Arti Shipper JNE





Arti Shipper JNE – JNE, menjadi salah satu jasa ekspedisi yang sering sekali digunakan untuk mengirim paket atau barang. Bahkan, jasa kirim ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa platform jual beli online, seperti Lazada, Shopee, dan beberapa platform jual beli online lainnya.

Nah, sebagai pengguna jasa ekspedisi JNE, maka kamu pasti paham dengan istilah-istilah pada JNE tracking. Yups, istilah JNE 2020 inilah yang bisa dijadikan patokan untuk mengetahui status keberadaan paket kamu, guys. Salah satunya adalah istilah Shipper. Nah, kamu sendiri udah tahu belum arti Shipper JNE?

Mungkin enggak sedikit yang belum tahu mengenai istilah tracking JNE, bisa juga kamu termasuk orang yang memang belum mengetahui secara keseluruhan istilah yang sering digunakan oleh JNE. Nah, pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan informasi mengenai arti Shipper JNE, dan informasi lainnya yang masih bersinggungan dengan JNE, guys.

Yuk deh, langsung saja ke pembahasan pertama kita, guys,!

Apa Arti Shipper JNE, Paket JNE Express, Reg, YES

Nah, kalau kamu sering berbelanja online, seperti di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan platform belanja online lainnya, maka saat cek status paket, kamu akan menemukan istilah Shipper by nama jasa ekspedisi. Misal, Shipper by JNE. Nah, kira-kira apa arti dari Shipper by JNE?

Untuk cek resi kamu bisa menggunakan web alvindayu cek resi, bisa baca di artikel ini: Cek Resi JNE

Jadi, arti Shipper JNE atau Shipper by JNE berarti pengirim oleh JNE. Maksudnya adalah  ekspedisi pengiriman barang yang digunakan untuk mengirim barang atau paket kamu adalah JNE, guys.

Nah, status satu ini biasa muncul di status proses pengiriman saat barang kamu sudah diterima oleh pihak JNE. Berapa lama estimasi waktu pengiriman barang, bergantung dengan jasa layanan JNE yang kamu gunakan, guys. Kamu harus tahu, jika ada 3 layanan pengiriman yang ditawarkan JNE.

Layanan Pengiriman tersebut ada JNE Regular, JNE OKE, dan JNE YES. Nah, yang paling cepat itu adalah JNE Yakin Esok Sampai atau JNE YES. JNE YES hanya membutuhkan aktu estimasi satu hari saja. Lalu untuk JNE Reguler biasanya butuh estimasi waktu pengiriman sekitar 1-2, sedangkan JNE OKE ini yang paling lama, guys. Jadi JNE OKE biasanya membutuhkan waktu estimasi pengiriman 2-3 hari.

Jadi, bisa saja jika kamu menggunakan JNE YES, maka status Shipper by JNE akan segera berganti dengan istilah tracking JNE lainnya, guys. Nah, aku juga akan bahas beberapa istilah JNE 2020. Yuk, ke pembahasan berikutnya, guys.

Tracking JNE: Arti Shipper JNE

Guys, setelah barang mulai dikirim oleh JNE, maka biasanya pihak JNE akan memberikan update terkait status barang atau paket kamu, guys. Yups, selain Shipper JNE, masih ada beberapa istilah lainnya, lho guys. Kira-kira kamu tahu enggak dengan arti istilah status pengiriman yang digunakan JNE?

Tapi aku yakin sih, banyak juga di antara kamu yang kurang paham atau belum tahu terkait tracking JNE. Oke deh, aku akan memberikan beberapa istilah JNE beserta dengan artinya, guys. Jadi, disimak baik-baik, ya guys!

1. Manifest

Nah, pertama ada istilah Manifest. Istilah Manifest ini memiliki arti bahwa barang atau paket kamu baru didaftarkan ke pihak pengirim JNE, guys. Jadi, barang atau paket belum dikirim, ya guys.

2. On Proses

Setelah barang mulai dikirim, maka pihak JNE akan memperbaharui status Tracking menjadi On Proses. Untuk On Proses ini memiliki arti barang atau paket sedang dikirim menuju ke kota tujuan barang, ya guys.

3. Shipment Forwarded To Destination

Kemudian ada juga Shipment Forwarded To Destination. Pasti kamu penasaran dengan SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION artinya? Nah, untuk status yang satu ini memiliki arti atau maksud bahwa barang atau pun paket kamu sudah diserahkan ke kurir, atau pengantar barang untuk mengirimkan paket ke alamat tujuan atau penerimaan barang.

Baca Juga:

4. Shipment Received by JNE Counter Officer at

Ada juga istilah Shipment Received by JNE Counter Officer at (nama kota), misal shipment received by jne counter officer at (Jakarta artinya) adalah bahwa paket sudah diterima di kantor pusat JNE pada kota Jakarta atau kota yang tertera di status.

5. Received Warehouse JNE

Selanjutnya ada juga Received Warehouse JNE. Nah, untuk yang ini memiliki maksud bahwa barang yang dikirim sudah diterima di gudang JNE kota tujuan paket atau barang. Lalu RECEIVED AT WAREHOUSE berapa lama? Nah, untuk berapa lamanya biasanya bergantung juga dengan pelayanan JNE yang kamu gunakan, guys.

Biasanya jika kamu menggunakan JNE YES, maka status ini hanya terjadi beberapa jam saja, dan kemudian akan berubah ke status selanjutnya. Tapi jika kamu menggunakan JNE Regular atau pun JNE OKE, maka bisa saja status ini terjadi beberapa hari, dan status baru akan berganti di keesokan hari atau beberapa hari kemudian.

6. With Delivery Courier JNE

Selanjutnya ada With Delivery Courier JNE   atau Dalam proses pengiriman oleh kurir. Lalu dalam proses pengiriman oleh kurir  artinya atau maksudnya apa?

Nah, untuk status yang satu ini memiliki maksud, bahwa paket kamu sedang dibawah kurir JNE untuk diantarkan ke lokasi atau rumah tujuan dari paket tersebut, guys. Nah, ini berarti sebentar lagi paket kamu akan kamu terima, guys.

Baca Juga:

Sebab proses With Delivery Courier JNE akan berlangsung cepat dan tidak akan ada sehari. Paling lama sih, biasanya sampai sore, asal tidak ada kendala saja saat proses ini terjadi.

7. Delivered

Nah, juga status Delivered atau Delivered To (nama penerima. Untuk yang satu ini memiliki maksud, bahwa paket atau barang kiriman kamu sudah diterima dengan aman dan selamat oleh penerima yang bersangkutan atau orang yang ada di alamat tujuan.

Nah, misal kamu tak ada di rumah, maka bisa saja paket kamu diterima oleh anggota keluarga atau orang yang ada di rumah kamu, guys.

Jadi pastikan nama penerima yang menerima paket kamu, ya guys. Namun, jika memang tak ada satu pun orang yang menerima paket kamu, tapi status paket sudah Delivered, maka tak ada salahnya kamu menanyakan hal tersebut pada pihak JNE, guys. Bisa saja ada kesalahpahaman dalam update status JNE tracking oleh pihak JNE.

8. Redelivery

Selain Delivered, ada juga istilah Redelivery. Nah, untuk yang satu ini memiliki arti bahwa paket kamu sebenarnya sudah dibawa kurir JNE dan sudah sampai ke alamat tujuan, tapi sayangnya tak ada orang yang menerima atau rumah kamu dalam keadaan kosong.

Atau status ini muncul diakibatkan, kurir kehabisan waktu untuk mengirim paket ke rumah kamu. Tenang saja, jika status Redelivery muncul, sebab esok hari kurir JNE akan mengantar ulang paket kamu ke alamat tujuan, guys.

Oke itu dia beberapa istilah JNE 2020. Sebenarnya masih ada istilah lainnya, tapi mungkin itu dulu beberapa istilah JNE yang sering muncul di tracking JNE. Oke sekian dari aku, daahh!

Baca artikel menarik lainya ya:

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *