7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits

7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits – Hijab kini sedang sangat populer sebagai tren fashion di kalangan wanita, karena selain berguna menutup aurat juga memperindah penampilan diri. Tidak semua mode hijab cocok untuk diterapkan pada semua wanita, apalagi jika mereka memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dan akhirnya harus menyesuaikan satu per satu mode yang pas terutama untuk kamu pemilik wajah bulat.

Melihat tren kecantikan dengan gaya tampilan wajah oval tentu membuat para pemilik wajah bulat kurang percaya diri, terutama saat berhijab karena membuat wajahnya akan semakin bulat.

7 Tips Hijab yang Cocok Bagi Pemilik Wajah Bulat Berikut Ini

Sebenarnya ada banyak sekali mode hijab yang bisa menampilkan bentuk oval bagi para pemilik wajah bulat, Namun, tentu saja hal tersebut tidak bisa dilakukan ala kadarnya, mengingat lekukan kerudung atau hijab dengan mudah mengikuti bentuk wajah, sehingga perlu tips tepat yang harus bisa dilakukan oleh para wanita.

Mau tau caranya? Simak berbagai cara menggunakan mode hijab yang cocok untuk digunakan bagi para wanita yang memiliki wajah bulat agar terlihat oval seperti pada poin di bawah ini.

1. Gunakan Dalaman Hijab Agar Wajah Bulat Tak Terlihat

Gunakan Dalaman Hijab Agar Wajah Bulat Tak Terlihat
Menggunakan Dalaman Hijab

Banyak sekali dari para tokoh wanita yang berpengalaman di bidang styling hijab memberikan saran bahwa bentuk wajah bisa diatur dengan memanipulasi tampilan hijab, salah satu caranya adalah menggunakan dalaman penutup kepala atau ciput sebelum hijab.

Nah, buat kamu yang memiliki wajah bulat sangat direkomendasikan untuk menggunakan dalaman penutup kepala atau ciput, yang nantinya bisa membuat dahi dibentuk dengan garis lengkung dari dalaman tersebut. Setelah itu bagian tepi kerudung dibuat memanjang dengan memperlihatkan bentuk ciput yang berada di bagian dahi sehingga wajah akan terlihat lebih memanjang.

Kemudian model jilbab atau hijab yang bagus bagi para pemilik wajah bulat adalah segi empat, karena hijab tersebut bisa dengan mudah dibentuk dan diatur sesuai keinginan, terutama untuk menyesuaikan bentuk wajah. Kamu juga bisa jmemilih bentuk pashmina atau persegi panjang. Tips untuk mengatur jilbab pashmina pun juga cukup mudah.

Dengan menggunakan hijab pashmina untuk wajah bulat, kamu hanya perlu mengenakan secara langsung dengan mensejajarkan dua lipatan sama panjang, kemudian menggantungkan tiap ujung hijab ke bagian bahu kiri kanan saja. Cukup praktis bukan? Untuk warna hijabnya bisa kamu pilih sesuai dengan kriteria dan style mu.

2. Pilih Ciput yang Tepat Agar Wajah Bulat Menjadi Oval

Pilih Ciput yang Tepat Agar Wajah Bulat Menjadi Oval
Hijab Dengan Ciput yang Tepat

Ciput yang dipilih pun tidak bisa sembaranga n karena akan memberatkan kepala dan membuat pemakaian hijab menjadi sangat tidak nyaman. Sebaiknya kamu memilih ciput dengan bahan kain yang ringan, seperti ciput dari bahan kaos, atau mix dengan kain katun. Pastikan bahwa ukuran ciput tersebut pas untuk dipasang di kepala.

Ciput yang sangat cocok bagi pemilik wajah bulat yakni dengan penutup berlidah, atau bentuknya seperti topi agar wajah semakin terlihat bentuknya. Tetapi ciput jenis ini biasanya juga menyebabkan wajah semakin terlihat bulat jika lekukan ujung topinya kendor atau menurun. Pastikan bahwa ujung penutup berlidah atau ujung ciput berbentuk topi ini dibentuk cekung agak lancip.

Ciput yang bagus dan bisa membentuk wajah bulat menjadi lebih tirus atau oval memiliki warna yang terang atau gelap menonjol. Hal tersebut diperlukan untuk mempertegas bentuk garis wajah. Jika kamu menggunakan warna-warna kalem yang mirip dengan warna kulit maka wajah tetap terlihat berbentuk bulat karena garis wajah tidak jelas.

Pilih ciput yang berbentuk lingkaran dengan lubang di tengah karena lebih praktis saat digunakan. Jangan memilih ciput ninja karena membuatmu tidak nyaman.

3. Sesuaikan dengan Tulang Pipi Untuk Menutupi Wajah Bulat

Sesuaikan dengan Tulang Pipi Untuk Menutupi Wajah Bulat
Hijab Sesuaikan dengan Tulang Pipi

Membentuk wajah bulat menjadi oval sebenarnya cukup mudah asalkan kamu mengetahui tips dan triknya. Salah satu caranya bisa dengan menyesuaikan hijab yang dikenakan di wajah pada sisi pipi kanan kiri disejajarkan dengan tulang pipi. Sebelum mematenkan hijab dengan jarum pentul atau peniti kecil, kamu bisa tersenyum terlebih dahulu untuk memastikan garis yang dibentuk oleh tulang pipi.

Jika sudah nampak garis lurus dari hidung dan tulang pipi, maka pasang dan tempelkan kedua sisi hijab sesuai garis tulang tersebut.

4. Jangan Menggunakan Lipatan Hijab di Ujung Kanan Kiri dari Dagu

Jangan Menggunakan Lipatan Hijab di Ujung Kanan Kiri dari Dagu
Jangan Menggunakan Lipatan Hijab di Ujung Kanan Kiri dari Dagu

Setelah kedua sisi hijab di sebelah kanan kiri pipi sudah sejajar, barulah kamu bisa mematenkan jilbab menggunakan jarum pentul atau peniti. Tetapi, jika wajahmu bulat sebaiknya jangan melipat kedua sisi hijab di wajah hingga ke dagu. Lebih cocok jika kamu secara langsung membentuk bagian ujung dahi agak lancip kemudian secara langsung mematenkannya dengan jarum pentul di bawah dagu.

Karena apabila kamu menggunakan lipatan jilbab di masing-masing sisi wajah kanan – kiri, maka bentuk wajah akan semakin terlihat bulat karena kamu memperlihatkan hampir keseluruhan bentuk pipimu. Dan lipatan tersebut hanya cocok jika kamu memang menginginkan tampilan wajah bulat agar pipi terlihat semakin berisi.

5. Pilih Motif Ciput dan Hijab Polos Agar Wajah Bulat Terlihat Oval

Pilih Motif Ciput dan Hijab Polos Agar Wajah Bulat Terlihat Oval
Hijab Motif Ciput Polos

Warna juga sangat berpengaruh untuk membentuk tampilan wajah. Biasanya warna yang memiliki beraneka motif atau corak akan mengaburkan garis tegas wajahmu sehingga jika ingin menonjolkan wajah oval maka tidak akan terlihat, kecuali jika kamu mengenakan motif sederhana dengan warna terang dan menonjol.

Selain jilbab, warna ciput juga bisa mempengaruhi tampilan bentuk wajah. Jika kamu memiliki dasar bentuk wajah bulat, maka tidak akan terlihat apabila mengenakan ciput berwarna senada dengan kulit. Mengingat fungsi ciput, khususnya di bagian dahi adalah untuk membentuk garis lengkung agar bentuk oval semakin terlihat.

Oleh karena itu, pilihlah warna-warna hijab sekaligus ciput yang tegas dan mencolok, seperti oranye, hitam, biru dongker, merah, ungu kemerahan, dan sebagainya.

6. Style Hijab Jatuh ke Bahu Cocok Untuk Wajah Bulat

Style Hijab Jatuh ke Bahu Cocok Untuk Wajah Bulat
Style Hijab Jatuh ke Bahu

Setelah mode memanipulasi bentuk hijab di wajah selesai, maka biasanya di bagian ujung jilbab terdapat sisa kain yang bisa kamu gunakan untuk berkreasi agar tampilan lebih menarik. Agar wajah bulat tidak terlalu terlihat, Kamu bisa melingkarkan tiap ujung sisi hijabmu ke bahu, tidak perlu diikat sehingga sisa kain jilbab di bagian depan bisa memanjang menutup dada.

7. Hijab Melingkari Leher Agar Wajah Bulat Tersembunyi

Hijab Melingkari Leher Agar Wajah Bulat Tersembunyi Lebih Lama
Hijab Melingkari Leher

Selain membiarkan ujung bagian bawah hijab jatuh tergantung di bahu, kamu juga bisa melingkarkannya di leher kemudian mengikatnya. Dengan begitu wajah bulat bisa tertutupi karena di bagian dagu bisa dipatenkan lebih rapat lagi.

Model hijab wajah bulat melingkar dengan diikat di leher ini sangat cocok jika setiap ujung hijab memiliki sisa kain dengan panjang yang terbatas. Seperti ketika kamu mengenakan hijab segi empat yang kemudian dilipat menjadi segitiga dengan masing-masing ujung lebih pendek jika dibandingkan mengenakan pashmina.

Selain itu, style ini bisa membuat tampilan wajah bulat kamu menjadi oval dalam waktu yang lama karena pematenan hijab di bagian dagu semakin rapat dan terkunci.

Nah, itu tadi beberapa tips hijab bagi pemilik wajah bulat yang bisa kamu kreasikan sendiri sesuai dengan style dan gayamu. Langsung di coba yuk!

7 Tips Hijab Bagi Pemilik Wajah Bulat Yang Sedang Hits 1