Arti Received at Sorting Center JNE

Arti Received at Sorting Center JNE – Belanja online memang dirasa lebih mudah jika kamu bandingkan dengan belanja offline atau datang langsung ke toko. Yups, sebab jika kamu ingin belanja online, kamu hanya membutuhkan perangkat seperti smartphone dan koneksi internet saja, dan tinggal duduk saja di rumah. Hal ini jelas menjadikan belanja online juga tak membuang banyak tenaga.

Jadi akan cocok sekali untuk kamu yang mager atau tak suka tempat keramaian. Tak hanya itu saja, belanja online melalui platform belanja online juga banyak menawarkan berbagai promo produk dengan harga yang lebih murah.

Belum lagi jika ada promo gratis ongkir, sudah dipastikan akan lebih banyak yang memilih belanja online dibandingkan dengan belanja Offline.

Ya, saat kamu berbelanja online, maka kamu membutuhkan jasa expedisi barang yang akan mengantarkan barang belanjaan kamu sampai ke alamat kamu.

Nah, pasti di antara kamu banyak yang menggunakan jasa ekspedisi JNE? Pada ulasan kali ini, aku akan membahas atau memberikan informasi tentang status paket JNE, seperti arti Received at Sorting Center JNE.

Kamu yang sedang mengirimkan barang atau paket menggunakan JNE, maka wajib simak ulasan ini sampai akhir, ya guys! Sebab aku jamin, ulasan ini akan sedikit membantu kamu yang sedang kirim barang dengan JNE.

Arti Received at Sorting Center JNE

Status paket JNE memang ada banyak sekali, dan biasanya status paket atau barang yang dikirim menggunakan bahasa Inggris.

Nah, inilah kendala yang menjadi kamu, khusunya yang tak pandai bahasa Inggris akan sedikit kesusahan dalam memahami maksud dari status paket yang dikirim menggunakan JNE.

Received at Sorting Center JNE bisa dikategorikan sebagi status dari paket JNE yang sering muncul atau sering kamu temukan.

Yups,  status ini memang menggunakan bahasa Inggris, guys. Tapi jangan khawatir atau merasa bingung jika paket kamu menunjukkan status ini.

Mungkin banyak di antara kamu yang sedang menanyakan apa arti received at Sorting Center? Sampai-sampai kamu mencari arti status paket tersebut di jejaring internet.

Jadi, untuk arti Received at Sorting Center JNE adalah bahwa paket atau barang yang kamu kirimkan sudah sampai ke tempat sortir JNE.

Nah, di pusat sortir JNE ini, paket kamu akan disortir dan dikelompokkan berdasarkan alamat tujuan paket. Jadi, misal paket kamu harus dikirim ke kota Semarang, maka paket kamu akan dikelompokkan dengan paket lainnya yang juga akan dikirimkan ke kota Semarang.

Untuk lamanya paket disortir atau berada di pusat sortir ini, biasanya hanya membutuhkan waktu 1-3 jam saja, kemudian paket akan dikirim ke tahap selanjutnya dan paket pun akan berganti status.

Tapi jika paket yang dikirim JNE cukup banyak, maka bisa saja proses sortir paket pun akan berlangsung lama, ya guys!

Baca juga:

Sekarang sudah paham kan untuk arti Received at Sorting Center JNE? Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa ada banyak sekali status paket JNE, berikut ini aku akan menjelaskan arti dari beberapa status paket JNE.

Istilah JNE Status Paketnya

Istilah status paket JNE, sebenarnya ada banyak sekali. Tapi tak semua istilah tersebut bisa ada di status paket kamu. Yups, bisa dibilang hanya ada beberapa saja  istilah JNE yang sering muncul atau sering kamu lihat di status paket yang kamu kirimkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa istilah JNE 2021 yang sering muncul atau digunakan di status paket.

1.Received AT WAREHOUSE

Pertama ada status paket dengan istilah Received AT WAREHOUSE. Yups, status paket ini termasuk yang sering dilihat oleh pengguna JNE.

Untuk arti Received AT WAREHOUSE adalah memiliki maksud jika paket kamu telah sampai di gudang JNE kota tujuan paket, nantinya paket ini akan segera dikirim ke agen pusat JNE di tingkat kabupaten.

Received AT WAREHOUSE berapa lama?

Untuk lamanya ini bergantung dengan paket sudah sampai di gudang kota mana. Jika sudah di gudang kota tujuan, maka biasanya 1-2 hari paket akan diterima oleh penerima, ya guys.

Jadi, tunggu saja sampai paket kamu sampai di tangan kamu.

2. Shipment Received by JNE Counter Officer at

Berikutnya adalah Shipment Received by JNE Counter Officer at yang akan diikuti dengan nama kota paket berada, contohnya adalah Shipment Received by JNE Counter Officer at (Jakarta).

Shipment Received by JNE Counter Officer at (jakarta artinya) bahwa paket kamu sudah diterima agen JNE di kota asal barang dikirim, misal barang kamu dikirim dari Jakarta, itu berarti paket atau barang kamu sudah diterima oleh salah satu pihak atau kantor JNE Jakarta.

3. Received at Origin Gateway

Untuk status RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY adalah status yang akan sering kamu temukan juga, guys. Untuk arti atau maksudnya adalah bahwa paket kamu sudah diterima di gudang JNE jalur terkait, dan paket akan segera diteruskan atau dikirim ke gudang JNE pusat kota tujuan dari paket.

Jika sudah di kota tujuan paket, biasanya paket akan segera dikirim ke alamat tujuan paket. Tapi estimasi waktu pengiriman barang bergantung juga dengan layanan yang kamu pilih. Jadi jika kamu menggunakan layanan JNE YES, maka akan lebih cepat lagi paket untuk diterima.

4. Delivered TO

Kemudian ada juga status JNE Delivered TO. Arti status JNE Delivered TO adalah bahwa paket sudah diterima oleh penerima paket atau barang.

Nah, jika paket kamu sudah memunculkan status ini, maka paket kamu sudah sampai ke alamat yang dituju. Meskipun begitu, terkadang ada beberapa kurir yang mencantumkan status ini, tapi paket belum ada yang menerima.

Jangan khawatir jika terjadi demikian, sebab biasanya sebentar lagi kurir akan sampai ke alamat tujuan atau alamat kamu untuk memberikan paket kamu.

Sebanarnya, hal ini jelas tak dibenarkan, tapi memang terkadang ada beberapa kurir yang bekerja tak sesuai SOP yang berlaku. Hal ini memang mungkin terjadi, jika kurir mengejar target yang harus dicapai oleh setiap kurir.

Kamu perlu tahu juga, biasanya dibelakang status ini akan ada nama orang yang menerima paket, misal paket diterima oleh salah satu anggota keluarga kamu, maka dibelakang Delivered TO akan ada nama anggota keluarga kamu yang menerima paket.

Jadi, semisal kamu tak di rumah, tapi kamu bisa tetap tahu siapa yang menerima paket kamu.

Nah,  apa yang harus dilakukan jika paket jne belum sampai? Nah, jika paket tak kunjung sampai atau melewati estimasi waktu, maka kamu bisa mengajukan komplain ke pihak JNE.

Jadi, kamu bisa menghubungi pihak JNE di akun media sosial JNE. Atau bisa kirim pesan ke email JNE di [email protected]. Itu dia sedikit pembahan tentang berbagai status JNE yang mungkin akan sangat sering kamu lihat atau temukan.

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *