Cara Dapat Token Listrik Gratis Lewat WA PLN

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Lewat WA – Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara mendapatkan token listrik gratis di artikel sebelumnya. Namun, saat membahas masalah tersebut saya hanya menyediakan penjelasan berupa tulisan saja. Karena kebetulan saat itu daftar token listrik gratis online lewat WA PLN sedang gangguan.

Nah, beberapa waktu lalu saya mendapatkan kabar bahwa WA atau WhatsApp PLN saat ini sudah bisa digunakan lagi. Ya, kalian bisa langsung klaim token pulsa listrik gratis lewat WA PLN ini. Penasaran bagaimana cara mendapatkan token listrik gratis lewat WA? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Mendapatkan Listrik Gratis Lewat WA PLN 3 Bulan

Saya jelaskan terlebih dahulu, mungkin beberapa dari kamu masih ada yang belum tahu bahwa untuk daftar token listrik gratis agar bisa didapatkan kamu harus klaim token listrik gratismu terlebih dahulu. Nah, untuk mengklaim token listrik gratis ini kamu bisa lakukan secara online melalui website layanan pln.co.id, melalui WhatsApp atau WA PLN, atau bisa juga langsung menghubungi pihak PLN di nomor layanan 123.

Jika saat mengunjungi layanan pln.co.id untuk dapatkan pulsa token gratis kamu harus pergi ke menu stimulus Covid-19 untuk mendapatkan kompensasi dari PT PLN Persero. Maka, di cara dapat token pulsa listrik gratis via WA PLN ini kamu tidak perlu repot-repot akses situs web layanan.pln.co.id.

Cara Dapat Token Pulsa Listrik Gratis Lewat WA Tanpa Login WWW.PLN.CO.ID

Yang harus kamu lakukan hanyalah mengirimkan pesan kepada pihak PLN melalui chat WA PLN. Mau tahu langkah-langkah lebih jelasnya? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Simpan Nomor WA PLN 08122-123-123

Oke, pertama yang harus kamu lakukan adalah menyimpan nomor WA PLN resmi. Catat nomornya ya 08122-123-123.

Kalau sudah disimpan ke kontakmu sekarang kamu bisa lanjut buka aplikasi WhatsApp.

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Oke, sekarang buka aplikasi Whats

Buka Aplikasi WhatsApp
Buka Aplikasi WhatsApp

App yang ada di Smartphonemu!

3. Mulai Chat dengan WA PLN

Mulai chat dengan WA PLN dengan cara mencari kontaknya lalu, mulai chat.

Untuk awalan kamu bisa chat apa saja, misalkan dengan kata Halo PLN atau yang lainnya.

4. Masukkan Nomor ID Pelanggan (IDPEL) atau Nomor Meter

Mulai Chat WA PLN untuk Dapat Token Listrik Gratis
Mulai Chat WA PLN untuk Dapat Token Listrik Gratis

Lanjut, pihak PLN akan membalas pesan chatmu seperti gambar diatas.

Nah, jika sudah mendapatkan balasan untuk memasukkan nomor IDPEL atau ID Pelanggan atau nomor meter. Kamu bisa langsung masukkan saja ID Pelanggan atau nomor meter listrikmu.

Sebelumnya pastikan dulu kamu sudah cek ID Pelanggan PLN atau nomor metermu ya!

5. Selesai Berhasil Klaim Token Listrik Gratis 3 Bulan

Tunggu balasan dari WA PLN, kamu akan mendapatkan balasan informasi apakah kamu berhak mendapatkan token listrik gratis atau subsidi atau non subsidi.

Cara Mendapat Token Listrik Gratis Subsidi Lewat WA
Cara Mendapat Token Listrik Gratis Subsidi Lewat WA

Jika kamu berhasil mendapatkan token listrik gratis dari PLN maka balasannya akan terlihat seperti gambar diatas.

Kamu akan mendapatkan nomor token listrik secara gratis dari PLN. Sekarang kamu hanya perlu memasukkan nomor token listrik tersebut ke meteran listrik dirumahmu.

Mudah dan gampang sekali kan?

Untuk lebih jelasnya tentang cara mendapatkan token listrik gratis kamu bisa membacanya di artikel sebelumnya atau klik linknya!

Cara Dapat Token Listrik Gratis Non Subsidi Lewat WA

Kamu pasti tahu kan bahwa pemerintah memberikan kompensasi PLN token listrik gratis dan diskon subsidi untuk pelanggan PLN 900 VA. Yang mana ini dikategorikan sebagai keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi.

Nah, sekarang pertanyaannya apakah bisa pelanggan dengan volt meteran listrik sebesar 900 VA non subsidi juga mendapatkan token listrik gratis?

Oke, untuk tahu jawabannya langsung saja yuk simak ulasan cara dapat token listrik gratis non subsidi online melalui WA PLN berikut ini.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Buka Aplikasi WhatsApp
Buka Aplikasi WhatsApp

Sama seperti sebelumnya untuk mengetahui apakah kamu juga akan mendapatkan token listrik gratis walaupun kamu adalah kategori pelanggan PLN non subsidi dengan voltase meteran 900 VA.

Kamu bisa langsung coba cek daftar token listrik gratis melalui aplikasi WhatsApp.

2. Save Nomor WA PLN 08122-123-123

Sebelumnya pastikan dulu kamu save nomor WA PLN diatas ya!

3. Chat dengan PLN Online

Chat dengan WA PLN
Chat dengan WA PLN

Nah, sekarang kamu bisa mulai chat dengan pihak PLN seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Saya memulainya dengan kata Halo.

Tunggu balasan dari pihak PLN.

4. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meteran

Langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik milikmu.

Sekarang masukkan nomor ID pelanggan dan nomor meteran listrik milikmu untuk mengetahui apakah kamu berhak mendapatkan kompensasi PLN berupa token listrik gratis atau tidak karena kamu adalah kategori non subsidi PLN.

5. Selesai

Tunggu balasan dari pihak PLN. Oke, sekarang kamu tinggal menunggu balasan dari pihak PLN.

Jika memang kamu tidak berhak untuk dapat token pulsa listrik gratis PLN maka akan muncul informasi balasan dari WA PLN seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

Cara Dapat Token Listrik Gratis Non Subsidi
Cara Dapat Token Listrik Gratis Non Subsidi

Sekarang sudah paham kan bagaimana cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN? Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat ya!

Untuk tahu lebih jelasnya tentang kriteria cara mengetahui listrik subsidi dan non subsidi kamu bisa baca artikel ini Cara Cek Listrik Subsidi dan Non Subsidi Gratis Token

Dalam artikel ini saya menggunakan nomor ID Pelanggan yang berbeda milik saya dan keluarga saya. Yang mana ID Pelanggan saya non subsidi PLN sedangkan ID Pelanggan milik keluarga saya di subsidi oleh PLN. Semoga artikel ini bisa membantumu ya!

Thanks.

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D