Cara Menambah Harga Grosir di Shopee, Tips Jualan di Shopee Agar Diserbu Pembeli

Cara Menambah Harga Grosir Di Shopee

Cara Menambah Harga Grosir di Shopee – Ada banyak sekali strategi yang dapat kamu lakukan untuk memenangkan persaingan dagang di Shopee. Tidak hanya dengan cara membuat voucher shopee saja, kamu juga bisa loh memenangkan persaingan dengan cara menambah harga grosir di Shopee. Jadi, tidak hanya penjual saja yang dapat diuntungkan dengan adanya fitur harga grosir Shopee ini, akan tetapi pembeli juga akan diuntungkan.

Terutama bagi pembeli yang bertujuan untuk menjual produk kembali atau sebagai reseller. Tentu saja, harga grosir akan menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan untung bagi reseller tanpa perlu melakukan up harga kembali. Nah, pertanyaannya sekarang bagaimana sih cara menambah harga grosir di Shopee?

Buat kamu yang masih bingung dan belum tahu bagaimana caranya. Langsung saja yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Keuntungan Menambah Harga Grosir di Shopee

Menambah Harga Grosir Shopee
Menambah Harga Grosir Shopee

Oke, sebelum saya bahas tentang cara menambah harga grosir di Shopee. Terlebih dahulu saya akan bahas tentang keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menambahkan fitur harga grosir di Shopee nih.

Akan ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menambah harga grosir di Shopee antara lain adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Download Gambar/Images di Shopee Dengan Mudah

1. Jualan di Shopee Laris Manis

Ini sudah pasti sih, dengan menambahkan fitur harga grosir di Shopee tanpa kamu sadari kamu sudah membuat peluang jualan di Shopee menjadi laris manis. Karena sudah pasti orang akan mencari harga termurah atau harga terendah untuk membeli produk di Shopee.

Produkmu akan masuk dalam kategori harga terendah atau harga termurah di Shopee. Menurut pengalaman saya saja nih, jika berbelanja di Shopee dan mengklik kolom pencarian untuk mencari produk Shopee. Saya akan menyortir harganya menjadi mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi. Saya rasa semua orang akan melakukan hal yang sama. Harga terendah lah yang mereka cari untuk pertama kalinya.

Nah, dengan menggunakan fitur harga grosir ini tentu saja produk jualan di toko Shopeemu akan masuk pada kategori harga terendah. Dengan begitu peluang terlihat dan dibeli oleh para pembeli Shopee akan semakin besar dong tentunya.

2. Menambah Variasi Harga Shopee

Selain dapat dikatakan sebagai salah satu tips jualan di Shopee agar laris manis. Penggunaan fitur harga grosir ini akan menambah variasi harga produk Shopeemu. Calon pembeli bisa memilih jumlah produk yang dibeli dengan harga grosir yang berbeda.

Semakin banyak jumlah produk yang dibeli akan semakin murah harga grosir yang didapatkan. Ini sudah pasti menguntungkan bagi para pembeli Shopee.

3. Memiliki Customer yang Loyal

Tentu saja dengan menambah harga grosir secara tidak langsung kamu akan menambah customer yang loyal. Mungkin kebanyakan juga adalah customer yang membeli produk dalam jumlah banyak. Karena biasanya memang orang yang membeli secara grosir adalah reseller yang akan menjual produk tersebut kembali. Nah, jadi secara otomatis kamu sudah mendapatkan reseller sebagai customer loyalmu nih.

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Produk di Shopee Melalui Aplikasi HP dan Browser PC

Cara Menambah Harga Grosir di Shopee Melalui HP

So, bagaimana sih cara menambah variasi harga grosir di Shopee? Cara menambah harga grosir di Shopee untuk produk jualanmu sebenarnya mudah dan gampang banget. Kamu bisa melakukannya melalui PC dengan mengunjungi shopee seller centre atau bisa juga langsung dari HP smartphonemu melalui aplikasi Shopee.

Untuk cara menambah harga grosir di Shopee melalui HP, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee di HP

Beranda Shopee
Beranda Shopee

Pertama, kamu bisa buka aplikasi Shopee yang ada di HP smartphonemu. Setelah itu, pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.

2. Pilih Menu Toko Saya

Toko Saya
Toko Saya

Jika sudah terbuka, sekarang kamu bisa klik icon Toko Saya yang ada di pojok kiri atas.

3. Pilih Menu Asisten Penjual

Asisten Penjual
Asisten Penjual

Nah, jika sudah muncul sekarang kamu bisa pilih menu Asisten Penjual untuk mengatur harga grosir. FYI, asisten penjual ini fungsinya sama dengan shopee seller centre. Jadi, untuk mengatur apapun kamu bisa langsung pilih menu asisten penjual ini.

4. Pilih Menu Produk Saya

Produk Saya
Produk Saya

Jika sudah, pilih menu Produk Saya untuk mengatur produk di toko Shopeemu. Termasuk untuk mengatur dan menambah harga grosir produk shopee.

5. Ubah atau Tambahkan Produk Shopee

Tambah Produk atau Ubah Produk
Tambah Produk atau Ubah Produk

Jika sudah muncul list produk shopee seperti pada gambar diatas. Kamu bisa pilih ubah produk Shopee yang sudah ada untuk ditambahkan harga grosir. Atau bisa juga menambahkan produk shopee baru untuk ditambahkan variasi harga grosir dengan klik icon + di pojok kanan bawah.

Baca Juga: 10 Cara Menambahkan Produk di Shopee Seller Center dengan PC atau Laptop

6. Atur Variasi Harga Grosir Produk Shopee

Grosir Produk Shopee
Grosir Produk Shopee

Jika sudah, pada pengisian data informasi produk. Pilih menu Grosir, dengan begitu kamu bisa mengatur variasi harga dan kuantitas produk yang akan dijual secara grosir.

Isi Ketentuan Grosir dan Tambah Harga Grosir
Isi Ketentuan Grosir dan Tambah Harga Grosir

Maka akan muncul tampilan untuk mengisi ketentuan grosir. Sekarang kamu bisa atur minimal kuantitas atau jumlah produk, maksimal kuantitas dan isi harga satuan untuk mendapatkan harga grosir. Jika ingin menambah variasi harga grosir, kamu bisa pilih Tambah Harga Grosir.

Simpan Harga Grosir
Simpan Harga Grosir

Jika sudah mengatur harga grosir, selanjutnya kamu bisa langsung menyimpannya dengan cara klik Simpan yang ada di pojok kanan atas.

Simpan Produk Shopee dengan Harga Grosir
Simpan Produk Shopee dengan Harga Grosir

Setelah itu, klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas untuk menyimpan kembali.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Shopee dengan Mudah Lengkap dengan Langkah dan Gambarnya

7. Pengaturan Harga Grosir Produk Shopee Selesai

Tampilan Daftar Produk yang di Grosir
Tampilan Daftar Produk yang di Grosir

Selesai, sekarang kamu bisa lihat produk yang sudah diberi variasi harga grosir pada list produk toko Shopeemu. Adanya produk dengan harga grosir akan diberi tanda tulisan grosir warna biru seperti yang terlihat pada gambar.

Pengaturan Harga Grosir Produk Shopee Selesai
Pengaturan Harga Grosir Produk Shopee Selesai

Dengan begitu, calon pembeli bisa memilih kuantitas dengan variasi harga grosir yang diinginkan. Semakin banyak jumlah yang dibeli, maka harga juga akan lebih murah.

Mudah sekali kan cara menambah harga grosir di Shopee. Sekarang kamu siap-siap saja deh, tokomu diserbu oleh pembeli dan pemburu harga murah.

Oke, jadi menurut saya sih tips jualan di shopee agar laris manis yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menambahkan produk shopee dengan gambar shopee yang bagus, jelas dan berkualitas agar terlihat profesional, memanfaatkan fitur voucher Shopee untuk memberikan penawaran diskon, cashback atau gratis ongkir pada pembeli shopee, dan juga dengan cara menambah harga grosir pada produk shopeemu.

Baca Juga: Cara Menambahkan Produk di Shopee Langsung dari Instagram dengan Smartphone

Sebenarnya masih banyak tips jualan di Shopee yang dapat membuat jualanmu laris manis. Nanti deh saya akan buatkan artikel khusus tentang tips jualan di Shopee, tapi sebelumnya saya juga akan jelaskan terlebih dahulu tutorial atau langkahnya juga agar sobat alvindayu tidak bingung.

Oke, sekian dulu artikel tentang cara menambahkan harga grosir di Shopee. Nantikan artikel seputar tips jualan di Shopee yang lainnya ya. Semoga bermafaat, thank you sudah baca sampai akhir. Luv

Cara Menambah Harga Grosir di Shopee, Tips Jualan di Shopee Agar Diserbu Pembeli 1