Cek Resi JNE Resmi

Cek Resi JNE – Sekarang ini memang kamu dapat melakukan shopping atau belanja dengan mudah. Yups, sekarang kamu bisa melakukan kegiatan belanja online. Ya, trend belanja online memang makin marak saja. Belum lagi sekarang ini banyak sekali platform belanja online yang memudahkan kamu para pecinta belanja online, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.Id, Buka Lapak, dan masih banyak lagi.

Nah, agar barang belanjaan kamu bisa sampai ke rumah kamu, maka kamu bisa menggunakan jasa pengiriman atau jasa ekspedisi. Nah, di artikel ini aku mau bahas cara cek resi JNE, guys. Mungkin saja ada di antara kamu yang belum paham cara cek resi JNE.

Sebenarnya, di platform belanja online, seperti Shopee, kamu bisa cek status pengiriman barang di langsung di platform Shopee. Tapi kadang ada yang kurang puas, jika cek resi JNE di platform Shopee. Nah, kali ini aku mau memberi tahu cara cek resi JNE dengan berbagai situs pihak ketiga. So, langsung saja disimak ulasannya, yuk, guys!

Cara Mudah Cek Resi JNE

Ada banyak situs pihak ketiga yang dapat kamu gunakan untuk keperluan mengecek resi dari sebuah jasa ekspedisi. Biasanya, situs ini tidak hanya dapat digunakan untuk cek resi JNE saja. Yups, kamu juga bisa menggunakan situs ini untuk Cek Resi J&T Express, Cek resi POS, Cek resi SiCepat, Cek Resi Ninja, dan jasa ekspedisi lainnya. Nah, karena pembahasan kali ini adalah cek resi JNE, maka aku hanya akan membahas cara cek resi JNE saja. Oke, langsung saja aku akan membagikan cara cek resi JNE dengan situs pihak ketiga yang tersedia di Google.

1. Cek Resi JNE Alvindayu

Dengan menggunakan cek resi alvindayu kamu bisa share hasil tracking kamu dengan mudah hanya sekali klik, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka halaman https://alvindayu.com/cek-resi
  2. Maka akan muncul halaman form untuk kamu memasukan resi JNE kamu.
  3. Paste no resi JNE kamu ke kolom yang sudah disediakan
  4. Pilih ekspedisi JNE
  5. Klik tombol cek resi
  6. Maka hasilkan akan keluar dengan detil.
  7. Berikut hasil contoh cek resi JNE alvindayu: https://alvindayu.com/cek-resi/lacak/540790012222418/jne

No Resi Jalur Nugraha Ekakurir (JNE): 540790012222418

Status DELIVERED
Kurir Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Layanan REG
Tgl Kirim 07-06-2018 16:36
Berat 1 Kg
Pengirim TIKA KOSMETIK
Asal TANGERANG
Penerima FIRDA
Alamat JL MT HARYONO NO 24 RT 03/09
KARANG REJO SUKORJO
SUMBERSARI,JEMBER
Penerima CANDRA
Tgl Terima 09-06-2018 13:01

Riwayat Pengiriman

07-06-2018 16:36 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [TANGERANG]
07-06-2018 19:00 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [TANGERANG]
07-06-2018 19:02 RECEIVED AT SORTING CENTER [TANGERANG]
07-06-2018 22:32 PROCESSED AT SORTING CENTER [TANGERANG]
08-06-2018 01:34 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [TANGERANG]
09-06-2018 00:47 DEPARTED FROM TRANSIT [SURABAYA GATEWAY,SGD]
09-06-2018 06:01 RECEIVED AT WAREHOUSE [JEMBER]
09-06-2018 11:06 WITH DELIVERY COURIER [JEMBER]
09-06-2018 13:01 DELIVERED TO [CANDRA | 09-06-2018 13:01 | JEMBER ]

2. Menggunakan Situs Cekresi.com

Situs cekresi.com ini bisa dikatakan situs yang paling banyak digunakan dan paling pot digunakan untuk cek resi JNE. Lalu bagaimana cara menggunakan situs satu ini? Menggunakannya tidak sulit, kok guys. Simak saja caranya berikut ini.

1. Kunjungi Situs

Kamu harus mengunjungi atau masuk ke situs cekresi.com. untuk mengunjunginya, maka bisa ketikan ‘cekresi.com’ (tanpa tanda petik) pada browser yang kamu gunakan. Atau bisa juga dengan klik link https://www.google.com/amp/s/cekresi.com/m/.

2. Masukan Nomor Resi JNE dari Barang yang kamu Kirimkan

Setelah masuk ke situsnya, kamu akan melihat kolom pencarian untuk mencari status paket kamu. Nah, pada kolom tersebut kamu bisa masukan saja kode atau nomor resi kamu, lalu klik ‘Cek Resi’ yang ada di bawah kolom.

3. Pilih Jasa Pengiriman

Selanjutnya, kamu harus memiliki jasa pengiriman yang kamu gunakan. Jika menggunakan JNE, maka bisa klik ‘JNE’

4. Tunggu

Situs akan bekerja dan mencari status keberadaan dari paket kamu. Nantinya, situs cekresi.com akan menampilkan status paket kamu, mulai dari keberadaan paket, waktu paket tiba di tempat penampungan paket, dan sebagainya.

3. Menggunakan Situs Tracking JNE

Sebanarnya, JNE sendiri juga menyediakan situs untuk cek resi paket yang dikirim dengan JNE. Nah, kamu pun dapat menggunakan situs tracking JNE untuk Cek resi JNE via HP ataupun via PC. Cara cek resi JNE menggunakan situs dari pihak JNE ini adalah sebagai berikut ini.

1. Kunjungi Situs

Kamu harus kunjungi situs JNE ini terlebih dahulu. Kamu bisa klik saja link ini https://www.jne.co.id/id/tracking/trace.

2. Masukan Nomor Resi di Kolom Pencarian yang Tersedia

Langkah kedua, kamu bisa langsung saja masukan nomor resi JNE yang kamu miliki di kotak segi panjang yang tersedia.

3. Masukan Kode Unik

Selain memasukkan resi, kamu juga harus memasukkan kode unik. Kode unik ini sudah tertera di halaman situs. Letak kodenya ini ada di kotak atau kolom untuk memasukan nomor resi. Jika sudah, kamu bisa klik ‘Search’

4. Tunggu

Langkah berikutnya adalah kamu hanya tinggal menunggu saja, sampai situs menampilkan status paket kamu, dan selesai deh.

4. Menggunakan Situs Pluginongkoskirim.com

Masih ada situs lainnya yang dapat kamu gunakan untuk cek resi JNE. Nah, situs selanjutnya adalah pluginongkoskirim.com. menggunakan enggak jauh beda dengan situs sebelumnya. Ini dia caranya.

1. Kunjungi Situs

Pertama, tentunya kamu harus membuka dan masuk ke situsnya. Kamu bisa langsung saja klik link ini https://www.google.com/amp/s/pluginongkoskirim.com/cek-resi/.

2. Pilih Jasa Ekspedisi

Untuk situs ini, kamu perlu memilih jasa ekspedisi terlebih dahulu. Pilihlah jasa ekspedisi yang kamu gunakan. Jika gunakan JNE maka pilih JNE.

3. Masukan Kode Resi

Selanjutnya pada kolom kedua, kamu bisa masukan nomor resi JNE kamu. Pastikan resi yang dimasukkan benar. Setelahnya, klik ‘Lacak’

4. Tunggu

Kamu tinggal tunggu saja, sampai situs ini menampilkan status paket kamu, dan cek resi JNE pun selesai.

5. Menggunakan Berdu.id

Situs lain yang dapat digunakan adalah berdu.id. Aku akan jelaskan secara singkat dan mudah untuk menggunakan berdu.id.

1. Kunjungi Situs

Untuk mengunjungi situs berdu.id ini kamu bisa langsung saja klik link https://berdu.id/cek-resi-jne.

2. Pilih Jasa Ekspedisi

Kedua, kamu harus pilih jasa ekspedisi terlebih dahulu pada kolom yang ada. Untuk mencari paket JNE, maka kamu pilih jasa ekspedisi JNE.

3. Masukan Resi JNE

Pada kolom selanjutnya, kamu perlu memasukkan nomor resi JNE yang kamu miliki. Masukan dengan benar. Lalu klik ‘Cek Resi’

4. Tunggu

Setelah klik ‘Cek Resi’ kamu tinggal tunggu saja sampai situs menampilkan status paket kamu. Cek resi JNE dengan berdu.id pun selesai.

Menggunakan Situs Parcelsapp.com

Parcelsapp.com juga merupakan situs yang dapat kamu manfaatkan untuk cek resi JNE. Penggunaan situs ini pun sangat mudah, berikut akan aku jelaskan caranya.

1. Kunjungi Situs

Kamu bisa langsung saja kunjungi situs parcelsapp.com. caranya adalah dengan klik link https://parcelsapp.com/id/tracking/JNAP-0005670971.

2. Masukan Resi JNE

Pada kolom pertama, kamu perlu memasukkan nomor resi JNE yang kamu miliki. Masukan dengan benar.

3. Klik Ikon di Samping Kolom Pencarian

Langkah ketiga, kamu bisa klik ikon yang ada di samping kolom pencarian.

4. Tunggu

Kamu tinggal tunggu saja deh. Nantinya situs akan memunculkan status paket kamu, dan selesai deh.

Itu dia lima situs yang dapat membantu kamu untuk lacak keberadaan atau status paket JNE kamu. Gimana, mudah sekali kan menggunakan kelima situs tersebut? Kamu pilih saja situs mana yang kamu inginkan untuk cek rest JNE. Kelima situs termasuk akurat untuk cek paket JNE kamu.

Mungkin di antara kamu ada yang penasaran apakah bisa Cek resi JNE dengan nama? Jawaban adalah tidak bisa, ya guys. Yups, Cek resi JNE dengan nama dengan nama itu tidak akan bisa. Kenapa demikian? Sebab, nama itu bukan hal yang unik, dan pastinya ada beberapa orang yang memiliki nama yang sama. Jadi, kamu hanya bisa cek resi JNE dengan nomor resi yang sudah kamu terima saja.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *