Cara Dropship di Shopee dan Belajar Dropship Shopee

Cara Dropship di Shopee – Kalian sudah pada tahu tentang Shopee kan? Saya yakin, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu marketplace yang terkenal satu ini. Karena sudah ada banyak iklan Shopee di TV, youtube bahkan di seluruh media sosial. Nah, kalau sebelumnya saya membahas tentang Shopee lebih ke prespektif pembelinya. Kali ini saya akan membahas tentang cara jualan di Shopee, lebih tepatnya cara dropship di Shopee. Jadi, mari kita sama-sama belajar dropship Shopee! Hehe.

Mengapa menggunakan sistem dropship? Karena sistem jualan yang satu ini banyak sekali diminati oleh para penjual yang ingin memulai bisnis online shop. Mengapa cara dropship di Shopee? Ya, karena menurut saya Shopee adalah salah satu marketplace yang memiliki banyak fitur yang memudahkan para penggunanya termasuk para penjual yang juga ingin berjualan di Shopee dengan sistem dropship.

Oh iya, sebelumnya saya sudah membahas tentang cara memulai bisnis dropship, kalian bisa baca artikelnya di Cara Menjadi Dropshipper.

Di artikel tersebut saya sudah menjelaskan tentang apa itu dropship, kelebihan dan kekurangan hingga cara menjadi seorang dropshipper yang sukses. Baca aja ya untuk lebih lengkapnya!

Daftar Isi:

Apa Itu Dropship Shopee? Dropship Shopee Adalah…

Lalu, jika kalian bertanya-tanya sebenarnya apa itu Dropship Shopee? Jadi, pengertian dropship Shopee artinya cara jualan online yang mana kalian berperan sebagai dropshipper atau perantara saja.

Sama seperti pengertian dropship pada umumnya, hanya saja jika kalian melakukan dropship di Shopee maka ini artinya kalian mengambil produk atau barang dari beberapa atau salah satu toko di Shopee yang nantinya kalian jadikan partner dropship.

Nah, saat melakukan dropship Shopee tidak harus menjalankan bisnis dropship dari Shopee ke Shopee saja.

Kalian juga bisa coba jalankan bisnis dropship dari Shopee ke Bukalapak, Tokopedia atau marketplace lainnya.

Dalam menjalankan bisnis dropship ini, kalian bisa lakukan tanpa modal karena tidak perlu menyetok barang.

Cara Kerja Dropship Shopee

Oke deh agar kalian bisa mengerti lebih jelas lagi. Berikut saya jelaskan tentang bagaimana cara kerja dropship Shopee yang sebenarnya?

Jadi, cara kerja dropship Shopee sendiri hampir sama dengan cara kerja dropship pada umumnya.

Kalian sebagai dropshipper dalam hal ini hanya berperan sebagai perantara yang juga menjual barang atau produk yang sama dari supplier atau bisa disebut partner dropship tanpa harus menyetok produk atau barang.

Nah, pada sistem dropship Shopee sendiri kalian bsia menjadi partner dropship atau supplier produk atau barang dari toko para seller di Shopee untuk menjadi dropship Shopee.

Selanjutnya, kalian  bisa menjual barang atau produk dari supplier tersebut ke akun toko Shopee milik kalian atau bisa juga ke akun toko Bukalapak, Tokopedia dan juga yang lainnya seperti media sosial instagram.

Intinya sih, untuk menjadi dropship Shopee kalian harus mencari partner supplier produk dari salah satu toko seller di Shopee.

Nah, jika ada pesanan dari pembeli.

Kalian bisa checkout atau buat pesanan dari akun Shopee kalian untuk menjadi pembeli kepada supplier.

Saat membuat pesanan kalian bisa aktifkan fitur dropship Shopee dan pastikan mengisi alamat ke rumah pembeli bukan ke alamat rumah kalian.

Dengan begitu, nantinya supplier atau partner dropship kalian akan mengirimkan barang atau produk atas nama toko kalian di Shopee.

Keuntungan Menjadi Dropship Shopee

Ada banyak keuntungan menjadi dropship Shopee yang akan kalian dapatkan.

Adapun beberapa keuntungan dropship Shopee adalah sebagai berikut.

1. Ada Fitur Dropship Shopee Langsung

Kalian tidak perlu repot menghubungi supplier toko Shopee yang menjadi partner dropship kalian melalui chat personal.

Karena sudah ada fitur dropship Shopee yang bisa kalian gunakan secara langsung pada saat akan membuat pesanan.

2. Bisa Manfaatkan Fitur dan Voucher Gratis Ongkir

Tak hanya itu, kalian juga bisa memanfaatkan fitur dan voucher gratis ongkir Shopee untuk meningkatkan keuntungan pada penjualan.

Ya, kalian akan mendapatkan potongan penjualan jika memasukkan voucher gratis ongkir pada saat dropship di Shopee.

3. Mudah dalam Pengoperasian dan Penggunaanya

Kalian bisa gunakan aplikasi ataupun melalui situs website resmi Shopee untuk melakukan sistem dropship Shopee.

Jadi, mudah dan fleksibel banget deh pokoknya!

Itu saja mungkin keuntungan menjadi dropship Shopee. Mungkin kalian ingin menambahkan?

Belajar Dropship Shopee? Siapkan Hal Berikut Ini Dulu

Oke, sebelum membahas tentang cara dropship di Shopee secara lebih jelas. Saya akan menjelaskan tentang beberapa hal yang perlu kalian persiapkan terlebih dahulu sebelum memulai bisnis dropship di Shopee. Atau lebih tepatnya tips memulai bisnis dropship di Shopee agar tidak gagal.

Sudah siap ya? Jangan sampai ada poin yang terlewatkan. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan juga tips mulai belajara cara dropship di Shopee.

1. Pilih Ingin Dropship Shopee ke Shopee, Marketplace Lainnya atau Media Sosial?

Oke hal pertama yang harus kalian siapkan dan perlu dipertimbangkan saat akan belajar dropship Shopee adalah tentukan dulu dimana marketplace yang akan kalian gunakan untuk menjalankan bisnis jualan dropship.

Apakah ingin dropship dari Shopee ke Shopee atau ingin dropship dari Shopee ke marketplace lainnya. Misalnya seperti Tokopedia?

Cara dropship di Shopee ke Shopee tentu saja berbeda dengan cara dropship Shopee ke Tokopedia.

Jika dropship Shopee ke Shopee itu artinya kalian akan mencari barang atau produk dari beberapa penjual atau seller Shopee. Lalu, menjualnya kembali produk atau barang tersebut di toko Shopee milik kalian.

Nah, berbeda dengan cara dropship Shopee ke Tokopedia. Jadi, kalian bisa cari produk atau barang dari Shopee. Lalu, dijual kembali di akun seller Tokopedia milik kalian.

Paham kan?

Lebih mudah mana? Tentu saja akan lebih mudah cara dropship Shopee to Shopee. Namun, kalian harus siap bersaing harga dengan seller aslinya dan bisa jadi keuntungan yang akan kalian dapatkan hanya sedikit.

Soalnya kan, kalian juga harus mark up harga menjadi lebih mahal kan? Jika ada pembeli yang tahu bahwa di toko Shopee dari seller Shopee tempat kalian ambil barang lebih murah. Tentu saja mereka akan lari ke toko itu semua! Inilah mengapa kalian tidak bisa melakukan mark up harga terlalu tinggi.

Berbeda jika kalian memilih untuk dropship Shopee ke Tokopedia. Kalian bisa melakukan mark up harga lebih tinggi tidak masalah.

Karena tempat atau toko seller yang kalian dropship produknya berada di marketplace berbeda.

Sampai sini paham kan ya maksud saya? Kalau belum paham coba baca lagi dari atas deh! Hehe.

Tidak hanya bisa belajar dropship Shopee ke Shopee atau ke marketplace lainnya saja lho.

Kalian juga bisa coba belajar cara sukses dropship Shopee ke instagram.

2. Tentukan Produk yang Akan Dijual Dropship

Lanjut, berikutnya kalian bisa tentukan nih produk atau barang apa yang akan kalian jual secara dropship.

Ada banyak jenis produk atau barang yang bisa kalian jual misalnya seperti produk fashion, elektronik, kosmetik dan lainnya.

Pilih yang paling sesuai dengan passion kalian ya agar tidak bosan.

Misalnya saja kalian lebih tertarik mengikuti trend fashion saat ini. Bisa banget nih kalian jadikan bisnis dropship dengan menjual produk fashion secara dropship di Shopee atau marketplace lainnya seperti tokopedia, lazada, dropship Shopee ke bukalapak atau yang lainnya juga bisa.

Atau bahkan dropship Shopee ke media sosial seperti instagram atau facebook.

3. Cari dan Pilih Toko Shopee yang Terpercaya dan Memiliki Produk Berkualitas

Ini nih yang paling penting untuk diperhatikan dan dilakukan secara teliti. Pastikan kalian mencari dan memilih toko Shopee yan terpercaya dan juga memiliki produk yang berkualitas.

Nah, untuk mencari toko Shopee yang terpercaya. Kalian bisa cari toko Shopee yang sudah memiliki label star seller Shopee.

Ya, hal ini karena cara menjadi star seller Shopee tidak mudah dan memang harus toko Shopee yang memiliki performa baik dan terpercaya.

Jadi, kalian tidak perlu ragu lagi jika memilih toko Shopee yang sudah memiliki label star seller karena sudah pasti terbaik dan terpercaya.

Eits, walaupun demikian pastikan juga kalian tetap memperhatikan produk atau barang yang dijual di toko tersebut ya.

Ya! Walaupun memiliki label star seller Shopee bukan berarti produk atau barang yang dijual sesuai dan sesuai ekspektasi yang terdapat pada gambar.

Jadi, untuk membuktikannya apakah toko tersebut menjual produk yang benar-benar berkualitas kalian bisa cek testimoninya atau bisa juga membeli salah satu barang dari toko tersebut apakah sesuai atau tidak.

4. Perhatikan Masalah Ongkos Kirim Saat Menentukan Harga

Oh iya, akan lebih baik jika kalian mencari toko Shopee yang berada di sekitar wilayah kalian ya!

Hal ini agar penentuan biaya gratis ongkir tidak terlalu jauh atau signifikan.

Atau jika memang kalian ingin mengambil produk atau barang dari toko Shopee yang berada di wilayah yang berbeda.

Saat menentukan harga, kalian harus pertimbangkan juga biaya ongkos kirim yang akan dikenakan.

Kenapa bisa demikian?

Ya, ini penting agar kalian tidak merugi. Apalagi jika supplier toko online yang menjadi partner dropship berada di berbagai macam wilayah.

Ingat, barang atau produk yang dijual secara dropship ini akan dikirim dari alamat toko online aslinya.

Soalnya kalian kan tidak menyetok barang, jadi barang akan dikirimkan melalui toko online yang menjadi supplier kalian secara langsung.

Oleh karena itu, ongkos kirim dalam hal ini perlu kalian perhatikan.

Jadi, intinya jika kalian bertanya bagaimana cara dropship beda kota? Perhatikan masalah ongkos kirim dan pastikan mark up harga sesuai dengan ongkos kirimnya juga yang sudah dikenakan.

Bahkan tidak hanya bisa dropship beda kota saja, kalian juga bisa kok lakukan cara droship Shopee dari luar negeri seperti China, Malaysia dan negara lainnya.

Asalkan kalian bisa menentukan harga dan mengestimasi ongkos kirim yang dikenakan.

Berbicara masalah ongkos kirim, kalian bisa pilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kalian dan pastinya menawarkan fitur gratis ongkir.

Kalian bisa dropship Shopee ingin dropship Shopee pakai J&T, dropship Shopee JNE, atau bahkan dropship Shopee SiCepat.

Semua jasa pengiriman tersebut support untuk dropship Shopee.

5. Tentukan Harga Dropship

Oke, kalau sudah menentukan produk yang akan dijual dan sudah menemukan toko Shopee yang pas untuk dijadikan partner dropship.

Berikutnya kalian bisa tentukan harga dropship.

Nah, jangan sembarangan dalam menentukan harga dropship. Pastikan kalian tahu strategi mark up harga.

Misalnya saja nih, untuk kalian yang ingin jualan dropship dari Shopee ke Shopee. Kalian tidak bisa mark up harga terlalu tinggi karena ada toko Shopee partner kalian yang juga berjualan disana dengan harga lebih murah dan produknya juga sama.

Kecuali kalian melakukan jualan dropship dari Shopee ke Tokopedia atau ke marketplace lainnya.

Nah, kalau ini baru deh kalian bisa mark up harga lebih tinggi karena kan toko online yang kalian jadikan partner berada di Shopee dan kalian menjalankan bisnis dropship di marketplace lain.

Paham kan penentuan strategi harga ini? Kalian harus paham karena ini menentukan keberhasilan bisnis dropship kalian. Hehe

6. Download Foto atau Video Produk Shopee yang Akan di Dropship

Oke, selanjutnya nih pastikan kalian download foto atau video produk Shopee yang akan kalian dropship ke toko kalian.

Untuk tahu cara download foto Shopee atau download video shopee kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya dengan judul: Cara Download Gambar/Images di Shopee

Disana saya sudah menjelaskan secara lebih rinci tentang cara download foto Shopee dengan mudah tanpa software atau aplikasi apapun.

Nah, kalau sudah download semua gambar produk Shopee, baru deh nantinya kalian bisa langsung upload produk Shopee ke toko marketplace yang kalian miliki.

7. Buat Akun di Marketplace Shopee atau Lainnya untuk Buka Toko Online

Nah, kalau semuanya sudah dilakukan. Kalian bisa langsung buat akun Shopee untuk buka toko online sebagai seller Shopee atau seller dari marketplace yang lainnya.

Kalian bisa buat akun Shopee untuk mulai berjualan secara dropship atau buat akun di marketplace lainnya seperti Tokopedia, Bukulapak atau yang lainnya.

Oh iya, khusus untuk kalian yang ingin dropship di Shopee kalian bisa baca artikel tentang cara jualan di Shopee nih untuk informasi lebih lengkapnya!

Di artikel tersebut saya sudah menjelaskan secara detail dan lengkap tentang cara jualan di Shopee mulai dari nol hingga barang atau produk laris manis di serbu penjual.

Lalu, apa  lagi ya? Saya rasa itu saja sih hal-hal yang harus kalian persiapkan untuk bisa berjualan di Shopee.

Cara Menjadi Dropship Shopee Tanpa Modal

Nah, oke! Sekarang kita lanjut ke bahasan intinya nih. Untuk kalian yang bertanya-tanya bagaimana menjadi dropship Shopee? Simak panduan dropship Shopee berikut ini.

Oke setelah kalian sudah mempersiapkan beberapa hal yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Sekarang kita lanjut ke cara dropship di Shopee. Sebenarnya langkah-langkah untuk dropship di Shopee tuh mudah banget sih.

Kalian tidak bisa melakukan dropship Shopee ke Shopee saja, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahkan kalian juga bisa melakukan dropship Shopee ke Bukalapak, Tokopedia, marketplace lain, atau bahkan ke media sosial seperti instagram.

Nah, untuk tahu lebih jelasnya langsung saja yuk simak!

Cara Dropship Shopee ke Shopee

Oke, pertama saya akan menjelaskan tentang cara dropship Shopee ke Shopee yang bisa kalian coba lakukan dan praktekkan.

Sebelumnya pastikan kalian sudah menyiapkan hal-hal untuk memulai bisnis dropship Shopee seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Nah, kalau sudah semuanya siap. Baru kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini untuk menjadi dropship Shopee.

Oke, cara daftar menjadi dropship Shopee adalah sebagai berikut.

1. Daftar Dropship Shopee dengan Membuat Akun Toko Shopee

Daftar Menjadi Dropship di Shopee
Daftar Menjadi Dropship di Shopee

Pertama, silahkan kalian buat akun toko Shopee sebagai seller atau penjual terlebih dahulu. Cara daftar dropship Shopee atau cara buat akun Shopee sebenarnya sama saja sih untuk kalian yang ingin menjadi penjual atau pembeli.

Kalian bisa lakukan pendaftaran melalui aplikasi atau melalui website resmi Shopee di Shopee.co.id. Atau bisa juga melalui aplikasi Shopee.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel tentang Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual.

2. Login Shopee

Login Akun Shopee untuk Menjadi Dropship di Shopee
Login Akun Shopee untuk Menjadi Dropship di Shopee

Nah, kalau sudah kalian bisa langsung login Shopee dengan cara buka aplikasi Shopee. Lalu pilih Menu Saya.

Login Shopee untuk Jadi Dropship
Login Shopee untuk Jadi Dropship

Untuk selanjutnya, kalian bisa login ke Shopee seller center atau login ke akun Shopee melalui aplikasi.

Masukkan Username dan Password untuk Dropship di Shopee
Masukkan Username dan Password untuk Dropship di Shopee

Disini saya beri contoh login Shopee dari aplikasi saja untuk mengupload gambar atau produk yang akan kalian jual secara dropship.

Masukkan username dan password akun Shopee. Lalu, klik Login.

3. Tambahkan Produk Shopee

Nah, kalau sudah kalian bisa mulai tambahkan produk Shopee dari gambar produk yang sudah kalian download atau simpan sebelumnya dari foto produk toko yang kalian jadikan partner untuk menjual produknya kembali.

Untuk lebih jelasnya tentang cara menambah produk Shopee, kalian bisa baca artikel tentang Cara Menambahkan Produk di Shopee Seller Center

Jika kebetulan kalian menggunakan Shopee Seller Center untuk menambahkan foto produk ke akun Shopee.

Untuk mengelola toko Shopee memang akan lebih cepat menggunakan fitur Shopee seller Center.

Cara menggunakan Shopee Seller Center juga mudah banget kok!

4. Tunggu Hingga Ada Pesanan dari Pembeli

Nah, sudah deh kalau sudah sekarang kalian bisa tunggu hingga ada pesanan dari pembeli.

Sembari menunggu hal tersebut, kalian bisa nih coba tingkatkan penjualan di Shopee dengan cara membuat voucher Shopee untuk menarik hati para pelanggan.

Atau gunakan fitur gratis ongkir agar pembeli tertarik dengan tawaran potongan gratis ongkir yang kalian berikan.

5. Cari Toko Shopee yang Menjadi Supplier Partner Dropship

Cari Produk atau Nama Toko Shopee untuk Dropship
Cari Produk atau Nama Toko Shopee untuk Dropship

Kalau sudah ada pesanan kalian bisa sekarang saat kalian mencari toko Shopee yang menjadi supplier partner dropship kalian.

Pilih Produk atau Barang dari Partner Dropship di Shopee
Pilih Produk atau Barang dari Partner Dropship di Shopee

Lalu, setelah itu cari dan pilih produk atau barang yang diinginkan pembeli.

6. Masukkan Produk ke Keranjang

Masukkan Produk atau Barang ke Dalam Keranjang untuk Dropship Shopee
Masukkan Produk atau Barang ke Dalam Keranjang untuk Dropship Shopee

Selanjutnya, kalian bisa masukkan produk ke keranjang.

Pilih Menu Keranjang untuk Dropship Shopee
Pilih Menu Keranjang untuk Dropship Shopee

Setelah itu, pilih menu Keranjang yang ada di pojok kanan atas jika sudah selesai memilih produk.

7. Checkout Pesanan

Pilih Produk Shopee dan Masukkan Voucher Shopee untuk Dropship
Pilih Produk Shopee dan Masukkan Voucher Shopee untuk Dropship

Nah, pilih produk yang akan dibeli dan checkout sekarang juga.

Pilih atau centang produk yang akan di checkout.

Checkout Produk untuk Dropship di Shopee
Checkout Produk untuk Dropship di Shopee

Bisa juga kalian menggunakan voucher gratis ongkir agar lebih menguntungkan. Lalu, klik Checkout.

8. Ubah Alamat Penerima

Ubah Alamat Pengiriman ke Alamat Pembeli
Ubah Alamat Pengiriman ke Alamat Pembeli

Lanjut, pada bagian alamat kalian bisa isi dengan informasi alamat pembeli yang sudah membeli atau memesan produk ke toko Shopee kalian.

Kalian bisa cari info alamat pembeli di informasi pesanan yang sudah dibuat oleh pembeli sebelumnya.

Masukkan Informasi Pembeli Dropship Shopee
Masukkan Informasi Pembeli Dropship Shopee

Selanjutnya, pilih ubah alamat penerima dan isi informasi alamat pembeli kalian.

9. Pilih Jasa Pengiriman Shopee

Pilih Opsi Pengiriman dan PIlih Metode Pembayaran Dropship Shopee
Pilih Opsi Pengiriman dan PIlih Metode Pembayaran Dropship Shopee

Sekarang, kalian bisa pilih opsi jasa pengiriman. Kalian bisa melakukan dropship Shopee J&T, Sicepat atau JNE.

Pilih yang paling cepat dan yang paling murah agar pembeli tidak kecewa.

10. Pilih Metode Pembayaran Shopee

Nah, kalau ini kalian bisa pilih metode pembayaran Shopee yang akan kalian bayarkan kepada partner dropship terlebih dahulu.

Kalian bisa pilih ingin melalui metode pembayaran bank transfer, shopeepay, Indomaret/Alfamart atau bisa juga dari Shopee Paylater.

11. Pilih dan Aktifkan Fitur Dropship Shopee

Aktifkan Fitur Dropship Shopee
Aktifkan Fitur Dropship Shopee

Oke, selanjutnya kalian scroll ke bawah dan pilih fitur dropship Shopee dengan klik kirim sebagai dropshipper seperti yang terlihat pada gambar.

Masukkan Nama Pengirim dan Nomor Telepon Kalian Sebagai Dropship Shopee
Masukkan Nama Pengirim dan Nomor Telepon Kalian Sebagai Dropship Shopee

Lalu, isi kolom informasi nama pengirim dan nomor HP/telepon kalian sebagai penjual.

12. Buat Pesanan

Cara Dropship di Shopee Selesai
Cara Dropship di Shopee Selesai

Sudah deh, sekarang kalian bisa pilih buat pesanan.

13. Input Ulang Resi di Pesanan Pembeli

Nah, tunggu hingga produk atau barang dikirimkan.

Kalau sudah muncul resi dari penjual, sekarang kalian bisa masuk ke menu pesanan di Shopee seller center, lalu input ulang resi yang dikirimkan oleh partner dropship di kolom informasi pesanan dari pembeli kalian.

14. Selesai

Secara otomatis nantinya pelacakan pesanan akan sama. Jadi, selain kalian bisa melacak pesanan pembeli juga bisa melacak pesanan dengan cara mengecek resi Shopee yang dibeli melalui toko kalian.

Paham kan cara kerjanya?

Semoga kalian paham, kalau belum paham. Coba dibaca kembali deh dari awal!

Oke, itu tadi informasi singkat beberapa langkah cara dropship Shopee.

Cara Dropship Shopee ke Bukalapak

Nah, jika kalian bertanya bagaimana cara dropship Shopee ke bukalapak?

Jadi, sebenarnya cara dropship di Shopee ke bukalapak itu sama saja.

Hanya saja langkah-langkahnya yang berbeda ada pada poin ke 1 sampai dengan 3.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Daftar Dropship Shopee dengan Buat Akun Bukalapak

Pertama, kalian bisa buat akun bukalapak untuk menjadi seorang seller atau penjual disana.

Setelah itu, baru kalian sudah siap menjadi dropship Shopee.

2. Login Akun Bukalapak

Selanjutnya, silahkan login ke akun bukalapak yang sudah kalian daftarkan dan buat sebelumnya.

3. Tambahkan Produk

Lanjut, silahkan tambahkan produk yang sudah kalian download gambarnya di Shopee pada akun toko bukalapak kalian.

Tambahkan juga informasi yang dibutuhkan untuk mendeskripsikan produk atau aturan pengiriman produk lainnya pada saat menambah atau upload gambar Shopee.

4. Tunggu Hingga ada Pesanan dari Pembeli

Nah, setelah itu, baru deh kalian bisa tunggu pesanan datang dari pembeli.

Untuk selanjutnya, kalian bisa ikuti langkah ke 5 sampai dengan langkah 14 pada cara dropship di Shopee ke Shopee yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Caranya sama ya!

Cara Dropship di Shopee ke Tokopedia

Lanjut, jika kalian bertanya juga bagaimana cara dropship Shopee ke Tokopedia.

Saya rasa saya tidak perlu jelaskan panjang lebar lagi.

Tentu saja cara dropship di Shopee ke tokopedia sama dengan cara dropshop Shopee ke Bukalapak.

1. Daftar Menjadi Dropship Shopee dengan Buat Akun Tokopedia

Pertama, silahkan buat akun Tokopedia terlebih dahulu untuk daftar menjadi dropship di Shopee.

2. Login Akun Tokopedia

Selanjutnya, silahkan login ke akun Tokopedia yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Tambahkan Produk ke Akun Tokopedia

Lanjut, tambahkan produk Shopee yang sudah kalian download gambarnya sebelumnya ke akun tokopedia milik kalian.

4. Tunggu Hingga Ada Pesanan dari Pembeli

Sekarang kalian bisa tunggu hingga ada pesanan dari pembeli.

Lakukan, langkah ke 5 hingga selesai seperti yang ada pada cara dropship di Shopee ke Shopee yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Cara Dropship Shopee ke Instagram

Nah, selain bisa melakukan cara dropship di Shopee ke Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Kalian juga bisa coba lakukan dropship dari Shopee ke instagram.

Cara dropship Shopee ke instagram juga sangat mudah.

Kalian bisa buat akun instagram terlebih dahulu.

Setelah itu, silahkan upload foto produk Shopee ke instagram secara langsung.

Agar lebih mudah, kalian bisa coba cara menambahkan produk Shopee ke Instagram secara langsung tanpa perlu ribet di artikel yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Selanjutnya, kalian bisa tunggu hingga ada pesanan dari pembeli.

Lalu, lakukan pemesanan di akun Shopee pada toko Shopee yang menjadi partner dropship kalian.

Langkah-langkahnya sama dengan cara dropship di Shopee ke Shopee yang sudah saya jelaskan di poin sebelumnya.

Scroll ke atas ya!

Cara Dropship Shopee ke Lazada

Nah, kalau kalian bertanya bagaimana cara dropship Shopee ke Lazada.

Saya masih belum menemukan jawabannya karena biasanya untuk bisa jualan di Lazada.

Kalian harus mengirimkan barang atau produk ke gudang lazada terlebih dahulu.

Sedangkan jika kalian menggunakan sistem dropship Shopee, tentu saja kalian tidak bisa karena dalam hal ini kalian tidak menyetok barang.

Untuk bisa jualan di Lazada mungkin akan memungkinkan jika kalian menjadi reseller Shopee bukan menjadi dropship Shopee.

Atau buat kalian yang sudah pernah dropship dari Shopee ke Lazada. Boleh dong share pengalaman kalian di kolom komentar tentang bagaimana cara dropship di Shopee ke lazada.

Bisakah Dropship Shopee dari Luar Negeri?

Oh iya, pertanyaan yang juga seringkali ditanyakan oleh para pebisnis yang ingin mulai bisnis dropship Shopee adalah bisakaha dropship Shopee dari luar negeri?

Jawabannya, ya tentu saja bisa.

Jadi, kalian tidak hanya bisa melakukan dropship Shopee beda kota saja.

Kalian bahkan juga bisa coba dropship Shopee dari luar negeri.

Terserah kalian ingin menjual produk atau barang Shopee tersebut ke Shopee atau ke marketplace lainnya seperti bukalapak atau tokopedia. Atau bahkan ke instagram.

Dalam hal ini, kalian hanya perlu bermain pada harga.

Jangan sampai kalian rugi, dan pastikan menentukan harga dengan mempertimbangkan ongkos kirim dari luar negeri ke alamat pembeli kalian.

Adakah Aplikasi Dropship Shopee?

Sejauh ini saya rasa mungkin sudah ada banyak aplikasi dropship Shopee yang diciptakan oleh para developer aplikasi untuk memudahkan para penjual atau pebisnis yang ingin menjadi dropship Shopee.

Hanya saja saya tidak tahu secara pasti kira-kira apa saja aplikasi dropship Shopee yang bisa kalian gunakan.

Saya tidak ingin menyesatkan pembaca atau memberikan harapan pada pembaca bahwa ada aplikasi dropship Shopee yang bisa kalian gunakan.

Karena memang saya tidak pernah tahu apakah ada aplikasi dropship Shopee secara khusus atau tidak.

Mungkin lain waktu saya akan cari dan berikan informasi jika memang benar ada aplikasi dropship Shopee yang bisa kalian gunakan di artikel lainnya ya!

Nanti jika saya temukan ada aplikasi dropship Shopee yang benar-benar work saya pasti akan share linknya disini.

Tips Jualan Dropship di Shopee untuk Meningkatkan Penjualan dan Keuntungan

Oke, sebelum menutup artikel ini saya akan menjelaskan tentang beberapa tips jualan dropship di Shopee untuk meningkatkan penjualan.

Ya, walaupun kalian hanya menjalankan bisnis jualan di Shopee secara dropship.

Tapi jangan khawatir, kalian juga bisa kok meningkatkan penjualan dan meraih keuntungan yang cukup besar di Shopee.

Eits, tapi tips berikut ini hanya berlaku untuk kalian yang menerapkan cara dropship di Shopee ke Shopee ya! Karena beberapa fitur berikut ini ada di Shopee.

Atau mungkin juga ada di beberapa marketplace lainnya, kalian juga bisa coba cara berikut ini!

1. Manfaatkan Fitur Voucher Shopee

Tips yang pertama, untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan di Shopee kalian bisa manfaatkan fitur voucher Shopee.

Cara membuat voucher Shopee untuk menarik para pembeli dengan adanya diskon juga sangat mudah kok.

Kalian bisa baca artikelnya di cara membuat voucher Shopee yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

2. Daftarkan Gratis Ongkir

Selanjutnya, pastikan kalian mendaftarkan toko kalian ke fitur gratis ongkir.

Ini juga tentu saja yang paling banyak dicari oleh para pembeli untuk menghemat belanja di Shopee.

Cara gratis ongkir Shopee juga cukup mudah!

Kalian bisa baca informasinya di artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.

3. Gunakan Fitur Iklanku untuk Promosi

Lanjut, kalian bisa menggunakan fitur iklanku untuk mempromosikan barang atau produk yang kalian beli.

Cara menggunakan fitur Iklanku juga mudah banget kok.

Kalian bisa cek dan jalankan fitur ini di Shopee Seller Center.

Oke, mungkin itu saja beberapa informasi tentang cara dropship di Shopee serta tips jualan dropship di Shopee agar laris manis dan untung besar. Semoga bermanfaat dan semoga kalian sukses! Terimakasih.

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D