Cara Merawat Area Mata Agar Tetap Cantik Alami


Cara Merawat Area Mata Agar Tetap Cantik Alami – Salah satu  area di  wajah yang bisa menyita  perhatian yang paling penting adalah mata. Baik dilihat dari waktu atau  biaya  daerah area  mata memiliki peranan yang sangat penting.  Area  mata  yang sehat dan cantik terawat  bisa membuat kesan cantik  semakin kuat.

Sebaliknya,  kecantikan seorang wanita  akan terasa  kurang sempurna  bila  mempunyai  masalah di area  matanya. Misalnya  saja mata yang merah  karena  lelah terlalu  banyak  mengetik di depan layar  komputer,  mata panda,  kantung  mata atau  aplikasi  makeup  yang kurang tepat  sehingga  ekspresi  mata  jadi  kurang  menarik.

Jadi  nih, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan soal perawatan  mata  agar  tetap  cantik  seperti  yang dilansir  oleh majalah kecantikan luar negeri. Penasaran kan? Langsung saja kita bahas mengenai cara merawat mata agar terlihat tetap cantik alami.

Cara Merawat Kulit di Area Mata  Agar Tetap Cantik

Agar mata terlihat tampak segar dan sehat, berikut akan kami jelaskan beberapa cara merawat kulit di area mata agar tetap terlihat cantik alami.

  • Enyahkan Lingkar Mata

Kurang tidur  bisa menyebabkan  lingkar  mata alias mata panda semakin jelas  terlihat. Hindari kebiasaan  begadang  bila  tidak perlu.  Namun bila terpaksa,  anda bisa mengompres  mata pagi  hari setelah bangun tidur  dengan  potongan timun,  kentang  atau kantung teh yang sudah didinginkan.

Gunakan concealer  dengan tone warna  yang tepat  untuk  menyamarkan lingkar  mata anda.  Selain itu,  saat ini  juga sudah  banyak  lho  krim mata  yang  bisa  kita pakai untuk digunakan malam hari sebelum tidur, agar pada pagi  hari  nanti  mata terasa  nyaman dan segar.

  • Makeup Yang Tepat

Sebaiknya  jangan dibiasakan  menggunakan makeup  terlalu sering apalagi setiap  hari  karena bisa membuat  kulit jadi kering. Apalagi kulit di sekitar mata jauh lebih tipis  dari  area wajah lainnya.

Bila dirasa  perlu,  aplikasikan  makeup  di sekitar mata secara tipis  saja sehingga lebih mudah dibersihkan dan tidak  mengiritasi  kulit sekitar mata.  Gunakan  pembersih makeup  yang formulanya lembut dan sesuai dengan  jenis kulit agar tidak terasa perih atau membuat kulit kehilangan kelembaban alaminya.

  • Pakai Sunglasses

Anda  akan  beraktivitas  di luar   atau  akan mengendarai  motor  dalam waktu yang cukup  lama? Jangan lupa  untuk mengenakan kacamata  ya, Ladies. Paparan sinar matahari  apalagi  pada waktu siang hari  akan membuat  kulit  di sekitar  mata jadi lebih  cepat mengalami penuaan dan munculnya  keriput  lebih cepat.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Banyak  lho  model  kacamata  yang keren dan bisa  kita pilih sesuai dengan bentuk wajah. Dari  yang paling mahal  sampai  yang murah, tinggal sesuaikan saja dengan selera.

  • Jangan Lupa Banyak  Minum

Selalu  dan selalu  ya, Mimin  mengingatkan Ladies untuk tidak lupa banyak minum. Soalnya  banyak  minum punya banyak manfaat  untuk tubuh  kita.

Dengan minum teratur  dan cukup sebanyak 2-3  liter  akan menyehatkan dan melancarkan pencernaan  serta  menjaga kelembaban alami kulit termasuk kulit wajah. Selain itu banyak  minum juga akan membuat wajah jadi lebih cerah  dan berseri sepanjang hari.  Jadi,  sesibuk  apapun, jangan sampai anda  tidak sempat  untuk minum air putih.

Cara Merawat Kulit di Area Mata Secara Alami

Cara Merawat Area Mata Agar Tetap Cantik Alami

Tahukah anda ternyata ada bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit di area mata secara alami yang bisa anda coba lakukan dirumah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakn sebagai cara merawat kulit di area mata secara alami.

  • Irisan Kentang

Kentang ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit di area mata. Cara menggunakannya sebagai masker mata juga dapat anda lakukan dengan mengambil dan menyiapkan irisan kentang kemudian tempelkan di kedua kelopak mata selama kurang lebih sekitar 315-20 menit.

Getah pada irisan kentang yang ada pada daging akan memberikan efek yang dingin dan dapat mencerahkan kulit di sekitar mata dan akan membuat mata anda terlihat segar kembali.

  • Susu Bubuk

Selain dapat dijadikan sebagai minuman yang menyehatkan, ternyata susu bubuk juga dapat anda jadikan sebagai masker untuk mencerahkan kulit di sekitar mata dan membuat mata tanpa membuatnya teriritasi.

Cara membuat masker mata dengan menggunakan susu bubuk juga cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan susu bubuk full cream dengan madu secukupnya. Kemudian oleskan masker susu bubuk di area mata.

Diamkan kurang lebih sekitar 10-15 menit agar meresap pada kulit dengan sempurna. Bilas dengan menggunakan air dengan lembut hingga bersih.

  • Timun

Kandungan air alami pada timun ternyata juga dapat membuat mata anda terlihat lebih sehat karena kantung mata hilang. Cara menggunakan timun sebagai masker mata juga mudah untuk dipraktekkan dan masker yang satu ini memang sudah terbukti dan ampuh membuat mata terlihat sehat dan ampuh menghilangkan mata panda.

Cara membuat masker timun untuk mata cukup mudah, anda hanya perlu memotong timun dengan bentuk yang bulat jangan terlalu tebal atau terlalu tipis. Setelah itu tempelkan irisan mentimun pada mata, anda bisa menggunakannya dalam posisi berbaring. Diamkan dan biarkan kurang lebih selama 30 menit agar mata anda segar.

  • Irisan Tomat

Tidak hanya timun, tomat ternyata juga memiliki manfaat yang sama untuk membuat mata sehat dan terlihat cantik dengan cara menghilangkan mata panda secara alami. Anda bisa menjadikan buah tomat sebagai masker mata dengan cara yang mudah.

Pertama, anda bisa memotg buah tomat yang sudah disiapkan dalam bentuk irisan yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Setelah itu, tempelkan irisan tomat tersebut pada area mata. Diamkan dan biarkan kurang lebih sekitar 30 menit agar sensasi dingin pada tomat bisa menyegarkan mata dan dapat meredakan mata yang lebam hitam.

  • Kantung Teh

Bagi anda penikmat teh di sore dan pagi hari, jangan membuang kantung teh secara percuma, anda bisa menggunakan kantung teh tersebut sebagai masker mata untuk merawat kulit di sekitar area mata. Kandungan tanin yang ada pada teh ternyata dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami.

Cara menghilangkan kantung mata dengna menggunaan kantung teh juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkankan dua kantung teh terserah merk apa saja. Kemudian celupkan kantung teh yang sudah terpakai ke dalam air es. Setelah itu, tempelkan pada area mata dan biarkan kurang lebih sekitar 20 menit. Anda bisa lihat sendiri hasilnya setelah mencobanya.

  • Masker Mata Bengkoang

Cara merawat kulit di area mata juga dapat anda lakukan dengan menggunakan masker bengkoang. Manfaat bengkoang untuk merawat kulit terutama kulit pada area mata ternyata juga terbukti ampuh. Jadi, selain dapat memutihkan wajah, bengkoang juga memiliki manfaat untuk mengatasi mata panda.

Cara membuat masker mata dari bengkoang juga sangat mudah, anda hanya perlu menghaluskan bengkoang yang sudah dikupas bersih, kemudian membungkusnya dengan waslap. Setelah itu, tempelkan waslap pada area mata. sensasi dingin dari buah bengkoang dapat menyegarkan dan menghilangkan mata panda sehingga mata akan terlihat lebih segar dan anda pun akan terlihat cantik alami.

Itulah informasi mengenai beberapa cara merawat kecantikan mata secara alami. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Cara Merawat Area Mata Agar Tetap Cantik Alami 1