Categories: Ekspedisi
| On 3 months ago

Shipment Received by JNE Courier Officer at

By Alvindayu

Arti Shipment Received by JNE Courier Officer at – Sekarang ini trend belanja online semakin banyak saja dimintai oleh orang-orang, mungkin kamu termasuk yang gemar sekali belanja online. Bisa dibilang belanja online memang memberikan berbagai kemudahan untuk pengguna. Jadi jangan heran jika semakin banyak saja yang memilih belanja online ketimbang belanja secara offline.

Nah, saat belanja online, maka kamu membutuhkan jasa ekspedisi barang untuk mengirimkan barang belanjaan kamu, guys. JNE menjadi salah satu jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi yang sudah banyak digunakan orang-orang saat belanja online.

Kalau kamu, apakah termasuk yang sering menggunakan jasa ekspedisi JNE? Jika kamu memang pelanggan JNE, maka kamu harus memahami istilah JNE 2020.

Yups, ada banyak sekali istilah JNE tracking yang digunakan untuk memberikan status pada paket atau barang yang dikirim.

Salah satunya adalah Shipment Received by JNE Courier Officer at. Lalu apa arti Shipment Received by JNE Courier Officer at?

Nah, kalau kamu penasaran dengan Arti Shipment Received by JNE Courier Officer at, maka kamu wajib simak ulasan kali ini sampai akhir, ya guys.

Baca Juga:

Sebab, aku akan memberikan berbagai informasi mengenai JNE, termasuk memberitahukan Arti Shipment Received by JNE Courier Officer at. So, yuk, ke pembahasan pertama kita dulu, guys!

Arti Shipment Received by JNE Courier Officer at

Sebenarnya ada banyak sekali istilah JNE tracking yang digunakan jasa ekspedisi ini. Nah, salah satunya adalah Shipment Received by JNE Courier Officer at.

Pasti kamu udah sering sekali melihat status paket yang satu ini. Biasanya Shipment Received by JNE Courier Officer at (kota) , seperti Shipment Received by JNE Courier Officer at Jakarta.

Lantas, apa itu shipment received by JNE Counter Officer at Jakarta? Nah, maksud dari status shipment received by jne counter officer at (jakarta artinya) bahwa paket sudah diterima di kantor JNE pusat kota Jakarta, atau kantor pusat JNE di kota yang tertera pada status ini.

Nah, udah paham kan arti dari status yang satu ini, guys? Pasti sekarang kamu semua mulai bertanya-tanya berapa lama shipment received by JNE? Oke aku akan jelaskan di pembahasan berikutnya.

Estimasi Waktu Status Shipment Received by JNE

Guys, kamu perlu tahu jika JNE itu memiliki tiga layanan pengiriman (JNE Regular, JNE OKE, dan JNE YES). Tapi biasanya memang banyak yang menggunakan JNE Regular.

Nah, biasa proses pengiriman barang via JNE membutuhkan waktu 6 hari kerja. Tapi ini bergantung dengan jarak dari kota pengiriman ke kota penerimaan paket atau barang, dan juga jasa layanan JNE yang digunakan. Jika, dekat maka bisa kurang dari 6 hari saja.

Nah, status shipment received by JNE akan berganti ke status lainnya pun bergantung dengan proses pengiriman dari kantor cabang utama JNE ke agen JNE yang ada di daerah penerimaan paket.

Biasanya paket yang ada di kantor cabang utama JNE baru akan dikirim ke agen JNE, jika paket sudah mulai terkumpul banyak, guys.

Baca Juga:

Nah, barang atau paket yang akan dikirim dari cabang utama ke luar daerah biasanya hanya dilakukan 1 kali perhari kerja saja, guys. Jadi, bisa saja status  Shipment Received by JNE berganti ke status lainnya membutuhkan waktu 1 hari atau lebih.

Oke itu dia sedikit pembahasan mengenai status Shipment Received by JNE Courier Officer at. Nah, Seperti kata aku tadi, bahwa ada banyak istilah lainnya yang sering digunakan JNE untuk memberikan status pada paket atau barang yang dikirimkan.

Nah, aku juga mau bahas status JNE tracking lainnya. Yuk, ke pembahasan berikutnya dulu, guys.

Istilah Tracking JNE 2020

Nah, di pembahasan kali ini, aku akan membahas istilah lain selain Shipment Received by JNE Courier Officer at.

Ya, mungkin aku memang tidak akan membahas semua Istilah yang ada di JNE tracking, tapi aku hanya akan membahas beberapa saja dan yang paling sering muncul di status paket JNE.

Oke deh, langsung saja dimulai, yuk!

1. Shipment Forwarded To Destination

Nah, ada juga istilah Shipment Forwarded To Destination, guys. Pasti kamu penasaran dengan SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION artinya.

Nah, status ini memiliki arti atau maksud bahwa, paket atau barang sedang dalam proses pengiriman ke agen JNE tingkat kabupaten, guys.

Nah, bagi kamu yang tinggal di wilayah kabupaten, maka jelas status ini akan muncul di status paket yang kamu kirimkan, guys.

2. Origin

Selanjutnya ada status Origin atau Origin Shipment. Status ini pun termasuk yang sering muncul, guys. Lalu ORIGIN SHIPMENT artinya apa?

Nah, arti atau pun maksud dari status ini adalah mengenai status asal paket tersebut berasal. Yups, biasanya status ini pun diikuti dengan nama kota asal paket yang dikirim tersebut.

Seperti Origin Shipment Jakarta yang berarti, bahwa paket tersebut berasal dari kota Jakarta, guys.

3. Received at Warehouse

Nah, Received at Warehouse juga menjadi status paket JNE yang sering muncul, guys. Status satu ini memiliki arti bahwa paket kamu sudah ada di kota tujuan, tapi paket masih di gudang JNE kota tujuan.

Yups, artinya paket kamu belum diantar oleh kurir ke alamat tujuan paket, guys.

Lalu RECEIVED AT WAREHOUSE berapa lama? Jika paket sudah ada di gudang JNE kota tujuan paket, maka sebentar lagi paket akan dikirim ke alamat penerima paket.

Biasanya paling lama hanya membutuhkan 1-2 hari untuk mengirim barang ke alamat penerima paket, guys.

4. With Delivery Courier

Kemudian ada juga status With Delivery Courier atau Dalam proses pengiriman oleh kurir. Dalam proses pengiriman oleh kurir artinya atau maksudnya adalah paket sedang diantar oleh kurir ke alamat penerima paket.

Nah, jika status paket kamu menampilkan status ini, maka pastikan kamu di rumah atau pastikan ada orang di rumah kamu, guys.

Sebab, jika tak ada yang menerima paket kamu, maka kurir akan kembali lagi ke alamat atau rumah kamu esok hari, guys.

Nah, itu dia beberapa istilah status pada paket yang sedang dikirim menggunakan JNE. Ya, meski JNE sudah beroperasi lama di Indonesia, tapi kadang pengiriman barang via JNE bisa sangat lama.

Kenapa pengiriman JNE lama 2020? Nah, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah overload.

Yups, terkadang memang barang yang dikirim lewat JNE bisa sangat banyak sehingga terjadi overload, sedangkan petugas atau pekerjaan JNE tidak seimbang dengan banyaknya barang.

Baca Juga:

Nah, jumlah petugas yang kurang ini, maka bisa saja memperlambat proses sortir barang, guys. Jadi jangan heran jika terkadang barang yang kamu kirimkan via JNE, bisa saja sampai ke alamat tujuan melebihi batas waktu estimasi.

Lalu apa yang harus dilakukan jika paket jne belum sampai? Nah, jika barang kamu tak kunjung sampai, bahkan sampai dua minggu lama, maka kamu bisa menghubungi customer care atau Customer Service pihak JNE.

Kamu bisa menghubungi lewat nomor telepon, email, dan bahkan bisa juga melalui pesan media sosial JNE, guys. Pihak JNE pun akan membantu masalah pengiriman paket yang sedang kamu hadapi.

Sekian dulu pembahasan dari aku mengenai jasa ekspedisi JNE, semoga bermanfaat.

Alvindayu

Sosok wanita periang, dengan ketawa lepas, suka makan coklat sembari menulis.