Cara Cek Resi J&T Express

Cek Resi J&T – Guys, kamu suka belanja online atau secara offline? Kalau di era sekarang ini mungkin kebanyakan dari kamu lebih suka belanja secara online ya, guys. Yups, belanja online memang mudah praktis, bisa kapan saja dan tentunya bisa belanja di mana saja. Tapi nih, kalau belanja secara online barang belanjaan kamu tidak bisa langsung datang alias kamu sebagai konsumen harus menunggu paket barang belanjaan yang dibeli. Sebab hal itulah, sekarang ini sudah ada banyak sekali jasa ekspedisi barang, guys.

Salah satunya adalah J&T. Sama seperti epkspedisi lainnya, J&T pun memberikan nomor resi untuk melacak barang yang dikirim, guys. apakah kamu semuanya sudah mengetahui cara cek resi J&T?

Oke, kali ini aku akan sedikit membahas mengenai cara cek resi J&T, guys! jadi kalau kamu belum tahu caranya, bisa disimak baik-baik, guys! Yuk, kita langsung saja ke pembahasan pertama kita.

6 Cara Cek Resi J&T Paling Mudah

Kamu perlu tahu dulu, bahwa sekarang ini ada banyak sekali situs atau web yang dapat digunakan untuk mengecek paketan yang dikirim menggunakan J&T. Nah, dengan situs tersebut, kamu bisa melacak paket barang dengan akurat, guys. Serta bisa juga memprediksi paket barang kamu akan sampai. Oke deh langsung saja aku kasih tahu beberapa situs cek resi J&T dan cara menggunakan situs tersebut.

1. Cek Resi Alvindayu

Cara pertama dan paling mudah untuk cek resi J&T dengan webase dari alvindayu. Tinggal siapkan resi ekspedisi kamu, mulai dari jnt, jne, pos dll ada di cek resi alvindayu. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pertama-tama silahkan buka halaman: https://alvindayu.com/cek-resi untuk mulai melakukan pengecekan
  2. Siapkan kode resi kamu
  3. Pilih salah satu ekspedisi di indonesia, untuk kali ini siapkan kode resi JNT kamu.
  4. Paste di kolom yang sudah di sediakan
  5. Setelah selesai, kamu tinggal klik tombol Cek Resi berwarna biru untuk mulai melakukan pelacakan paketmu
  6. Maka hasilnya akan tertera di bawah tombol.

2. Cekresi.com

Nah, situs satu ini bisa kamu gunakan untuk cek resi J&T express dan tentunya juga jasa ekspedisi lainnya, guys. Menggunakan situs ini untuk cek resi J&T express juga mudah sekali, lho guys. langsung saja, ini dia caranya, guys.

  1. Pertama kamu bisa ketikan cekresi.com pada mesin pencarian yang kamu gunakan. Atau langusng saja klik link www.cekresi.com untuk masuk ke situsnya
  2. Setelah masuk, masukanlah nomor resi J&T ke dalam kolom yang tersedia
  3. Pastikan kamu memasukan nomor resi J&T yang benar
  4. Selanjutnya, klik saja tombol ‘Cek Resi’ yang berada di bawah kolom
  5. Kemudian, pilihlah jasa ekspedisi yang kamu gunakan, jika menggunakan J&T maka pilih saja J&T
  6. Proses pelacakan barang paketan akan dimulai
  7. Setelah proses selesai, maka Cekresi.com akan menampilkan status pengiriman paket
  8. Status pengiriman paket akan memperlihatkan keberadaan paket, seperti paket sedang transit, atau sedang dalam proses pengiriman

Itu dia cara melacak paket J&T dengan situs Cekresi.com, guys.

3. Resi.id

Selain Cekresi.com, ada juga Resi.id yang dapat kamu gunakan untuk lacak paket J&T. Situs ini pun  dapat digunakan untuk cek resi JNE, POS, dan berbagai jasa ekspedisi barang lainnya, guys. langkah menggunakan situs ini adalah sebagi berikut ini.

  • Pertama kamu harus masuk dulu ke situs Resi.id. Caranya kamu bisa ketikan saja Resi.id di kolom browser mesin pencarian, atau klik saja link berikut ini resi.id/lacak-resi-jnt untuk dapat masuk ke situsnya
  • Setelah berhasil masuk ke situs, kamu bisa langsung masukan nomor resi J&T yang kamu miliki, guys
  • Ingat ya, jangan sampai salah dalam memasukan nomor resi kamu
  • Jika sudah benar, langsung klik saja tombol ‘Track’ untuk melacak paket
  • Proses melacak paket sedang dimulai
  • Tunggu saja sampai Resi.id menampilkan status paket kamu
  • Setelah status paket muncul, kamu bisa mengetahui keberadaan atau status paket kamu, seperti sedang transit, sedang dalam pengiriman, atau sebagainya, guys.

Nah, mudah jugakan untuk menggunakan situs Resi.id guys? Oke deh, kita ke pembahasan selanjutnya, guys!

4. Web Paket dari J&T Ekspress

Kamu juga bisa menggunakan jasa pelayanan pelacak paket yang disediakan J&T, guys. Menggunakanya juga mudah sekali, kok guys. Oke langsung saja aku kasih tahu caranya.

  • Pertama kamu langsung saja ketikan cek resi J&T pada kolom browser milik kamu. guys
  • Nah, biasanya kolom pelacak resi J&T akan muncul di bagian paling atas dari hasil pencarian, guys
  • Selanjutnya, langsung saja masukan nomor resi di kolom yang bertuliskan ‘Masukkan Nomor Pelacakan’
  • Setelah nomor dimasukan dan kamu teliti, kamu bisa klik ‘lacak Paket’ yang berada di bawah kolom masukan nomor resi
  • Proses pelacakan paket akan segera berjalan
  • Nantinya, status paket kamu akan dimunculkan, guys
  • Kamu bisa tahu deh, status paket J&T kamu

Cara ini memang lebih cepat ya, guys. Tapi sayangnya pelayanan pelacakkan paket ini tak begitu detail dalam menyampaikan status paket, guys.

5. Cek Resi J&T Shopee

Kamu pasti tahu banget nih, sama toko belanja online nomor satu di Indonesia. nah, untuk memudahkan pelanggannya, Shopee menyediakan berbagai pilihan jasa ekspedisi yang dapat kamu gunakan, salah satunya adalah jasa ekspedisi J&T. Nah, untuk cek resi J&T Shopee juga mudah sekali, guys. Oke deh langsung saja aku kasih tahu caranya.

  • Pertama buka saja aplikasi Shopee yang ada di smartphone kamu
  • Jika sudah masuk ke aplikasi Shopee, kamu bisa klik saja ‘Akun saya’
  • Nah, pada menu ‘Akun Saya’ kamu bisa klik ‘Dikirim’
  • Pada menu tersebut akan menampilkan rincian barang yang kamu beli, beserta status pengiriman paket

Untuk aplikasi belanja online Shopee mamang memberikan kemudahan kepada kamu dalam melacak paket, guys. Jadi kamu tak perlu pergi ke situs pelacakan paket, sebab cukup dengan aplikasi Shopee kamu sudah dapat melacak paket kamu, guys. Ini tak hanya berlaku untuk pengiriman J&T saja, kamu juga bisa cek resi JNE Shopee, cek resi Sicepat Shopee, dan cek resi jasa ekspedisi lainnya yang disediakan di fitur Shopee, guys.

6. PluginOngkosKirim.com

Selanjutnya,  aku juga merekomendasikan situs PluginOngkosKirim.com sebagai situs cek resi J&T. Di situs ini pun kamu tak hanya dapat mengecek resi J&T express, tapi juga berbagai nomor resi dari ekspedisi lainnya, seperti JNE, POS, TIKI, Ninja Xpress, Sicepat, dan sebagainya. Oke deh, langsung saja aku kasih tahu caranya

  • Pertama masuk ke dalam situs PluginOngkosKirim.com. Untuk masuk kamu bisa langsung saja klik link ini pluginongkoskirim.com.
  • Setelah masuk, ada dua kolom yang harus kamu isi
  • Pertama kolom ‘Pilih Kurir’. Pada kolom ini, kamu bisa memilih jasa ekspedisi yang kamu gunakan. Untuk mengisi, kamu bisa klik kolom ‘Pilih Kurir’, nantinya akan tersedia berbagi jasa ekspedisi, kamu bisa pilih J&T untuk cek resi J&T
  • Ke dua ada kolom ‘Nomor Resi’. Nah, pada kolom ini kamu bisa memasukan nomor resi J&T yang kamu miliki
  • Jika kedua kolom, sudah kamu isi dengan benar, maka langkah selanjutnya klik ‘Lacak’
  • Proses melacak paket mu akan dimulai
  • Tunggu saja sampai situs menampilkan status paket
  • Setelah prose selesai, maka situs akan menampilkan status paket kamu, guys.

Nah, itu dia berbagai cara untuk cek resi J&T. Tapi perlu diingat terkadang nomor resi J&T tidak dapat dicek. Kira-kira kenapa tidak bisa cek resi J&T shopee, bukalapak dan tokopedia? perlu kamu ketahui bahwa ada berbagai alasan kenapa terkadang nomor resi J&T tidak dapat dicek. Masalah yang sering terjadi adalah karena server dari J&T sedang mengalami gangguan atau sedang down.

Jadi jangan panik dulu jika resi J&T kamu tidak bisa dicek, guys. Tunggu dulu beberapa saat, kemudian cek lagi resi J&T kamu.

Jika memang masih tak dapat mengecek resi J&T, saran aku sih, kamu bisa langsung menghubungi costumer service dari J&T, bisa melalui akun media sosial J&T, seperti Instagram atau twitter, guys.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *