Cek Resi Lion Express





Cek Resi Lion Express – E-commerce atau toko online saat ini memang sudah menjadi tempat belanja favorite bagi kebanyakan orang ya guys. Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan dan nikmati ketika berbelanja di toko online. Kepraktisan dan kemudahan berbelanja merupakan dua di antara banyak benefit yang bisa kamu dapat. Dengan berbelanja di toko online, kamu bisa lebih irit ongkos, selain itu banyak diskon juga yang diberikan oleh toko online.

Semakin hari, toko online semakin meningkat eksistensinya. Hal ini membuat jasa kirim barang semakin banyak kerjaan juga.

Bahkan, beberapa tahun belakangan ini, jasa ekspedisi atau jasa berkirim barang, semakin banyak jumlahnya saat ini. Banyak jasa ekspedisi baru yang bermunculan. Sebut saja salah satunya Lion Express.

Lion ekspres merupakan salah satu dari jasa kirim yang cukup dikenal di Indonesia. jasa kirim yang satu ini merupakan jasa kirim yang berada di bawah naungan PT. Lion Group. Nah, buat kamu yang suka berbelanja online, kamu bisa nih menggunakan jasa kirim dari Lion ini.

Di artikel ini nanti, aku bakal kasih beberapa informasi mengenai Lion Express ini guys, seperti cara cek resi, layanan, jangkauan, dan lain-lain.

So, buat kamu yang ingin tahu informasi mengenali Lion Express ini, kalian bisa simak nih artikel aku kali ini!

Mengenai Lion Express

Nah, guys, di Indonesia sekarang ini jasa pengiriman barang sangat banyak ya, tentu kamu gak asing dengan JNE, J&T, Pos Indonesia, Wahana, Ninja, Anteraja, dan masih banyak lagi.

Tapi kamu tahu gak sih kalau ada jasa pengiriman Lion Express? Belum ya? atau sudah tahu tapi belum paham? Oke, di sini nanti aku bakal bahas sedikit nih tentang Lion Express, disimak ya.

Jadi guys, Lion Express itu salah satu jasa pengiriman barang yang bisa kamu gunakan untuk berkirim barang secara domestik ataupun internasional yang ada di Indonesia.

Mungkin kalian bingung ya, kok namanya Lion, seperti nama maskapai. Yap benar guys, Lion Express ini, merupakan jasa ekspedisi yang berada di bawah naungan PT. Lion Group.

Lion Express atau Lion parcel ini bisa dikatakan jasa ekspedisi yang umurnya cukup muda lho guys, karena mereka baru saja didirikan pada tahun 2013 silam.

Lion parcel ini merupakan jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman dalam dan luar negeri.

Di bawah naungan PT. Lion Group, Lion Express atau Lion parcel ini didukung oleh salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia.

Baca Juga:

Oh iya guys, lion ekspres ini memiliki dukungan dari armada Lion Group, sehingga menjadikan Lion Express ini sebagai jasa pengiriman yang terpercaya dengan modal jaringan operasional yang tinggi.

Untuk saat ini, Lion parcel sudah memiliki 3500 patner yang tersebar di Indonesia untuk membantu masyarakat kapanpun tanpa batas jarak. Jadi, kebayangkan bagaimana cepatnya pengiriman yang mereka lakukan.

Buat kamu yang baru saja menggunakan jasa Lion Express sebagai jasa pengiriman barang kamu, udah tahu belum cara cek resi Lion Express ini?

Kalau belum, aku bakal kasih tahu nih, beberapa cara yang cek resi Lion Express yang bisa kamu gunakan. Check This out!

Cara Cek Resi Lion Express

Setiap jasa pengiriman pasti punya yang namanya nomor resi yang diberikan ke konsumen sebagai bukti pengiriman. Jika suatu jasa pengiriman tidak memiliki nomor resi, perlu kamu pertanyakan kredibilitasnya ya guys.

Soalnya, nomor resi ini sangat penting untuk tracking pesanan kamu guys. So, pastikan kamu dapat nomor resi ya. Buat kamu yang menggunakan Lion express sebagai jasa pengiriman barang kamu, berikut ini ada beberapa cara cek resinya ya guys. Chek this out!

1. Melalui Web Resmi Lion Parcel

Cara pertama jelas melalui web resmi jasa pengiriman yang bersangkutan ya guys, dalam hal ini Lion parcel. Kamu bisa memeriksa tracking pesanan kamu dengan nomor resi, di web resmi milik Lion Parcel, begini caranya:

  • Kamu buka laman lionparcel.com atau lionexpress.coid, sama saja ya guys
  • Kemudian klik home paa halaman Lion Parcel
  • Kamu scroll ke bawah, nak nanti di bagian layar sebelah kanan kamu ada kolom untuk pelacakan barang.
  • Kamu masukkan nomor resi kamu, dan klik lacak
  • Dan yap! Tracking barang kamu akan terlihat di sana guys.

2. Melalui Cekresi.com

Selain melalui web resmi, kamu bisa juga cek resi Lion ekspres kamu melalui beberapa situs, salah satunya Cekresi.com. Di situs ini kamu bisa cek resi jasa pengiriman apapun, termasuk Lion express atau Lion Parcel ini. Untuk cara ceknya, sebagai berikut:

  • Buka Web browser kamu, lalu ketikan https://cekresi.com/tracking/cek-resi-lion-express.php
  • Setelah terbuka, di halaman tersebut akan menampilkan kolom Tracking Lion Express
  • Nah, kamu tinggal masukkan nomor resi kamu di kolom tersebut ya guys, lalu klik cek resi
  • Tunggu sebentar, setelah itu akan muncul keterangan tracking barang atau paket kamu.

3. Melalui Parcelapp.com

Ada lagi nih guys situs yang bisa kamu gunakan untuk cek resi Lion Express. Yakni situs parcelapp. Untuk kamu yang pengen tahu cara ceknya, berikut aku uraiankan!

  • Langsung saja kamu klik halaman ini https://parcelsapp.com/id/carriers/lion-parcel
  • Jika sudah kamu klik, kamu akan masuk ke halaman Parcelapp.com. Di sana kamu akan disuguhkan tampilan informasi mengenai nomor cs lion parcel juga web resmi lion parcel.
  • Nah, di bawah informasi tersebut ada kolom bertuliskan “Masukkan no resi”
  • Kamu masukkan saja no resi lion express kamu di sana ya, klik cek resi
  • Setelah itu akan muncul informasi mengenai barang atau paket kamu.

4. Melalui Cekresipaket.com

Kamu juga bisa cek resi lion express kamu di situs Cekresipaket.com ya guys. Gampang kok caranya, berikut aku jelaskan ya guys.

  • Pertama kamu masuk dulu ke halaman https://cekresipaket.com/lion-parcel
  • Setelah terbuka, di sana nanti kamu akan disuguhkan berbagai informasi terlebih dahulu mengenai lion express, seperti nomor cs, halaman resmi, status perusahaan, juga wilayah layanan.
  • Kamu Scroll ke bawah sedikit, di sana nanti kamu akan menemukan kolom untuk memasukkan nomor resi, kamu masukkan saja ya nomor resi kamu di sana.
  • Kemudian klik button cek berwarna biru di bawahnya.
  • Tunggu hingga infomarsi paket kamu terbuka ya guys.

5. Melalui Lion.trackingresi.com

Situs selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk tracking barang atau paket yang kamu kirim menggunakan lion express adalah lion.trakingresi.com. Berikut cara cek resinya:

  • Kamu kunjungi laman lion.trackingresi.com melalui link ini ya https://lion.trackingresi.com/
  • Jika sudah kamu klik, di halaman itu nanti kamu akan ditampilkan beberapa informasi mengenai status perusahaaan lion parcel, nomor kontak, web resmi lion parcel, juga wilayah layanan lion parcel.
  • Di bawah nanti ada kolom khusus untuk memasukkan nomor resi, kamu masukkan nomor resi kamu di kolom tersebut kemudian klik “cek”
  • Setelah itu, kamu tunggu sejenak dan informasi mengenai paket kamu akan muncul di sana.

Produk Layanan Lion Express

Setiap jasa ekspedisi, pasti memiliki layanan pengiriman yang bermacam-macam, begitupun dengan Lion Express ini.

Lion express memiliki layanan pengiriman yang cukup beragam yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan pengiriman barang atau paket kamu.

Apa saja layanan atau produk yang dimiliki oleh Lion Express ini? Berikut daftarnya:

1. OnePack

Layanan pertama yakni layanan pengiriman Onepack. Apa itu Onepack? Onepack adalah layanan pengiriman dari lion express atau lion parcel yang memiliki estimasi waktu pengiriman hanya dalam satu hari.

Dengan dukungan armada penerbangan dari Lion Group, layanan Onepack ini bisa menjamin paket kamu datang hanya dengan waktu 1 hari.

Hebatnya lagi guys, mereka akan memberikan jaminan uang kembali apa bila paket tidak kamu terima di hari berikutnya.

2. Regpack

Layanan selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Regpack. Regpack ini bisa dikatakan merupakan layanan reguler yang dimiliki oleh Lion parcel.

Layanan yang satu ini melayani pengiriman ke seluruh daerah yang ada di Indonesia. Estimasi pengirimannya juga gak lama kok guys, standart, hanya sekitar 3 sampai 4 Hari saja.

3. Landpack

Kamu ingin kirim barang bermuatan banyak dan besar dengan harga ekomonis? Kamu bisa nih guys gunakan layanan Lion Express yang satu ini.

Layanan Landpack ini merupakan layanan yang dimiliki oleh Lion Parcel yang melayani pengiriman barang bermuatan besar dan berat dengan menggunakan jalur darat, yakni jalur kereta.

Landpack ini juga memiliki tarif harga yang relatif ekonomis lho guys, so buat kamu yang ingin kirim barang berukuran besar dengan ongkir murah, kamu bisa pilih layanan Landpack ini.

Estimasi waktu kirimnya juga singkat kok guys, hanya 3 sampai 4 hari.

4. InterPack

Punya paket atau dokumen yang ingin kamu kirim ke luar negeri, kamu bisa nih guys mempercayakan jasa pengiriman paket internasional menggunakan Interpack dari Lion parcel.

Gak usah khawatir akan biaya kirim, karena Lion parcel memberikan tarif yang terjangkau untuk ongkos kirimnya. Estimasi waktu kirimnya juga cepat lho, hanya sekitar satu minggu saja.

Cek Tarif Lion Express

Setelah mengetahui cara cek resi juga layanan yang terdapat di Lion Express, kamu juga perlu cek tarif yang lion express patok nih guys. Kamu bisa cek sendiri kok sebelum berkirim, jadi kamu bisa memperkirakan dana yang harus kamu keluarkan untuk berkirim barang nantinya. Bagaimana cara cek tarif Lion Express ini? Oke guys buat kamu yang belum tahu cara ceknya, aku kasih tahu beberapa caranya nih, disimak ya!

1. Cek Tarif Lion Express Melalui Web Resmi

Cara pertama cek tarif Lion Express, melalui web resmi guys, di sana nanti akan disediakan menu untuk cek tarif, bagaimana cara ceknya berikut aku uraikan:

  • Kamu buka browser kamu, kemudian ketikkan Lionparcel.com atau lionexpress.co.id
  • Setlah itu kamu akan disuguhkan halaman yang menampilkan kolom cek tarif.
  • Di sana kamu tinggal masukkan kota asal, kota tujuan, juga berat barang (kira-kira)
  • Jika sudah, kamu langsung klik saja cek tarif, beres guys.
  • Nanti akan muncul daftar tarif yang dikenakan pada barang yang akan kamu kirim

2. Cek Tarif Lion Express melalui Cektarif.com

Selain menggunakan web resmi, kamu juga bisa menggunakan situs web lain, salah satunya Cektarif.com. cara ceknya juga gampang kok guys. berikut aku jelaskan:

  • Kamu buka laman https://cektarif.com/lion-parcel pada browser kamu
  • Setelah terbuka, kamu bakal diperlihatkan judul halaman yang sangat besar bertuliskan “Cek Tarif All In One”. Nah, kamu scroll ke bawah, di sana nanti ada kolom untuk cek tarif.
  • Kolom Lion Express/Lion Parcel itu berisi beberapa informasi yang harus kamu isi sebelum cek tarif, seperti, kota asal, kota tujuan, juga berat barang. Kamu isi semua ya.
  • Lalu, kamu klik cek tarif, selesai. Kamu bisa lihat estimasi ongkos kirim paket kamu nantinya.

3. Cek Tarif Lion Express Melalui Ongkos-Kirim.com

Ada lagi nih guys web yang bisa membantu kamu untuk cek tarif Lion Parcel atau Lion Express ini. Kamu bisa menggunakan Ongkos-kirim.com ini ya. begini caranya:

  • Buka browser kamu, bisa melalui pc ataupun ponsel ya. Kemudian ketikan https://ongkos-kirim.com/lion-parcel/
  • Setelah terbuka, kamu akan ditampilkan beberapa kolom yang harus kamu isi.
  • Kolom paling atas yakni kolom untuk memilih Kurir, kamu pilih Lion Parcel ya.
  • Kolom selanjutnya ada beberapa informasi yang harus kamu isi, seperti kota asal, kota tujuan, dan berat barang.
  • Jika sudah langsung saja kamu klik cek tarif.
  • Oh iya, selain web resmi, web ongkos-kirim ini, merupakan salah satu rekomendasi untuk cek tarif karena tampilannya user friendly.

4. Cek Tarif Lion Express Melalui Ongkir.okcek.com

Gak Cuma itu guys, ternyata ada lagi nih web yang bisa kamu gunakan untuk cek tarif ongkir lion express, yakni web Ongkir.okcek.com. Di web ini sebenarnya kamu gak Cuma bisa cek tarif Lion parcel, tapi berbagai ongkos kirim dari layanan ekspedisi lain juga bisa kamu cek di sini. Untuk cara ceknya sebagai berikut:

  • Kamu klik laman ini https://ongkir.okcek.com/lion
  • Di sana nanti akan ditampilkan beberapa informasi mengenai Lion Parsel, seperti nomor cs, layanan, juga web site. Nah, kamu scroll ke bawah, nanti ketemu kolom-kolom untuk cek tarif.
  • Kolom-kolm tersebut kamu isi ya informasi yang diminta, seperti kota asal, kota tujuan dan juga berat barang.
  • Setelah itu kamu klik “cek tarif.”
  • Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul estimasi ongkos kirim barang yang akan kamu kirim

5. Cek Tarif Lion Express Melalui Cekpengiriman.com

Ada lagi nih guys, web yang bisa membantu kamu untuk cek tarif Lion Parcel atau Lion Express, yakni web cekpengiriman.com. Berikut ya guys cara-caranya:

  • Kamu buka browser kamu, kemudian ketikkan cekpengiriman.com
  • Jika sudah, di sana nanti kamu bisa memilih opsi Domestik atau Internasional.
  • Kalau kamu pilih domestik, kamu bisa isikan kota asal dan kota tujuan pada kolom yang ada di sana ya guys.
  • Kalau kamu pilih Internasional, kamu isikan kota asal dan negara tujuan.
  • Kalau sudah, kamu isi kolom yang mengharuskan kamu mengisi berat paket atau barang yang akan dikirim.
  • Selanjutnya kamu pilih ekspedisi Lion Parcel
  • Jika sudah, langsung deh kamu klik tombol “Cek ongkir”

Demikian ya guys, ulasan aku tentang Lion Ekspres kali ini, semoga berguna dan bermanfaat!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *