Cek Kuota byU



Cek Kuota byU – byU, mungkin untuk beberapa orang, layanan provider yang satu ini masing sangat asing. Yap! Jelas, karena byU ini merupakan provider baru di Indonesia. Bahkan, penjualan sim cardnya pun tidak universal seperti sim card provider lain, karena By.U ini merupakan provider yang mengklaim dirinya sebagai provider digital yang pertama ada di Indonesia. Jadi untuk menjadapatkannya pun, kamu haru melalui beberapa tahap.

Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu By U, byU itu merupakan salah satu produk dari Telkomsel guys.

Jadi, semisal kamu menggunakan byU ini, sinyal yang kamu dapatkan adalah sinyal Telkomsel.

Sudah pahamkan bagimana unggulnya sinyal Telkomsel? Nah, kalau kamu ingin menggunakan byU ini, kamu gak perlu khwatir sinyalnya jelek ya!

Nah, buat kamu yang penasaran sama By.U ini aku bakal jelasin dengan detai nih di sini. Bagaimana cara mendapatkan kartunya, cara mendaftarkannya, cara mengisi kuotanya, sampai cara Cek Kuota byU.

Terkhusus untuk cek kuota By U ya guys, karena, banyak pengguna baru yang tidak atau belum paham bagaimana cara cek kuota byU ini.

Biasanya di provider lain, cara cek kuota itu ada dua macam, menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Nah, banyak pengguna byU yang sering bertany-tanya, bisa gak sih cek kuota byU tanpa Aplikasi?

Bisa gak sih cek kuota By U dial?

Kalau kamu penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang provider digital ini, kamu bisa simak artikel aku kali ini ya! Cekidot!

Mengenal by.U Sebagai Provider Baru

Oke guys, bagi kamu yang belum tahu dan ingin paham tentang provider By.U ini, aku bakal jelasin nih secara rinci. Soalnya, byU ini memang agak beda dengan provider-provider biasanya ya.

So, buat yang ingin mengerti, disimak baik-baik ya guys.

By.U merupakan provider baru yang hadir dan turut meramaikan khasanah pertelekomunikasian Indonesia. By U sendiri merupakan salah satu produk provider dari Telkomsel yang berada di jalur provider digital.

Yap! By.U ini, satu-satunya provider yang menawarkan layanan serba digital guys.

Sebagai provider yang telah lama malang melintang di dunia telekomunikasi, Telkomsel, kini melakukan inovasi untuk memaksimalkan produknya dengan cara membidik generasi Z.

Generasi yang lahir sekitar tahun 1995 hingga sekarang. Generasi yang kini tak bisa untuk lepas dari yang namanya smartphone, smart PC, dan internet.

Menghadirkan By U sebagai produk digital, merupakan langkah cerdas yang ditempuh oleh Telkomsel.

Mengusung byU sebagai provider digital merupakan salah satu cara Telkomsel memahami kebiasaan anak muda nih guys.

Misal, anak muda sekarang, sudah sering sekali dimanjakan dengan yang namanya belanja online, apa-apa ingin serba cepat. Malas mengantri, malas jalan kaki dan keluar rumah untuk sekadar membeli paket Internet.

Anak-anak muda, akan lebih suka yang praktis, membayar dari rumah, kemudian barang sampai tanpa harus keluar rumah.

Nah, By U ini, seperti itu guys. Jadi, kalau kamu ingin menggunakan kartu By U, kamu tidak perlu ke konter hp dan membelinya, selain tidak akan ada, By U ini akan memanjakan kamu, dengan mengirim kartunya langsung ke rumah kamu.

Keren kan?

Gak Cuma itu, paket-paket Internet yang ditawarkan pun terjangkau. Yang sudah pasti, akan banyak generasi muda yang menyukainya. Sudah terjangkau, dapat sinyal Telkomsel yang kuat pula, siapa yang tidak suka?

Buat kamu yang penasaran dengan produk provider digital milik telkomsel ini, kamu bisa langsung memesan kartunya ya guys. Gak tahu caranya? Berikut Aku beri tutorial lengkapnya.

Cara Mendapatkan dan Aktivasi Kartu By.U

Satu-satunya provider prabayar dengan produk serbaa digital, membuat By U memiliki cara yang agak berbeda dalam pembelian dan aktivasinya ya guys.

Kartu By U tidak dijual secara bebas dikonter-konter, jadi, kalau kamu ingin menggunakan By U ini, kamu harus pesan terlebih dahulu ke By.U.

Tentu cara ini masih sangat asing untuk kebanyakan orang. Tapi, kamu gak usah bingung, aku bakal kasih tahu cara membeli kartu By,U dan juga cara aktivasinya bagaimana.

Tolong disimak ya, biat kamu gak salah kaprah nanti.

Cara Mendapatkan Kartu By.U

Nah guys, untuk mendapatkan kartu By.U ini ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh. Berikut cara-caranya aku jelaskan di bawah ini:

1. Langsung Ke Outlet

Meski mengklaim diri sebagai layanan provider prabayar serba digital, By.U tetap menghadirkan outlet By.U bagi kamu yang masih memiliki niat untuk keluar rumah dan mencari kartu By.U sendiri.

Untuk membelinya, kamu tinggal datang saja dan beli produk Telkomsel yang satu ini.

2. Melalui Aplikasi By.U

Cara yang kedua yakni melalui Aplikasi By.U guys. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, kamu download dulu aplikasi By.U di Playstore atau App Store ya guys.
  • Kamu install aplikasinya seperti biasa.
  • Kalau sudah selesai, kamu jalankan nih aplikasi By.U-nya.
  • Kamu tinggal pesan kartunya dan pilih opsi pengirimannya. Di sana akan ada dua opsi, Gosend dan JNE. Untuk Gosend, hanya bisa digunakan untuk wilayah tertentu. Gak perlu khawatir dengan ongkos kirim ya guys, karena ongkos kirimnya gratis untuk seluruh pulau jawa.
  • Selanjutnya kamu tinggal bayar, kamu bisa memilih opsi pembayaran digital, mulai dai Ovo, Gopay, LinkAja, Dana, dan juga ATM.

3. Melalui Kasir Indomaret

Nah, cara mendapatkan kartu By.U yang ketiga yakni melalui Indomaret guys. Cara yang satu ini merupakan cara baru yang diberikan oelh By.U untuk calon memudahkan calon penggunanya.

Jadi, kamu bisa pesan kartu By.U-nya dan ambil di Indomaret terdekat.

Itu ya guys beberapa cara untuk mendapatkan kartu prabayar By.U. Untuk lebih jelasnya kamu mungkin bisa membuka situs byu.id. Di sana akan ada tutorialnya langsung dari provider.

Jika sudah mendapatkan kartu By.U, saatnya kamu aktifkan nih guys. Berikut cara aktivasi kartunya. Disimak baik-baik ya, biar gak salah.

Cara Aktivasi Kartu By.U

Setelah kamu mendapatkan kartu by.u langkah selanjutnya yakni aktivasi kartu sim By.U kamu. Langkahnya cukup mudah kok guys.

Untuk aktivasi ini, kamu tidak akan diminta untuk kirim sms ya guys, karena aktivasi byu ini menggunakan aplikasi By.u yang sudah kamu unduh. Bagaimana caranya? Berikut aku uraikan cara-caranya.

1. Unduh Aplikasi By.U

Patikan kamu mengunduh dan memasang aplikasi By.U di ponsel kamu ya guys. Karena regristrasi dan aktivasi kartu By.U ini hanya bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi By.U.

Tidak seperti provider lain yang bisa menggunakan sms untuk aktivasinya.

2. Masukkan Sim Card By.U

Langkah selanjutnya kamu masukkan sim card By.U ke ponsel kamu ya guys, dan pastikan kamu lihat bar sinyal By.U yang ada di ponsel kamu.

Jika sudah ada, berarti kamu bisa langsung ke tahap berikutnya.

3. Matikan Semua Jaringan Internet

Yup guys, kalau kamu ingin aktivasi nomor By.U kamu, kamu matikan dulu jaringan wifi atau jaringan sim yang lain. Biarkan jaringan byU saja yang aktif ya guys.

4. Buka Aplikasi by.U

Jika kamu sudah memastikan hanya jaringan By.U yang aktif, kamu buka aplikasi By.U yang sudah kamu pasang di ponsel kamu tadi ya guys.

5. Aktifkan SIM

Setelah kamu masuk ke dalam aplikasinya, langsung saja ya guys, kamu klik perintah “Aktifkan SIM” yang tertera di sana.

6. Mulai Regristrasi

Jika kamu sudah mengklik perintah “Aktifkan SIM”, kamu tinggal melakukan regristrasi seperti kamu resgristrasi kartu provider lain ya guys. Yakni dengan memasukkan data diri kamu, berupa nomor KK dan KTP.

7. SIM Siap Digunakan

Setelah selesai semuanya, baru deh guysm SIM byU kamu bisa kamu gunakan.

Itu ya guys Cara membeli kartu By.U dan Cara mengaktifkannya. Sekarang kamu bisa deh menikmati layanan By.U. lalu, bagaimana cara cek kuota By U? Berikut Aku uraikan ya guys.

Cara Cek Kuota by.U

Setiap provider pasti memiliki cara cek kuotanya masing-masing, begitupun dengan By.U. Provider digital ini, memiliki caranya tersendiri guys.

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan By.U mungkin bingung ya bagaimana cara ceknya. Kalau tidak berkala dicek, takutnya paket kuota habis.

Nah, biar tahu sisa kuota kamu berapa, kamu bisa cek dengan cara berikut:

1. Buka Aplikasi by.U

Untuk Cek Kuota By.U, kamu hanya bisa cek menggunakan aplikasinya guys. Jadi kalau mau cek, kamu buka dulu aplikasinya.

2. Informasi Sisa Kuota

Setelah kamu buka, di halaman utama, kamu akan disuguhkan tampilan “Paket Saya”. Nah di sana, akan ditampilkan beberapa opsi menu dan beberapa informasi.

Di bagian atas, akan tertampil sisa pulsa kamu. Di bawahnya akan ada opsi menu “Beli Kuota” “Beli Topping” dan juga “Beli Pulsa”.

Di bawahnya lagi, baru informasi mengenai sisa kota kamu. Tidak hanya informasi “Sisa Total Data”, tapi juga informasi “Sisa Telfon” dan “Sisa Toping.”

3. Cek Detail Informasi

Kalau kamu ingin melihat detail sisa kuota, pemakaian, sisa telfon, dan topping, kamu tinggal klik saja “Lihat Detail”. Nanti kamu akan masuk ke halaman”Detail Pemakaian”.

Di sana nanti ada tiga opsi menu yang bisa kamu cek detailnya, yakni:

  • Data, menu ini merupakan menu yang berfungsi untuk cek sisa kuota dan data pemakaian kuota byU kamu.
  • Telfon, di menu ini kamu bisa lihat sisa kuota telfon By U kamu ya gus.
  • Topping, menu ini merupakan menu untuk mengetahui detail sisa dan pemakaian topping paket internet kamu.

Itu ya guys cara cek kuota By.U. Buat kamu yang bertanya-tanya, apakah bisa cek kuota By U dial? Jawabannya tidak guys.

By.U ini merupakan provider digital, jadi produk, cara cek kuota, dan lain-lainnya, hanya bisa menggunakan aplikasi resmi dari By.U.

Oh iya guys, By.U ini juga memiliki beberapa Fitur untuk memanjakan para penggunanya lho.

Penasaran gak fitunya apa saja? Yuk dicek di bawah ini!

Fitur-Fitur By.U

Layaknya sebuah aplikasi, byU ini menawarkan beberapa fitur yang bisa kamu nikmati jika kamu menggunakan provider digital yang satu ini.

Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan. Lalu, apa saja fiturnya? Berikut aku jelaskan.

1. Kuota Utuh 24 Jam

Saat ini, banyak provider yang sering sekali membagi-bagi kuotanya. Misal, membagi jam, membagi-bagi dengan aplikasi-aplikasi, dan masih banyak lagi pembagian kuota dnegan syarat yang tak sedikit.

Tapi guys, kalau kamu menggunakan By.U, kamu gak perlu lagi deh merasa jengkel dengan pembagian kuota yang kadang tidak fair.

Karena, byU ini memiliki kuota yang bebas kamu gunakan 24 jam, dan tanpa pembagian untuk penggunaan aplikasi.

2. Harga Murah

Apa yang diinginkan oleh generasi Z saat membeli kouta Internet? Yap! Murah dan Giganya besar. Saat ini, untuk mencari kuota yang seperti ini sudah langka ya guys.

Kalaupun ada, pasti memiliki pembagian waktu dalam pemakaian kuotanya.

Nah, tenang guys, byU ini cocok banget nih kamu gunakan sebagai pilihan provider murah dan kuota banyak.

Harga-harga yang ditawarkan cukup bersahabat guys dan yang paling penting, kuotanya 24 jam dan bisa kamu gunakan dalam jaringan 2G, 3G, ataupun 4G.

Untuk lebih detailnya mengenai harga paket kuota, berikut aku tuliskan ya guys:

  • Paket 1 GB berlaku 1 Hari hanya 4 ribu rupiah
  • Paket 2 GB berlaku 3 Hari hanya 9 ribu rupiah
  • Paket 4 GB berlaku 7 hari hanya 20 ribu rupiah
  • Paket 10 GB berlaku 30 hari hanya 50 ribu rupiah

3. Bisa Pilih Nomor dan Kuota Topping

Fitur selanjutnya yakni, kamu dibebaskan untuk memilih nomor teleponnya guys.

Gak Cuma itu, selain menyediakan paket kuota utama, byU juga memiliki fitur bagi kamu yang ini menambah kuota, mereka menamainya Topping.

Kamu bisa memilih Topping sendiri, sesuai kebutuhan kamu ya guys. Harganmya juga terjangkau.

4. Bisa Memilih Cara Mendapatkan SIM Card

Jika pada provider lain kamu hanya bisa memilih satu cara untuk mendapatkan SIM card, yakni dengan cara membelinya ke konter hp, beda halnya denagn By.U.

Provider yang satu ini memang agak esklusif ya guys, mereka memiliki dua cara yang ditawarkan untuk celon penggunanya.

Satu, kamu bisa mengambil kartu byU kamu ke otlet atau ke Indomaret terdekat.

Kedua, kamu bisa memilih menggunakan jasa pengiriman untuk mengirimkan By.U kamu hingga sampai rumah.

5. Beragam Cara Pembayaran

byU memang dicetuskan untuk mempermudah generasi milenial dalam segala urusan kuota. Mereka, menyedian fitur pembayaran yang cukup beragam yang bisa kamu gunakan disaat membeli kuota By.U ini.

Kamu tinggak pesan kuotanya, dan siapkan e wallet kamu.

Pastikan cukup ya untuk membayar pesanan kamu di byU. Kamu bisa mengguanakn OVO, Gopay, LinkAja, atau pun ATM untuk membayar kuota yang sudah kamu pesan tadi.

6. Menyediakan Fitur Chat CS

Lagi-lagi, demi memanjakan generasi Z yang malas ke mana-mana, By.U menyediakan CS digital juga yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk menanyakan hal yang kurang jelas atau kendala yang kamu hadapi.

CS byU ini bernama Nindy.

Nindy ini nantinya lah yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu perihal By.U. Kamu juga bisa protes masalah jaringan kepada Nindy ini  mya guys!

Untuk melakukan kontak dengan Nindy, kamu bisa klik profil By.U kamu di aplikasi, lalu pilih opsi “Bantuan”.

Nah, itu ya guys ulasan aku mengenai byU, cara membeli dan mengaktifkan kartu byU, cara Cek Kuota byU, juga fitur-fitur byU. Jika kamu tertarik, langsung saja kamu beli byU. Semoga bermanfaat ya!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *