Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel





Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel – Telkomsel adalah salah satu provider yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Ya, Telkomsel pun dikenal memiliki sinyal yang kuat, sehingga enggak heran deh kalau banyak yang menggunakan provider Telkomsel. Aku yakin nih, banyak di antara kamu yang menggunakan provider Telkomsel ini.

Nah, bagi kamu yang emang mengggunakan provider Telkomsel, maka kamu harus banget simak ulasan artikel kali ini. Sebab, aku jamin artikel ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang menggunakan Telkomsel. Karena di artikel ini aku akan bahas atau jelaskan tentang perpanjang masa aktif telkomsel. So, bagi kamu yang menggunakan provider Telkomsel dan kartu Telkomsel kamu sedang memasuki masa tenggang, maka bisa gunakan cara yang akan aku jelaskan untuk perpanjangan masa aktif Telkomsel. Yuk, langsung aja deh, ke pembahasan artikel ini!

Tentang Masa Aktif Telkomsel

Setiap provider atau kartu seluler memang ada masa aktif, termasuk Telkomsel. T

api biasanya panjang masa aktif setiap kartu seluler berbeda-beda, guys.

Nah, masa aktif ini memang dibutuhkan agar kamu tetap bisa menggunakan provider kamu.

Jadi, jika masa aktif kartu Telkomsel kamu habis, maka selanjutnya setelah masa aktif habis, kamu enggak akan bisa menggunakan kartu Telkomsel tersebut lagi.

Tentunya kamu enggak mau jika nomor Telkomsel tersebut hangus, ya guys.

Apalagi jika nomor tersebut menjadi nomor utama kamu yang tentunya sangat penting. Jelas akan merepotkan jika kamu harus ganti nomor.

Nah, masa aktif dapat  habis bisa dikarenakan kamu jarang menggunakan nomor Telkomsel tersebut, misal jarang isi pulsa. Makanya ada baiknya jika kamu tetap isi pulsa agar bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel kamu tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk perpanjang masa aktif Telkomsel, apa saja caranya?

Penasaran? Jelas penasaran dong, ya! Tapi sebelum membahas cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, ada baiknya kamu ketahui dulu tentang cara mengetahui cara cek masa aktif Telkomsel.

Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Cara Ubah Kuota E-Commerce Telkomsel Jadi Flash Tokopedia, Shopee, Lazada

Cara Mengetahui Masa Aktif Telkomsel

Mungkin sebagian besar dari kamu yang menggunakan Telkomsel, sudah ada yang tahu tentang cara mengetahui masa aktif Telkomsel.

Tapi bagi kamu yang belum tahu, maka enggak usah khawatir.

Sebab aku akan jelaskan cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui masa aktif Telkomsel. Nah, ada dua cara untuk ketahui masa aktif Telkomsel.

Berikut adalah dua cara mengetahui masa aktif Telkomsel.

1. Dengan Layanan UMB

Pertama adalah dengan layanan UMB. Nah, layanan ini bisa kamu lakukan tanpa koneksi Internet, guys.

Cara menggunakan layanan UMB pun cukup mudah, pertama kamu ke papan telepon, lalu ketika *888#.

Nah, nantinya akan ada beberapa opsi, kamu pilih saja opsi kedua.

Dengan memilih opsi kedua, kamu akan diberikan informasi seputar pulsa kamu dan masa aktif dari kartu Telkomsel kamu.

Mudah sekali kan cara mengetahui masa aktif Telkomsel dengan layanan UMB ini?

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui masa aktif Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Nah, bagi kamu yang emang mengggunakan Telkomsel, maka enggak ada salahnya menginstal aplikasi MyTelkomsel ini.

Tapi aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa dioperasikan, termasuk untuk mengetahui masa aktif Telkomsel.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, jadi pertama kamu harus login terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel kamu.

Setelah berhasil masuk, nantinya aplikasi ini akan memberikan berbagai informasi, termasuk informasi tentang masa aktif dari kartu Telkomsel kamu.

Selain itu, di aplikasi ini kamu pun bisa lebih mudah membeli paket kuota Telkomsel, paket telepon, dan paket lainnya yang disediakan oleh Telkomsel.

Gimana mudah sekali kan untuk mengetahui masa aktif Telkomsel?

Nah, seperti janji aku tadi, aku akan kasih informasi untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel. Langsung deh, ke pembahasan berikutnya!

Cara Perpanjangan Masa Aktif Telkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, jika sampai masa aktif Telkomsel kamu habis, maka kartu Telkomsel atau nomor Telkomsel yang kamu gunakan akan hangus.

Makanya enggak ada salahnya mencoba perpanjangan masa aktif Telkomsel dengan cara berikut ini.

1. Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Pulsa

Cara pertama yang jelas akurat untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel jenis apapun, seperti Simpati, As, dan lainnya adalah dengan mengisi pulsa.

Cara ini adalah cara paling akurat yang untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel jenis apapun yang kamu gunakan, guys.

Sebenarnya sebelum masa aktif habis, akan ada masa tenggang.

Nah, jika ada pemberitahuan bahwa kartu Telkomsel kamu dalam masa tenggang, maka ada baiknya segera isi pulsa, guys. Dengan isi pulsa, durasi masa aktif akan bertambah.

Penambahan durasinya pun beragam bergantung dengan jumlah pulsa yang kamu beli. Jadi, jika kamu beli pulsa 5.000 maka masa aktif akan bertambah selama 7 hari.

Lalu jika beli pulsa 10.000 masa aktif akan bertambah 15 hari, dan seterusnya.

Semakin banyak nominal pulsa yang kamu isikan, maka semakin panjang durasi masa aktif yang akan kamu dapatkan, guys.

2. Cara Perpanjangan Masa Aktif Telkomsel Tanpa Pulsa Gratis

Selanjutnya nih, ada cara yang bisa dilakukan untuk kamu yang menggunakan kartu Telkomsel Simpati.

Untuk cara yang satu ini emang hanya bisa digunakan oleh pengguna Telkomsel Simpati saja, ya.

Nah, gimana sih cara perpanjangan masa aktif Telkomsel tanpa mengisi pulsa? Berikut adalah beberapa langkahnya, guys.

  • Pertama, kamu ke papan telepon pada hp kamu lalu ketikan *999#
  • Setelah mengetikan *999#, nantinya akan ada beberapa opsi.
  • Dari opsi yang ditampilkan tersebut, kamu pilih opsi nomor 3 yaitu Paket Lainnya.
  • Selanjutnya, pilih ‘Lainnya’ dengan memilih nomor 5.
  • Kamu terus saja pilih opsi ‘Lainnya’ dengan menekan atau memasukkan nomor yang sesuai dengan opsi ‘Lainnya’.
  • Nantinya akan ada opsi ‘Paket Masa Aktif’. Nah, kalau sudah ketemu ‘Paket Masa Aktif’, kamu bisa pilih opsi tersebut.
  • Terakhir, tinggal pilih saja Paket Masa Aktif, sesuai dengan kebutuhan kamu. Selesai, deh.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel. Jika masa aktif kartu Telkomsel sudah habis, maka kartu akan hangus dan tak bisa kamu gunakan.

Tapi, masa ada cara untuk mengaktifkan kembali kartu atau nomor Telkomsel yang sudah mati. Mau tahu caranya? Ke pembahasan berikutnya, yuk!

Baca Juga: Daftar Kuota Gratis Telkomsel, XL Axiata dan Indosat

Cara Aktifkan Kembali Kartu Telkomsel yang Mati

Ini adalah satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel kamu yang mati.

Tapi, cara ini emang bisa dibilang cukup merepotkan. Makanya, jangan sampai kartu Telkomsel kamu mati.

Nah, cara untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati adalah kamu harus datang langsung ke gerai Telkomsel atau GraPARI yang ada di kota kamu.

Pastikan juga kamu datang ke GraPARI setelah 15 hari setelah masa tenggang.

Kalau sudah di gerai Telkomsel, maka petugas Telkomsel pun akan membantu kamu untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel kamu yang sudah mati.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *