Cara Ubah Kuota Ruang Guru Jadi Kuota Utama Flash Telkomsel

Cara Ubah Kuota Ruang Guru – Belakangan ini pemerintah membuat satu program dengan hashtag #dirumahsaja untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Banyak yang ikut berpartisipasi di dalamnya, salah satunya adalah Ruangguru.com yang memberi akses gratis untuk semua produknya dan di dukung oleh telkomsel yang memberi kuota gratis 30GB untuk akses aplikasi Ruangguru dan Ilmupedia.

Cara Ubah Kuota Ruang Guru

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengubah kuota ruang guru menjadi kuota utama, untuk pengguna Telkomsel.

1. Klaim Kuota Gratis 30GB Ruang Guru

Buka aplikasi My Telkomsel, jika kamu belum punya silahkan download terlebih dahulu, dan install seperti kamu menginstall aplikasi lainya.

Setelah Install Aplikasi My Telkomsel silahkan login dengan memasukan nomor HP kamu.

Lalu telkomsel akan mengirim SMS dengan link untuk direct login secara otomatis.

Tautan Login My Telkomsel
Tautan Login My Telkomsel

Lalu pergi ke Shop > Internet > Cari Paket Rp. 0,- Ruang Guru, dan Beli. Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS kembali dari 363, saat paket kuota Paket Ruang Guru 30GB aktif.

2. Download Aplikasi Psiphon Pro

Download aplikasi Psiphon Pro untuk mengaktifkan kuota Ruang Guru menjadi Flash, download: Di sini

Psiphon Pro PlayStore
Psiphon Pro PlayStore

3. Arahkan Koneksi APN ke Ruangguru.co.id

Setelah itu atur APN di ponsel kamu yang mengarah ke ruangguru.co.id Atur bagian, Nama APN, User APN dan Passwords APN seperti di bawah ini. Passwords isi dengan: ruangguru

APN Ruang Guru
APN Ruang Guru

4. Setting Aplikasi Psiphon Pro

Lakukan sedikit setting pada aplikasi Psiphon Pro berguna untuk penyesuain internet untuk seolah-olah kita sedang mengakses aplikasi Ruang Guru atau Ilmupedia. Berikut cara lengkapnya.

  • Buka Psiphon Pro
Buka Psiphon Pro
Buka Psiphon Pro
  • Pergi ke bagian opsi
Pergi ke bagian opsi
Pergi ke bagian opsi
  • Centang kedua Opsi
Centang kedua opsi 1
Centang kedua opsi
  • Lalu tekan Mulai
  • Lalu cek di bagian Log kamu/Catatan
Tersambung
Tersambung

Cara ini bisa bekerja atau tidak tergantung pada telkomselnya, apakah sudah memperbaiki bug yang telah ditemukan ini atau tidak. Tidak ada salahnya kamu mencobanya untuk mengubah kuota ruang guru ke flash atau ilmupedia.

Untuk cara yang ke 2 sama tapi beda pada penggunaan aplikasinya dan lebih sedikit rumit yaitu menggunakan aplikasi HTTP Injector untuk ubah kuota Ruang Guru menjadi Flash.

Ubah Kuota Ruang Guru dan Ilmupedia Dengan HTTP Injector

Caranya sama, sistim yang digunakan sama, yaitu mengarahkan seolah-olah kamu sedang membuka aplikasi ruangguru atau ilmupedia.

  1. Download terlebih dahulu HTTP Injector di sini: https://alvindayu.net/HTTPinjector
  2. Setelah kamu download saatnya kamu mencari atau membuat configurasi sendiri.
  3. Untuk yang tidak mau ribet kamu bisa gabung group FB yang membahas soal ini dan menggiat internet gratis.
  4. Import Config yang kamu dapat di dalam group dan, jalankan HTTP Injector, maka secara otomatis kuota Ruang Guru kamu akan berkurang setelah kamu pakai jika cara ini berhasil.

Catatan: Untuk yang gagal saat melakukanya, bukan salah saya atau tutorial ini loh ya, mungkin bug telkomsel ruang guru dan ilmu pedia sudah di fix, jadi yang udah berhasil bisik-bisik ae, jangan rame-rame biar telkomsel nggak tau 😀

Tutorial ini dibuat berlandaskan sebagai ilmu pengetahuan bukan untuk merugikan pihak-pihak yang disebut di atas.

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D