Bunga Cicilan Shopee Paylater

Bunga Cicilan Shopee Paylater – Halo semuanya! Kalian sudah pernah belanja di Shopee pakai Shopee Paylater belum? Cara belanja di Shopee pakai Shopee Paylater mudah banget lho! Bukan hanya mudah saja, bahkan kamu bisa belanja secara kredit di Shopee dengan sistem cicilan Shopee Paylater. Tapi, sebenarnya kalian tahu tidak sih berapa bunga Shopee Paylater?

Atau mungkin kalian masih belum dapat fitur Shopee Paylater ini? Kalau kalian masih belum dapatkan fitur Shopee Paylater ini coba deh baca artikel tentang cara daftar Shopee Paylater.

Saya sudah membahas artikel tentang cara mendapat Shopee Paylater juga, disana saya menceritakan secara detail tentang pengalaman saya yang awalnya fitur Shopee Paylater tidak muncul menjadi muncul di akun Shopee saya.

Coba kalian baca sendiri ya!

Nah, di artikel ini saya secara khusus akan menjelaskan tentang bunga Shopee Paylater. So, langsung saja yuk simak!

Bunga Shopee Paylater

Selama belanja di Shopee sebenarnya kalian tahu tidak sih berapa bunga cicilan Shopee Paylater?

Atau mungkin kalian hanya belanja saja tanpa memperhatikan berapa bunga Shopee Paylater yang dikenakan?

Kalau kalian belanja dengan jumlah yang tidak sedikit dan menghabiskan limit Shopee Paylater sih saya sarankan mending kalian cek dan hitung dulu berapa bunga cicilan Shopee Paylater yang dikenakan.

Yup, bunga cicilan Shopee Pay Later tiap jangka waktu cicilannya tentu berbeda-beda!

Oleh karena itu, penting banget nih buat kalian tahu berapa bunga Shopee Paylater sebenarnya.

Tapi, jujur sih sekarang saya lebih memperhitungkan masalah belanja kredit dengan sistem cicilan di Shopee ini.

Dulu sih saya tidak pernah menghitung berapa besaran bunga Shopee Paylater yang dikenakan.

Tapi, jujur makin kesini rasanya saya juga harus semakin bijak dalam menghadapi pengeluaran.

Yaps, pesan saya pastikan kalian menggunakan fitur Shopee Paylater ini secara bijak ya!

Jangan sampai terlena dengan tawaran belanja cicilan di Shopee pakai Shopee Paylater dan terus belanja barang-barang yang tidak terlalu penting di hidup kalian!

Oke, lanjut ke topik yang akan saya bahas di artikel ini yuk!

Jadi nih, buat kalian yang masih belum tahu berapa bunga cicilan Shopee Paylater yang ditetapkan oleh pihak Shopee yang paling terbaru.

Dan buat kalian yang juga bertanya-tanya bagaimana cara menghitung bunga Shopee Paylater.

Coba disimak informasi yang akan saya berikan ini yuk!

Berapa Bunga Shopee Paylater Terbaru?

Bunga Shopee Paylater
Bunga Shopee Paylater

Ada yang pernah ngitung ga sih berapa bunga Shopee Paylater saat ini?

Kalian tahu kabar terbaru dari pihak Shopee belum? Pihak Shopee ternyata sudah menaikan bunga cicilan Shopee Paylater lho!

Yup, kenaikan bunga Shopee Paylater ini sudah diterapkan oleh pihak Shopee sejak bulan akhir bulan April 2020 kemarin.

Setelah sebelumnya pihak Shopee menurunkan limit Shopee Paylater.

Ternyata pihak Shopee juga menaikan bunga Shopee Paylater yang dikenakan kepada pembeli.

Buat kalian yang bertanya-tanya kenapa limit Shopee Paylater berkurang, coba cek artikel yang sudah saya bahas sebelumnya deh!

Disana saya sudah menjelaskan tentang informasi kenapa limit Shopee Paylater diturunkan bahkan ada user Shopee yang juga mengatakan bahwa tidak hanya diturunkan saja, tapi limit Shopee Paylaternya juga habis tak tersisa Rp. 0.

Wah, parah banget ya?

Btw, untuk kalian yang bertanya-tanya bagaimana cara menaikan limit Shopee Paylater.

Saya rasa untuk saat ini, pihak Shopee masih belum menerima pengajuan kenaikan limit Shopee Paylater.

Tapi, tak ada salahnya juga kalau kalian mau coba!

Saya juga sudah tuliskan artikel tentang cara menambah limit Shopee Paylater sebelumnya kok!

Coba kalian baca dan cek saja ya! Ikuti langkah-langkahnya!

Kenaikan Bunga Shopee Paylater 0% Tidak Berlaku Lagi

Oke, sekarang mari kita lanjutkan topik tentang bunga Shopee Paylater lagi! Hehe.

Jadi tuh, saat ini pihak Shopee menaikan bunga cicilan Shopee Paylater mereka menjadi sebesar 2,95% sejak akhir april 2020.

Yap, bunga cicilan Shopee Paylater ini berlaku untuk cicilan 1x belanja sekarang bayar nanti, 2x cicilan, 3x cicilan dan juga 6x cicilan.

Peraturan tentang kenaikan bunga Shopee Paylater ini memang sangat di sayangkan sih menurut saya.

Padahal dulu pihak Shopee mengklaim bahwa bunga Shopee Paylater 0% khusus untuk user Shopee yang berbelanja dan memilih cicilan 1x belanja sekarang bayar nanti.

Tapi, mungkin hal ini disebabkan karena ekonomi perusahaan yang juga ikut terganggu dengan adanya covid-19 ini.

So, mari kita hargai kebijakan baru Shopee tentang kenaikan bunga Shopee Paylater ini ya!

Oh iya, kebijakan Shopee ini sudah pasti terpercaya ya!

Karena saya sendiri mengkonfirmasinya ke Customer Service Shopee sebelum saya posting artikel ini.

Liat saja, gambar diatas tuh! Hehe.

Bunga Cicilan Shopee Paylater

Oke, sekarang ke pertanyaan berapa sih sebenarnya bunga cicilan Shopee Paylater yang dikenakan?

Lalu bagaimana cara menghitung bunga Shopee Paylater saat belanja di Shopee pakai Shopee Paylater?

Oke buat jawab pertanyaan kalian coba simak cara menghitung bunga Shopee Paylater berikut ini yuk!

Eits, tapi sebelumnya pastikan limit Shopee Paylater kalian mencukupi ya untuk dibuat belanja.

Kalau tidak mencukupi sudah pasti, kalian tidak akan bisa menggunakan Shopee Paylater ini untuk belanja kredit di Shopee.

Cara Menghitung Bunga Cicilan Shopee Paylater

Oke, saya mau coba berikan cara menghitung bunga cicilan Shopee Paylater untuk kalian nih!

Tapi ingat sebelum kalian checkout belanjaan menggunakan Shopee Paylater, pastikan limit Shopee Paylater kalian mencukupi! Ini saya ulang dan tekankan lagi.

Oke deh, mari simak cara menghitung bunga cicilan Shopee Paylater berikut ini.

Nah, jadi misal nih kalian beli produk Shopee seharga Rp. 100.000.

Terus ditambah ongkos kirim sebesar Rp. 10.000.

Jadi, total untuk harga produk+ongkirnya adalah Rp. 110.000.

Nah, jika kalian memilih metode pembayaran menggunakan Shopee Paylater maka, perhitungan bunga Shopee Paylaternya adalah sebagai berikut:

Bunga Shopee Paylater 2,95%

Total Belanja = Rp. 110.000

Maka, bunga cicilan Shopee Paylater tiap bulannya adalah 2,95% x Rp. 110.000 = Rp. 3.245

So, kalau dirinci cicilan bunga Shopee Paylater adalah sebagai berikut.

  • Cicilan Shopee Paylater 1x = Rp. 113.245
  • Cicilan Shopee Paylater 2x = Rp. 58.245 x 2 = Rp. 116.490
  • Cicilan Shopee Paylater 3x = Rp. 39.911 x 3 = Rp. 119.735
  • Cicilan Shopee Paylater 6x = Rp. 21.578 x 6 = Rp. 129.470

Sudah paham kan?

Terus nih, kayaknya juga sih cicilan Shopee Paylater sekarang hanya dibatasi maksimal jangka waktu 6 bulan saja, tidak lebih!

Biaya Penanganan Shopee Paylater

Oh iya, perhitungan diatas masih belum termasuk biaya penanganan belanja pakai Shopee Paylater ya!

Untuk biaya penangan Shopee Paylater ini sendiri adalah sebesar 1% dari total belanja kalian.

Jadi, misal total belanja kalian adalah sebesar Rp. 110.000 (belum termasuk bunga) maka dikalikan saja dengan 1% untuk tahu biaya penanganannya.

Biaya penanganan Shopee = Rp. 110.000 x 1% = Rp. 1.100.

Gimana? Sudah paham kan tentang informasi bunga cicilan Shopee Paylater.

Sekarang kalian bisa perhitungkan sendiri deh saat akan belanja di Shopee.

Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Pastikan kalian bayar cicilan Shopee Paylater tepat waktu ya!

Jika tidak kalian akan dikenakan denda telat bayar Shopee Paylater sebesar 5% dari total cicilan yang harus dibayar.

Tagihan cicilan Shopee Paylater akan muncul setiap tanggal 25 setiap bulannya.

Dan deadline atau jatuh tempo pembayaran tagihan Shopee Paylater adalah setiap tanggal 5 bulan berikutnya!

So, pastikan kalian jangan sampai telat bayar tagihan Shopee Paylater ya!

Cara bayar cicilan Shopee Paylater juga mudah banget kok!

Kalian bisa baca artikel tentangĀ Cara Bayar Shopee Paylater yang sudah saya tuliskan sebelumnya!

Semoga artikel ini bermanfaat ya! See u di artikel berikutnya!

255K
SHARES
2.4M
VIEWS

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis. Suka makan tapi sulit gemuk! follow sosial media saya ya, biar kita lebih akrab lagi :D