5 Daftar Makanan Paling Enak di Asia Go Internasional Yang Wajib Kamu Coba


5 Daftar Makanan Paling Enak di Asia Go Internasional Yang Wajib Kamu Coba – Makanan makanan paling enak di Asia memang sangat banyak,namun diantara yang enak enak tersebut ada beberapa yang sangat menarik tampilanya dan lezat untuk dinikmati. Diantaranya seperti Nem Cua Be, Odeng, Douhua, Yakitori dan yang paling penting yaitu dari Indonesia.

Makanan apakah itu? Namanya adalah Soto, mungkin menurut orang lain berbeda beda ya, Menurut mereka makanan terenak di Indonesia itu bukanlah Soto, tapi menurut lidah saya sih Soto sih is the best pokoknya.

Berikut Makanan Paling Enak di Asia Makanan Internasional Terlezat

Berikut Makanan Paling Enak di Asia Makanan Internasional Terlezat
Makanan Paling Enak di Asia

1. Nem Cua Be (Vietnam)

Nem Cua Be (Vietnam)
Nem Cua Be Kuliner Khas Vietnam

Spring roll alias lumpia asal Vietnam yang disebut Nem Cua Be. Isinya berupa daging kepiting rebus dan sayuran. Dibungkus dengan kulit lumpia dan dibentuk segi empat lalu digoreng. Penganan ini sangat populer terutama di kota Hai Phong dan Hanoi.

Baca juga: Wajib Kunjungi Dan Cicipi 12 Tempat Wisata Kuliner Jogja Ini!

Yang membuat beda Nem Cua Be dengan lumpia di Indonesia adalah pada rasanya dan isinya. Lumpia buatan vietnam ini memang lebih berisi daripada buatan Indonesia.

2. Odeng (Korea)

Odeng (Korea)
Odeng Kuliner Khas Korea

Makanan kegemaran para artis ini sangat populer. Ternyata selain Tteokbokki dan Gimbap, Odeng juga termasuk jajanan favorit orang Korea. Odeng terbuat dari fish cakes yang direbus dalam kaldu dan disajikan dalam bentuk tusukan sate. Biasanya odeng dijual di kereta tenda yang biasa disebut pojangmacha. Odeng memiliki cita rasa yang sangat khas yaitu rasa asin yang tidak terlalu asin,dan kaldunya yang membuat orang ketagihan dengan Odeng ini.

3. Douhua (Taiwan)

Douhua (Taiwan)
Douhua Kuliner Khas Taiwan

Douhua adalah semacam dessert yang populer Taiwan yang diadaptasi dari hidangan Cina. Terbuat dari tahu yang sangat halus dan lembut sehingga akan langsung hancur saat menyentuh lidah. Ditambah Pearl Bubble yang terbuat dari tepung tapioka yang rasanya kenyal-kenyal enak.

Baca juga: Lezat Dan Pedasnya Wisata Kuliner Di Kota Surabaya Yang Wajib Kalian Coba

Dikucuri simple syrup sehingga rasanya manis. Di musim dingin Douhua disajikan hangat, sedangkan di musim panas disajikan dingin dengan serutan es batu.

4. Yakitori (Jepang)

Yakitori (Jepang)
Yakitori Kuliner Khas Jepang

Sate merupakan jajanan populer orang Jepang,sate di jepang dinamakan Yakitori dalam bahasa Jepang. Di Jepang sate ayam dikenal dengan sebutan Yakitori. Isinya berupa fillet daging ayam yang dipotong-potong dan ditusuk lidi dan dipanggang di atas arang panas. Ada juga satai yang terbuat dari sayap ayam, kulit, dan hati ayam. Yakitori tidak memakai bumbu kacang, tapi sebelum dipanggang dilumuri shoyu dan mirin.

5. Soto (Indonesia)

Soto (Indonesia)
Soto Kuliner Khas Indonesia

Soto merupakan makanan khas Indonesia yang sangat menarik dan tentunya sangat enak bagi orang luar Indonesia. Soto memiliki ciri khas, yaitu dicampur dengan nasi, sayur sayuran, Telur rebus, kol, daging ayam kampung, bawang dan bumbu bumbu lainya agar terasa nikmat di lidah.

Baca juga: Menikmati Sejuknya Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Yang membuat orang ketagihan dengan soto adalah pada kuahnya. Kuah yang enak membuat soto dinimati oleh banyak orang. Enak tidaknya Soto di bandingkan dengan rasa kuahnya yang enak atau tidak.

Demikianlah artikel tentang Makanan makanan paling enak di Asia. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.