Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual

Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual –  Siapa nih disini yang ingin mencoba peruntungan untuk jualan atau buka toko Shopee? Tapi masih bingung bagaimana cara daftar shopee sebagai penjual? Jangan bingung lagi karena pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat akun shopee atau cara daftar shopee sebagai penjual sebagai langkah awal membuka toko di Shopee. Sebelumnya saya sudah pernah bahas tentang cara daftar dan menggunakan Shopee seller center juga.

Sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan oleh calon penjual yang ingin berjualan dan buka toko di Shopee saja sih. Buat kalian yang ingin belanja di Shopee, kalian juga bisa kok ikuti cara membuat akun di Shopee berikut ini agar bisa membuka toko di Shopee atau hanya belanja di Shopee saja.

Penasaran kan bagaimana caranya? Langsung saja yuk simak ulasannya.

Cara Daftar Shopee sebagai Penjual ataupun Pembeli

Oke, jadi sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara gratis ongkir Shopee baik untuk para penjual ataupun pembeli yang ingin belanja di Shopee.

Untuk mendapatkan gratis ongkir keduanya harus mengambil jalan yang berbeda. Nah, berbeda dengan cara membuat akun Shopee atau cara daftar Shopee nih.

Baik penjual ataupun pembeli bisa melakukan cara yang sama untuk daftar atau membuat akun di Shopee kok.

Jika penjual membuat akun Shopee untuk berjualan, pembeli biasanya akan membuat akun Shopee untuk belanja produk-produk yang dijual di Shopee.

Baca Juga: Cara Daftar dan Menggunakan Shopee Seller Center Indonesia Versi Terbaru

Cara Membuat Akun Shopee sebagai Penjual/Pembeli

Jadi, sekali lagi cara daftar Shopee sebagai penjual ataupun pembeli memiliki cara yang sama ya! Oke, mari kita langsung saja simak langkah-langkah cara daftar Shopee sebagai penjual ataupun pembeli berikut ini.

Cara Daftar Shopee Buka Aplikasi Shopee
Cara Daftar Shopee Buka Aplikasi Shopee

Pertama yang harus kamu lakukan untuk daftar akun di Shopee untuk jualan ataupun belanja adalah pastikan kamu sudah punya aplikasi Shopee. Buka aplikasi Shopee dan pilih Menu Saya.

Daftar dan Buat Akun Shopee
Daftar dan Buat Akun Shopee

Lalu, setelah muncul tampilan seperti gambar diatas. Kalian bisa pilih Daftar untuk membuat akun toko Shopee untuk jualan.

Daftar Akun Shopee dengan Masukkan Nomor Telepon
Daftar Akun Shopee dengan Masukkan Nomor Telepon

Kalau sudah, masukkan no telepon atau no HP yang masih aktif untuk didaftarkan ke akun Shopee milikmu, lalu klik Lanjut.

Pastikan masukkan no HP yang masih aktif ya. Soalnya nanti kamu akan menerima kode OTP untuk di verifikasi.

Verifikasi Kode OTP untuk Daftar di Shopee
Verifikasi Kode OTP untuk Daftar di Shopee

Lanjut, masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor telepon yang sudah kamu daftarkan tadi.

Lalu klik Verifikasi. Jika masih belum menerima, kamu bisa klik tombol Kirim Ulang. 

Masukkan Username Password dan Foto Profil Shopee
Masukkan Username Password dan Foto Profil Shopee

Nah, sekarang kamu bisa masukkan username, password dan foto profil Shopee yang akan kamu gunakan.

Buat kamu yang mau buat akun toko Shopee untuk jualan, saya sarankan buat username Shopee yang mudah diingat dan memang nama brandmu.

Untuk menambahkan foto profil Shopee juga, akan lebih baik jika kamu menggunakan foto profil yang memang mencerminkan image dari toko Shopee yang kamu buat.

Jika sudah selesai, klik Daftar.

Akun Jualan Toko Shopee Berhasil Dibuat
Akun Jualan Toko Shopee Berhasil Dibuat

Selesai, akun toko Shopeemu sudah siap untuk digunakan untuk jualan di Shopee. Nah, untuk bisa mulai berjualan di Shopee kamu bisa klik atau pilih Mulai Jual. 

Sebelumnya kamu bisa atur toko Shopeemu sedemikian rupa agar pengunjung bisa tertarik untuk membeli segala macam jenis produk Shopee yang kamu jual.

Tips dan Strategi Cara Jualan di Shopee Agar Laris Manis

Ada banyak sekali strategi berjualan di Shopee agar toko Shopee laris manis di serbu pembeli. Kamu bisa manfaatkan fitur-fitur menarik yang ada di Shopee atau melakukan beberapa hal secara eksternal.

1. Gunakan Fitur Tambahkan Harga Grosir

Ada fitur harga grosir, untuk cara memberikan harga grosir produk Shopee kalian bisa baca artikel berikut ini.

Baca Juga: Cara Menambah Harga Grosir di Shopee, Tips Jualan di Shopee Agar Diserbu Pembeli

2. Manfaatkan Fitur Voucher Shopee

Atau kalian juga bisa nih coba aktifkan voucher Shopee agar calon pembeli lebih tertarik dengan diskon yang toko Shopee kalian tawarkan. Selengkapnya baca disini.

Baca Juga: Cara Membuat Voucher Shopee, Tips Jualan di Shopee Laris Manis

3. Daftar Gratis Ongkir Shopee

Eits, tidak hanya itu saja.  Karena aplikasi belanja Shopee terkenal dengan jargon Gratis Ongkir.

Pastikan juga toko Shopeemu terdaftar di program Gratis Ongkir Shopee agar lebih menarik minat para calon pembeli untuk berbelanja di tokomu.

Caranya mudah kok, kamu bisa baca disini.

Baca Juga: Cara Gratis Ongkir Shopee, Penjual ataupun Pembeli Shopee Bisa Baca Ini!

4. Menjadi Star Seller Shopee

Tidak cukup hanya denga itu, biasanya banyak orang yang akan mencari star seller Shopee saat mencari produk atau berbelanja di Shopee. Jadi, selain daftar program gratis ongkir, pastikan juga tokomu sudah terdaftar menjadi star seller di Shopee ya.

Untuk tahu bagaimana cara menjadi star seller Shopee, kamu bisa baca artikel ini.

Baca Juga: Rahasia Cara Menjadi Star Seller Shopee dalam Waktu Singkat

Nah, untuk lebih jelasnya di artikel selanjutnya mungkin akan saya jelaskan strategi dan cara jualan di Shopee agar laris manis khusus untuk pemula yang baru saja buka toko di Shopee.

Jadi, stay tune terus ya artikel-artikel yang ada alvindayu.com. InsyaAllah saya akan memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Klik berlangganan dulu dong biar tidak ketinggalan update artikel dari alvindayu.

Itu dia artikel tentang cara daftar Shopee sebagai penjual ataupun pembeli. Selamat mencoba dan semoga sukses. Thank you!

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D