Cara Mendapat Shopee Paylater

Cara Mendapat Shopee Paylater – Halo semuanya, masih membahas seputar Shopee nih. Kalian tahu tidak fitur Shopee paylater dari Shopee? Itu loh fitur yang bisa digunakan untuk belanja di Shopee tapi bayar secara kredit atau cicilan? Ya, dengan menggunakan Shopee paylater kalian bisa belanja di Shopee bayar nyicil. Nah, tapi nih tidak semua akun Shopee mendapatkan fitur Shopee paylater ini loh. Lalu bagaimana ya cara mendapat Shopee paylater?

Nah, untuk lebih jelasnya saya akan membahas tentang cara mendapat Shopee paylater di artikel saya kali ini.

Kebetulan saya juga masih belum mendapatkan fitur Shopee paylater dari Shopee nih!

Kira-kira kenapa ya saya tidak mendapatkan fitur Shopee paylater dari Shopee?

So ya, untuk kalian yang juga bertanya-tanya kenapa tidak mendapatkan fitur Shopee paylater langsung saja yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Apa Itu Shopee Paylater?

Apa Itu Shopee Paylater
Apa Itu Shopee Paylater

Nah, sebelum membahas tentang cara mendapatkan Shopee paylater saya akan menjelaskan terlebih dahulu nih tentang sebenarnya apa itu Shopee paylater?

Oke, jadi cerita sedikit dulu sebelumnya saya kira fitur Shopee paylater ini sama dengan fitur Shopeepay yang juga merupakan fitur baru dari Shopee.

Eh, tapi ternyata keduanya berbeda loh?

Nah, jadi Shopee paylater itu adalah salah satu fitur metode pembayaran di Shopee yang diberikan kepada pengguna Shopee terpilih untuk bisa belanja di Shopee dengan sistem bayar cicilan.

Berbeda dengan Shopeepay yang juga merupakan salah satu metode pembayaran di Shopee yang juga bisa dipilih namun pembayaran menggunakan di Shopeepay dilakukan secara tunai.

Jadi, kalian harus melakukan top up Shopeepay terlebih dahulu nih untuk bisa digunakan belanja di Shopee.

Ini jelas berbeda dong ya antara fitur Shopeepay dan Shopeepay later.

Walaupun sama-sama merupakan metode pembayaran yang diberikan oleh pihak Shopee, namun keduanya memiliki perbedaan dari segi sistem pembayaran yang dilakukan.

Jika Shopeepay digunakan untuk melakukan pembayaran tunai saat belanja di Shopee. Maka, berbeda dengan fitur Shopee paylater yang bisa digunakan untuk belanja secara cicilan di Shopee.

Perbedaan Shopeepay dan Shopee Paylater

Nah, untuk lebih jelasnya nih. Berikut ini saya akan menjelaskan perbedaan Shopee paylater dan Shopeepay yang keduanya merupakan fitur dari Shopee.

Simak baik-baik yuk.

1. Sistem dan Metode Pembayaran

Oke, pertama perbedaan antara Shopeepay dan Shopee paylater yang pertama bisa kalian lihat dari segi sistem atau metode pembayarannya.

Ya, walaupun keduanya sebenarnya sama-sama dapat digunakan sebagai metode pembayaran di Shopee namun keduanya jelas berbeda jika dilihat dari sistem pembayarannya.

Shopeepay yang merupakan dompet elektronik menerapkan sistem pembayaran tunai, sedangkan Shopee paylater yang merupakan fitur bayar cicilan saat belanja di Shopee menerapkan sistem kredit.

2. Fungsi dan Kegunaannya

Oke, jadi dapat disimpulkan nih ya. Dari penjelasan tentang perbedaan dari segi sistem pembayaran antar keduanya.

Kedua fitur dari Shopee ini memiliki perbedaan dari segi fungsi dan kegunaannya.

Shopeepay memiliki fungsi dan kegunaan sebagai uang atau dompet elektronik/digital sedangkan Shopee paylater memiliki fungsi atau kegunaan sebagai kartu kredit yang bisa digunakan untuk belanja di Shopee secara cicilan.

3. Istilah Saldo dan Limit

Lanjut, ke perbedaan Shopeepay dan Shopee paylater berikutnya nih.

Jika kalian ingin menggunakan Shopeepay maka kalian harus mengaktifkan Shopeepay terlebih dahulu.

Lalu, isi saldo Shopeepay terlebih dahulu dengan cara top up Shopeepay.

Berbeda nih dengan Shopee paylater untuk bisa menggunakan Shopee paylater kalian harus mengaktifkan Shopee Paylater terlebih dahulu.

Baru setelah itu, kalian akan mendapatkan limit kredit yang bisa kalian gunakan untuk belanja di Shopee dengan bayar secara cicilan.

Ya, mirip dengan kartu kredit kan? Kalian akan mendapatkan limit kredit sebesar Rp. 750.000 ketika baru mengaktifkan dan menggunakan Shopee paylater ini.

Kenapa Tidak Mendapatkan Fitur Shopee Paylater?

Kenapa Tidak Mendapatkan Shopee Paylater
Kenapa Tidak Mendapatkan Shopee Paylater

Dilihat dari penjelasan diatas pastinya menarik sekali ya fitur Shopee Paylater ini.

Ya, walaupun saya tidak terlalu suka dengan hal-hal yang berbau hutang tapi mungkin di keadaan yang kepepet banget bisa lah ya memanfaatkan Shopee Paylater ini untuk belanja di Shopee bayar dengan sistem cicilan.

Btw, hingga detik ini saya masih belum mendapatkan fitur Shopee Paylater di akun Shopee yang sudah saya gunakan.

Dan kebetulan saya juga mencari-cari tahu nih kira-kira kenapa sih akun Shopee saya kok tidak mendapatkan fitur Shopee paylater ini?

Oke, mungkin saya dan kalian juga sedang membaca artikel ini sedang mencari tahu kan kenapa tidak mendapatkan Shopee paylater.

So ya, sebelumnya saya akan menjawab pertanyaan tentang kenapa tidak mendapat fasilitas Shopee paylater terlebih dahulu. Ini pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh pengguna Shopee yang sampai saat ini masih belum mendapatkan fasilitas Shopee paylater di akun Shopee yang dimilikinya. Termasuk saya!

Langsung saja yuk simak jawaban mengapa tidak mendapat Shopee Paylater berikut ini.

1. Cari Tahu di Help Shopee Kenapa Tidak Mendapat Fasilitas Shopee Paylater?

Oke, jadi awalnya saya mencari tahu tentang masalah Shopee yang satu ini di website resmi Shopee yakni https://help.shopee.co.id/

Tapi ternyata tidak ada jawaban disana NIHIL.

Di situs Help Shopee hanya dijelaskan tentang cara mengaktifkan dan menggunakan Shopee paylater saja.

Sedangkan alasan kenapa saya tidak mendapat fasilitas atau fitur Shopee paylater disana tidak dijelaskan secara detail.

2. Cari Tahu di Beberapa Referensi Artikel di Internet

Oke, jadi lanjut saya searching di internet tentang cara mendapatkan Shopee paylater, ternyata ada banyak juga artikel yang membahas tentang masalah ini?

Nah, dari hasil penemuan saya di beberapa artikel lainnya yang sudah saya baca intinya semuanya sama.

Jadi, di beberapa sumber artikel yang sudah saya baca ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan Shopeepay later antara lain:

  • Harus Sudah Sering Melakukan Transaksi

Ya, katanya untuk mendapatkan fitur Shopee paylater ini kalian harus sering melakukan transaksi pembelian ataupun penjualan di akun Shopee kalian.

Baru deh, kalian bisa mendapatkan fitur Shopee paylater.

  • Umur Akun Shopee Harus Diatas 3 Bulan

Ya, katanya untuk mendapatkan fasilitas Shopee paylater umur akun Shopee kalian haruslah di atas 3 bulan. Jadi, menurut mereka umur dibawah 3 bulan tidak bisa mendapatkan Shopee paylater.

Nah, masalahnya umur akun Shopee saya sudah  lebih dari 3 bulan. Bahkan ada kali udah hampir 2 tahunan! Lah, gimane tuh?

  • Harus Sering Melakukan Transaksi Pembelian dengan Shopeepay

Lanjut, di beberapa artikel juga disebutkan bahwa untuk mendapatkan fitur Shopee paylater, katanya nih kita harus sering melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan metode pembayaran menggunakan Shopeepay.

  • Update Aplikasi Shopee ke Versi Terbaru

Terus lagi, katanya untuk bisa mendapatkan fitur Shopee Paylater, kita harus update aplikasi Shopee ke versi terbaru.

FYI, aplikasi Shopee saya sudah versi paling baru. Tapi kok belum ada fasilitas Shopee paylaternya juga ya?

Balik lagi ini hanya KATANYA beberapa beberapa artikel dari situs atau website yang berbeda yah!

Dan ya, saya masih belum percaya dengan apa KATANYA MEREKA. Hehe

3. Cari Tahu Cara Mendapat Shopee Paylater di Pusat Bantuan Chat dengan Shopee

Nah, kebetulan saya baru inget nih. Kan Shopee punya fitur chat dengan Shopee tuh!

Jadi, langsung saja deh agar saya tidak bertanya-tanya lagi masalah kenapa saya tidak mendapat Shopee Paylater ini. Kenapa saya tidak langsung menghubungi CS Shopee saja?

Oke, dari situ saya langsung punya ide untuk menghubungi CS Shopee melalui fitur Chat dengan Shopee yang ada di aplikasi Shopee.

Sebenarnya ada banyak sih cara menghubungi CS Shopee cuma yang lebih cepat, mudah dan fast respon saat akan menghubungi CS Shopee adalah menggunakan fitur pusat bantuan Chat dengan Shopee ini.

So ya, saya langsung saja mulai chat dengan Shopee terkait dengan pertanyaan bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater.

Nah, buat kalian yang masih belum tahu bagaimana cara chat dengan Shopee melalui fitur pusat bantuan yang ada di aplikasi Shopee.

Begini nih cara chat dengan Shopee untuk menanyakan berbagai macam hal langsung ke CS Shopee.

  • Buka Aplikasi Shopee dan Pastikan Sudah Login

Buka Aplikasi Shopee dan Pastikan Sudah Login
Buka Aplikasi Shopee dan Pastikan Sudah Login

Oke, pertama kalian bisa langsung saja buka aplikasi Shopee yang ada di smartphone kalian. Pastikan juga kalian sudah login akun Shopee yang belum mendapatkan fasilitas Shopee Paylater ya!

  • Pilih Menu Saya

Pilih Menu Saya untuk Chat dengan CS Shopee
Pilih Menu Saya untuk Chat dengan CS Shopee

Setelah itu, jika beranda Shopee sudah muncul. Kalian bisa langsung pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah seperti yang sudah ditunjukkan dengan tanda panah.

  • Cari dan Pilih Menu Chat dengan Shopee

Pilih Menu Chat dengan Shopee untuk Bertanya Tentang Cara Mendapat Shopee Paylater
Pilih Menu Chat dengan Shopee untuk Bertanya Tentang Cara Mendapat Shopee Paylater

Setelah itu, kalian bisa langsung scroll ke bawah dan cari menu chat dengan Shopee.

Sebelumnya fitur chat dengan Shopee ini ada di sub menu Pusat Bantuan Shopee.

Hanya saja sepertinya pihak Shopee menganggap fitur ini sangat penting, jadi sekarang mereka meletakkan fitur chat dengan Shopee ini di luar menu Pusat Bantuan agar mudah ditemukan oleh pengguna Shopee.

Oke, pilih Chat dengan Shopee.

  • Tunggu Antrian Obrolan dengan CS Shopee

Tunggu Antrian untuk Chat dengan CS Shopee
Tunggu Antrian untuk Chat dengan CS Shopee

Sebelum mulai ngobrol dengan CS Shopee melalui chat kalian akan disuruh menunggu antrian dulu nih.

Tunggu antrian hingga CS Shopee ready untuk melayani kalian.

Kadang antriannnya panjang dan lama kadang juga cepat jika kebetulan CS Shopee tidak menghandle pengguna Shopee yang lainnya.

Karena saat itu, saya melakukan chat dengan Shopee di malam hari sekitar jam setengah 11 malam. Jadi, lumayan cepat dan tidak antri ya!

  • Mulai Bertanya Pada CS Shopee Terkait Cara Mendapatkan Shopee Paylater

Mulai Chat dengan CS Shopee Terkait Cara Mendapat Shopee Paylater
Mulai Chat dengan CS Shopee Terkait Cara Mendapat Shopee Paylater

Nah, kalau kalian sudah di sapa dengan CS Shopee. Sekarang kalian sudah bisa bertanya nih tentang cara mendapat Shopee Paylater yang tidak kunjung kalian dapatkan hingga sekarang.

Cara Mendapat Shopee Paylater Menurut CS Shopee

Cara Mendapat Shopee Paylater
Cara Mendapat Shopee Paylater

Oke, jadi dari hasil obrolan saya dengan CS Shopee melalui fitur Chat dengan Shopee yang ada di aplikasi Shopee ternyata pihak Shopee juga tidak bisa menjelaskan secara lebih detail bagaimana cara mendapatkan fasilitas Shopee Paylater.

Nah, ada beberapa hal nih yang saya dapatkan dari jawaban CS Shopee langsung terkait cara mendapat Shopee Paylater

1. Meningkatkan Transaksi Pembelian di Shopee

Oke, cara mendapat Shopee Paylater yang pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan meningkatkan transaksi pembelian di Shopee terlebih dahulu.

Nah, jika kalian adalah pengguna Shopee yang hanya bertindak sebagai pembeli. Maka kalian harus meningkatkan transaksi pembelian di Shopee dulu nih untuk bisa mendapatkan Shopee Paylater.

Ya, CS Shopee menjelaskan bahwa fasilitas Shopee Paylater hanya bisa digunakan oleh pengguna Shopee terpilih saja.

Nah, pengguna Shopee terpilih tersebut adalah pengguna Shopee yang sudah sering melakukan transaksi pembelian ataupun Penjualan di Shopee.

2. Tingkatkan Transaksi Penjualan di Shopee

Cara mendapat Shopee Paylater kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara meningkatkan transaksi penjualan di toko Shopee yang kalian miliki.

Ya, jika kalian berperan sebagai seller Shopee maka untuk bisa mendapatkan fasilitas Shopee Paylater ini kalian juga bisa nih meningkatkan transaksi penjualan di Shopee.

3. Tingkatkan Performa Toko/Akun Shopee

Cara mendapat Shopee Paylater berikutnya yang juga bisa kalian lakukan adalah dengan cara meningkatkan performa toko atau akun Shopee yang kalian miliki untuk bisa melakukan transaksi secara intens.

Ya, sebenarnya ini sama sih dengan cara pertama dan kedua yakni kalian harus perbanyak melakukan transaksi di Shopee untuk bisa menjadi salah satu pengguna Shopee terpilih dan mendapat fasilitas Shopee Paylater.

4. Tidak Harus Transaksi dengan Menggunakan Shopeepay

Nah, ada salah satu artikel yang menyebutkan bahwa untuk bisa mendapatkan Shopee Paylater maka kita harus sering-sering melakukan transaksi dengan menggunakan metode bayar Shopee pakai Shopeepay.

Ternyata ini salah besar. Menurut CS Shopee untuk bisa mendapat faslitas Shopee Paylater kita tidak harus bayar pakai Shopeepay ketika belanja di Shopee.

Metode pembayaran apapun bisa dilakukan untuk belanja di Shopee dan untuk mendapatkan fasilitas Shopee Paylater.

5. Jadi Pengguna Shopee Terpilih

Oke cara mendapat Shopee Paylater yang terakhir nih. Kalian harus menjadi pengguna Shopee terpilih untuk bisa menikmati fasilitas Shopee Paylater ini.

Caranya bagaimana? Coba terapkan keempat cara mendapatkan Shopeepay Later yang sudah saya jelaskan di keempat poin sebelumnya!

Semua akun Shopee bisa kok mengaktifkan Shopee Paylater jika sudah menerima notifikasi dari Shopee ketika mendapatkan fitur Shopee  yang satu ini.

Baik itu pemilik akun Shopee baru ataupun pemilik akun Shopee yang lama.

Jadi, tidak ada minimal umur akun Shopee yang ditentukan oleh pihak Shopee.

Bahkan kalian yang baru memiliki akun Shopee selama 1 bulan saja tapi sudah sering dan intens melakukan transaksi pembelian atau penjualan juga bisa menjadi pengguna Shopee terpilih.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater?

FAQ Tentang Cara Mendapatkan dan Mengaktifkan Shopee Paylater

Oke, sebelum saya menutup artikel ini. Saya akan menjawab beberapa pertanyaan dari pengguna Shopee terkait cara mendapatkan Shopee Paylater dan cara mengaktifkan Shopee Paylater.

Jawaban ini saya dapatkan berdasarkan chat saya dengan pihak CS Shopee secara langsung ya!

Saya juga akan memperlihatkan cuplikan chat saya dengan CS Shopee agar kalian lebih mudah mengerti.

1. Kenapa Saya Tidak Mendapatkan Fasilitas Shopee Paylater?

Oke mungkin pertanyaan ini pertama kali ada di pikiran kalian yang sampai saat ini masih belum bisa menggunakan fasilitas Shopee Paylater.

Pertanyaan ini juga sudah saya tanyakan ke pihak CS Shopee, dan jawabannya adalah sebagai berikut ini.

Kenapa Saya Tidak Mendapatkan Fasilitas Shopee Paylater
Kenapa Saya Tidak Mendapatkan Fasilitas Shopee Paylater

Oke, jadi menurut pihak Shopee hanya akun pengguna Shopee terpilih saja yang bisa mendapatkan fitur Shopee Paylater ini.

Mereka juga menyarankan untuk menunggu terlebih dahulu karena fasilitas ini akan diberikan kepada beberapa akun Shopee terpilih secara bertahap.

CS Shopee juga menyarankann untuk meningkatkan pembelian di Shopee untuk bisa mendapatkan Shopee Paylater.

2. Berapa Minimal Transaksi Pembelian yang Harus Dilakukan untuk Bisa Mendapatkan Shopee Paylater?

Lanjut dong ke pertanyaan tentang memang berapa sih minimal transaksi pembelian yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan fasilitas Shopee Paylater dari Shopee ini?

CS Shopee menjawab pertanyaan saya seperti berikut ini.

Berapa Minimal Transaksi Pembelian yang Harus Dilakukan untuk Bisa Mendapatkan Shopee Paylater
Berapa Minimal Transaksi Pembelian yang Harus Dilakukan untuk Bisa Mendapatkan Shopee Paylater

Menurut jawaban dari pihak CS Shopee, saat ini pihak Shopee masih belum bisa menentukan berapa minimal transaksi pembelian untuk bisa mendapatkan fasilitas Shopee Paylater ini.

Hanya saja, mereka memberikan saran agar kita sebagai pengguna harus terus meningkatkan transaksi pembelian saja untuk bisa mendapatkan fitur Shopee ini.

3. Apa Harus Melakukan Transaksi Pembelian Menggunakan Shopeepay untuk Mendapatkan Shopee Paylater?

Nah kan, sebelumnya saya sudah jelaskan bahwa ada beberapa artikel yang menyarankan untuk sering-sering melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan Shopeepay untuk bisa mendapatkan fasilitas Shopee Paylater kan?

Nah, saya juga tanyakan tentang masalah ini ke pihak Shopee. Jawaban CS Shopee terkait pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut.

Apa Harus Melakukan Transaksi Pembelian Menggunakan Shopeepay untuk Mendapatkan Shopee Paylater
Apa Harus Melakukan Transaksi Pembelian Menggunakan Shopeepay untuk Mendapatkan Shopee Paylater

Oke jadi, CS Shopee mengatakan bahwa tidak harus melakukan transaksi menggunakan Shopeepay saja.

Kita juga bisa kok menggunakan semua metode pembayaran tidak harus menggunakan Shopeepay hanya untuk mendapatkan fitur Shopee Paylater ini.

4. Apakah Umur Akun Shopee Berpengaruh untuk Mendapatkan Shopee Paylater?

Lanjut ke pertanyaan masalah umur akun Shopee nih. Jadi, saya juga bertanya terkait masalah ini ke CS Shopee.

CS Shopee merespon pertanyaan saya seperti ini.

Apakah Umur Shopee Berpengaruh untuk Mendapatkan Shopee Paylater
Apakah Umur Shopee Berpengaruh untuk Mendapatkan Shopee Paylater

Oke, jadi sudah jelas ya tidak ada kaitannya antara umur akun Shopee dengan cara mendapat Shopee Paylater karena umur akun Shopee berapa saja bisa kok menjadi pengguna terpilih untuk menggunakan dan mengaktifkan Shopee PayLater.

5. Bagaimana Cara Mendapatkan Shopee Paylater?

Oke, pertanyaan ini pastinya sudah kalian ketahui jawabannya ketika kalian membaca penjelasan tentang cara mendapatkan Shopee Paylater di bahasan sebelumnya ini ya.

Jadi, coba deh scroll ke atas dan baca baik-baik cara mendapatkan Shopee Paylater yang sudah saya jelaskan secara detail.

Pertanyaan ini juga sudah saya tanyakan ke pihak CS Shopee. Jawabannya adalah seperti yang tertera pada gambar chat saya dengan pihak Shopee berikut ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Fasilitas Shopee Paylater
Bagaimana Cara Mendapatkan Fasilitas Shopee Paylater

Oke, karena waktu itu chat dengan CS Shopee atas nama Devisa sudah berakhir. Saya coba lagi nih ulangi chat dengan CS Shopee dan kebetulan CS saya berbeda saat itu yakni Arsha.

Nah, jawaban CS Shopee terkait pertanyaan saya yang sudah saya tanyakan ini adalah untuk bisa mendapatkan fasilitas Shopee Paylater ini adalah sama dengan apa kata Devisha.

Intinya kita harus meningkatkan performa toko/akun Shopee yang kita miliki.

6. Bagaimana Cara Meningkatkan Performa Toko/Akun untuk Mendapatkan Shopee Paylater?

Belum puas dengan jawaban CS Shopee, saya bertanya lagi dong tentang sebenarnya bagaimana cara meningkatkan performa toko/akun Shopee untuk bisa mendapatkan Shopee Paylater.

Jawaban dari pihak CS Shopee adalah sebagai berikut.

Bagaimana Cara Meningkatkan Performa Toko Akun untuk Mendapatkan Shopee Paylater
Bagaimana Cara Meningkatkan Performa Toko Akun untuk Mendapatkan Shopee Paylater

Jawabannya sama yaitu, untuk bisa meningkatkan performa toko atau akun Shopee agar mendapat fasilitas Shopee Paylater.

Kita harus meningkatkan transaksi jual beli dan pastikan juga memaksimalkan penggunaan fitur-fitur Shopee yang ada saat ini.

Oke, sekarang kalian sudah paham dan tahu kan tentang bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater serta jawaban tentang kenapa kalian tidak mendapatkan Shopee Paylater hingga saat ini?

Semoga artikel ini membantu kalian ya! Saya juga sedang berusaha untuk mendapatkan fasilitas Shopee Paylater nih.

Nanti kalau ada perkembangan dan sudah mendapatkan fasilitas Shopee Paylater ini saya akan share ke kalian tentang cara mengaktifkan Shopee Paylater ya?

See u and Thank You!

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D