Setting APN XL Stabil





APN XL – Suka sebel enggak sih, kalau koneksi internmu lambat banget kek siput? Pasti sebel banget ya, guys. Apalagi sekarang ini banyak sekali kegiatan sehari-hari yang membutuhkan koneksi internet, seperti kegiatan belajar online, kuliah online, meeting online, dan kegiatan lainnya memang sekarang ini disarankan untuk dilakukan di rumah saja. Nah, guys tahu enggak sih kenapa koneksi internet mu bisa lambat banget? Jadi nih, koneksi internet lambat itu bisa diakibatkan karena kamu salah memilih setting APN. Pada kesempatan kali ini, aku akan menjelaskan sedikit mengenai APN XL tercepat dan stabil, dan tentunya akan memberikan daftar APN XL yang dapat membuat koneksi internet kamu lancar, guys.

Sebelum itu, kita ke pembahasan pertama dulu, ya guys!

Mengenal APN

Mungkin di antara kamu ada yang belum paham ya, mengenai APN. Jadi aku akan menjelaskan sedikit mengenai Apn, guys. APN adalah kependekan dari Acces Point Name.

Nah, operator seluler itu membutuhkan nama gateway atau APN untuk mengubungkan jaringannya dengan perangkat smartphone atau komputer kamu, guys. Jadi kalau perangkatmu tidak memiliki APN, ya kamu tidak dapat akses jaringan internet.

Kamu perlu tahu juga guys, bahwa APN itu sering berganti atau selalu berubah-ubah, termasuk APN XL. Untuk itu guys, kamu harus update juga mengenai setting APN XL dari waktu ke waktu, sebab bisa saja setting APN pertama akan menjadi lambat di kemudian hari, atau malah tak dapat digunakan lagi, guys.

Baca Juga: Daftar APN Telkomesel Tercepat

Jadi, jika koneksi internet XL mu lambat, bisa saja itu diakibatkan oleh setting APN yang sudah tak dapat digunakan lagi, guys.

Maka dari itu, seperti yang aku bilang kamu memang harus selalu update mengenai APN XL terbaru, guys.

Dengan APN XL terbaru maka kamu akan mendapatkan koneksi internet XL yang stabil dan tentunya cepat, guys. Sehingga segala urusan yang bersinggungan dengan koneksi internet akan cepat kelar.

Perlu kamu ketahui juga guys, kamu juga harus mengisi settingan APN dengan benar. Sebab nih, jika kamu salah dalam mengisi atau menyetting APN pada perangkat kamu, maka jelas APN tersebut tidak akan dapat kamu gunakan, guys. Untuk itu selalu teliti dalam mengisikan APN XL di perangkat yang kamu gunakan, guys.

Kalau salah apa akan berakibat fatal? Ya, fatalnya hanya akan mempengaruhi koneksi internet kamu, guys. jadi bisa saja smartphone kamu tidak memunculkan jaringan internet sema sekali, guys.

Sehingga kamu pun tak dapat mengakses internet.

Tapi tenang saja, jika hal itu sampai terjadi kamu bisa meriset setting APN kamu ke pengaturan awal, dan setalah diriset maka kamu bisa memasukan data APN XL dengan baner.

Untuk itu aku sudah menyiapkan beberapa daftar setting APN XL 2020 yang tentunya dapat membuat internet kamu cepat, guys. Tapi sebelumnya, aku mau kasih tahu dulu cara menyetting APN di Smartphone kamu. Oke, disimak dengan baik ya, guys.

Lebih jelasnya bisa baca di sini: Apa itu APN?

Cara Setting APN XL 2020 di Android

Nah, pertama aku mau kasih tahu caranya untuk kamu pengguna Android, guys. Sebenarnya langkah-langkah menyetting APN di android bisa sedikit berbeda satu sama lain.

Hal ini bergantung dengan merk Hp Android yang kamu gunakan, guys. Tapi secara garis besar cara setting APn Xl 2020 untuk hp Android adalah sebagai berikut ini, guys.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu jelas perlu pergi ke menu pengaturan smartphone Android milik kamu
  2. Pada menu pengaturan cari dan pilih menu Mobile Network atau Jaringan Seluler
  3. lalu, plih dan klik menu operator XL yang digunakan
  4. Setelah masuk ke menu operator XL, kamu perlu mencari menu Acces Point Name (APN) untuk menambahkan APN baru
  5. Terakhir pilih dan klik menu New APN atau membuat APN baru, lalu tinggal edit saja deh dengan APN terbaru yanag kamu miliki, guys.

Nah, itu cara untuk mengatur atau mengganti APN XL kamu di smartphone Android kamu, guys. Caranya tentunya mudah sekali, apalagi kalau kamu yang sudah biasa mengganti APN XL milik kamu.

Lalu untuk menyetting atau mengganti APN XL di Iphone gimana?

Baca Juga:

Tenang guys, aku tak akan melupakan kamu pengguna Iphone, untuk itu aku juga sudah menyiapkan cara menyetting atau mengganti APN di perangkat Iphone kamu.

Oke deh, langsung saja aku berikan cara-caranya atau langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Setting APN Xl 2020 di Perangkat IPhone

Langsung saja aku akan berikan cara mengatur APN di perangkat Iphone. Oke, ini dia cara setting APN XL hotspot personal di Iphone, disimak dengan baik ya, guys.

  1. Pertama kamu jelas perlu pergi ke menu pengaturan pada smartphone Iphone kamu, guys
  2. Pada menu pengaturan, pilih dan klik menu Cellular
  3. Setelah masuk ke menu Cellular kamu perlu memilih menu ‘Cellular Data Nertwork’
  4. Nah, pada bagian inilah kamu bisa mengatur atau memasukan data APN yang kamu miliki, guys.

Ingat ya, guys masukan atau edit APN dengan benar. Jangan sampai salah, jika salah ya, kamu harus mengulang lagi untuk memasukan data APN yang benar, guys.

Itu dia cara menyetting atau membuat  APN XL baru pada perangkat Android dan IOS atau Iphone, guys. apakah jaringan internet XL pasti lancar setalah mengupah setting APN XL? Ini dia jawabanya, guys.

Apakah Mengganti APN Menjadikan Koneksi Internet Pasti Lancar?

Kalau kamu memilih APN XL yang tepat sih, jelas akan lancar, guys. Tapi kan bisa saja nih, kamu memilih APN XL yang  mungkin tidak tepat atau kurang work it dengan perangkat kamu.

Jadi nih, saran aku meski kamu sudah menemukan nama APN XL terbaru, tatap saja kamu jangan sampai menghapus permanen setting APN default atau  APN yang saat ini digunakan  di Smartphone kamu.

Hal ini berguna untuk berjaga-jaga, jika APN XL baru yang kamu masukan tidak work it, maka kamu masih bisa menyetting atau menggunakan Apn Default.

Untuk itu, kamu bisa mencatat terlebih dahulu APN default yang saat ini kamu gunakan.

Kalau kamu tak mau repot mencatat, maka kamu bisa menggunakan fitur Screen Shoot (SS) yang tersedia di smartphone kamu untuk menyimpan APN default kamu, guys.

Baca Juga:

Gimana guys, sampai sini udah mulai pahamkan sama APN? Terutama APN XL.

Nah, pasti banyak di antara kamu yang sudah menunggu-nunggu daftar setting APN XL 2020 Stabil dan Tercepat yang tentunya dapat menunjang kecepatan koneksi internet kamu.

Oke  deh, aku mau langsung saja nih, memberikan daftar beberapa APN XL yang aku ketahui. Yuk, disimak guys!

Daftar Setting APN XL  2020

guys, aku ingatkan sekali lagi, sebelum mengisi APN XL baru pada Smartphone kamu, kamu harus benar-benar teliti dalam mengedit.

Sebab pasti kamu tak ingin hal buruk terjadi pada Smartphone kamu. kalau kamu tak begitu yakin untuk menyetting atau mengatur APN XL terbaru di smartphone kamu, maka aku sarankan tidak usah mengganti pengaturan default APN XL kamu.

Kalau kamu yakin, ya silakan saja mengganti pengaturan APN XL kamu dengan APN XL terbaru 2020, berikut ini, guys. Nah, ini dia daftar Setting APN XL 2020 untuk kamu semuanya.

APN XL 3G atau 4G Tercepat

Kalau kamu udah semakin sebal saja sama koneksi internet mu yang samakin lambat, maka kamu dapat menggunakan setting APN XL 3G atau 4G dan tentunya dapat mempercepat koneksi internet mu.

Tak hanya berfungsi di Smartphone Android, APN ini juga dapat digunakan untuk kamu pengguna Iphone. Langsung saja ini dia daftar APN XL di Iphone dan Android.

1. Setting APN XL Unlimited

Pertama ada APN XL Unlimited, guys. Kamu bisa nih, menggunakan setting APN ini. Untuk settingnya atau mengaturnya kamu bisa menyimaknya berikut ini, guys.

  • Pada kolom Nama kamu isi dengan XL Unlimited
  • Untuk kolom Proxy kamu isi dengan 202.153.129.73
  • Pada kolom APN diisi dengan wap1.xl.co.id
  • Pada kolom Port isi dengan angka 80
  • Untuk kolom servernya kamu isi dengan 8.8.8.8
  • Kosongkan saja username
  • Selain username, kamu juga perlu mengosongkan Pasword

2. Setting APN XL AHA

Selain XL Unlimited, kamu juga bisa menggunakan APN XL AHA, guys. Untuk cara setting kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini, guys.

  • Pada kolom Nama, isilah dengan koutareguler.com
  • Pada kolom Proxy isikan dengan 10.7.246.194
  • Setalah itu, isi kolom APN dengan aha
  • Bagian Port isi dengan angak 80
  • Untuk servernya isilah dengan 8.8.8.8
  • Kosongkan kolom username
  • Dan kosongkan juga kolom password

3. Setting APN XL 4G

Langsung saja ya, guys aku mua memberikan cara untuk setting XL 2020 dengan APN XL 4G. ini dia caranya, guys.

  • Pada kolom Nama, kamu perlu mengisi dengan XL 4G
  • Untuk bagian kolom Proxy isi dengan 202.152.240.50
  • Bagian APN, kamu isi dengan xl4g.net
  • Untuk kolom atau bagian Port, kamu bisa isi dengan angka 80
  • Pada bagian server bisa kamu kosongkan saja atau tidak usah diisi
  • Kosongkan juga bagian Username
  • Kamu juga bisa kosongkan saja bagian Password.

4. Setting APN XL MMS

Ada juga APN XL MMS yang dapat membuat koneksi internet mu kencang, guys. Nah, untuk cara menyettingnya kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pada bagian Nama, kamu bisa isi dengan XL MMS
  • Kosongkan saja atau tidak usah diisi pada bagian Proxy
  • Untuk bagian APN, kamu isi dengan xlmms.net
  • Kosongkan juga bagian Port
  • Bagian server pun, kamu kosongkan saja atau tidak usah diisi
  • Untuk bagaian Username, diisi dengan xlgprs
  • Untuk bagian password, diisi juga dengan xlgprs

5. Setting APN XL GPRS

Terakhir ada APN XL GPRS, guys. APN XL ini pun dapat membuat koneksi internet mu jadi lancar. Langsung saja ini dia cara menyetting APN ini di Samrtphone Androdi atau iphone, guys.

  • Bagian Nama, kamu isi dengan XL GPRS
  • Untuk bagian Proxy tidak usah diisi atau dikosongkan saja
  • Untuk bagian APN, isi dengan xlgprs.com
  • Pada bagian Port, tak usah diisi atau dikosongkan saja
  • Kosongkan juga bagian sever
  • Selain itu, di bagian username pun tak usah diisi atau dikosongkan
  • Password juga dikosongkan saja

Nah, itu dia beberapa daftar setting APN XL 3G atau 4G yang dapat kamu gunakan untuk memperkuat jaringan koneksi internet kamu, guys.

Untuk bagian lainnya pada pengaturan APN, tak usah diganti. Biarkan dan usah diganti, guys. Nah, katanya sih, yang paling cepat adalah XL Unlimited, guys. Bisa nih, kamu coba untuk aktifkan APN Xl Unlimited di smartphone kamu.

Selain itu, aku juga menyediakan APN Xl game nih, guys.

Jadi dengan APN XL game yang aku sediakan berikut ini, maka kamu akan bisa main game dengan stabil dan tentunya tanpa ngelag, guys.

Nah, kalau kamu pecinta game atau gamers, bisa banget nih menggunakan pilihan APN XL game berikut ini.

Oke, ini dia daftar setting APN XL game untuk kamu, guys!

Setting APN XL Game

Untuk kamu yang hobi ngegame, bisa banget menggunakan settingan APN XL game berikut ini, guys. langsung saja aku berikan settingannya berikut ini, guys.

1. Setting APN APN XL 4g Net Gaming

Nah, ini adalah settingan APN XL yang sudah lumayan lama, meskipun begitu tapi masih bisa kamu gunakan, guys. Terlebih untuk keperluan game online. langsung saja ini dia settinganya.

  • Nama diisi dengan Xl 4g Net
  • Untuk APN, diisi dengan xl4g.net
  • Bagian proxy, port, username, password, server, MMSC, Mulitmedia Message, dan Mulitimedia Message Port tidak perlu diisi atau diubah
  • Pada kolom MMC isilah dengan 510
  • Pada kolom MNC isilah dengan 11
  • Bagian Authentication diisi dengan PAP
  • Pada bagian APN type diisi dengan default.supl
  • Bagian APN Protocol dan APN Roaming Protocol diisi dengan Ipv4
  • Aktifkan bagian turn Apn
  • Bagian Bearer pilih Unspecified atau tidak usah disebutkan
  • Pada bagian Mobile Virtual Network Operator (MVNO) tidak usah diatur

2. Setting APN APN XL Alu

Selanjutnya ada APN XL Alu yang dapat membuat koneksi internet kamu jadi stabil dan ping yang rendah, sehingga APN ini sangat cocok untuk kamu yang suka main game. langsung saja ini dia settingnya.

  • Bagian Name isi dengan XL Alu
  • Untuk Apn isi dengan xlalu.net
  • Bagian Bagian proxy, port, username, password, server, MMSC, Mulitmedia Message, dan Mulitimedia Message Port tidak perlu diisi atau diubah
  • Pada bagian MCC diisi dengan 510
  • Untuk MNC diisi dengan 11
  • Authentication Type diisi dengan PAP
  • Bagian APN Type diisi dengan default.supl
  • Untuk APN Protocol dan APN Roaming Protocol diisi dengan Ipv4
  • Aktifkan bagian Turn APN
  • Bagian Bearer pilih Unspecified atau tidak usah disebutkan
  • Pada bagian MVNO tidak usah diisi.

3. Setting APN Super Stabil

Nah, yang satu ini cocok sekali jika kamu menggunakan paketan internet XL 4G bulanan, guys. serta tentunya pas sekali untuk kamu yang suka main game online. Oke ini dia settingnya.

  • Isi bagian Nama dengan XL Super
  • Bagian APN isi dengan xlsuper.net
  • Bagian proxy, port, username, password, server, MMSC, Mulitmedia Message, dan Mulitimedia Message Port tidak perlu diisi atau diubah
  • Isikan angka 510 pada MCC
  • Isikan dengan angka 11 pada bagian MNC
  • Authentication Type diisi dengan PAP
  • APN Type diisi dengan default.supl
  • Pada bagian APN Protocol dan APN Roaming Protocol diisi dengan Ipv4
  • Aktifkan turn APN
  • Bagian Bearer pilih saja unspecified atau tidak disebutkan
  • Bagian MVNO tidak usah diisi atau diubah

Nah, itu dia beberapa setting APN XL 2020. Ingat kamu perlu menyetting seperti yang sudah aku jelaskan. Jangan asal menyetting dan mengisinya.

Sebab kalau sampai salah akan berdampak pada jaringan internet kamu menghilang atau tidak muncul sama sekali. Oke, selamat mencoba APN XL di atas, guys!

Baca Juga:

Buka #Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *