ada beberapa rekomendasi cara melacak paket atau resi Standard Express. Yuk, kita simak caranya.

1. Cek Resi Alvindayu

Menggunakan cek resi yang di buat oleh alvindayu adalah cara yang paling mudah untuk cek resi Standard Express, apalagi kamu bisa share hasil tracking kamu kepada penerimsa paket dengan mudah. hanya klik tombol yang sudah di sediakan. Ada email, fb, chat Whastapp dan lain-lain. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Siapkan nomor resi Standard Express.
  • Buka halaman web Cek Resi Standard Express: https://alvindayu.com/cek-resi/
  • Pilih kurir yang ada di menu pilihan, pilihlah Standard Express
  • Setelah itu masukan nomor resi yang sudah kamu paste di kolom yang sudah di sediakan
  • Klik cek resi untuk mendapatkan hasilnya
  • Setelah muncul kamu bisa share hasilnya kepada penerima paket dengan cara klik tombol share.

2. Menggunakan Web Bea Cukai

Untuk barang yang dikirim dari luar negeri, maka kamu bisa cek melalui website atau situs resmi dari pihak Bea Cukai Indonesia, guys. cek resi di situs Bea Cukai atau Cara cek resi Bea Cukai terbilang mudah, guys. untuk lebih jelas bisa ikuti caranya berikut ini.

  • Pertama buka browser pada perangkat yang kamu gunakan
  • Nah, pada mesin pencarian ketikan saja situs dari Bea Cukai Indonesia, atau langsung saja klik beacukai.go.id/barangkiriman.html
  • setelah masuk ke situs, kamu perlu mengisi kolom yang tersedia
  • kolom dengan tulisan ‘Isikan No AWB/Resi/barang’ bisa kamu isi dengan nomor resi dari jasa pengiriman Standard Express Shopee
  • Nah, pada kolom ke dua adalah kolom Keycode. Kolom Keycode ini, kamu isi dengan nomor atau kode yang tampil di sebelah kolom Keycode
  • jika semua kolom sudah kamu isi dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah klik ‘Submit’
  • proses pengecekan barang atau paketan mu akan dimulai. Tunggu saja sampai prosesnya selesai
  • Setelah proses selesai, maka nantinya situs Bea Cukai akan menampilkan status barang atau paket kamu.

kamu pun bisa juga cek resi Standard Express melalui situs cekresi.com. Caranya juga tak jauh berbeda dengan menggunakan situs Bea Cukai, guys. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa sekali untuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

3. Menggunakan Situs Cekresi.com

Nah, situs Cekresi.com ini memang salalu jadi andalan untuk keperluan cek resi, guys. Sebab memang sangat akurat dan tentunya bisa untuk cek resi berbagai jasa pengiriman termasuk Standard Expres. Nah, kamu bisa menggunakan situs ini dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama buka browser dari perangkat yang kamu gunakan
  • Jika sudah ketikan saja pada kolom browser atau mesin pencarian cekresi.com. Atau untuk lebih mudah, kamu bisa klik saja link berikut ini, cekresi.com/cek-resi-standard-express-lwe.php
  • Setelah kamu masuk ke situsnya, masukanlah nomor resi yang kamu miliki pada kolom yang tersedia
  • Setelah memasukan nomor resi, kamu bisa klik ‘Cek Resi’
  • Nantinya akan muncul kolom kode verifikasi. Pada kolom ini, kamu tinggal masukan ulang kode yang muncul di atas kolom
  • Jika sudah, klik ‘Verifikasi’
  • Tunggulan sampai situs menampilkan status paket kamu
  • nantinya situs akan menampilkan status dan keberadaan paket kamu

Sudah cukup jelas kan penjelasan dari aku? Semoga jelas ya, guys. Nah, guys setelah barang atau paket kamu telah sampai ke di Bea Cukai Indonesia, maka paket atau barang tersebut akan didistribusikan ke ekspedisi yang ada di Indonesia seperti JNE, J&T, Pos, SiCepat, Tiki, dan ekspedisi lainnya yang ada di Indonesia, guys.

Itulah mengapa setiap kali kamu beli barang dari luar negeri, tetap saja yang akan mengantarkan paket kamu di depan rumah adalah ekspedisi dari Indonesia, bukan ekspedisi dari luar negeri seperti standard express.

Baca Juga:

Oh iya, setelah barang telah didistribusikan ke ekspedisi Indonesia, maka nantinya kamu akan mendapatkan nomor resi lagi. Nah, nomor resi yang kamu terima akan sesuai dengan ekspedisi Indonesia yang digunakan. Jika barang mu dikirim melalui JNE, maka kamu akan mendapatkan nomor resi JNE. Untuk cek resi JNE, kamu bisa menggunakan situs Cekresi.com lagi, guys.

Udah ikutin cara di atas tapi tetap enggak bisa cek resi Standard Express? Kira-kira kenapa tidak bisa cek resi Standard Express? Hayoo kira-kira kenapa nih, guys? Penasaran enggak sama jawabannya? Kalau penasaran sama jawabannya, kamu bisa langsung simak pembahasan berikut ini, guys.

Kenapa Tidak Bisa Cek Resi Standard Express?

Tenang ya, jangan khawatir kalau kamu tak bisa cek resi Standard xpress. Nah, jawaban pertama dari pertanyaan mu tadi adalah bisa saja karena kamu cek resi standard Express terlalu cepet. Maksudnya gimana tuh? Jadi begini ya, meskipun resi Standard Express sudah kamu dapatkan, tapi kamu tak bisa langsung begitu saja untuk cek resinya. Sebab nih, kamu baru bisa cek resi setelah nomor AWB keluar. Jadi kamu baru bisa cek resi Standard Express setelah 2-3 hari resi Standard Express kamu terima, guys.

Ya, memang proses pengiriman barang dari luar negeri jelas sangat panjang dan tentunya tak semudah proses kirim dari dalam negeri, ya guys. Maka dari itu, kamu harus ekstra sabar ketika membeli barang dari luar negeri. Barang dari luar negeri itu bisa sampai ke tanganmu setelah dua minggu barang dikirimkan. Waaahhh, lama sekali ya guys!

Kalau sampai barang yang kamu beli dari toko Shopee luar negeri tidak kunjung datang, bahkan sampai batas waktu yang ditentukan, maka saran aku lebih baik kamu tanyakan dahulu ke pihak Shopee, guys. Sebab nih, kalau barang dari luar negeri tak kunjung sampai, kamu akan sedikit kesusahan dalam mengajukan keluhan, belum lagi kantor Standard Express pun sebenarnya tak ada di Indonesia. jadi tindakan pertama dan tepat adalah mengajukan keluhan ke pihak Shopee, guys.

Untuk menghubungi Customer Service Shopee kamu bisa melalui chat yang tersedia di aplikasi Shopee. Jika kamu ingin langsung telepon, maka kamu bisa hubungi nomor 1500702, atau bisa juga lewat email berikut ini help.shopee.co.id/s/contacusform.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *