Arti On Process JNE

Arti On Process JNE – Kalau kamu udah seringkali belanja online, maka kamu bakalan kenal banget sama jasa ekspedisi JNE. Yups, jasa ekspedisi satu ini, termasuk yang sering sekali digunakan untuk mengirim paket atau barang. Mungkin saja kamu adalah salah satu pelanggan dari JNE, atau bahkan kamu baru pertama kali menggunakan JNE, guys?? Seperti jasa ekspedisi lainnya, JNE juga memiliki berbagai istilah yang sering muncul di tracking JNE, lho guys.

Nah, kamu sebagai pengguna JNE, mestinya harus tahu istilah-istilah status barang atau pajet yang digunakan JNE. Nah, dengan mengetahui istilah tersebut, maka kamu akan paham tentang status paket kamu, guys. Salah satu istilah yang sering muncul di tracking JNE adalah istilah JNE On Proses. Kira-kira kamu tahu tidak nih, Arti On Process JNE?

Hayoo, kamu tahu tidak, guys? Eh, enggak tahu Arti On Process JNE? Tenang, aku akan memberi tahu kamu tentang Arti On Process JNE. Selain itu, aku juga akan memberikan berbagai informasi lainnya mengenai JNE. So, buat kamu yang menggunakan JNE untuk mengirim paket kamu, maka wajib sekali untuk menyimak ulasan berikut ini, sampai selesai.

Baca Juga:

Oke, yuk, dimulai pembahasan pertama kita kali ini, guys!

Apa Arti On Proses JNE dan Solusi Paket Tidak Sampai

Bagi kamu yang sering menggunakan jasa ekspedisi, seperti JNE, pasti kamu sering bertanya-tanya, apa itu On Process?

Nah, istilah ini sebenarnya memang sering muncul di berbagai status tracking jasa ekspedisi, guys. Yups, enggak hanya JNE saja yang menggunakan istilah ini, guys. Istilah On Proses ini memang lebih sering muncul dibandingkan istilah lainnya, seperti istilah Criss Cross, AU to OPS, dan istilah lainnya. Lalu apa itu On Proses?

Nah, On Proses JNE ini memiliki arti bahwa barang atau paket sudah dalam proses pengiriman. Nah, bisa saja barang yang sedang On Proses ini, berada di kantor JNE, di gudang JNE, atau mungkin juga sedang berada di perjalanan menuju alamat tujuan dari barang tersebut, guys.

Jadi sudah pahamkan arti dari On Proses JNE, guys? Nah, kamu perlu tahu juga, bahwa saat mengirimkan paket, jelas tak semulus dugaan kamu. Jadi, terkadang paket yang kamu kirimkan mungkin saja akan sampai ke kota tujuan melampaui batas estimasi waktu pengiriman, guys. Jelas ini akan sangat menyebalkan, ya guys.

Terkadang pun, status paket kamu yang dikirim melalui JNE, bisa saja selalu menampilkan status On Proses terus, lho guys. Jika kamu mengalami masalah ini, pasti akan bertanya-tanya kenapa paket jne on process terus? Mau tahu jawabannya?? Oke, aku akan jelaskan di penjelasan berikutnya, guys. Yuk, disimak baik-baik, guys!

Alasan Status Tracking JNE On Proses Terus

Saat kiriman paket kamu tak kunjung datang, pasti kamu akan merasa was-was. Bahkan, enggak jarang juga ada yang melakukan cek resi JNE sampai berkali-kali. Saat dicek, hasil status tracking tetap masih sama, yaitu selalu menampilkan On Proses.

Lalu apa sih, yang menjadi alasan status paket selalu On Proses JNE? Ada beberapa alasan yang membuat status paket kamu selalu On Proses. Nah, berikut ini adalah alasannya.

1. Status Pengiriman Belum Diperbaharui

Alasan pertama yang membuat status paket selalu On Proses adalah bisa saja pihak JNE, memang belum mengupdate atau memperbaharui status paket kamu, guys. Hal ini memang sering terjadi, kok guys.

2. Paket Memang Masih Dalam Proses

Alasan kedua memang bisa saja paket kamu masih dalam proses pengiriman, guys. Waktu pengiriman barang atau paket, mungkin saja terjadi sampai berhari-hari, guys. Intinya, selama barang masih dikirimkan, maka status On Proses pun akan selalu ditampilkan, guys.

Nah, jadi itu dia alasan Status JNE On Process Terus. Sebenarnya, jangan terlalu khawatir jika JNE Tracking selalu menunjukkan status On Proses, guys. Kamu hanya tinggal tunggu saja, sampai paket kamu benar-benar sampai ke alamat tujuan. Tapi, ya memang agak menyebalkan, kalau nunggu paket terlalu lama, ya guys. Nah, agar tak terlalu was-was saat nunggu paket yang kamu kirim menggunakan JNE, maka aku akan jelaskan estimasi waktu pengiriman barang via JNE. Yuk, ke pembahasan berikutnya.

Estimasi Waktu Pengiriman JNE

Hal ini juga perlu kamu ketahui, guys. Yups, dengan mengetahui estimasi waktu pengiriman JNE, maka kamu tak akan selalu bertanya tentang berapa lama status on process JNE? Atau pun cemas akan paket kamu, guys. Nah, sebenarnya status On Proses akan berganti ke status lainnya, juga bergantung dengan jenis layanan JNE yang kamu gunakan, guys. Kamu perlu tahu, bahwa JNE menawarkan beberapa jenis layanan antar. Nah, ini dia beberapa layanan yang ditawarkan oleh JNE.

1. JNE Regular

Pertama ada JNE Regular atau yang sering disebut sebagai JNE Reg. Mungkin di antara kamu ada yang pernah menggunakan jenis layanan dari JNE yang ini. Untuk yang ini biasanya paket bisa sampai dalam waktu 1-2 hari. Maka dari itu, status On Proses bisa  berubah dalam hitungan 1-2 hari atau bahkan lebih, ya guys.

2. JNE OKE

Ke dua ada JNE OkE. Untuk yang satu ini, biasanya estimasi waktu pengiriman barang lebih lama daripada JNE Reg. Untuk JNE OKE ini, membutuhkan waktu 2-3 hari, lho guys. Jadi jangan heran jika kamu menggunakan JNE OKE, maka  Tracking JNE akan menunjukkan On Proses lebih lama. Status On Proses bisa saja berubah dalam waktu 2-3 hari atau bahkan lebih lama, guys.

3. JNE YES

JNE Yakin Esok Sampai atau yang lebih dikenal dengan JNE YES, menjadi layanan JNE yang paling cepat, lho guys. Seperti namanya, paket yang dikirim dengan layanan JNE YES akan sampai esok hari ke alamat tujuan. Oleh sebab itu, bisanya jika menggunakan JNE YES, maka status On Proses akan cepat berubah. Yups, status On Proses bisa saja berubah dalam hitungan jam atau paling lama hanya 1 hari saja, guys.

Nah, jika paket yang dikirimkan dengan JNE tak kunjung sampai atau bahkan melampaui batas estimasi waktu, maka tak ada salahnya kamu komplain ke pihak JNE, guys. Lalu bagaimana cara Komplain ke JNE?? Nah, kamu bisa simak ulasannya berikut ini, guys.

Baca Juga:

Cara Komplain ke JNE

Enggak ada salahnya kamu komplain ke JNE,  jika paket yang kamu kirim menggunakan JNE mengalami masalah dalam pengiriman. Nah, JNE sebenarnya sudah menyediakan layanan Customer Service, yaitu kamu bisa menghubungi pihak Customer Service JNE lewat email, nomor telepon, dan bahkan bisa juga menghubungi via sosial media dari JNE, guys.

Nah, diskusi saja masalah paket kamu ke pihak JNE. Pihak JNE pun akan membantu menangani masalah paket kamu, guys.

No Telepon JNE

Hubungi JNE Pusat: Jl. Patuan Nagarl No. 148 Ballge 22316. Telp. 0821 – 64544935. Jakarta.

Oke, semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu, khususnya yang sedang menggunakan jasa ekspedisi JNE. Aku pamit, daahhhh!

Baca juga artikel menarik lainya berikut ini:

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *