Cara Pasang Iklan Shopee Untuk Mendongkrak Penjualan Dengan Cepat

Cara Pasang Iklan Shopee – Kamu seller Shopee? Mau tahu bagaimana cara jualan di Shopee agar laris manis di serbu pembeli? Sebenarnya Shopee sendiri sudah memberikan fitur menarik untuk membantu para penjual di Shopee untuk memasarkan produknya agar laris manis. Salah satunya adalah adanya fitur iklan Shopee. Tapi bukan iklan Shopee dengan bintang/artis seperti Blackpink, gfriend, Ronaldo, Via Vallen, Prilluy atau yang lainnya ya yang saya maksud disini. Hehe.

Jadi, iklan Shopee yang saya maksud di artikel kali ini adalah fitur Iklanku yang ada di Shopee Seller Center. Ya, fitur Iklanku dari Shopee ini bisa banget kamu jadikan strategi jualan di Shopee yang sangat efektif untuk tingkatkan penjualan di Shopee.

Penasaran bagaimana cara mengaktifkan iklan Shopee? Langsung saja yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Daftar dan Pasang Iklan Shopee

Selain fitur Iklanku yang ada pada Shopee sebenarnya ada cukup banyak tips jualan di Shopee agar laris manis yang bisa Anda coba lakukan untuk meningkatkan penjualan.

Misalnya seperti dengan cara menambahkan voucher Shopee, mengaktifkan fitur gratis ongkir Shopee, menambahkan harga grosir Shopee dan masih banyak yang lainnya.

Penasaran bagaimana cara pasang iklan Shopee pakai fitur Iklanku? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Buka Shopee Seller Center

Agar lebih mudah untuk mengaktifkan Iklan Shopee menggunakan fitur iklanku saya sarankan kamu langsung buka saja situs resmi Shopee Seller Center di alamat https://seller.shopee.co.id/.

2. Login Shopee Seller Center

Login Shopee Seller Center
Login Shopee Seller Center

Nah, kalau sudah terbuka kamu bisa langsung masukkan username/email/nomor telepon untuk Login Shopee Seller Center.

3. Pilih Menu Iklanku

Pilih Menu Iklanku
Pilih Menu Iklanku

Lanjut, jika beranda Shopee Seller Center sudah terbuka. Kamu bisa pilih menu Iklanku yang ada di sidebar kiri seperti yang terlihat pada gambar.

4. Pahami Syarat dan Ketentuan Iklan Shopee

Baca dan Pahami Syarat dan Ketentuan Iklanku Shopee
Baca dan Pahami Syarat dan Ketentuan Iklanku Shopee

Jika kamu pertama kali menggunakan iklan Shopee, maka akan muncul pop up pemberitahuan tentang syarat dan ketentuan menggunakan/mengaktifkan iklan Shopee seperti yang terlihat seperti gambar diatas.

Baca dan pahami, kalalu sudah kamu bisa pilih Setuju.

4. Pilih Iklan Kata Kunci atau Iklan Produk Serupa

Pilih Iklan Kata Kunci atau Iklan Produk Serupa
Pilih Iklan Kata Kunci atau Iklan Produk Serupa

Nah, sekarang kamu bisa pilih nih ingin menggunakan dan aktifkan Iklan Kata Kunci Shopee atau Iklan Produk Serupa Shopee terlebih dahulu.

5. Aktifkan Iklan Shopee dan Selesai

Oke, biar tidak bingung untuk mengaktifkan kedua iklan Shopee tersebut saya akan menjelaskan langkah-langkah cara aktifkan iklan Shopee kata kunci dan iklan produk Shopee masing-masing hingga selesai berikut ini.

Perbedaan Iklan Kata Kunci dan Iklan Produk Serupa

Biar kamu tidak bingung antara kedua iklan Shopee ini, lebih baik kamu simak dulu deh perbedaan dari iklan kata kunci dan Iklan produk serupa yang keduanya sama-sama ada di dalam fitur Iklanku Shopee.

Iklan Kata Kunci

Oke, biar tidak bingung untuk fitur iklan kata kunci disini maksudnya kamu bisa aktifkan iklan produk sesuai dengan kata kunci yang bisa kamu pilih agar nantinya produk bisa muncul sesuai dengan kata kunci yang dicari pembeli.

Biasanya Iklan Shopee dari produk yang kamu aktifkan ini akan muncul ketika seseorang mencari kata kunci produk Shopee yang sesuai dengan kata kunci produk yang kamu iklankan.

Iklan Produk Serupa

Sedangkan untuk fitur Iklan Produk Serupa Shopee ini, kamu bisa mengaktifkannya sekaligus mengatur tampilan iklan produk Shopee milikmu yang sedang di promosikan.

Ya, kamu bisa mengatur iklan produk akan muncul pada menu pencarian, menu produk yang mungkin Anda Suka dan masih banyak yang lainnya.

Intinya sih, bedanya iklan kata kunci dan iklan produk serupa ini. Kalau iklan kata kunci hanya akan memunculkan produk yang kamu iklankan di menu pencarian. Sedangkan untuk iklan produk serupa, produk yang sedang kamu iklankan akan muncul di beberapa tempat seperti produk yang Anda Sukai, Rekomendasi Produk Serupa dan lainnya.

Tapi tenang saja, kamu bisa kok mengaktifkan kedua jenis iklan Shopee ini.

Oke untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasannya berikut ini yuk!

Cara Mengaktifkan Iklan Kata Kunci Shopee

Nah, jadi kalau sudah berada di menu Iklanku Shopee seperti yang sudah saya jelaskan di langkah-langkah sebelumnya.

Biar kamu tidak bingung berikut ini akan saya jelaskan tentang cara mengaktifkan iklan kata kunci Shopee terlebih dahulu ya.

1. Buat Iklan Kata Kunci

Pilih Iklan Kata Kunci atau Iklan Produk Serupa
Pilih Iklan Kata Kunci atau Iklan Produk Serupa

Oke, pertama jika kamu memilih jenis Iklan Kata Kunci maka kamu bisa tambahkan produk yang akan diiklankan dengan klik menu tombol Buat Iklan Kata Kunci Sekarang.

2. Pilih Produk dan Konfirmasi

Pilih dan Konfirmasi Produk yang Akan Diiklankan
Pilih dan Konfirmasi Produk yang Akan Diiklankan

Kalau sudah, silahkan pilih produk yang akan kamu iklankan. Seperti yang terlihat pada gambar, lalu pilih Konfirmasi. 

3. Tambahkan Kata Kunci Pencarian Produk

Pilih Informasi Modal Periode dan Kata Pencarian Iklan
Pilih Informasi Modal Periode dan Kata Pencarian Iklan

Selanjutnya, kamu bisa isi dan tentukan beberapa informasi yang terlihat seperti gambar diatas. Untuk modal kamu bisa Tanpa Batas atau Tentukan Modal (jika ingin iklan sesuai budget).

Begitu juga pada menu Periode, kamu bisa tentukan jangka waktu pengiklanan produk Shopee tanpa batas waktu atau tetapkan tanggal iklan berhenti atau selesai.

Tetapkan kata pencarian, maksudnya adalah kamu bisa tetapkan kata kunci produk yang akan kamu iklankan.

Pastikan kamu pilih kata kunci produk yang sekiranya akan lebih banyak dicari.

Lebih banyak di cari suatu kata kunci produk, maka akan semakin mahal biaya iklannya.

4. Aktifkan Iklan Shopee Kata Kunci

Tetapkan Kata Pencarian untuk Aktifkan Iklan Shopee
Tetapkan Kata Pencarian untuk Aktifkan Iklan Shopee

Contohnya saja seperti yang terlihat pada gambar, kata kunci yang banyak dicari akan mengambil kredit iklan Shopee yang semakin banyak.

Iklan Shopee Berhasil Diaktifkan
Iklan Shopee Berhasil Diaktifkan

Nah, kalau sudah selesai memilih semuanya, kamu bisa langsung pilih Aktifkan Iklan Shopee.

5. Selesai Iklan Shopee Diaktifkan

Selesai, sekarang iklan Shopee milikmu sudah berhasil di aktifkan.

Cara Mengaktifkan Iklan Produk Serupa Shopee

Nah, lain halnya jika kamu ingin  mengaktifkan Iklan Produk Serupa Shopee.

Maka kamu bisa ikuti langkah-langkah cara mengaktifkan iklan Shopee produk serupa seperti berikut ini.

1. Tambahkan Iklan Produk Serupa

Tambahkan Iklan Shopee Produk Serupa
Tambahkan Iklan Shopee Produk Serupa

Jika kamu memilih jenis iklan produk serupa, kamu bisa tambahkan produk yang akan diiklankan dengan cara klik tombol Tambahkan Iklan Produk Serupa seperti yang terlihat pada gambar.

2. Iklan Produk Serupa Baru

Tambahkan Iklan Produk Serupa Baru
Tambahkan Iklan Produk Serupa Baru

Untuk menambahkan produk yang akan diiklankan kamu bisa pilih +Iklan Produk Serupa Baru.

3. Tambahkan Produk

Pilih dan Konfirmasi Produk yang Akan Diiklankan
Pilih dan Konfirmasi Produk yang Akan Diiklankan

Kalau sudah, kamu bisa pilih mana produk yang akan kamu iklankan di Shopee.

Pilih produk dan klik Konfirmasi.

4. Atur Iklan Produk Shopee

Konfirmasi Pengaturan Iklan Shopee
Konfirmasi Pengaturan Iklan Shopee

Lanjut, kalau sudah pilih produk yang akan diiklankan kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi untuk atur iklan produk Shopee seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Pilih Konfirmasi.

4. Atur Penempatan Iklan Shopee

Atur Penempatan Iklan Shopee dan Aktifkan Iklan
Atur Penempatan Iklan Shopee dan Aktifkan Iklan

Lanjut, jangan lupa atur juga penempatan iklan Shopee. Seperti yang terlihat pada gambar diatas.

5. Aktifkan dan Selesai

Nah, kalau sudah langsung saja pilih Aktifkan.

Iklan Shopee Produk Serupa Berhasil Diaktifkan
Iklan Shopee Produk Serupa Berhasil Diaktifkan

Selesai Selesai, produk Shopee berhasil diiklankan sekarang.

Gimana mudah banget kan?

Cara Top Up Iklan Shopee

Oh iya, satu lagi nih yang harus kamu tahu. saat akan mengaktifkan iklan Shopee. Pastikan kamu top up kredit Iklan Shopee terlebih dahulu ya.

Cara top up iklan Shopee juga sangat mudah kok. Kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Login Shopee Seller Center

Login Shopee Seller Center
Login Shopee Seller Center

Silahkan login ke akun Shopee Seller Center terlebih dahulu. Masukkan username dan password.

2. Pilih Menu Iklanku

Pilih Menu Iklanku
Pilih Menu Iklanku

Setelah masuk ke beranda, kamu bisa pilih menu Iklanku yang ada di sidebar kiri.

3. Top Up Kredit Iklan Shopee

Top Up Kredit Iklanku Shopee
Top Up Kredit Iklanku Shopee

Setelah itu, pilih menu Top Up Kredit Iklan Shopee seperti yang terlihat pada gambar diatas.

4. Pilih Nominal Biaya Top Up Iklan Shopee

Top Up Iklan Shopee
Top Up Iklan Shopee

Lanjut, berikutnya kamu bisa pilih nominal biaya top up kredit iklan Shopee sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

5. Isi Informasi Pembelian Kredit Iklan

Isi Informasi Pembelian Top Up Iklanku Shopee
Isi Informasi Pembelian Top Up Iklanku Shopee

Kamu akan diminta untuk mengisi informasi pembelian kredit iklan Shopee seperti alamat hingga metode pembayaran dan lainnya seperti yang terlihat pada gambar.

6. Bayar dan Beli Kredit Iklan di Shopee

Pilih Sistem Pembayaran dan Buat Pesanan Iklan Shope
Pilih Sistem Pembayaran dan Buat Pesanan Iklan Shope

Kamu bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan Shopeepay, Transfer Bank, Indomaret/Alfamart atau yang lainnya.

Sepertinya untuk pembelian kredit iklan Shopee ini tidak bisa menggunakan Shopee Paylater deh!

Isi dengan benar dan lengkap. Kalau sudah klik Buat Pesanan. 

Salin No Virtual Account untuk Top Up Iklan Shopee
Salin No Virtual Account untuk Top Up Iklan Shopee

Setelah itu, kamu akan mendapatkan nomor virtual account.

Salin/catat nomor virtual account untuk melakukan pembayaran. Lalu bayarkan agar iklan Shopee bisa diaktifkan dan berjalan.

7. Selesai

Selesai, sekarang kamu bisa tingkatkan penjualan dengan iklan Shopee pada produk yang kamu pilih dan aktifkan.

Biaya iklan secara otomatis akan memotong kredit iklan Shopee yang sudah kamu top up sebelumnya.

Gimana mudah banget cara top up iklan Shopee?

Tertarik untuk menggunakan fitur Iklanku untuk mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan produk di Shopee sekarang?

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee untuk Pemula, Mulai dari N0L Hingga Toko Siap Jualan dan LARIS!

Comment di bawah yuk untuk share pengalamanmu saat jualan di Shopee biar kita bisa tukar pikiran.

Semoga  artikel tentang cara daftar dan pasang iklan Shopee ini bermanfaat ya, terimakasih!

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *