Hampir Selesai Bola Ruu Anti Terorisme Ada Di Pemerintah Kompas Com





Hampir Selesai, Bola RUU Anti-terorisme Ada di Pemerintah

Dianggap Negatif, Definisi Terorisme dalam RUU Anti-terorisme Masih ...

29/03/2018 (Baca juga: Hampir Selesai, Bola RUU Anti-terorisme Ada di Pemerintah) UU Anti-terorisme itu juga telah menjelaskan lebih lanjut apa saja perbuatan yang dikategorikan ke dalam tindak pidana terorisme. Arsul mengakui, DPR saat ini belum punya definisi yang ideal mengenai pengertian tindak pidana terorisme.

Berita Harian Ruu-anti-terorisme Terbaru Hari Ini - Kompas.com

29/03/2018 Berita Ruu-anti-terorisme - Menurut Lucius Karus, keterbukaan proses pembahasan bertujuan untuk mencegah adanya transaksi politik pragmatis. ... Menkumham: Tak Ada Lagi Perbedaan di Pemerintah soal RUU Antiterorisme. Nasional. 15/05/2018, 12:34 WIB ... RUU Anti-terorisme Lama Selesai karena ...

LIPI Sebut Motif Politik dan Ideologi di RUU Antiterorisme ... - KOMPAS.com

16/05/2018 JAKARTA, kompas.com Peneliti LIPI sekaligus tim ahli DPR Poltak Partogi Nainggolan menilai, definisi terorisme dalam revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Antiterorisme) tak perlu ditambahkan dengan frasa motif tujuan politik, ideologi, dan mengancam keamanan negara.

Alasan Panglima Usulkan Pelibatan TNI Menanggulangi Terorisme

29/01/2018 (Baca juga: Hampir Selesai, Bola RUU Anti-terorisme Ada di Pemerintah) "Kemampuan yang ada itu, memiliki karakteristik untuk menangani masalah terkait ancaman aksi teroris sehingga saya berkirim surat yang memohon TNI juga dilibatkan," tuturnya. Dalam surat tersebut, lanjut Hadi, ia juga menjabarkan ancaman terorisme dari sudut pandang TNI.

"Pelibatan TNI dalam Berantas Terorisme Tetap ... - nasional.kompas.com

15/03/2018 JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Kerja Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Anti-terorisme) telah menyepakati pelibatan TNI dalam upaya pemberantasan terorisme. Mekanisme pelibatan TNI akan diserahkan kepada Presiden dan diatur lebih detail melalui penerbitan peraturan presiden (perpres).

RUU Terorisme Disahkan, Sekarang Bola Ada Di Tangan Pemerintah

25/05/2018 RUU Terorisme Disahkan, Sekarang Bola Ada Di Tangan Pemerintah Dengan disahkannya Undang-undang ini, maka sekarang bola ada di tangan pemerintah Jumat, 25 Mei 2018 14:31 WIB

Soal RUU Antiterorisme, Pansus: Bolanya di Pemerintah - Republika

13/05/2018 Namun saat ini, bola penyelesaian RUU tersebut berada di tangah pemerintah. "Pansus menunggu masukan dari pemerintah yang sedang berkonsolidasi untuk menetapkan definisi terorisme," ujar Bobby saat dihubungi Ahad (13/5). Bobby melanjutkan, Pansus tetap menjadwalkan RUU rampung pada masa sidang DPR selanjutnya.

Bisa Selesai Masa Sidang Ini, Pansus Terorisme: Bolanya Ada di Pemerintah

29/01/2018 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Anggota Pansus Terorisme Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, bahwa RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (PTPT) bisa selesai dalam masa sidang ini. Menurutnya, hal itu tergantung pada kesiapan pemerintah. "Hendaknya agar panja pemerintah bisa satu suara dalam hal pelibatan TNI, perlu menyaksikan langsung ...

Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat Terpercaya - Kompas.com

Kompas.com - Berita Indonesia dan Dunia Terkini Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Politik, Ekonomi, Travel, Teknologi, Otomotif, Bola

Revisi UU Terorisme Molor, Pansus: Bola Ada di Pemerintah - VIVA

14/05/2018 Ia mengatakan, DPR pun tetap bertahap dengan definisinya. Sementara itu, pemerintah masih meminta waktu mendiskusikan definisinya dengan panja pemerintah. "Artinya, kalau UU Teroris yang UU-nya kita jadwalkan diketok sebelum masa sidang lalu belum selesai walau tinggal satu poin, itu bolanya ada di panja pemerintah," kata Syafii.

Berita Harian Uu-anti-terorisme Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Berita Uu-anti-terorisme - Perpres sangat dibutuhkan sebagai aturan turunan dari UU tersebut, dan akan mengatur hal-hal teknis seperti tata cara pelibatan TNI.

Berita Harian Ruu.anti-terorisme Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Berita Ruu.anti-terorisme - #Ruu.anti-terorisme. All News

Sejumlah Pasal di RUU Anti-Terorisme Jadi Sorotan Komnas HAM

15/05/2018 JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan bahwa pihaknya sepakat dengan upaya DPR dan pemerintah untuk mempercepat pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Anti-terorisme).. Meski demikian Anam mengingatkan bahwa revisi RUU Anti-terorisme harus sesuai dengan sistem peradilan pidana (criminal justice ...

Bisa Selesai Masa Sidang Ini, Pansus Terorisme: Bolanya Ada di Pemerintah

29/01/2018 Bisa Selesai Masa Sidang Ini, Pansus Terorisme: Bolanya Ada di Pemerintah Bobby menambahkan, konsep pelibatan TNI dalam RUU TPT adalah hal paling akhir ditunggu penyelesaiannya. Senin, 29 Januari ...

Berita Harian Aksi-terorisme Terbaru Hari Ini - KOMPAS.com

19 Tahun Tragedi Bom Bali 2002: Aksi Terorisme Tak Boleh Terulang Kembali. Regional. 12/10/2021, 05:59 WIB.

Berita Harian Terorisme Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Tanggulangi Terorisme dengan Strategi Pentaheliks, BNPT Resmikan KTN dan Warung NKRI di Sumbawa. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar soft launching Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) terbaru di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) 28/06/2022, 21:11 WIB. Nasional.

Berita Harian Revisi-uu-anti-terorisme Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Berita Revisi-uu-anti-terorisme - Ia pun mendukung sikap Presiden yang mendesak agar pembahasan RUU Antiterorisme segera dirampungkan.

DPR Minta Pemerintah Samakan Suara soal Revisi Undang ... - KOMPAS.com

30/01/2018 JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta pemerintah menyatukan suara terlebih dahulu dalam penyusunan revisi Undang-undang No. 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.. Hal itu disampaikan Fadli menanggapi surat dari Panglima TNI kepada DPR terkait pelibatan tentara dalam pemberantasan terorisme.

Mengapa di Dunia Ada Teroris? - Kompas.id

06/04/2021 Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh P.K. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965. Mengusung semboyan "Amanat Hati Nurani Rakyat", Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

Juni RUU Anti Terorisme Tak Selesai, Jokowi Terbitkan Perppu

14/05/2018 RUU AntiTerorisme sudah 2 tahun digodok di DPR dan tak pernah selesai. ... Juni RUU Anti Terorisme Tak Selesai, Jokowi Terbitkan Perppu. Senin, 14 Mei 2018 - 11:08 WIB ... Menurut Presiden, hal ini perlu segera ada, karena akan menjadi sebuah payung hukum yang penting bagi aparat Polri untuk ...

Kapolri Minta Revisi UU Anti-terorisme Dipercepat - KOMPAS.com

26/05/2017 JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta revisi UU no 15 tahun 2013 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dipercepat. Ia menganggap perlu ada tindakan hukum terhadap proses persiapan seorang teroris sebelum melancarkan aksinya. "Kita menghendaki ada kriminalisasi sejumlah perbuatan awal.

Berita Harian Anti-terorisme Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Berita Anti-terorisme - Warga yang memukul panci dan wajan sebagai protes atas kudeta militer Myanmar bisa didakwa dengan pengkhianatan tingkat tinggi, UU anti-terorisme.

Pemerintah dan DPR Sepakat Selesaikan RUU Terorisme

14/05/2018 Baca juga: Lawan Terorisme, Kapolri Setuju TNI Dilibatkan "Dan ada satu kegiatan antara pemerintah dan DPR ini, revisi RUU terorisme yang belum selesai. Selama dua tahun kita garap belum selesai. Pagi ini, kita bincangkan agar cepat selesai," kata Wiranto di Rumah Dinasnya, Jalan Denpasar, Senin (14/5).

Satu DPO Mujahidin Indonesia Timur Tewas Ditembak, Terorisme ... - Kompas

28/04/2022 PALU, KOMPAS Satu orang yang masuk dalam daftar pencarian orang terkait terorisme di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tewas ditembak aparat pada Rabu (27/4/2022) di Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng. Dengan demikian, tinggal dua orang anggota yang menamakan diri Mujahidin Indonesia Timur itu yang dicari.

Bisa Segera Selesai, Bobby Rizaldi Sebut Bola RUU Anti Terorisme Ada di ...

Anggota Panitia Khusus RUU Anti-terorisme DPR Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, RUU ini bisa selesai dalam masa sidang ini apabila sudah ada kesepakatan dari pemerintah soal pelibatan TNI. "Untuk RUU ini bisa diselesaikan segera, dan bolanya ada di pemerintah," kata Bobby dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/1/2018).

Kompas.id

Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh P.K. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965. Mengusung semboyan "Amanat Hati Nurani Rakyat", Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

RUU Anti Terorisme Bisa Jadi Bom Waktu - Hukumonline

RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Anti Terorisme) sedang dibahas di DPR. Dalam waktu singkat, RUU ini akan disahkan menjadi undang-undang. Jika gagal diundangkan, Perpu Anti Terorisme bakal menjadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu. Pemerintah (Depkeh HAM) bertemu dengan DPR untuk dengar pendapat RUU Anti Terorisme (20/02).

Pemberantasan Terorisme dan Korupsi, "Tambah Kurang" Pemerintahan SBY

18/09/2009 Pemberantasan Terorisme dan Korupsi, "Tambah Kurang" Pemerintahan SBY